TOP News
Home » Sehat » Bakteri E-coli Picu Penyakit Lebih Parah
Bakteri E-coli Picu Penyakit Lebih Parah

Bakteri E-coli Picu Penyakit Lebih Parah

okein.com – Bakteri E-coli (Escherichia coli) adalah sekelompok bakteri yang biasanya ditemukan dalam makanan dan air. Pada umumnya dari bakteri ini tidak berbahaya, namun beberapa jenis mampu menimbulkan berbagai penyakit. Disamping itu, Racun dari bakteri ini sering menyebabkan masalah perut dan usus, seperti diare dan muntah.

Contoh beberapa makanan yang dapat menularkan bakteri E.coli adalah susu mentah, daging mentah, keju dan sayuran mentah. Bahkan belum lama ini diketahui ada jenis wabah bernama STEC 0157 yang disebabkan oleh bakteri E.coli. Meskipun demikian tidak semua bakteri itu memberikan dampak buruk.

Seperti diwartakan dari magforwomen.com, ternyata tidak semua bakteri E.coli memberikan manfaat yang baik dalam kesehatan pencernaan. Ada bakteri E.coli yang juga menghasilkan racun serta dapat menginfeksi serius pada kesehatan manusia.

Seperti diketahui, masa inkubasi dari bakteri ini kurang lebih 3-4 hari dengan gejala dari penyakit yang ditimbulkan oleh bakteri E.coli adalah diare ringan, demam, hingga menyebabkan gangguan ginjal dan pendarahan jika tidak mendapatkan penanganan yang serius.

Sampai saat ini penyakit yang dipicu oleh bakteri E.coli masih dengan mudah ditemukan. Cara sederhana supaya tidak terkena dari penyakit bakter ini adalah dengan selalu menjaga kebersihan makanan yang kita asup setiap hari.

Comments

Related Post

Hati-hati! Jajanan Pinggir Jalan Picu Diare

Hati-hati! Jajanan Pinggir Jalan Picu Diare

okein.com – Jajanan pinggir jalan memang memiliki daya tarik tersendiri dan cenderung lebih menggoda. Apalagi rasanya yang enak dan harga yang lebih terjangkau, tentu menjadi pilihan tersendiri bagi siapapun untuk membeli. Namun, tahukah Anda jika Jajanan dipinggir jalan dapat membahayakan kesehatan. Yang harus dipertimbangkan sebelum membeli jajanan di pinggir jalan adalah masalah higienitasnya atau kebersihannya, Read More »

Buah Alpukat, Jadi Penambah Berat Badan yang Menyehatkan

Buah Alpukat, Jadi Penambah Berat Badan yang Menyehatkan

Wanita mana yang tak ingin memiliki tubuh langsing, jangankan wanita pria pun juga banyak yang menyukai tubuhnya langsing. Sebenarnya banyak cara mudah melangsingkan badan seperti halnya berdiet, namun jika tubuh terlalu kurus tentu saja juga tidak sehat dan tidak indah ketika dipandang. Meskipun berbagai cara menambah berat badan telah dicoba, namun hasilnya kurang maksimal. Hal Read More »

Beginilah Cara Termudah Menghilangkan Varises

Beginilah Cara Termudah Menghilangkan Varises

okein.com – Varises merupakan sebuah kelainan otot yang disebabkan membengkak dan membesarnya vena, yang mengakibatkan pengumpulan darah di pembuluh darah. Varises biasanya muncul di pergelangan kaki, betis, dan paha. Para Wanita lebih rentan terhadap varises dibandingkan para pria. Lebih lanjut dikutip dari viva.co.id, Varises juga disebabkan oleh pembuluh darah dan katup yang rusak. kerusakan ini Read More »

Ini Dia Penyebab Kerontokan Rambut Yang Jarang Diketahui

Ini Dia Penyebab Kerontokan Rambut Yang Jarang Diketahui

Stylista – Rambut disebut-sebut sebagai mahkota setiap wanita dan rambut rontok merupakan salah satu kejadian yang paling tak disukai wanita maupun pria. Banyaknya rambut yang rontok bisa merusak penampilan dan menyebabkan seseorang jadi kurang percaya diri. Ada banyak hal yang bisa menyebabkan rambut rontok. Seperti tidak seimbangnya hormon, menopause, kehamilan, anemia, menjalankan diet yang salah Read More »