TOP News
Home » Tekno » Fotografer Ini Sesali Telah Jual Fotonya Ke Microsoft

Fotografer Ini Sesali Telah Jual Fotonya Ke Microsoft

okein.com – Tak lama lagi, Windows XP segera dinonaktifkan oleh Microsoft. Akan tetapi sepertinya masih ada beberapa masalah yang muncul, salah satunya adalah terkait dengan wallpaper default OS tersebut.

Mungkin Anda masih ingat dengan wallpaper asli Windows XP yang fenomenal. Yang mana wallpaper ini adalah gambar tentang dua bukit yang seluruhnya dipenuhi rumput hijau serta dihiasi langit biru dengan sedikit awan putih di atasnya. Wallpaper tersebut merupakan wallpaper asli Windows XP ketika pertama kali sistem operasi ini terinstall di perangkat komputer atau laptop.

Seperti yang dikabarkan dari Ubergizmo (26/3), konon kabarnya fotografer asli dari wallpaper tersebut menyesal sudah menjual foto wallpaper tersebut pada Microsoft dengan harga yang murah. Apabila dirinya kala itu menyadari jika fotonya bakal jadi fenomenal, mungkin dirinya akan membanderol harga lebih mahal ketika Microsoft membelinya. Salah satunya dengan meminta satu sen setiap OS XP yang terjual.

Fotografer tersebut adalah Charles ORear yang sudah menjual fotonya melalui Corbis, layanan jual beli stock photos milik Microsoft. Kala itu, foto ORear nampaknya menarik hati tim Windows XP, sampai-sampai terbang ke rumahnya di Australia hanya sekedar membeli secara penuh foto tersebut.

Setelah berunding, akhirnya kesepakatan hargapun tercapai dan foto yang diambil di Napa dan Sonoma itu pun terbeli secara penuh. Sang fotografer pun tak boleh lagi mengakui jika foto yang diambil dengan kamera Mamiya RZ67 itu adalah karyanya karena telah jadi hak dari Microsoft.

Publisher

Advertisement

Comments

Related Post

Kualitas Audio Dan Video Masih Jadi Senjata HTC Desire 816

Kualitas Audio Dan Video Masih Jadi Senjata HTC Desire 816

Nampaknya peluncuran HTC Desire 816 dalam ajang Mobile World Congress (MWC) 2014 juga dibarengi dengan diluncurkannya HTC Desire 610. Peter Chou selaku CEO HTC mengungkapkan, smartphone memiliki kemampuan menengah ini desain khusus untuk memberikan pengalaman maksimal khususnya bagi pengguna yang suka menikmati audio dan video berkualitas. Kemampuan HTC tersebut tak lepas dari fitur canggih lainnya, Read More »

Tayyip Erdogan: Ancam Blokir Facebook Dan Youtube

Tayyip Erdogan: Ancam Blokir Facebook Dan Youtube

okein.com – Terkait munculnya video dan publikasi miring tentang pejabat-pejabat pemerintahan turki membuat Perdana Menteri Turki, Tayyip Erdogan geram dan mengancam akan memblokir Facebook dan YouTube. Sebelumnya pemerintah setempat telah melakukan pemblokiran terhadap situs microbloging Twitter lebih dulu, dan tak lama lagi bakal disusul oleh Facebook dan YouTube Dikabarkan dari laman Mashable (20/03/2014) bahwa Erdogan Read More »

Microsoft Ingin Membuat Jam Tangan Digital

Microsoft Ingin Membuat Jam Tangan Digital

okein.com – Sepertinya, jam tangan digital kini semakin ngetrend dan mulai banyak digemari oleh para vendor dan perusahaan pembuat barang-barang elektronik khususnya mobile. Kabarnya, Microsoft juga tertarik ke medan persaingan ini. Kabar terbaru diketahui bahwa Microsoft juga ingin memproduksi jam tangan digital seperti yang dibuat oleh para pesaingnya yakni LG, Google, Sony, Samsung dan banyak Read More »

Honor 3X, Ponsel Canggih Ala Huawei

Honor 3X, Ponsel Canggih Ala Huawei

Smartphone – Huawei baru saja merilis gadget ponsel high-end terbaru yang bakal beredar di pasaran dengan harga terulur. Dilansir dari laman VR-Zone (16/12/2013), gadget ponsel Huawei Honor 3X ini sendiri dikabarkan segera beredar di pasarkan ke pasaran dengan mengusung prosesor quad-core serta dihargai kurang dari Rp 4 juta. Untuk spesifikasi lengkapnya, Huawei Honor 3X akan Read More »