TOP News
Home » Tekno » Fotografer Ini Sesali Telah Jual Fotonya Ke Microsoft

Fotografer Ini Sesali Telah Jual Fotonya Ke Microsoft

okein.com – Tak lama lagi, Windows XP segera dinonaktifkan oleh Microsoft. Akan tetapi sepertinya masih ada beberapa masalah yang muncul, salah satunya adalah terkait dengan wallpaper default OS tersebut.

Mungkin Anda masih ingat dengan wallpaper asli Windows XP yang fenomenal. Yang mana wallpaper ini adalah gambar tentang dua bukit yang seluruhnya dipenuhi rumput hijau serta dihiasi langit biru dengan sedikit awan putih di atasnya. Wallpaper tersebut merupakan wallpaper asli Windows XP ketika pertama kali sistem operasi ini terinstall di perangkat komputer atau laptop.

Seperti yang dikabarkan dari Ubergizmo (26/3), konon kabarnya fotografer asli dari wallpaper tersebut menyesal sudah menjual foto wallpaper tersebut pada Microsoft dengan harga yang murah. Apabila dirinya kala itu menyadari jika fotonya bakal jadi fenomenal, mungkin dirinya akan membanderol harga lebih mahal ketika Microsoft membelinya. Salah satunya dengan meminta satu sen setiap OS XP yang terjual.

Fotografer tersebut adalah Charles ORear yang sudah menjual fotonya melalui Corbis, layanan jual beli stock photos milik Microsoft. Kala itu, foto ORear nampaknya menarik hati tim Windows XP, sampai-sampai terbang ke rumahnya di Australia hanya sekedar membeli secara penuh foto tersebut.

Setelah berunding, akhirnya kesepakatan hargapun tercapai dan foto yang diambil di Napa dan Sonoma itu pun terbeli secara penuh. Sang fotografer pun tak boleh lagi mengakui jika foto yang diambil dengan kamera Mamiya RZ67 itu adalah karyanya karena telah jadi hak dari Microsoft.

Publisher

Advertisement

Comments

Related Post

Xbox One Kehadiran Konten Film Berbayar Dari EA

Xbox One Kehadiran Konten Film Berbayar Dari EA

okein.com – Electronic Arts (EA), sebuah penerbit game asal California resmi mengumumkan jika perusahaan telah menyediakan layanan yang mirip Netflix. Layanan ini dihadirkan pada Xbox One. Dalam kabar sebelumnya, Netflix adalah layanan menonton film atau movie via streaming. Dikabarkan dari Betanews, Selasa (12/8/2014), Electronics Arts meluncurkan Access, sebuah layanan permainan baru yang menyerupai layanan movie. Read More »

Harga Dan Spesifikasi Tablet Jangkrik/Project Tango Google

Harga Dan Spesifikasi Tablet Jangkrik/Project Tango Google

okein.com – Menciptakan teknologi dan inovatif baru tidaklah murah. Demikian yang tersirat dari harga perangkat tablet besutan Google bernama Project Tango. Bagaimana tidak, tablet berdimensi 7 inch ini ditawarkan pada harga USD 1.024 atau sekitar Rp 12 Juta. Google Project Tango adalah sebuah perangkat yang diciptakan google layaknya sebuah PC, namun perangkat ini memiliki kelebihan. Read More »

Tak Lama Lagi, Smartphone Android Anti Sadap Segera Beredar

Tak Lama Lagi, Smartphone Android Anti Sadap Segera Beredar

okein.com – Maraknya penyadapan dalam dunia telekomunikasi, memaksa produsen pesawat terbang komersial asal Amerika Serikat, Boeing membuat ponsel anti penyadapan. Ponsel tersebut diklaim aman dari pantauan para agensi mata-mata pemerintahan. Seperti yang dikabarkan oleh Reuters (27/2), ponsel yang berjalan diatas sistem operasi Android ini didesain khusus bahan berwarna hitam dan anti rusak yang mampu mengakses Read More »

NASA Bakal Kirim Naga Merah Ke Planet Merah

NASA Bakal Kirim Naga Merah Ke Planet Merah

okein.com – Usaha NASA untuk mencari kehidupan di Planet Mars kini terus berlanjut. Saat ini NASA telah merencanakan untuk mengirim Naga Merah, sebuah kapsul luar angkasa SpaceX yang sudah mendapatkan modifikasi sedmikian rupa agar mampu melakukan misi tersebut. Seperti dilansir dari The Verge (9/3/2014), misi ini bakal jadi misi yang kedua setelah Curiosity Rovers didaratkan Read More »