TOP News
Home » Tekno » Tayyip Erdogan: Ancam Blokir Facebook Dan Youtube

Tayyip Erdogan: Ancam Blokir Facebook Dan Youtube

okein.com – Terkait munculnya video dan publikasi miring tentang pejabat-pejabat pemerintahan turki membuat Perdana Menteri Turki, Tayyip Erdogan geram dan mengancam akan memblokir Facebook dan YouTube.

Sebelumnya pemerintah setempat telah melakukan pemblokiran terhadap situs microbloging Twitter lebih dulu, dan tak lama lagi bakal disusul oleh Facebook dan YouTube

Dikabarkan dari laman Mashable (20/03/2014) bahwa Erdogan selaku Perdana Menteri Turki mengungkapkan “Kami akan berantas Twitter. Saya tak perduli dengan apa yang akan dikatakan masyarakat internasional. Setiap orang bakal menyaksikan seperti apa kekuatan Republik Turki itu”.

Hingga kini, pengguna Twitter di negara tersetbut mencapai kurang lebih 10 juta jiwa. Disamping Twitter, secara bertahap, Erdogan juga bakal blokir, Facebook, YouTube serta situs-situs jejaring sosial sejenis.

Tentu saja pemblokiran situs mikroblogging tersebut memperoleh reaksi beragam dari masyarakat Turki tak terkecuali pihak luar negara.

Meskipun pemerintah Turki secara resmi telah memblokir akses bagi Twitter untuk dapat digunakan di negaranya, namun di sejumlah forum, muncul berbagai tips dan trik supaya masyarakat di sana tetap bisa mengunggah twit demi twit atau mengakses Twitter secara diam-diam.

Publisher

Advertisement

Comments

Related Post

Ini Dia Jadwal Produksi Apple IWatch (Jam Tangan Pintar)

Ini Dia Jadwal Produksi Apple IWatch (Jam Tangan Pintar)

okein.com – Menjelang akhir tahun, nampaknya semakin banyak kabar beredar terkait kehadiran jam tangan pintar besutan Apple yang berjuluk iWatch. Menurut sumber yang dekat dengan Taiwan Quanta Computer, mitra manufaktur Apple tersebut bakal memproduksi secara massal iWatch pada bulan Juli. Sejauh ini Quanta memang ditugaskan oleh Apple untuk fokus memproduksi laptop dan iPod saja. Akan Read More »

Mawar Merah Diangkasa Jadi Bukti Kebenaran Al-Qur’an

Mawar Merah Diangkasa Jadi Bukti Kebenaran Al-Qur’an

Sekitar 14 abad yang lalu Allah telah berfirman dalam surat Ar-Rahman, jauh sebelum para ilmuwan NASA menemukan fenomena mawar merah diangkasa. Ketika sebuah bintang sudah habis masanya, maka akan meledak dan mati. Sisa ledakan bintang yang telah habis masanya tersebut berevolusi jadi kumpulan gas yang orang-orang moderen menyebutnya nebula. NASA, Badan Antariksa Amerika Serikat belum Read More »

Microsoft Ingin Membuat Jam Tangan Digital

Microsoft Ingin Membuat Jam Tangan Digital

okein.com – Sepertinya, jam tangan digital kini semakin ngetrend dan mulai banyak digemari oleh para vendor dan perusahaan pembuat barang-barang elektronik khususnya mobile. Kabarnya, Microsoft juga tertarik ke medan persaingan ini. Kabar terbaru diketahui bahwa Microsoft juga ingin memproduksi jam tangan digital seperti yang dibuat oleh para pesaingnya yakni LG, Google, Sony, Samsung dan banyak Read More »

Apacer C320 Punya Interface USB Ganda

Apacer C320 Punya Interface USB Ganda

okein.com – Belum lama ini Apacer telah merilis sebuah produk baru, yakni Charger USB Ganda C320. Apacer menjelaskan jika perangkat ini mampu memberikan kenyamanan dan kemudahan untuk Anda dalam mengisi gadget ketika kehabisan baterai habis di tengah perjalanan. Fitur Apacer C320 untuk kendaraan ini sendiri telah didesain khusus untuk mengisi baterai secara cepat dan portabilitas, Read More »