TOP News
Home » Tekno » Hacker Syrian Electronic Army Kembali Berulah

Hacker Syrian Electronic Army Kembali Berulah

okein.com – Komunitas Hacker yang tergabung dalam SEA atau yang biasa dikenal dengan Syrian Electronic Army ini kembali berulah. Dalam aksinya kali ini, mereka membocorkan data terkait konspirasi yang melibatkan FBI dan Microsoft.

Seperti yang diwartakan The Verge (20/3/2014), dalam data tersebut diketahui ternyata Microsoft sudi menjual data pengguna layanannya pada kepolisian federal Amerika Serikat. Setiap data yang diminta FBI, Microsoft disebutkan meminta bayaran tertentu.

Tim tanggap keamanan global Microsoft yang biasa disebut dengan “Global Criminal Compliance Microsoft” sering bertransaksi secara reguler dengan unit teknologi penghadangan digital FBI. Keduanya saling tukar data senilai USD50 hingga USD200 setiap transaksi.

Menurut SEA Hacker, total transaksi tersebut mencapai USD281 ribu hanya di November 2013 saja. Belum diketahui secara pasti berapa data rata-rata yang dapat dijual Microsoft pada FBI.

Microsoft sendiri memang mempunyai dasar hukum kuat dalam menjalankan hal tersebut. Bahkan, tindakan jual beli data seperti ini sudah sering terjadi dan dianggap rahasia umum di kalangan perusahaan besar.

Publisher

Advertisement

Comments

Related Post

106 Tahun Yang Lalu Di Hari Ini, Meteor Tunguska Hantam Bumi

106 Tahun Yang Lalu Di Hari Ini, Meteor Tunguska Hantam Bumi

okein.com – 30 Juni di 106 tahun yang lalu, jadi hari yang paling bersejarah. Pasalnya, pada hari itu, bumi dihantam salah satu meteor terbesar yang tercatat dalam sejarah modern. Di tanggal 30 Juni tahun 1908 pagi, sebuah meteor dengan ukuran sangat besar jatuh dan menghantam sebuah daerah di Tunguska, Siberia. Alhasil, dari jatunya meteor tersebut Read More »

Nokia, Diam-diam Kerjakan Proyek Android Misterius

Nokia, Diam-diam Kerjakan Proyek Android Misterius

okein.com – Walaupun kini bisnis mobile Nokia sudah resmi milik Microsoft, namun masih terdapat sebagian tim dalam perusahaan asal Finlandia tersebut yang berencana menyematkan kembali Android dalam perangkat Nokia. Dalam kabar sebelumnya, Satya Nadella selaku CEO Microsoft yang baru sudah menegaskan tidak melanjutkan varian Nokia X dan bakal menggantinya dengan ponsel Lumia entry-level guna mengisi Read More »

Kualitas Audio Dan Video Masih Jadi Senjata HTC Desire 816

Kualitas Audio Dan Video Masih Jadi Senjata HTC Desire 816

Nampaknya peluncuran HTC Desire 816 dalam ajang Mobile World Congress (MWC) 2014 juga dibarengi dengan diluncurkannya HTC Desire 610. Peter Chou selaku CEO HTC mengungkapkan, smartphone memiliki kemampuan menengah ini desain khusus untuk memberikan pengalaman maksimal khususnya bagi pengguna yang suka menikmati audio dan video berkualitas. Kemampuan HTC tersebut tak lepas dari fitur canggih lainnya, Read More »

Smartphone Sony Xperia C3, Ampuh Untuk Selfie Di Tempat Gelap

Smartphone Sony Xperia C3, Ampuh Untuk Selfie Di Tempat Gelap

okein.com – Kini dunia memang telah dihebohkan dengan fenomena selfie, untuk menggasak pasar itu. Sony sebuah perusahaan elektronik asal Jepang mencoba peruntungan mereka dengan meluncurkan gadget murah untuk selfie. Seperti diwartakan Ubergizmo (07/07), beberapa hari ke depan Sony bakal merilis smartphone yang masih keluarga Xperia, bernama Sony Xperia C3, yang ditujukan bagi penggemar foto narsis Read More »