TOP News
Home » Sehat » Bakteri E-coli Picu Penyakit Lebih Parah

Bakteri E-coli Picu Penyakit Lebih Parah

okein.com – Bakteri E-coli (Escherichia coli) adalah sekelompok bakteri yang biasanya ditemukan dalam makanan dan air. Pada umumnya dari bakteri ini tidak berbahaya, namun beberapa jenis mampu menimbulkan berbagai penyakit. Disamping itu, Racun dari bakteri ini sering menyebabkan masalah perut dan usus, seperti diare dan muntah.

Contoh beberapa makanan yang dapat menularkan bakteri E.coli adalah susu mentah, daging mentah, keju dan sayuran mentah. Bahkan belum lama ini diketahui ada jenis wabah bernama STEC 0157 yang disebabkan oleh bakteri E.coli. Meskipun demikian tidak semua bakteri itu memberikan dampak buruk.

Seperti diwartakan dari magforwomen.com, ternyata tidak semua bakteri E.coli memberikan manfaat yang baik dalam kesehatan pencernaan. Ada bakteri E.coli yang juga menghasilkan racun serta dapat menginfeksi serius pada kesehatan manusia.

Seperti diketahui, masa inkubasi dari bakteri ini kurang lebih 3-4 hari dengan gejala dari penyakit yang ditimbulkan oleh bakteri E.coli adalah diare ringan, demam, hingga menyebabkan gangguan ginjal dan pendarahan jika tidak mendapatkan penanganan yang serius.

Sampai saat ini penyakit yang dipicu oleh bakteri E.coli masih dengan mudah ditemukan. Cara sederhana supaya tidak terkena dari penyakit bakter ini adalah dengan selalu menjaga kebersihan makanan yang kita asup setiap hari.

Publisher

Advertisement

Comments

Related Post

5 Manfaat Tahu Untuk Kesehatan

5 Manfaat Tahu Untuk Kesehatan

Kesehatan – Tahu merupakan salah satu makanan yang terkenal di Indonesia disamping tempe. Disamping rasanya yang nikmat, tahu diketahui memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Hal itu disebabkan karena tahu terbuat dari kedelai yang juga diketahui kaya akan nutrisi. Dikabarkan dari magforwomen.com bahwa berikut merupakan manfaat kesehatan yang dapat Anda peroleh dari mengonsumsi tahu. 1. Membuat Read More »

Jeruk Nipis, Bikin Pencernaan Lebih Sehat

Jeruk Nipis, Bikin Pencernaan Lebih Sehat

Manfaat Jeruk nipis – Masyarakat Indonesia pada umumnya mengenal jeruk nipis hanya digunakan sebagai bahan minuman atau bahan pelengkap hidangan. Disamping, bisa menguatkan rasa makanan, buah ini juga memiliki banyak sekali nutrisi penting yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh seperti flavanoids. Kandungan flavanoids dalam jeruk nipis mampu meningkatkan produksi empedu serta cairan pencernaan yang mampu mengeluarkan Read More »

Penyakit Ini Disebut-sebut Paling Mematikan Untuk Wanita

Penyakit Ini Disebut-sebut Paling Mematikan Untuk Wanita

okein.com – Tak sedikit orang yang mengira jika kanker adalah penyakit yang paling berbahaya dan mematikan untuk kaum hawa. Akan tetapi dalam sebuah penelitian di Inggris menunjukkan hal yang cukup mengejutkan. Dimana mereka telah menemukan penyakit yang jadi ancaman jiwa wanita yang sebenarnya bukan kanker. Dalam sebuah penelitian sebelumnya yang dilakukan terhadap wanita di Inggris Read More »

Buah Berkekuatan Super Ini Jadi Pemasok Energi Tubuh

Buah Berkekuatan Super Ini Jadi Pemasok Energi Tubuh

okein.com – Memenuhi asupan energi untuk tubuh merupakan bagian penting dalam kehidupan sehari-hari. Hal tersebut dikarenakan energi dalam tubuh digunakan untuk menjalankan fungsi semua organ yang ada pada tubuh. Setiap makanan yang diasup memiliki gizi dan nutrisi yang berbeda, meskipun demikian tetap memiliki tujuan yang sama, yaitu membentuk energi dan mempertahankan kesehatan. Oleh sebab itu Read More »