7 khasiat mengonsumsi jus apel secara rutin

Advertisement

7 khasiat mengonsumsi jus apel secara rutin – Buah apel adalah buah yang terkenal di seluruh dunia dan bahkan hampir semua orang menyukainya. Apel juga memiliki segudang manfaat untuk kesehatan tubuh, bahkan ada ungkapan yang menyebutkan bahwa ‘an apple a day, keeps the doctor away’. Maksud dari ungkapan ini adalah apabila Anda mengonsumsi sebutir apel per hari, maka kesehatan tubuh Anda akan terjamin dan dapat menghindarkan Anda dari banyak gangguan kesehatan.

Seperti dilansir dari boldsky.com, berikut ini merupakan manfaat minum jus apel secara rutin

Mendinginkan tubuh
Jus apel adalah minuman yang cocok diminum saat udara panas. Minuman ini juga dapat menghidrasi tubuh Anda dengan baik sebab mengandung kadar air yang cukup tinggi.

Meningkatkan energi
Jus apel mengandung glukosa alami dan tepat sehingga mampu memberikan suntikan energi di dalam tubuh Anda.

Mencegah kanker payudara
Kandungan fitokimia antosianin di dalam jus apel mampu menghambat pertumbuhan tumor dan sel kanker payudara.

Membersihkan racun
Meminum jus apel secara perlahan dapat menyingkirkan racun di dalam tubuh karena kandungan kalium di dalamnya. Kesehatan lever Anda pun dapat terjaga.

Mengurangi sembelit
Meminum jus apel secara rutin juga dapat mengobati gangguan pencernaan seperti sembelit. Hal ini disebabkan karena jus apel kaya akan serat yang baik untuk menyehatkan pencernaan dan mengurangi sembelit.

Mengurangi gangguan kehamilan
Beberapa gangguan kehamilan seperti mual, naiknya asam lambung, serta sembelit dapat diredakan dengan minum jus apel.

Menurunkan berat badan
Jika Anda sedang ingin menurunkan berat badan, cara yang terbaik untuk menyingkirkan lemak di dalam tubuh Anda adalah dengan minum jus apel. Selain mengandung serat yang tinggi, jus apel juga kaya akan air sehingga membuat perut Anda selalu penuh.

Advertisement

7 khasiat mengonsumsi jus apel secara rutin | Suci Wulandari | 4.5

Leave a Reply