TOP News
Home » Sport » Honda Setujui Adanya Penyeragaman Perangkat ECU

Honda Setujui Adanya Penyeragaman Perangkat ECU

okein.com – Livio Suppo yang menjabat sebagai salah satu pimpinan Departemen Balap Honda (HRC), mengungkapkan pihaknya telah menyetujui aturan baru MotoGP terkait penyeragaman perangkat elektronik (ECU) yang bakal diberlakukan mulai tahun 2016 nanti.

Dalam kabar sebelumnya, HRC sempat akan hengkang dari MotoGP jika aturan tersebut diberlakukan tanpa dibarengi pengembangan software. Walaupun demikian, kini mereka menyetujuinya setelah MotoGP menegaskan jika seluruh konstruktor diijinkan memberikan ide untuk proyek tersebut.

Seperti dilansir dari laman GPOne.com, Livio Suppo mengungkapkan “Situasinya kini jauh lebih baik daripada sebelumnya. Karena semuanya sudah jelas. Bukannya kami bukannya tak suka dengan penyeragaman software, namun kami hanya tidak ingin software itu disegel”.

Suppo juga merasa tak keberatan jika HRC harus berbagi perangkat lunak dengan konstruktor lain, termasuk Ducati yang mengalami keterpurukan sejak akhir 2010. “Saya rasa memang sudah sebiaknya membantu konstruktor yang mengalami keterpurukan,” punykasnya.

Publisher

Advertisement

Comments

Related Post

Tumbang Di Awal MotoGp Qatar, Jorge Lorenzo Puji Valentino Rossi

Tumbang Di Awal MotoGp Qatar, Jorge Lorenzo Puji Valentino Rossi

okein.com – Sengitnya awal pertandingan balap MotoGP di Qatar, membuat Jorge Lorenzo jatuh di awal race. Pebalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo ini mengakui gagal finish di MotoGP Qatar, Minggu (23/3) murni akibat kesalahannya sendiri, seperti dilansir dari Crash.net. Sebelumnya, meski Jorge Lorenzo sempat mengeluhkan performa ban Bridgestone selama sesi latihan dan kualifikasi, namun Dia start Read More »

Balotelli Dedikasikan Gol Pertamanya Di Piala Dunia Untuk Calon Istri

Balotelli Dedikasikan Gol Pertamanya Di Piala Dunia Untuk Calon Istri

okein.com – Mario Balotelli tandai debutnya dalam putaran final Piala Dunia dengan menciptakan gol penentu kemenangan. Pemain asal Italia tersebut menyebut golnya merupakan sarat emosi dan mendedikasikannya kepada tunanganya. Pertandingan yang digelar dalam Arena da Amazonia pada tanggal 15 Juni 2014 silam Gli Azzurri menciptakan gol lewat Claudio Marchisio di menit ke-35. Dua menit berlalu, Read More »

Lorenzo Senang Lawan Marquez, Meski Finish Urutan Kedua

Lorenzo Senang Lawan Marquez, Meski Finish Urutan Kedua

okein.com – Jorge Lorenzo, pebalap Movistar Yamaha MotoGP mengaku senang dapat kembali bersaing sengit melawan Marc Marquez walaupun gagal memenangi MotoGP Italia, Minggu (1/6/2014). Berawal dari posisi start ketiga, Lorenzo langsung melesat naik ke posisi kedua di belakang Andrea Iannone di lap pertama. Tak lama, ia sukses mengambbil alih posisi pimpinan balap. Ia pun bertarung Read More »

Lorenzo Incar Posisi Runner-up Di MotoGP 2014

Lorenzo Incar Posisi Runner-up Di MotoGP 2014

okein.com – Wilco Zeelenberg selaku Manajer Tim Movistar Yamaha MotoGP mengungkapkan jika pebalapnya, Jorge Lorenzo ingin mengakhiri musim MotoGP 2014 pada posisi runner-up, demikian yang ia sampaikan kepada SpeedWeek.com. Menurut Zeelenberg, Lorenzo harus bekerja keras seperti tahun lalu, di mana ia berhasil meraih delapan kemenangan, walaupun pada akhirnya harus kalah empat poin dari sang juara Read More »