TOP News
Home » Tekno » Hacker Syrian Electronic Army Kembali Berulah

Hacker Syrian Electronic Army Kembali Berulah

okein.com – Komunitas Hacker yang tergabung dalam SEA atau yang biasa dikenal dengan Syrian Electronic Army ini kembali berulah. Dalam aksinya kali ini, mereka membocorkan data terkait konspirasi yang melibatkan FBI dan Microsoft.

Seperti yang diwartakan The Verge (20/3/2014), dalam data tersebut diketahui ternyata Microsoft sudi menjual data pengguna layanannya pada kepolisian federal Amerika Serikat. Setiap data yang diminta FBI, Microsoft disebutkan meminta bayaran tertentu.

Tim tanggap keamanan global Microsoft yang biasa disebut dengan “Global Criminal Compliance Microsoft” sering bertransaksi secara reguler dengan unit teknologi penghadangan digital FBI. Keduanya saling tukar data senilai USD50 hingga USD200 setiap transaksi.

Menurut SEA Hacker, total transaksi tersebut mencapai USD281 ribu hanya di November 2013 saja. Belum diketahui secara pasti berapa data rata-rata yang dapat dijual Microsoft pada FBI.

Microsoft sendiri memang mempunyai dasar hukum kuat dalam menjalankan hal tersebut. Bahkan, tindakan jual beli data seperti ini sudah sering terjadi dan dianggap rahasia umum di kalangan perusahaan besar.

Publisher

Advertisement

Comments

Related Post

Mau Hadiah Uang 14 Miliar? Hack Dulu Sistem Operasi Ini

Mau Hadiah Uang 14 Miliar? Hack Dulu Sistem Operasi Ini

okein.com – Sebuah perusahaan cybersecurity bernama Zerodium, memiliki sesuatu yang menantang dan menarik untuk para hacker di seluruh dunia, yaitu hadiah uang sebesar kurang lebih Rp 14 miliar. Pada website resminya Uber Gizmo, Zerodium telah mengumumkan, bahwa siapa saja yang mampu menembus dan memecahkan ”Sistem Operasi Mobile Yang Paling Aman Di Dunia” julukan iOS terbaru Read More »

Apple TV, Rilis Remote Kontrol Canggih

Apple TV, Rilis Remote Kontrol Canggih

okein.com – Analis Apple terkemuka mengklaim bakal menggunakan teknologi set top box motion dalam remote TV Apple. Apple diharapkan mampu meningkatkan fitur remote TV pada tahun ini, karena adanya persaingan, seperti Roku, bahkan Amazon Fire TV juga kian terus meningkat. Dikabarkan dari Vr-zone, Sabtu (12/4/2014), Ming Chi Kuo dari KGI Securities, mengklaim dalam musim gugur Read More »

Xbox One Kehadiran Konten Film Berbayar Dari EA

Xbox One Kehadiran Konten Film Berbayar Dari EA

okein.com – Electronic Arts (EA), sebuah penerbit game asal California resmi mengumumkan jika perusahaan telah menyediakan layanan yang mirip Netflix. Layanan ini dihadirkan pada Xbox One. Dalam kabar sebelumnya, Netflix adalah layanan menonton film atau movie via streaming. Dikabarkan dari Betanews, Selasa (12/8/2014), Electronics Arts meluncurkan Access, sebuah layanan permainan baru yang menyerupai layanan movie. Read More »

Ini Dia Bocoran Spesifikasi BlackBerry Passport

Ini Dia Bocoran Spesifikasi BlackBerry Passport

okein.com – John Chen selaku CEO BlackBerry, sudah memamerkan BlackBerry Passport. Saat ini spesifikasi smartphone dengan tampilan unik ini pun juga sudah terungkap dan tak jauh berbeda dari dugaan sebelumnya. Dalam kabar sebelumnya diketahui BlackBerry Passport kemungkinan akan memiliki prosesor quad core besutan Qualcomm bertipe MSM8974 atau yang dikenal sebagai Snapdragon 800 dan penggunaan RAM Read More »