TOP News
Home » Sehat » Mengonsumsi Makanan Berikut Bisa Meredakan Nyeri Tubuh

Mengonsumsi Makanan Berikut Bisa Meredakan Nyeri Tubuh

okein.com – Anda mungkin sering mengalami nyeri atau pegal di sekujur tubuh dan Anda obati dengan mengonsumsi obat penghilang rasa sakit. Ada baiknya Anda jangan membiasakan hal tersebut, sebab efek samping dari mengonsumsi obat penghilang rasa sakit bisa membahayakan kesehatan Anda.

Berikut ini merupakan makanan sehat yang ampuh menghilangkan rasa nyeri di tubuh seperti diwartakan dari magforwomen.com.

Kunyit
Kunyit juga merupakan salah satu tanaman herbal yang baik untuk mengurangi rasa sakit. Sebab kunyit kaya akan kurkumin yang baik untuk meredakan nyeri otot. Wanita yang sedang mengalami rematik juga sebaiknya mengonsumsi kunyit untuk meredakan rasa sakit yang mereka derita.

Jahe
Jahe merupakan tanaman herbal terbaik untuk membantu meringankan rasa sakit di sekujur tubuh. Mengonsumsi air jahe mampu mengurangi nyeri otot hingga 20%. Sebab jahe mengandung zat anti inflamasi dan gingerol yang membantu meringankan rasa sakit. Selain itu mengonsumsi air jahe juga efektif untuk menyembuhkan sakit perut atau gangguan pencernaan lainnya.

Kacang kenari
Kacang kenari mengandung anti inflamasi dan asam lemak omega 3 tinggi di dalamnya. Hal ini mampu membantu melawan rasa sakit dan peradangan pada sendi di dalam tubuh.

Acaiberry
Acaiberry adalah salah satu jenis buah beri yang mengandung antioksidan dan asam lemak omega 3 tinggi di dalamnya. Zat inilah yang kemudian mampu menyembuhkan nyeri otot yang disebabkan oleh radikal bebas. Zat anti inflamasi di dalamnya juga mampu membantu mencegah rematik.

Flaxseed
Flaxseed adalah jenis biji-bijian sehat yang saat ini mulai populer untuk dikonsumsi. Biji ini mampu membantu meringankan rasa sakit yang disebabkan oleh penyakit arthritis dan osteoporosis.

Sayuran berdaun hijau gelap
Sayuran berdaun hijau gelap seperti bayam, kangkung, dan sawi tinggi akan antioksidan dan alkali. Kedua zat alami ini mampu melawan rasa sakit yang disebabkan oleh arthritis dan osteoporosis. Sementara alkali mampu menyeimbangkan kadar asam di dalam tubuh yang mampu mencegah rasa sakit.

Oleh karena itu, sebaiknya mengonsumsi obat-obatan kimia penghilang rasa sakit sebisa mungkin di hindari dan diganti dengan makanan herbal. Selain efektif untuk menyembuhkan nyeri, juga jauh dari efek samping.

Publisher

Advertisement

Comments

Related Post

Jaga Kesehatan Ginjal Anda Dengan Buah Ini

Jaga Kesehatan Ginjal Anda Dengan Buah Ini

Minum jus buah segar tak hanya sekedar menghilangkan dahaga saja. Namun mengkonsumsi jus buah juga sangat menyehatkan tubuh manusia, seperti menjaga kesehatan dan fungsi ginjal. Berikut adalah daftar buah yang dapat dikonsumsi sebagai jus untuk menjaga kesehatan ginjal seperti dilansir dari laman Okezone, Sabtu (18/4/2015). Jus buah anggur Khasiat buah anggur memang sudah bukan rahasia Read More »

Zat Gizi Yang Disepelekan Tapi Penting Untuk Kesehatan

Zat Gizi Yang Disepelekan Tapi Penting Untuk Kesehatan

okein.com – Gizi adalah ikatan kimia yang diperlukan tubuh untuk melakukan fungsinya, yakni untuk menghasilkan energi, membangun dan memeliharan jaringan serta mengatur proses-proses kehidupan. Gizi memiliki peran sangat penting dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan juga menjaga tubuh tetap bugar. Oleh karena itu, tubuh harus mendapatkan asupan gizi setiap hari. Berikut ini merupakan Zat Gizi Read More »

Telur Rebus, Makanan Sehat Penambah Berat Badan

Telur Rebus, Makanan Sehat Penambah Berat Badan

Memiliki tubuh yang gemuk / obesitas memang jadi masalah tersendiri bagi sebagian orang, namun terlalu kurus pun juga tidak baik. Tak jarang mereka yang terlalu kurus melakukan berbagai cara untuk menambah berat badan. Tak sedikit orang yang ingin meningkatkan berat badan demi memiliki tubuh ideal. Sebenarnya ada cara menyehatkan yang mungkin dapat dicoba untuk meningkatkan Read More »

Inilah Manfaat Daun Kelor Yang Tak Kamu Ketahui

Inilah Manfaat Daun Kelor Yang Tak Kamu Ketahui

okein.com – Khasiat dan manfaat daun kelor untuk kesehatan ternyata tidak hanya sebatas mampu untuk jadi obat herbal diabetes saja, namun juga bermanfaat untuk perawatan kulit. Seperti dilansir dari laman disehat.com bahwa daun kelor ampuh untuk menjadi obat diabetes. Hal tersebut dikarenakan daun kelor dapat dijadikan sebagai insulin alami untuk mengatasi diabetes. Selain menjadi obat Read More »