TOP News
Home » Tekno » Tayyip Erdogan: Ancam blokir Facebook dan Youtube
Tayyip Erdogan: Ancam blokir Facebook dan Youtube

Tayyip Erdogan: Ancam blokir Facebook dan Youtube

okein.com – Terkait munculnya video dan publikasi miring tentang pejabat-pejabat pemerintahan turki membuat Perdana Menteri Turki, Tayyip Erdogan geram dan mengancam akan memblokir Facebook dan YouTube.

Sebelumnya pemerintah setempat telah melakukan pemblokiran terhadap situs microbloging Twitter lebih dulu, dan tak lama lagi bakal disusul oleh Facebook dan YouTube

Dikabarkan dari laman Mashable (20/03/2014) bahwa Erdogan selaku Perdana Menteri Turki mengungkapkan “Kami akan berantas Twitter. Saya tak perduli dengan apa yang akan dikatakan masyarakat internasional. Setiap orang bakal menyaksikan seperti apa kekuatan Republik Turki itu”.

Hingga kini, pengguna Twitter di negara tersetbut mencapai kurang lebih 10 juta jiwa. Disamping Twitter, secara bertahap, Erdogan juga bakal blokir, Facebook, YouTube serta situs-situs jejaring sosial sejenis.

Tentu saja pemblokiran situs mikroblogging tersebut memperoleh reaksi beragam dari masyarakat Turki tak terkecuali pihak luar negara.

Meskipun pemerintah Turki secara resmi telah memblokir akses bagi Twitter untuk dapat digunakan di negaranya, namun di sejumlah forum, muncul berbagai tips dan trik supaya masyarakat di sana tetap bisa mengunggah twit demi twit atau mengakses Twitter secara diam-diam.

Comments

Related Post

Heboh, Ada Gubuk dan Kalajengking Raksasa di Planet Mars

Heboh, Ada Gubuk dan Kalajengking Raksasa di Planet Mars

okein.com – Planet Mars yang sering disebut juga Planet merah, memang kerap dikaitkan dengan keberadaan mahluk luar angkasa alien. Akhir akhir ini seorang pakar alien/ahli UFO, bernama Scott C. Waring yang berbasis di Taiwan, mengklaim terlihat adanya kalajengking raksasa berwarna merah di planet Mars. Hal tersebut diperkuat dengan bukti yang diyakininya sebagai foto asli dari Read More »

Ini dia 5 smartphone Acer yang dirilis sekaligus

Ini dia 5 smartphone Acer yang dirilis sekaligus

okein.com – Acer terlihat agresif dalam mengejar ketertinggalannya di pasar smartphone, hal ini diketahui dari dirilisnya lima smartphone sekaligus. Salah satu dari smartphone ini, dibundling dengan gelang digital Liquid Leap. Lima smartphone acer tersebut diantaranya adalah Acer Liquid X1, E700, E600, Liquid Jade dan Liquid Z200. Kelimanya seperti dikabarkan dari GSM Arena, Minggu (1/6/2014) diperkirakan Read More »

Smartphone Sony Xperia C3, Ampuh Untuk selfie di tempat gelap

Smartphone Sony Xperia C3, Ampuh Untuk selfie di tempat gelap

okein.com – Kini dunia memang telah dihebohkan dengan fenomena selfie, untuk menggasak pasar itu. Sony sebuah perusahaan elektronik asal Jepang mencoba peruntungan mereka dengan meluncurkan gadget murah untuk selfie. Seperti diwartakan Ubergizmo (07/07), beberapa hari ke depan Sony bakal merilis smartphone yang masih keluarga Xperia, bernama Sony Xperia C3, yang ditujukan bagi penggemar foto narsis Read More »

Penampakan Smartwatch Motorola mulai terlihat

Penampakan Smartwatch Motorola mulai terlihat

okein.com – Sebelumnya telah beredar kabar jika Motorola ingin mengembangkan sebuah jam tangan pintar yang nantinya akan ikut bersaing dengan para vendor besar. Belum lama ini muncul sebuah bocoran terkait perangkat smartwatch tersebut yang cukup menggemparkan. Dikabarkan dari Android Police (26/2), smartwatch Motorola ini telah menampakkan diri di jagat maya dengan konsep yang cukup sederhana. Read More »