TOP News
Home » Dunia » Gejala alam ini bikin Langit California berlubang
Gejala alam ini bikin Langit California berlubang

Gejala alam ini bikin Langit California berlubang

okein.com – Langit berlubang, gejala alam atau serangan UFO? – Mungkin akan sangat aneh jika tiba-tiba saja langit California terlihat berlubang. Akan tetapi, lubang misterius di langit tersebut ternyata memiliki penjelasan secara ilmiahnya.

Sebuah pemandangan unik nan aneh di langit California Utara yang membuat gempar masyarakat yang melihatnya pada saat itu.

Pemandangan tersebut memperlihatkan sebuah lubang kecil di langit dan terkesan seolah-olah lapisan bumi sedang bolong tersebut juga jadi buah bibir yang hangat di jejaring sosial, khususnya di Twitter.

Diwartakan dari Daily Mail (12/05/2014), banyak orang yang menyebutkan bahwa lubang di langit tersebut merupakan ulah UFO atau makhluk planet lain, akan tetapi tak sedikit pula yang lebih percaya bahwa hal tersebut hanyalah fenomena alam yang langka.

Secara ilmiah, ternyata lubang di langit tersebut mempunyai penjelasan dan bukanlah hasil karya makhluk planet lain atau UFO. Dalam pengertian ilmiahnya, lubang tersebut dinamakan Fallstreak.

Fallstreak adalah suatu fenomena atmosfer yang diperkirakan terbentuk karena partikel es dalam udara mulai mengkristal dan menjadi solid di langit.

Dikarenakan solidnya partikel es tersebut, ketika sebuah benda langit seperti pesawat udara yang melintasinya, maka secara otomatis, akan terjadi lubang yang awalnya kecil dan akan terus membesar.

Lubang tersebut tidak secara otomatis dan cepat akan terlihat. Ketika sebuah pesawat terbang melewati atau menerobos gumpalan partikel es tersebut, diperkirakan lubang itu bari akan terbentuk sekitar beberapa jam setelahnya.

Para meteorolog juga menjelaskan bahwa fenomena semacam ini hanyalah sebuah efek optikal yang dihasilkan oleh kondisi cuaca yang langka (Wikipedia).

Comments

Related Post

Aneh, Babi ini Memiliki Perut Warna Biru

Aneh, Babi ini Memiliki Perut Warna Biru

okein.com – Kejadian menghebohkan dialami sepasang kekasih di Morgan Hill, California. Mereka berdua adalah peternak di daerah tersebut. Kejadiannya bermula dari adanya seekor babi hutan yang berkeliaran diarea peternakan mereka. Karena dikhawatirkan akan memangsa hewan ternak peliharaan mereka, babi hutan tersebut kemudian mereka tangkap dan kemudian mereka sembelih untuk dimakan dagingnya. Awalnya, mereka berdua tidak Read More »

Presiden Uzbekistan, Pukuli Putrinya Sendiri Yang Korupsi

Presiden Uzbekistan, Pukuli Putrinya Sendiri Yang Korupsi

okein.com – Putri dari Presiden Uzbekistan Islam Karimov harus berhadapan dengan ayahnya sendiri. Sang putripun juga mendapatkan pukulan dari ajudan ayahnya. Dikabarkan dari the Daily Mail, Rabu (27/3) bahwa Gulnara Karimova yang tidak lain adalah Putri Presiden Uzbekistan harus jadi tahanan rumah dengan penjagaan ketat oleh ajudan presiden sebab dituding korupsi. Gulmara juga menginformasikan terkait Read More »

Wow, Dahsyatnya Badai ini Merubah Langit Siang Menjadi Malam

Wow, Dahsyatnya Badai ini Merubah Langit Siang Menjadi Malam

Badai dahsyat yang menerjang Belarusia merubah suasana langit siang menjadi malam yang gelap gulita. Pemandangan tersebut terjadi di Kota Soligorsk, 120 km dari ibu kota Belarusia, Minsk. Seperti yang dikabarkan Russia Today, Sabtu (18/4/2015), Badai tersebut terjadi pada 13 April 2015 itu terekam dalam beberapa video yang berhasil diunggah ke media sosial Youtube. Fenomena ini Read More »

Hilang 9 Hari, Nenek Pendaki Ini Alami Patah Kaki

Hilang 9 Hari, Nenek Pendaki Ini Alami Patah Kaki

okein.com – Miyuki Harwood seorang nenek pendaki 62 tahun yang ditemukan selamat setelah hilang sembilan hari ketika mendaki di Sierra Nevada, Negara Bagian California, Amerika Serikat. Ketika ditemukan, nenek yang tergabung dalam kelompok pendaki Sierra Club ini dalam kondisi kedinginan dengan kaki kanan yang patah. Seperti yang dikabarkan dari ABC News, Selasa (1/9) melalui situs Read More »