Honda Setujui Adanya Penyeragaman perangkat ECU

Advertisement

okein.com – Livio Suppo yang menjabat sebagai salah satu pimpinan Departemen Balap Honda (HRC), mengungkapkan pihaknya telah menyetujui aturan baru MotoGP terkait penyeragaman perangkat elektronik (ECU) yang bakal diberlakukan mulai tahun 2016 nanti.

Dalam kabar sebelumnya, HRC sempat akan hengkang dari MotoGP jika aturan tersebut diberlakukan tanpa dibarengi pengembangan software. Walaupun demikian, kini mereka menyetujuinya setelah MotoGP menegaskan jika seluruh konstruktor diijinkan memberikan ide untuk proyek tersebut.

Seperti dilansir dari laman GPOne.com, Livio Suppo mengungkapkan “Situasinya kini jauh lebih baik daripada sebelumnya. Karena semuanya sudah jelas. Bukannya kami bukannya tak suka dengan penyeragaman software, namun kami hanya tidak ingin software itu disegel”.

Suppo juga merasa tak keberatan jika HRC harus berbagi perangkat lunak dengan konstruktor lain, termasuk Ducati yang mengalami keterpurukan sejak akhir 2010. “Saya rasa memang sudah sebiaknya membantu konstruktor yang mengalami keterpurukan,” punykasnya.

Advertisement

Honda Setujui Adanya Penyeragaman perangkat ECU | Yudif Setiawan | 4.5

Leave a Reply