TOP News
Home » Dunia » CTBTO: Pesawat MAS MH370, Mungkin masih dapat ditemukan
CTBTO: Pesawat MAS MH370, Mungkin masih dapat ditemukan

CTBTO: Pesawat MAS MH370, Mungkin masih dapat ditemukan

okein.com – Sebuah kabar mengejutkan datang dari Organisasi Perjanjian Pelarangan Tes Nuklir Komprehensif (CTBTO) yang mengatakan bahwa masih ada harapan untuk menemukan pesawat Malaysia Airlines MH370. Organisasi yang memiliki basis di Austria ini menjelaskan, tidak pernah menangkap sinyal akan adanya ledakan atau tabrakan baik di darat ataupun di laut sejak hilangnya pesawat MAS MH370 hilang, 8 Maret lalu.

Lassina Zarbo selaku sekretaris eksekutif CTBTO menegaskan, kecelakaan pesawat dapat diketahui dengan tiga atau empat teknologi yang digunakan oleh Sistem Monitoring Internasional (IMS). Sistem ini mampu mendeteksi ledakan apapun yang terjadi di bumi.

Seperti dilansir The Star, Rabu (19/3/2014) bahwa Zarbo di situs CTBTO menyatakan “Secara potensial, Data kami dapat membuka harapan baru tentang dimana sesungguhnya pesawat MH370. Kami menunjukkan kepada keluarga korban yang resah menunggu informasi terbaik tentang orang-orang yang mereka sayangi bahwa data ini kami gunakan sepenuhnya,”

Walaupun sistem ini didesain khusus untuk mengetahui ledakan nuklir, akan tetapi sistem ini jiuga mampu digunakan untuk mengetahui ledakan pesawat berbadan besar termasuk juga tabrakan pesawat baik di darat maupun di air.

Dalam sejarah sebelumnya, CTBTO pernah mendeteksi kecelakaan pesawat termasuk yang pernah terjadi di Bandara Narita, Jepang pada Maret 2009 silam.

Apabila data CTBTO ini valid, pasti banyak yang bertanya-tanya, dimana di mana sebenarnya pesawat Malaysia Airlines ini berada.

Dalam kabar sebelumnya, salah seorang warga Kuda Huvadhoo, Dhaal Atoll, di Maladewa, mengaku melihat pesawat jet besar terbang rendah di atas rumah pada Sabtu (8/3/2014), tepat pada hari yang sama ketika pesawat Malaysia Airlines MH370 dinyatakan lenyap dari pantauan radar lalu lintas udara.

Menurut warga, corak warna pesawat jet jumbo tersebut sangat mirip dengan corak yang dipakai oleh Malaysia Airlines, termasuk jenis Boeing 777-200.

Comments

Related Post

Daftar Nama Korban Crane di Masjidil Haram yang paling dicari

Daftar Nama Korban Crane di Masjidil Haram yang paling dicari

okein.com – Pada hari ini Senin (15/9/2015), dilaporkan bahwa jumlah jemaah haji asal Indonesia yang meninggal dunia akibat tertimpa crane atau alat berat di Masjidil Haram, bertambah menjadi 10 orang. Sebagaimana dilansir dari tribunnews.com(15/9/2015), Kepala Daerah Kerja Mekkah Arsyad Hidayat kepada wartawan di Arab Saudi mengatakan, bahwa Tim telah melakukan verifikasi dan identifikasi hingga pukul Read More »

Aneh, Babi ini Memiliki Perut Warna Biru

Aneh, Babi ini Memiliki Perut Warna Biru

okein.com – Kejadian menghebohkan dialami sepasang kekasih di Morgan Hill, California. Mereka berdua adalah peternak di daerah tersebut. Kejadiannya bermula dari adanya seekor babi hutan yang berkeliaran diarea peternakan mereka. Karena dikhawatirkan akan memangsa hewan ternak peliharaan mereka, babi hutan tersebut kemudian mereka tangkap dan kemudian mereka sembelih untuk dimakan dagingnya. Awalnya, mereka berdua tidak Read More »

Kebanyakan Makan, Perut Wanita Ini Meledak

Kebanyakan Makan, Perut Wanita Ini Meledak

okein.com – Makan sebelum lapar dan berhenti sebelum kenyang adalah kata bijak yang memang wajib kita jalankan setiap hari. Bagaimana tidak? perut seorang wanita 58 tahun di China dikabarkan meledak setelah melalui beberapa kali sesi makan. Seperti diketahui bahwa, China memang terkenal dengan berbagai kuliner ekstrim. Dilansir dari laman Rocketnews24.com, wanita tersebut mengalami luka dan Read More »

Gejala alam ini bikin Langit California berlubang

Gejala alam ini bikin Langit California berlubang

okein.com – Langit berlubang, gejala alam atau serangan UFO? – Mungkin akan sangat aneh jika tiba-tiba saja langit California terlihat berlubang. Akan tetapi, lubang misterius di langit tersebut ternyata memiliki penjelasan secara ilmiahnya. Sebuah pemandangan unik nan aneh di langit California Utara yang membuat gempar masyarakat yang melihatnya pada saat itu. Pemandangan tersebut memperlihatkan sebuah Read More »