TOP News
Home » Sehat » Mengonsumsi Makanan Berikut Bisa Meredakan Nyeri Tubuh

Mengonsumsi Makanan Berikut Bisa Meredakan Nyeri Tubuh

okein.com – Anda mungkin sering mengalami nyeri atau pegal di sekujur tubuh dan Anda obati dengan mengonsumsi obat penghilang rasa sakit. Ada baiknya Anda jangan membiasakan hal tersebut, sebab efek samping dari mengonsumsi obat penghilang rasa sakit bisa membahayakan kesehatan Anda.

Berikut ini merupakan makanan sehat yang ampuh menghilangkan rasa nyeri di tubuh seperti diwartakan dari magforwomen.com.

Kunyit
Kunyit juga merupakan salah satu tanaman herbal yang baik untuk mengurangi rasa sakit. Sebab kunyit kaya akan kurkumin yang baik untuk meredakan nyeri otot. Wanita yang sedang mengalami rematik juga sebaiknya mengonsumsi kunyit untuk meredakan rasa sakit yang mereka derita.

Jahe
Jahe merupakan tanaman herbal terbaik untuk membantu meringankan rasa sakit di sekujur tubuh. Mengonsumsi air jahe mampu mengurangi nyeri otot hingga 20%. Sebab jahe mengandung zat anti inflamasi dan gingerol yang membantu meringankan rasa sakit. Selain itu mengonsumsi air jahe juga efektif untuk menyembuhkan sakit perut atau gangguan pencernaan lainnya.

Kacang kenari
Kacang kenari mengandung anti inflamasi dan asam lemak omega 3 tinggi di dalamnya. Hal ini mampu membantu melawan rasa sakit dan peradangan pada sendi di dalam tubuh.

Acaiberry
Acaiberry adalah salah satu jenis buah beri yang mengandung antioksidan dan asam lemak omega 3 tinggi di dalamnya. Zat inilah yang kemudian mampu menyembuhkan nyeri otot yang disebabkan oleh radikal bebas. Zat anti inflamasi di dalamnya juga mampu membantu mencegah rematik.

Flaxseed
Flaxseed adalah jenis biji-bijian sehat yang saat ini mulai populer untuk dikonsumsi. Biji ini mampu membantu meringankan rasa sakit yang disebabkan oleh penyakit arthritis dan osteoporosis.

Sayuran berdaun hijau gelap
Sayuran berdaun hijau gelap seperti bayam, kangkung, dan sawi tinggi akan antioksidan dan alkali. Kedua zat alami ini mampu melawan rasa sakit yang disebabkan oleh arthritis dan osteoporosis. Sementara alkali mampu menyeimbangkan kadar asam di dalam tubuh yang mampu mencegah rasa sakit.

Oleh karena itu, sebaiknya mengonsumsi obat-obatan kimia penghilang rasa sakit sebisa mungkin di hindari dan diganti dengan makanan herbal. Selain efektif untuk menyembuhkan nyeri, juga jauh dari efek samping.

Publisher

Advertisement

Comments

Related Post

Bakteri E-coli Picu Penyakit Lebih Parah

Bakteri E-coli Picu Penyakit Lebih Parah

okein.com – Bakteri E-coli (Escherichia coli) adalah sekelompok bakteri yang biasanya ditemukan dalam makanan dan air. Pada umumnya dari bakteri ini tidak berbahaya, namun beberapa jenis mampu menimbulkan berbagai penyakit. Disamping itu, Racun dari bakteri ini sering menyebabkan masalah perut dan usus, seperti diare dan muntah. Contoh beberapa makanan yang dapat menularkan bakteri E.coli adalah Read More »

Jaga Kesehatan Ginjal Anda Dengan Buah Ini

Jaga Kesehatan Ginjal Anda Dengan Buah Ini

Minum jus buah segar tak hanya sekedar menghilangkan dahaga saja. Namun mengkonsumsi jus buah juga sangat menyehatkan tubuh manusia, seperti menjaga kesehatan dan fungsi ginjal. Berikut adalah daftar buah yang dapat dikonsumsi sebagai jus untuk menjaga kesehatan ginjal seperti dilansir dari laman Okezone, Sabtu (18/4/2015). Jus buah anggur Khasiat buah anggur memang sudah bukan rahasia Read More »

Hindari Keguguran, Dengan Membatasi Kafein Saat Hamil

Hindari Keguguran, Dengan Membatasi Kafein Saat Hamil

okein.com – Kehamilan adalah kejadian yang sangat luar biasa bagi setiap wanita. Kita harus bisa menjaga dan mewat kandungan agar bayi lahir sehat sempurna. Salah satu hal yang perlu kita lakukan adalah dengan membatasi konsumsi kafein. Karena kafein bisa memperbesar kemungkinan anda untuk keguguran bila dikonsumsi secara berlebihan. Seperti dilansir dari dalam webmd.com, Selain dapat Read More »

Cara Mudah Menambah Berat Badan Dengan Minyak Zaitun

Cara Mudah Menambah Berat Badan Dengan Minyak Zaitun

geoklik.com – Memiliki tubuh langsing dan ramping terkadang mampu jadi kebahagiaan tersendiri, terlebih bagi kaum hawa dan tak sedikit orang mencari cara merampingkan tubuh dengan mudah, namun terlalu kurus juga tidak enak dipandang. Banyak cara yang mungkin dapat dilakukan dalam menambah berat badan, seperti menjaga pola makan. Namun, mengasup beberapa nutrisi dan protein yang tepat Read More »