Fotografer ini Sesali Telah Jual Fotonya ke Microsoft

Advertisement

okein.com – Tak lama lagi, Windows XP segera dinonaktifkan oleh Microsoft. Akan tetapi sepertinya masih ada beberapa masalah yang muncul, salah satunya adalah terkait dengan wallpaper default OS tersebut.

Mungkin Anda masih ingat dengan wallpaper asli Windows XP yang fenomenal. Yang mana wallpaper ini adalah gambar tentang dua bukit yang seluruhnya dipenuhi rumput hijau serta dihiasi langit biru dengan sedikit awan putih di atasnya. Wallpaper tersebut merupakan wallpaper asli Windows XP ketika pertama kali sistem operasi ini terinstall di perangkat komputer atau laptop.

Seperti yang dikabarkan dari Ubergizmo (26/3), konon kabarnya fotografer asli dari wallpaper tersebut menyesal sudah menjual foto wallpaper tersebut pada Microsoft dengan harga yang murah. Apabila dirinya kala itu menyadari jika fotonya bakal jadi fenomenal, mungkin dirinya akan membanderol harga lebih mahal ketika Microsoft membelinya. Salah satunya dengan meminta satu sen setiap OS XP yang terjual.

Fotografer tersebut adalah Charles ORear yang sudah menjual fotonya melalui Corbis, layanan jual beli stock photos milik Microsoft. Kala itu, foto ORear nampaknya menarik hati tim Windows XP, sampai-sampai terbang ke rumahnya di Australia hanya sekedar membeli secara penuh foto tersebut.

Setelah berunding, akhirnya kesepakatan hargapun tercapai dan foto yang diambil di Napa dan Sonoma itu pun terbeli secara penuh. Sang fotografer pun tak boleh lagi mengakui jika foto yang diambil dengan kamera Mamiya RZ67 itu adalah karyanya karena telah jadi hak dari Microsoft.

Advertisement

Fotografer ini Sesali Telah Jual Fotonya ke Microsoft | Sugeng Riyadi | 4.5

Leave a Reply