TOP News
Home » Tekno » Ini Hadiah Bagi Mereka Yang Rela Tinggalkan Microsoft Windows XP

Ini Hadiah Bagi Mereka Yang Rela Tinggalkan Microsoft Windows XP

okein.com – Microsoft berikan Rp 564 ribu sebagai hadiah bagi mereka yang rela tinggalkan Sistem Operasi Windows XP. Nampaknya dalam penghentian OS XP ini Microsoft tak main-main.

Bagaimana tidak, sampai-sampai Microsoft pin rela memberikan uang terhadap mereka yang mau meninggalkan XP dan pindah ke OS lain.

Seperti dikabarkan dari Fudzilla (17/3/2013), Microsoft akan berikan hadiah kepada pengguna Windows XP yang tidak bajakan. Sebagai gantinya, para pengguna tersebut akan diberikan hadiah sebesar USD$50 atau sekitar Rp 564 ribu berbentuk gift card.

Gift card tersebut mempunya masa pakai 90 hari dan dapat digunakan untuk meminta bantuan Microsoft melakukan data transfer ketika membeli OS Windows baru melalui online store terpercaya. Disamping itu, pengguna yang pernah membeli laptop dan PC 2 in 1 dari Microsoft juga bakal mendapatkan hadiah serupa.

Untuk mendukung hal ini, Microsoft nantinya akan bekerjasama dengan Laplink guna menawarkan program transfer data. Dengan begitu, pengguna tidak direpotkan harus sibuk pindah-pindah data ketika mereka mengganti OS ataupun perangkat mereka.

Microsoft kedepan bakal mematikan dukungan penuh terhadap Windows XP, tepatnya di 8 April mendatang. Bagi mereka yang tetap menggunakan Windows XP tak lagi mendapatkan dukungan secara software dari Microsoft sehingga risiko terkena serangan malware dan hacker akan ditanggung sepenuhnya oleh pemakai.

Publisher

Advertisement

Comments

Related Post

Apacer C320 Punya Interface USB Ganda

Apacer C320 Punya Interface USB Ganda

okein.com – Belum lama ini Apacer telah merilis sebuah produk baru, yakni Charger USB Ganda C320. Apacer menjelaskan jika perangkat ini mampu memberikan kenyamanan dan kemudahan untuk Anda dalam mengisi gadget ketika kehabisan baterai habis di tengah perjalanan. Fitur Apacer C320 untuk kendaraan ini sendiri telah didesain khusus untuk mengisi baterai secara cepat dan portabilitas, Read More »

Android, Jadi Sasaran Serangan Malware

Android, Jadi Sasaran Serangan Malware

okein.com – Android adalah sistem operasi (OS) paling ngetrend di dunia, tak heran jika sistem operasi Android besutan Google ini jadi target serangan malware. Bahkan, Sundar Pichai selaku Senior Vice President Google pun mengakuinya . Seperti dilansir dari Phone Arena, Jumat (28/2/2014) bahwa Pichai mengungkapkan jika Android adalah sistem operasi bebas, sehingga keamanannya tidak dapat Read More »

Mawar Merah Diangkasa Jadi Bukti Kebenaran Al-Qur’an

Mawar Merah Diangkasa Jadi Bukti Kebenaran Al-Qur’an

Sekitar 14 abad yang lalu Allah telah berfirman dalam surat Ar-Rahman, jauh sebelum para ilmuwan NASA menemukan fenomena mawar merah diangkasa. Ketika sebuah bintang sudah habis masanya, maka akan meledak dan mati. Sisa ledakan bintang yang telah habis masanya tersebut berevolusi jadi kumpulan gas yang orang-orang moderen menyebutnya nebula. NASA, Badan Antariksa Amerika Serikat belum Read More »

Tutup Celah Keamanan Dengan Update Android 4.4.4

Tutup Celah Keamanan Dengan Update Android 4.4.4

okein.com – Hanya beberapa saat sebelum event Google I/O berlangsung, Google meluncurkan update teranyar untuk Android 4.4.4. Sejumlah spekulasi diketahui bahwa update ini sengaja dikebut Google, pasalnya Android 5.0 mungkin bakal ikut diumumkan di ajang tahunannya. Tak banyak peningkatan yang hadir pada Android 4.4.4, kebanyakan hanya penambalan celah keamanan yang berpotensi disusupi ancaman, termasuk uyang Read More »