Bakteri E-coli Picu Penyakit Lebih Parah

Advertisement

okein.com – Bakteri E-coli (Escherichia coli) adalah sekelompok bakteri yang biasanya ditemukan dalam makanan dan air. Pada umumnya dari bakteri ini tidak berbahaya, namun beberapa jenis mampu menimbulkan berbagai penyakit. Disamping itu, Racun dari bakteri ini sering menyebabkan masalah perut dan usus, seperti diare dan muntah.

Contoh beberapa makanan yang dapat menularkan bakteri E.coli adalah susu mentah, daging mentah, keju dan sayuran mentah. Bahkan belum lama ini diketahui ada jenis wabah bernama STEC 0157 yang disebabkan oleh bakteri E.coli. Meskipun demikian tidak semua bakteri itu memberikan dampak buruk.

Seperti diwartakan dari magforwomen.com, ternyata tidak semua bakteri E.coli memberikan manfaat yang baik dalam kesehatan pencernaan. Ada bakteri E.coli yang juga menghasilkan racun serta dapat menginfeksi serius pada kesehatan manusia.

Seperti diketahui, masa inkubasi dari bakteri ini kurang lebih 3-4 hari dengan gejala dari penyakit yang ditimbulkan oleh bakteri E.coli adalah diare ringan, demam, hingga menyebabkan gangguan ginjal dan pendarahan jika tidak mendapatkan penanganan yang serius.

Sampai saat ini penyakit yang dipicu oleh bakteri E.coli masih dengan mudah ditemukan. Cara sederhana supaya tidak terkena dari penyakit bakter ini adalah dengan selalu menjaga kebersihan makanan yang kita asup setiap hari.

Advertisement

Bakteri E-coli Picu Penyakit Lebih Parah | Sri Widayati | 4.5

Leave a Reply