TOP News
Home » Tekno » Tayyip Erdogan: Ancam blokir Facebook dan Youtube
Tayyip Erdogan: Ancam blokir Facebook dan Youtube

Tayyip Erdogan: Ancam blokir Facebook dan Youtube

okein.com – Terkait munculnya video dan publikasi miring tentang pejabat-pejabat pemerintahan turki membuat Perdana Menteri Turki, Tayyip Erdogan geram dan mengancam akan memblokir Facebook dan YouTube.

Sebelumnya pemerintah setempat telah melakukan pemblokiran terhadap situs microbloging Twitter lebih dulu, dan tak lama lagi bakal disusul oleh Facebook dan YouTube

Dikabarkan dari laman Mashable (20/03/2014) bahwa Erdogan selaku Perdana Menteri Turki mengungkapkan “Kami akan berantas Twitter. Saya tak perduli dengan apa yang akan dikatakan masyarakat internasional. Setiap orang bakal menyaksikan seperti apa kekuatan Republik Turki itu”.

Hingga kini, pengguna Twitter di negara tersetbut mencapai kurang lebih 10 juta jiwa. Disamping Twitter, secara bertahap, Erdogan juga bakal blokir, Facebook, YouTube serta situs-situs jejaring sosial sejenis.

Tentu saja pemblokiran situs mikroblogging tersebut memperoleh reaksi beragam dari masyarakat Turki tak terkecuali pihak luar negara.

Meskipun pemerintah Turki secara resmi telah memblokir akses bagi Twitter untuk dapat digunakan di negaranya, namun di sejumlah forum, muncul berbagai tips dan trik supaya masyarakat di sana tetap bisa mengunggah twit demi twit atau mengakses Twitter secara diam-diam.

Comments

Related Post

Huawei Rilis Smartphone Murah Rasa Premium

Huawei Rilis Smartphone Murah Rasa Premium

smartphone – Huawei luncurkan Huawei Honor 3C yang bakal di bandrol dengan harga murah. Perusahaan smartphone asal China ini, sukses menggandeng Lazada sebagai patner penjualan mereka. Huwaei Honor 3C dipercaya jadi smartphone terkini dengan harga terjangkau. Handset ini juga telah dibalut dengan teknologi layar LTPS LCD display yang dapat menghemat penggunaan daya hingga 30 persen. Read More »

Fitur dan Spesifikasi Samsung Galaxy A8 Terbaru

Fitur dan Spesifikasi Samsung Galaxy A8 Terbaru

Kabar terbaru hadir dari Sammobile terkait Spesifikasi dan Fitur Samsung Galaxy A8. Menurutnya, Samsung segera merilis smartphone anyar yang diperkirakan Samsung Galaxy A8 (SM-A800F). Dikabarkan dari laman Phonearena, Selasa (14/4/2015), layaknya tiga ponsel pintar seri Galaxy A (Galaxy A3, Galaxy A5, dan Galaxy A7), Galaxy A8 ini dibalut dengan bahan logam. Galaxy A8 dikabarkan juga Read More »

Apacer C320 Punya Interface USB Ganda

Apacer C320 Punya Interface USB Ganda

okein.com – Belum lama ini Apacer telah merilis sebuah produk baru, yakni Charger USB Ganda C320. Apacer menjelaskan jika perangkat ini mampu memberikan kenyamanan dan kemudahan untuk Anda dalam mengisi gadget ketika kehabisan baterai habis di tengah perjalanan. Fitur Apacer C320 untuk kendaraan ini sendiri telah didesain khusus untuk mengisi baterai secara cepat dan portabilitas, Read More »

Ini Dia Bahaya Gadget Untuk Anak-anak

Ini Dia Bahaya Gadget Untuk Anak-anak

okein.com – Anak-anak masa kini lebih cenderung menyukai smartphone atau tablet ketimbang interaksi secara langsung. Kecenderungan terbawa arus kehidupan modern alih-alih ingin memberikan kesenangan pada anak, menghadirkan fasilitas lebih berupa barang-barang keren tetapi malah menjerumuskan mereka kedalam permasalahan baru. Menurut penelitian dari The American Academy of Pediatrics, dilansir oleh nydailynews.com. Dijamin jika Anda memiliki anak Read More »