TOP News
Home » Sehat » Mengonsumsi Makanan Berikut Bisa Meredakan Nyeri Tubuh

Mengonsumsi Makanan Berikut Bisa Meredakan Nyeri Tubuh

okein.com – Anda mungkin sering mengalami nyeri atau pegal di sekujur tubuh dan Anda obati dengan mengonsumsi obat penghilang rasa sakit. Ada baiknya Anda jangan membiasakan hal tersebut, sebab efek samping dari mengonsumsi obat penghilang rasa sakit bisa membahayakan kesehatan Anda.

Berikut ini merupakan makanan sehat yang ampuh menghilangkan rasa nyeri di tubuh seperti diwartakan dari magforwomen.com.

Kunyit
Kunyit juga merupakan salah satu tanaman herbal yang baik untuk mengurangi rasa sakit. Sebab kunyit kaya akan kurkumin yang baik untuk meredakan nyeri otot. Wanita yang sedang mengalami rematik juga sebaiknya mengonsumsi kunyit untuk meredakan rasa sakit yang mereka derita.

Jahe
Jahe merupakan tanaman herbal terbaik untuk membantu meringankan rasa sakit di sekujur tubuh. Mengonsumsi air jahe mampu mengurangi nyeri otot hingga 20%. Sebab jahe mengandung zat anti inflamasi dan gingerol yang membantu meringankan rasa sakit. Selain itu mengonsumsi air jahe juga efektif untuk menyembuhkan sakit perut atau gangguan pencernaan lainnya.

Kacang kenari
Kacang kenari mengandung anti inflamasi dan asam lemak omega 3 tinggi di dalamnya. Hal ini mampu membantu melawan rasa sakit dan peradangan pada sendi di dalam tubuh.

Acaiberry
Acaiberry adalah salah satu jenis buah beri yang mengandung antioksidan dan asam lemak omega 3 tinggi di dalamnya. Zat inilah yang kemudian mampu menyembuhkan nyeri otot yang disebabkan oleh radikal bebas. Zat anti inflamasi di dalamnya juga mampu membantu mencegah rematik.

Flaxseed
Flaxseed adalah jenis biji-bijian sehat yang saat ini mulai populer untuk dikonsumsi. Biji ini mampu membantu meringankan rasa sakit yang disebabkan oleh penyakit arthritis dan osteoporosis.

Sayuran berdaun hijau gelap
Sayuran berdaun hijau gelap seperti bayam, kangkung, dan sawi tinggi akan antioksidan dan alkali. Kedua zat alami ini mampu melawan rasa sakit yang disebabkan oleh arthritis dan osteoporosis. Sementara alkali mampu menyeimbangkan kadar asam di dalam tubuh yang mampu mencegah rasa sakit.

Oleh karena itu, sebaiknya mengonsumsi obat-obatan kimia penghilang rasa sakit sebisa mungkin di hindari dan diganti dengan makanan herbal. Selain efektif untuk menyembuhkan nyeri, juga jauh dari efek samping.

Publisher

Advertisement

Comments

Related Post

Ternyata, 7 Hal Ini Bikin Pilek Tak Sembuh-sembuh

Ternyata, 7 Hal Ini Bikin Pilek Tak Sembuh-sembuh

Jika kita bterserang pilek di musim penghujan, ini merupakan hal wajar yang kita alami. Namun, ketika pilek tak kunjung sembuh maka kita patut waspada. Selain infeksi bakteri atau virus, berikut adalah beberapa hal yang yang membuat pilekmu tak kunjung reda. Stres Ketika hormon kortisol dalam tubuh meningkat, maka sistem kekebalan tubuh akan menurun dan membuat Read More »

Makan Sebelum Jam Ini, Datangkan Banyak Manfaat

Makan Sebelum Jam Ini, Datangkan Banyak Manfaat

Saat ini semakin banyak saja orang yang menderita masalah yang berkaitan dengan pencernaan penyebabnya adalah pilihan makanan yang kurang sehat dan pola makan yang tidak teratur. Salah satunya adalah pola jam makan, salah satu jam makan yang rentan membahayakan kesehatan adalah jam makan malam. Terlebih ketika Anda lebih banyak mengkonsumsi makanan berat sebagai menu utama Read More »

Hindari Keguguran, Dengan Membatasi Kafein Saat Hamil

Hindari Keguguran, Dengan Membatasi Kafein Saat Hamil

okein.com – Kehamilan adalah kejadian yang sangat luar biasa bagi setiap wanita. Kita harus bisa menjaga dan mewat kandungan agar bayi lahir sehat sempurna. Salah satu hal yang perlu kita lakukan adalah dengan membatasi konsumsi kafein. Karena kafein bisa memperbesar kemungkinan anda untuk keguguran bila dikonsumsi secara berlebihan. Seperti dilansir dari dalam webmd.com, Selain dapat Read More »

Kebahagiaan Pernikahan Mempengaruhi Kesehatan

Kebahagiaan Pernikahan Mempengaruhi Kesehatan

okein.com – Dibalik tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat, ataukah sebaliknya dibalik tubuh yang kuat ada jiwa yang sehat. Kita tidak harus berdebat mengenai hal itu yang jelas kedua-duanya sangat berhubungan erat dan saling mempengaruhi. Salah satu contohnya adalah seperti yang dilansir oleh DailyMail.co.uk tekanan dalam pernikahan yang tidak bahagia bisa membuat Anda terkena Read More »