TOP News
Home » Tekno » Canon Luncurkan Irista, Gudang Foto Cloud

Canon Luncurkan Irista, Gudang Foto Cloud

okein.com – Ketika dalam format beta, layanan ini masih disebut Project1709. Tentu saja nama ini tidak enak didengar. Kini, Canon meluncurkannya secara resmi dan dinamai dengan Irista.

Seperti dilansir dari Ubergizmo, Sabtu (7/6/2014), ini merupakan sebuah layanan penyimpanan file sejenis Dropbox dan Box, hanya saja khusus untuk menyimpan foto.

Dengan adanya media ini, para fotografer dapat mengupload, berbagi dan mengatur koleksi foto mereka. Yang membedakannya dengan layanan penyimpanan cloud lainnya adalah, Irista tidak mendukung file lain selain foto. Tentu saja hal disebabkan oleh sesuai peruntukannya seperti telah disebutkan sebelumnya.

Irista mempunyai sejumlah fitur built-in, layaknya fungsi berbagi ke Flickr dan Facebook, bahkan pengguna dimungkinkan untuk melihat komentar dari interface Irista.

Dalam layanan yang diluncurkan Canon ini, Pengguna dapat membuat album sebanyak yang mereka inginkan. Irista juga sudah mendukung semua jenis file foto populer, termasuk RAW. Menariknya, tidak ada batasan ukuran file. Tidak hanya itu, pengguna juga diijinkan untuk mengedit data foto EXIF langsung di layanan tersebut.

Irista menyediakan kapasitas penyimpanan gratis 10GB. Bagi yang menginginkan kapasitas lebih besar, Irista menawarkan untuk berlangganan dengan harga dan kapasitas bervariasi.

Selain Canon, Leica pun dikabarkan juga bakal membuat layanan serupa. Sayangnya Leica masih dalam tahap pengembangan. Belum diketahui kapan waktu yang pasti layanan penyimpanan foto di cloudnya meluncur.

Layaknya Canon Irista, photo storage milik Leica nantinya tak diplot untuk bersaing dengan layanan seperti Dropbox, melainkan lebih dispesifikasikan untuk para fotografer yang menginginkan medium penyimpanan lebih baik ketimbang memori card.

Publisher

Advertisement

Comments

Related Post

Ini Hadiah Bagi Mereka Yang Rela Tinggalkan Microsoft Windows XP

Ini Hadiah Bagi Mereka Yang Rela Tinggalkan Microsoft Windows XP

okein.com – Microsoft berikan Rp 564 ribu sebagai hadiah bagi mereka yang rela tinggalkan Sistem Operasi Windows XP. Nampaknya dalam penghentian OS XP ini Microsoft tak main-main. Bagaimana tidak, sampai-sampai Microsoft pin rela memberikan uang terhadap mereka yang mau meninggalkan XP dan pindah ke OS lain. Seperti dikabarkan dari Fudzilla (17/3/2013), Microsoft akan berikan hadiah Read More »

Canon Luncurkan Irista, Gudang Foto Cloud

Canon Luncurkan Irista, Gudang Foto Cloud

okein.com – Ketika dalam format beta, layanan ini masih disebut Project1709. Tentu saja nama ini tidak enak didengar. Kini, Canon meluncurkannya secara resmi dan dinamai dengan Irista. Seperti dilansir dari Ubergizmo, Sabtu (7/6/2014), ini merupakan sebuah layanan penyimpanan file sejenis Dropbox dan Box, hanya saja khusus untuk menyimpan foto. Dengan adanya media ini, para fotografer Read More »

Spesifikasi Gadget Berkelas Dengan Bandrol Rp 147.000.000

Spesifikasi Gadget Berkelas Dengan Bandrol Rp 147.000.000

Okein.com Vertu Signature Touch Gadget terbaru yang keluar di dunia selalu dibandrol jutaan rupiah. Harga yang dibandrol jutaan rupiah tersebut hadir karna juga kecanggihannya yang sangat menggiurkan lidah dan tangan. Siapa yang tidak tergoda dengan kecanggihan dan kemajuan technology terbaru dunia. Manusia akan terpelet dengan kecanggihan produk yang dikeluarkan sahabat lain yang berada jauh dari Read More »

PNY Hadirkan SSD Drive Handal 480GB

PNY Hadirkan SSD Drive Handal 480GB

okein.com – Kini banyak pengguna perangkat dekstop atau laptop yang biasa dibuat pusing ketika media penyimpanan data internal miliknya sudah penuh. Untuk mengatasi hal tersebut PNY telah meluncurkan SSD Drive 480 GB dengan kualitas terbaik khas PNY. SSD (Solid State Drives) bergaya XLR8 milik PNY kali ini dirancang khusus untuk memberikan pengalaman komputasi yang tangguh Read More »