TOP News
Home » Dunia » CTBTO: Pesawat MAS MH370, Mungkin Masih Dapat Ditemukan

CTBTO: Pesawat MAS MH370, Mungkin Masih Dapat Ditemukan

okein.com – Sebuah kabar mengejutkan datang dari Organisasi Perjanjian Pelarangan Tes Nuklir Komprehensif (CTBTO) yang mengatakan bahwa masih ada harapan untuk menemukan pesawat Malaysia Airlines MH370. Organisasi yang memiliki basis di Austria ini menjelaskan, tidak pernah menangkap sinyal akan adanya ledakan atau tabrakan baik di darat ataupun di laut sejak hilangnya pesawat MAS MH370 hilang, 8 Maret lalu.

Lassina Zarbo selaku sekretaris eksekutif CTBTO menegaskan, kecelakaan pesawat dapat diketahui dengan tiga atau empat teknologi yang digunakan oleh Sistem Monitoring Internasional (IMS). Sistem ini mampu mendeteksi ledakan apapun yang terjadi di bumi.

Seperti dilansir The Star, Rabu (19/3/2014) bahwa Zarbo di situs CTBTO menyatakan “Secara potensial, Data kami dapat membuka harapan baru tentang dimana sesungguhnya pesawat MH370. Kami menunjukkan kepada keluarga korban yang resah menunggu informasi terbaik tentang orang-orang yang mereka sayangi bahwa data ini kami gunakan sepenuhnya,”

Walaupun sistem ini didesain khusus untuk mengetahui ledakan nuklir, akan tetapi sistem ini jiuga mampu digunakan untuk mengetahui ledakan pesawat berbadan besar termasuk juga tabrakan pesawat baik di darat maupun di air.

Dalam sejarah sebelumnya, CTBTO pernah mendeteksi kecelakaan pesawat termasuk yang pernah terjadi di Bandara Narita, Jepang pada Maret 2009 silam.

Apabila data CTBTO ini valid, pasti banyak yang bertanya-tanya, dimana di mana sebenarnya pesawat Malaysia Airlines ini berada.

Dalam kabar sebelumnya, salah seorang warga Kuda Huvadhoo, Dhaal Atoll, di Maladewa, mengaku melihat pesawat jet besar terbang rendah di atas rumah pada Sabtu (8/3/2014), tepat pada hari yang sama ketika pesawat Malaysia Airlines MH370 dinyatakan lenyap dari pantauan radar lalu lintas udara.

Menurut warga, corak warna pesawat jet jumbo tersebut sangat mirip dengan corak yang dipakai oleh Malaysia Airlines, termasuk jenis Boeing 777-200.

Publisher

Advertisement

Comments

Related Post

Wow, Manusia Ini Tak Mandi Selama 60 Tahun

Wow, Manusia Ini Tak Mandi Selama 60 Tahun

okein.com – Kalau mandi bukan Haji namanya, Haji (80 tahun) warga Iran selatan percaya bahwa kebersihan akan membuatnya sakit. Itulah Keys For Windows sebabnya dia tak mandi sama sekali selama 60 tahun terakhir. Pria tua asal desa Dejgah provinsi provinsi Fars, Iran selatan ini juga membenci kontak dengan air. Bahkan sampai sampai kalau ada orang Read More »

Hamili Ibu Temannya, Bocah 11 Tahun Ini Jadi Ayah

Hamili Ibu Temannya, Bocah 11 Tahun Ini Jadi Ayah

Slandia Baru – Seorang anak yang masih berusia 11 tahun sudah jadi ayah setelah menghamili ibu temannya sendiri yang memiliki usia jauh lebih tua dari anak tersebut, yakni 36 tahun. Bocah 11 tahun dari Slandia Baru tersebut tidak mengira apabila aktivitas seksual dengan ibu temannya bakal menjadikan ibu temannya hamil dan untuk menjaga kesehatan bayi Read More »

ISIS Lancarkan Serangan Roket Dari Gaza Ke Israel

ISIS Lancarkan Serangan Roket Dari Gaza Ke Israel

okein.com – Walaupun juru bicara Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) Nidal Nuseiri menyaakan bahwa kelompok militannya belum berencana melawan Israel, akan tetapi dalam rekaman video diunggah ke situs berbagi video YouTube, diketahui pria diduga anggota kelompok ISIS telah meluncurkan roket dari Gaza ke Israel. Seperti dikabarkan dari israelnationalnews.com pada Kamis (10/7), total ada delapan Read More »

Aneh, Wanita Ini Bisa Berbicara Dengan Hewan

Aneh, Wanita Ini Bisa Berbicara Dengan Hewan

okein.com – Kemampuan ajaib seseorang menunjukkan betapa besar kekuasaan Sang Pencipta. Sang Pencipta mampu dengan sangat mudah menciptakan manusia yang mempunyai kemampuan aneh, dimana akal logika tidak mampu mencernanya. Salah satu buktinya adalah seorang wanita di Christchurch Selandia Baru, yang bernama Faye Rogers. Dia mengklaim dirinya mampu berbicara dan berkomunikasi dengan hewan piaraannya. Bahkan oleh Read More »