TOP News
Home » Tekno » Fotografer ini Sesali Telah Jual Fotonya ke Microsoft
Fotografer ini Sesali Telah Jual Fotonya ke Microsoft

Fotografer ini Sesali Telah Jual Fotonya ke Microsoft

okein.com – Tak lama lagi, Windows XP segera dinonaktifkan oleh Microsoft. Akan tetapi sepertinya masih ada beberapa masalah yang muncul, salah satunya adalah terkait dengan wallpaper default OS tersebut.

Mungkin Anda masih ingat dengan wallpaper asli Windows XP yang fenomenal. Yang mana wallpaper ini adalah gambar tentang dua bukit yang seluruhnya dipenuhi rumput hijau serta dihiasi langit biru dengan sedikit awan putih di atasnya. Wallpaper tersebut merupakan wallpaper asli Windows XP ketika pertama kali sistem operasi ini terinstall di perangkat komputer atau laptop.

Seperti yang dikabarkan dari Ubergizmo (26/3), konon kabarnya fotografer asli dari wallpaper tersebut menyesal sudah menjual foto wallpaper tersebut pada Microsoft dengan harga yang murah. Apabila dirinya kala itu menyadari jika fotonya bakal jadi fenomenal, mungkin dirinya akan membanderol harga lebih mahal ketika Microsoft membelinya. Salah satunya dengan meminta satu sen setiap OS XP yang terjual.

Fotografer tersebut adalah Charles ORear yang sudah menjual fotonya melalui Corbis, layanan jual beli stock photos milik Microsoft. Kala itu, foto ORear nampaknya menarik hati tim Windows XP, sampai-sampai terbang ke rumahnya di Australia hanya sekedar membeli secara penuh foto tersebut.

Setelah berunding, akhirnya kesepakatan hargapun tercapai dan foto yang diambil di Napa dan Sonoma itu pun terbeli secara penuh. Sang fotografer pun tak boleh lagi mengakui jika foto yang diambil dengan kamera Mamiya RZ67 itu adalah karyanya karena telah jadi hak dari Microsoft.

Comments

Related Post

Xbox One Kehadiran Konten Film Berbayar dari EA

Xbox One Kehadiran Konten Film Berbayar dari EA

okein.com – Electronic Arts (EA), sebuah penerbit game asal California resmi mengumumkan jika perusahaan telah menyediakan layanan yang mirip Netflix. Layanan ini dihadirkan pada Xbox One. Dalam kabar sebelumnya, Netflix adalah layanan menonton film atau movie via streaming. Dikabarkan dari Betanews, Selasa (12/8/2014), Electronics Arts meluncurkan Access, sebuah layanan permainan baru yang menyerupai layanan movie. Read More »

Ada Ada Saja, Pengadilan Melegalkan Memotret daleman wanita

Ada Ada Saja, Pengadilan Melegalkan Memotret daleman wanita

okein.com – Sebenarnya, kamera diciptakan bertujuan untuk mengabadikan momen yang tidak mungkin dapat terulang lagi. Seiring dengan berkembangnya teknologi, saat ini hampir semua perangkat mobile telah dibekali dengan fitur kamera di dalamnya. Akan tetapi masih ada saja pihak-pihak tertentu yang ingin memanfaatkan kecanggihan perangkat mobile berkamera guna tujuan yang tak baik seperti mengintip atau merekam Read More »

Sony Xperia Z1 Mini punya Kamera 20,7 MP

Sony Xperia Z1 Mini punya Kamera 20,7 MP

Dari kabarkan sebelumnya apabila seri mini dari phablet Sony Xperia Z1 yang segera meluncur setelah lebih dulu sukses di Jepang, spertinya phablet yang mengusung kamera 20,7MP ini bakal diburu oleh penggemarnya. Belum lama ini, perangkat mini tersebut mulai menampakkan wujudnya di dunia cyber dengan mengusung beberapa bocoran infromasi tentang Sony Xperia Z1 Mini. Dalam gambar Read More »

Matahari Super Jumbo kembali ditemukan

Matahari Super Jumbo kembali ditemukan

okein.com – Sebuah kabar mengejutkan datang dari Chile. Dimana teleskop luar angkasa yang ada disana telah menemukan sebuah matahari atau bintang baru. Menariknya, bintang tersebut mempunyai ukuran sangat besar serta memiliki warna kuning menyala. Seperti yang dikabarkan dari Mashable (12/3), bintang bernama HR 5171 A ini memiliki sinar dengan jarak 12.000 tahun cahaya dari bumi. Read More »