TOP News
Home » Sehat » 6 Macam Sayuran Berikut Kaya Akan Protein

6 Macam Sayuran Berikut Kaya Akan Protein

okein.com – Mungkin Anda sempat berpikir untuk menjadi penganut diet vegetarian dan takut akan kebutuhan protein Anda tidak terpenuhi? Mulai kini jangan takut! Pasalnya ternyata terdapat beberapa jenis sayuran yang kaya akan protein di dalamnya seperti sayuran berikut.

Kacang-kacangan
Kacang-kacangan adalah jenis sayuran yang kaya akan protein di baliknya. Di setiap 100 gram takaran saji, terkandung 20-25 gram protein di dalamnya yang baik untuk kesehatan Anda.

Asparagus
Setiap satu cangkir asparagus mengandung 2 gram protein. Sayuran ini baik dikonsumsi untuk Anda yang sedang dalam program penurunan berat badan secara intensif.

Brokoli
Brokoli adalah jenis sayuran rendah lemak yang tinggi akan protein. Mengonsumsi brokoli disarankan bagi Anda yang sedang dalam program pembentukan otot. Selain protein, brokoli juga tinggi akan vitamin, serat, dan mineral.

Kedelai
Selain dikonsumsi dalam bentuk aslinya, kedelai mampu diolah menjadi berbagai macam olahan. Salah satunya yang populer adalah tahu. Oleh karena itu tahu banyak dipilih mereka yang menganut diet vegetarian. Kedelai mengandung 35 gram protein setiap 100 gram takaran saji.

Bayam
Bayam adalah salah jenis sayuran yang mempunyai banyak penggemar. Tak hanya super sehat, bayam juga mengandung 1 gram protein dalam setiap 1 cangkir sajinya.

Kentang
Selain mampu memenuhi kebutuhan karbohidrat Anda, kentang mengandung 1-2 gram protein dalam setiap cangkir.

Publisher

Advertisement

Comments

Related Post

Inilah Khasiat Buah Pepaya Yang Belum Kamu Ketahui

Inilah Khasiat Buah Pepaya Yang Belum Kamu Ketahui

Mungkin tak sedikit orang yang mengetahui Khasiat dan Manfaat buah pepaya, dimana buah yang satu ini dipercaya ampuh untuk membantu melancarkan buang air besar. Tanaman pepaya termasuk dalam jenis tanaman yang mudah dipelihara dan dibudidayakan. Kandungan Gizi Buah Pepaya sendiri juga sangat luar biasa, dimana satu buah pepaya ukuran sedang terdapat kurang lebih 120 kalori, Read More »

Ini Dia Cara Mengolah Wortel Supaya Vitaminnya Tidak Rusak

Ini Dia Cara Mengolah Wortel Supaya Vitaminnya Tidak Rusak

okein.com – Setiap orang tentu ingin mendapatkan manfaat dan khasiat dari setiap makanan yang diolahnya terlebih untuk kesehatan. Jika Anda adalah salah seorang penyuka wortel, maka cara mengolah wortel yang baik ini wajib Anda ketahui. Wortel adalah salah satu jenis sayuran yang biasa digunakan dalam berbagai jenis bahan tambahan masakan dan minuman, mulai dari acar, Read More »

Hindari Keguguran, Dengan Membatasi Kafein Saat Hamil

Hindari Keguguran, Dengan Membatasi Kafein Saat Hamil

okein.com – Kehamilan adalah kejadian yang sangat luar biasa bagi setiap wanita. Kita harus bisa menjaga dan mewat kandungan agar bayi lahir sehat sempurna. Salah satu hal yang perlu kita lakukan adalah dengan membatasi konsumsi kafein. Karena kafein bisa memperbesar kemungkinan anda untuk keguguran bila dikonsumsi secara berlebihan. Seperti dilansir dari dalam webmd.com, Selain dapat Read More »

Tekanan Darah Deteksi Jenis Kelamin Bayi

Tekanan Darah Deteksi Jenis Kelamin Bayi

Wanita Wanita yang sudah menikah pasti akan hamil karena melakukan hubungan seksual.Jika Anda wanita yang sedang hamil, tahukah Anda bahwa tekanan darah wanita sebelum kehamilan dapat benar-benar memprediksi jenis kelamin bayi Anda. Terdengar aneh, ini sebenarnya telah didukung oleh studi penelitian terbaru. Mengetahui jenis kelamin bayi lebih awal memiliki banyak hal positif, mulai dari menyiapkan Read More »