TOP News
Home » Sehat » Bakteri E-coli Picu Penyakit Lebih Parah
Bakteri E-coli Picu Penyakit Lebih Parah

Bakteri E-coli Picu Penyakit Lebih Parah

okein.com – Bakteri E-coli (Escherichia coli) adalah sekelompok bakteri yang biasanya ditemukan dalam makanan dan air. Pada umumnya dari bakteri ini tidak berbahaya, namun beberapa jenis mampu menimbulkan berbagai penyakit. Disamping itu, Racun dari bakteri ini sering menyebabkan masalah perut dan usus, seperti diare dan muntah.

Contoh beberapa makanan yang dapat menularkan bakteri E.coli adalah susu mentah, daging mentah, keju dan sayuran mentah. Bahkan belum lama ini diketahui ada jenis wabah bernama STEC 0157 yang disebabkan oleh bakteri E.coli. Meskipun demikian tidak semua bakteri itu memberikan dampak buruk.

Seperti diwartakan dari magforwomen.com, ternyata tidak semua bakteri E.coli memberikan manfaat yang baik dalam kesehatan pencernaan. Ada bakteri E.coli yang juga menghasilkan racun serta dapat menginfeksi serius pada kesehatan manusia.

Seperti diketahui, masa inkubasi dari bakteri ini kurang lebih 3-4 hari dengan gejala dari penyakit yang ditimbulkan oleh bakteri E.coli adalah diare ringan, demam, hingga menyebabkan gangguan ginjal dan pendarahan jika tidak mendapatkan penanganan yang serius.

Sampai saat ini penyakit yang dipicu oleh bakteri E.coli masih dengan mudah ditemukan. Cara sederhana supaya tidak terkena dari penyakit bakter ini adalah dengan selalu menjaga kebersihan makanan yang kita asup setiap hari.

Comments

Related Post

Buah Pisang Ini Bikin Cepat Sembuh dari Sakit

Buah Pisang Ini Bikin Cepat Sembuh dari Sakit

okein.com – Siapa yang tidak kenal dengan buah pisang, hampir disetiap daerah terdapat buah pisang. Khasiat dan manfaat buah pisang sendiri telah lama diketahui, terlebih bagi ibu-ibu yang sedang hamil. Untuk ibu hamil, buah pisang sangat bermanfaat untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan janin, hal tersebut dikarenakan dalam buah pisang terkandung nutrisi yang baik untuk janin Read More »

9 Khasiat Ajaib Tanaman Kersen Yang Jarang Diketahui

9 Khasiat Ajaib Tanaman Kersen Yang Jarang Diketahui

Tumbuhan kersen atau talok miliki nama latin Muntingia calabura. Pohon kersen tergolong pohon yang mengalami pertumbuhan sangat cepat dan tingginya bisa lima hingga sepuluh meter. Dengan daun berbulu dan lengket, pohon kersen memiliki buah warna merah ketika matang. Pada umumnya buah kersen memiliki diameter sekitar 1,5 cm. Rasa buah ini sangat manis dan memiliki tekstur Read More »

Air Tebu, Aman Diminum oleh Ibu Hamil

Air Tebu, Aman Diminum oleh Ibu Hamil

Air tebu adalah jenis minuman yang banyak dijumpai di kalangan masyarakat Indonesia. Selain menyegarkan dan manis, jarang yang tahu jika air tebu memiliki manfaat untuk kesehatan untuk ibu hamil. Berdasarkan pendapat para ahli, mengonsumsi air tebu aman diminum untuk ibu hamil selama tak memiliki gejala atau penyakit diabetes. Hal ini disebabkan karena air tebu banyak Read More »

Cara Alami Menurunkan Kolesterol dalam Tubuh yang Paling Diburu

Cara Alami Menurunkan Kolesterol dalam Tubuh yang Paling Diburu

Cara membersihkan darah dari lemak berbahaya dengan minuman alami – Detoksifikasi atau sering dimaknai sebagi suatu cara untuk membersihkan tubuh terutama darah dari lemak berbahaya, racun atau radikal bebas saat ini sangat perlu dilakukan. Hal ini karena makanan, minuman, serta pola hidup sehari-hari disertai polusi dapat menimbulkan radikal bebas yang dapat membahayakan kesehatan Anda. Bahaya Read More »