TOP News
Home » Tekno » Ini Hadiah Bagi Mereka Yang Rela Tinggalkan Microsoft Windows XP

Ini Hadiah Bagi Mereka Yang Rela Tinggalkan Microsoft Windows XP

okein.com – Microsoft berikan Rp 564 ribu sebagai hadiah bagi mereka yang rela tinggalkan Sistem Operasi Windows XP. Nampaknya dalam penghentian OS XP ini Microsoft tak main-main.

Bagaimana tidak, sampai-sampai Microsoft pin rela memberikan uang terhadap mereka yang mau meninggalkan XP dan pindah ke OS lain.

Seperti dikabarkan dari Fudzilla (17/3/2013), Microsoft akan berikan hadiah kepada pengguna Windows XP yang tidak bajakan. Sebagai gantinya, para pengguna tersebut akan diberikan hadiah sebesar USD$50 atau sekitar Rp 564 ribu berbentuk gift card.

Gift card tersebut mempunya masa pakai 90 hari dan dapat digunakan untuk meminta bantuan Microsoft melakukan data transfer ketika membeli OS Windows baru melalui online store terpercaya. Disamping itu, pengguna yang pernah membeli laptop dan PC 2 in 1 dari Microsoft juga bakal mendapatkan hadiah serupa.

Untuk mendukung hal ini, Microsoft nantinya akan bekerjasama dengan Laplink guna menawarkan program transfer data. Dengan begitu, pengguna tidak direpotkan harus sibuk pindah-pindah data ketika mereka mengganti OS ataupun perangkat mereka.

Microsoft kedepan bakal mematikan dukungan penuh terhadap Windows XP, tepatnya di 8 April mendatang. Bagi mereka yang tetap menggunakan Windows XP tak lagi mendapatkan dukungan secara software dari Microsoft sehingga risiko terkena serangan malware dan hacker akan ditanggung sepenuhnya oleh pemakai.

Publisher

Advertisement

Comments

Related Post

Ini Dia Bocoran Spesifikasi BlackBerry Passport

Ini Dia Bocoran Spesifikasi BlackBerry Passport

okein.com – John Chen selaku CEO BlackBerry, sudah memamerkan BlackBerry Passport. Saat ini spesifikasi smartphone dengan tampilan unik ini pun juga sudah terungkap dan tak jauh berbeda dari dugaan sebelumnya. Dalam kabar sebelumnya diketahui BlackBerry Passport kemungkinan akan memiliki prosesor quad core besutan Qualcomm bertipe MSM8974 atau yang dikenal sebagai Snapdragon 800 dan penggunaan RAM Read More »

Samsung Galaxy Duos 3 Penerus Galaxy S Duos 2

Samsung Galaxy Duos 3 Penerus Galaxy S Duos 2

okein.com – Hanya berselang sekitar 10 bulan dari peluncuran Galaxy S Duos 2, kini Samsung kembali akan menghadirkan generasi penerus dari Galaxy S Duos 2 yaitu Galaxy S Duos 3. Smartphone ini kemungkinan akan dipasarkan dikawasan Asia khususnya Asia bagian selatan dengan Galaxy S Duos 2. Dikutip dari Android Community (02/09), Pada dasrnya Samsung Galaxy Read More »

Apple TV, Rilis Remote Kontrol Canggih

Apple TV, Rilis Remote Kontrol Canggih

okein.com – Analis Apple terkemuka mengklaim bakal menggunakan teknologi set top box motion dalam remote TV Apple. Apple diharapkan mampu meningkatkan fitur remote TV pada tahun ini, karena adanya persaingan, seperti Roku, bahkan Amazon Fire TV juga kian terus meningkat. Dikabarkan dari Vr-zone, Sabtu (12/4/2014), Ming Chi Kuo dari KGI Securities, mengklaim dalam musim gugur Read More »

Microsoft Tingkatkan Teknologi Baterai Smartphone

Microsoft Tingkatkan Teknologi Baterai Smartphone

okein.com – Microsoft mengklaim jika masa hidup baterai smartphone dapat diperpanjang dengan pengembangan software. Baterai smartphone ini kedepan diharapkan mampu bertahan hingga sepekan. Pada event MIT Technology Review’s Digital Summit minggu ini, peneliti Microsoft, Ranveer Chandra mengungkapkan jika dibutuhkan 15 tahun untuk meningkatkan kepadatan baterai. Daripada menanti lamanya pengembangan pada hardware, perusahaan tersebut berpikir untuk Read More »