TOP News
Home » Tekno » Fotografer Ini Sesali Telah Jual Fotonya Ke Microsoft

Fotografer Ini Sesali Telah Jual Fotonya Ke Microsoft

okein.com – Tak lama lagi, Windows XP segera dinonaktifkan oleh Microsoft. Akan tetapi sepertinya masih ada beberapa masalah yang muncul, salah satunya adalah terkait dengan wallpaper default OS tersebut.

Mungkin Anda masih ingat dengan wallpaper asli Windows XP yang fenomenal. Yang mana wallpaper ini adalah gambar tentang dua bukit yang seluruhnya dipenuhi rumput hijau serta dihiasi langit biru dengan sedikit awan putih di atasnya. Wallpaper tersebut merupakan wallpaper asli Windows XP ketika pertama kali sistem operasi ini terinstall di perangkat komputer atau laptop.

Seperti yang dikabarkan dari Ubergizmo (26/3), konon kabarnya fotografer asli dari wallpaper tersebut menyesal sudah menjual foto wallpaper tersebut pada Microsoft dengan harga yang murah. Apabila dirinya kala itu menyadari jika fotonya bakal jadi fenomenal, mungkin dirinya akan membanderol harga lebih mahal ketika Microsoft membelinya. Salah satunya dengan meminta satu sen setiap OS XP yang terjual.

Fotografer tersebut adalah Charles ORear yang sudah menjual fotonya melalui Corbis, layanan jual beli stock photos milik Microsoft. Kala itu, foto ORear nampaknya menarik hati tim Windows XP, sampai-sampai terbang ke rumahnya di Australia hanya sekedar membeli secara penuh foto tersebut.

Setelah berunding, akhirnya kesepakatan hargapun tercapai dan foto yang diambil di Napa dan Sonoma itu pun terbeli secara penuh. Sang fotografer pun tak boleh lagi mengakui jika foto yang diambil dengan kamera Mamiya RZ67 itu adalah karyanya karena telah jadi hak dari Microsoft.

Publisher

Advertisement

Comments

Related Post

2 Galaxy Note Dari Samsung Resmi Meluncur!

2 Galaxy Note Dari Samsung Resmi Meluncur!

okein.com – Kini Samsung telah menjawab kabar tentang kehadiran Galaxy Note 4, yang diluncurkan di Berlin Jerman. tidak hanya satu phablet saja, bahkan perusahaan asal Korea Selatan tersebut telah meluncurkan dua versi Galaxy Note terbaru sekaligus, yakni Galaxy Note 4 dan Galaxy Note Edge. Pada acara Samsung Unpacked yang juga dihadiri detikINET, di Berlin, Jerman, Read More »

Spesifikasi Dan Harga Asus Zenfone 3 ZE552KL Terbaru

Spesifikasi Dan Harga Asus Zenfone 3 ZE552KL Terbaru

Saat Ini banyak sekali Gadget yang keluar di kalangan masyarakat. Banyak merk dan kecanggihan terbaru. Seluruh Conter akan selalu mengeluarkan produk Gadget terbaru agar masyarakat akan mengenal lebih dekat dan cepat. Gadget adalah sebuah tecnology terbaru yang akan dibawa masyarakat kemanapun dan dimanapun mereka berada. Zaman sekarang Gadget seperti sebuah makanan yang harus menyatu dengan Read More »

G Flex Smartphone Unik Peraih If Design Award 2014

G Flex Smartphone Unik Peraih If Design Award 2014

okein.com – Kehadiran smartphone G Flex milik LG dikabarkan akan mampu menyaingi Galaxy Round yang sama-sama memiliki kelebihan bentuk melengkung yang unik keluaran Samsung. Dalam ajang iF Design Award G Flex menjadi salah satu dari 74 produk yang berhasil memperoleh penghargaan Gold dari ajang tersebut. Nilai positif pada interface diberikan oleh juri iF Design Award Read More »

Temuan Planet Baru Di Jagat Raya Bertambah 715 Buah

Temuan Planet Baru Di Jagat Raya Bertambah 715 Buah

okein.com – Ilmuwan yang telah lama bekerja kerasa untuk mengumpulkan informasi tentang planet-planet di alam semesta telah berhasil menemukan lebih dari 715 buah planet baru di luar tata surya. Jika dijumlahkan, seluruh planet yang telah ditemukan mencapai angka yang fantastis, yakni hampir 1.700 buah. Penambahan daftar planet baru ini mencakup empat planet yang memiliki diameter Read More »