Tayyip Erdogan: Ancam blokir Facebook dan Youtube

Advertisement

okein.com – Terkait munculnya video dan publikasi miring tentang pejabat-pejabat pemerintahan turki membuat Perdana Menteri Turki, Tayyip Erdogan geram dan mengancam akan memblokir Facebook dan YouTube.

Sebelumnya pemerintah setempat telah melakukan pemblokiran terhadap situs microbloging Twitter lebih dulu, dan tak lama lagi bakal disusul oleh Facebook dan YouTube

Dikabarkan dari laman Mashable (20/03/2014) bahwa Erdogan selaku Perdana Menteri Turki mengungkapkan “Kami akan berantas Twitter. Saya tak perduli dengan apa yang akan dikatakan masyarakat internasional. Setiap orang bakal menyaksikan seperti apa kekuatan Republik Turki itu”.

Hingga kini, pengguna Twitter di negara tersetbut mencapai kurang lebih 10 juta jiwa. Disamping Twitter, secara bertahap, Erdogan juga bakal blokir, Facebook, YouTube serta situs-situs jejaring sosial sejenis.

Tentu saja pemblokiran situs mikroblogging tersebut memperoleh reaksi beragam dari masyarakat Turki tak terkecuali pihak luar negara.

Meskipun pemerintah Turki secara resmi telah memblokir akses bagi Twitter untuk dapat digunakan di negaranya, namun di sejumlah forum, muncul berbagai tips dan trik supaya masyarakat di sana tetap bisa mengunggah twit demi twit atau mengakses Twitter secara diam-diam.

Advertisement

Tayyip Erdogan: Ancam blokir Facebook dan Youtube | Sugeng Riyadi | 4.5

Leave a Reply