TOP News
Home » Tekno » Hacker Syrian Electronic Army Kembali Berulah

Hacker Syrian Electronic Army Kembali Berulah

okein.com – Komunitas Hacker yang tergabung dalam SEA atau yang biasa dikenal dengan Syrian Electronic Army ini kembali berulah. Dalam aksinya kali ini, mereka membocorkan data terkait konspirasi yang melibatkan FBI dan Microsoft.

Seperti yang diwartakan The Verge (20/3/2014), dalam data tersebut diketahui ternyata Microsoft sudi menjual data pengguna layanannya pada kepolisian federal Amerika Serikat. Setiap data yang diminta FBI, Microsoft disebutkan meminta bayaran tertentu.

Tim tanggap keamanan global Microsoft yang biasa disebut dengan “Global Criminal Compliance Microsoft” sering bertransaksi secara reguler dengan unit teknologi penghadangan digital FBI. Keduanya saling tukar data senilai USD50 hingga USD200 setiap transaksi.

Menurut SEA Hacker, total transaksi tersebut mencapai USD281 ribu hanya di November 2013 saja. Belum diketahui secara pasti berapa data rata-rata yang dapat dijual Microsoft pada FBI.

Microsoft sendiri memang mempunyai dasar hukum kuat dalam menjalankan hal tersebut. Bahkan, tindakan jual beli data seperti ini sudah sering terjadi dan dianggap rahasia umum di kalangan perusahaan besar.

Publisher

Advertisement

Comments

Related Post

Smartphone Sony Xperia C3, Ampuh Untuk Selfie Di Tempat Gelap

Smartphone Sony Xperia C3, Ampuh Untuk Selfie Di Tempat Gelap

okein.com – Kini dunia memang telah dihebohkan dengan fenomena selfie, untuk menggasak pasar itu. Sony sebuah perusahaan elektronik asal Jepang mencoba peruntungan mereka dengan meluncurkan gadget murah untuk selfie. Seperti diwartakan Ubergizmo (07/07), beberapa hari ke depan Sony bakal merilis smartphone yang masih keluarga Xperia, bernama Sony Xperia C3, yang ditujukan bagi penggemar foto narsis Read More »

Hacker Syrian Electronic Army Kembali Berulah

Hacker Syrian Electronic Army Kembali Berulah

okein.com – Komunitas Hacker yang tergabung dalam SEA atau yang biasa dikenal dengan Syrian Electronic Army ini kembali berulah. Dalam aksinya kali ini, mereka membocorkan data terkait konspirasi yang melibatkan FBI dan Microsoft. Seperti yang diwartakan The Verge (20/3/2014), dalam data tersebut diketahui ternyata Microsoft sudi menjual data pengguna layanannya pada kepolisian federal Amerika Serikat. Read More »

Tak Lama Lagi, Smartphone Android Anti Sadap Segera Beredar

Tak Lama Lagi, Smartphone Android Anti Sadap Segera Beredar

okein.com – Maraknya penyadapan dalam dunia telekomunikasi, memaksa produsen pesawat terbang komersial asal Amerika Serikat, Boeing membuat ponsel anti penyadapan. Ponsel tersebut diklaim aman dari pantauan para agensi mata-mata pemerintahan. Seperti yang dikabarkan oleh Reuters (27/2), ponsel yang berjalan diatas sistem operasi Android ini didesain khusus bahan berwarna hitam dan anti rusak yang mampu mengakses Read More »

Matahari Super Jumbo Kembali Ditemukan

Matahari Super Jumbo Kembali Ditemukan

okein.com – Sebuah kabar mengejutkan datang dari Chile. Dimana teleskop luar angkasa yang ada disana telah menemukan sebuah matahari atau bintang baru. Menariknya, bintang tersebut mempunyai ukuran sangat besar serta memiliki warna kuning menyala. Seperti yang dikabarkan dari Mashable (12/3), bintang bernama HR 5171 A ini memiliki sinar dengan jarak 12.000 tahun cahaya dari bumi. Read More »