TOP News
Home » Tekno » Hacker Syrian Electronic Army kembali berulah
Hacker Syrian Electronic Army kembali berulah

Hacker Syrian Electronic Army kembali berulah

okein.com – Komunitas Hacker yang tergabung dalam SEA atau yang biasa dikenal dengan Syrian Electronic Army ini kembali berulah. Dalam aksinya kali ini, mereka membocorkan data terkait konspirasi yang melibatkan FBI dan Microsoft.

Seperti yang diwartakan The Verge (20/3/2014), dalam data tersebut diketahui ternyata Microsoft sudi menjual data pengguna layanannya pada kepolisian federal Amerika Serikat. Setiap data yang diminta FBI, Microsoft disebutkan meminta bayaran tertentu.

Tim tanggap keamanan global Microsoft yang biasa disebut dengan “Global Criminal Compliance Microsoft” sering bertransaksi secara reguler dengan unit teknologi penghadangan digital FBI. Keduanya saling tukar data senilai USD50 hingga USD200 setiap transaksi.

Menurut SEA Hacker, total transaksi tersebut mencapai USD281 ribu hanya di November 2013 saja. Belum diketahui secara pasti berapa data rata-rata yang dapat dijual Microsoft pada FBI.

Microsoft sendiri memang mempunyai dasar hukum kuat dalam menjalankan hal tersebut. Bahkan, tindakan jual beli data seperti ini sudah sering terjadi dan dianggap rahasia umum di kalangan perusahaan besar.

Comments

Related Post

Ini dia 5 smartphone Acer yang dirilis sekaligus

Ini dia 5 smartphone Acer yang dirilis sekaligus

okein.com – Acer terlihat agresif dalam mengejar ketertinggalannya di pasar smartphone, hal ini diketahui dari dirilisnya lima smartphone sekaligus. Salah satu dari smartphone ini, dibundling dengan gelang digital Liquid Leap. Lima smartphone acer tersebut diantaranya adalah Acer Liquid X1, E700, E600, Liquid Jade dan Liquid Z200. Kelimanya seperti dikabarkan dari GSM Arena, Minggu (1/6/2014) diperkirakan Read More »

Microsoft Tingkatkan Teknologi Baterai Smartphone

Microsoft Tingkatkan Teknologi Baterai Smartphone

okein.com – Microsoft mengklaim jika masa hidup baterai smartphone dapat diperpanjang dengan pengembangan software. Baterai smartphone ini kedepan diharapkan mampu bertahan hingga sepekan. Pada event MIT Technology Review’s Digital Summit minggu ini, peneliti Microsoft, Ranveer Chandra mengungkapkan jika dibutuhkan 15 tahun untuk meningkatkan kepadatan baterai. Daripada menanti lamanya pengembangan pada hardware, perusahaan tersebut berpikir untuk Read More »

Wow, Smartphone ini Bisa Isi Baterai Sendiri

Wow, Smartphone ini Bisa Isi Baterai Sendiri

okein.com – Pada umumnya smartphone memiliki baterai yang cenderung boros jika dibandingkan feature phone. Namun, smartphone Meridiist Infinite buatan perusahaan Swiss ini hadir menjawab kekurangan tersebut. Seperti dilansir Dailystar, Minggu (6/4/2014), Anda tak perlu jadi seorang jenius untuk mengetahui jika teknologi baterai smartphone yang ada saat ini, dinilai lebih boros. Smartphone Meridiist Infinite memiliki kemampuan Read More »

Nokia, Diam-diam Kerjakan Proyek Android Misterius

Nokia, Diam-diam Kerjakan Proyek Android Misterius

okein.com – Walaupun kini bisnis mobile Nokia sudah resmi milik Microsoft, namun masih terdapat sebagian tim dalam perusahaan asal Finlandia tersebut yang berencana menyematkan kembali Android dalam perangkat Nokia. Dalam kabar sebelumnya, Satya Nadella selaku CEO Microsoft yang baru sudah menegaskan tidak melanjutkan varian Nokia X dan bakal menggantinya dengan ponsel Lumia entry-level guna mengisi Read More »