Kacang Pikan, Bantu Cegah Terkena Serangan Prostat

Advertisement

okein.com – Kacang adalah salah satu jenis makanan super, dimana manfaat kacang untuk kesehatan sudah tidak diragukan lagi. Hal tersebut dibuktikan oleh Kacang Pistasio.

Kacang yang satu ini memiliki I-arginine yang mampu menjadikan aliran pembuluh arteri lebih fleksibel. Sehingga, bisa mengurangi risiko serangan jantung maupun terkena penyakit stroke.

Ternyata yang memiliki manfaat terhadap kesehatan dari jenis kacang-kacangan ini tidak hanya dimiliki oleh kacang pikan pistasio saja, namun manfaat kacang pikan juga tak kalah penting.

Dalam kacang pikan banyak mengandung zat beta-sitosterol yang dapat mencegah seseorang terkena penyakit prostat dan mengurangi risiko terkena gejala penyakit prostat serta saluran kandung kemih untuk pria yang telah dewasa.

Seperti diketahui bahwa menurut temuan dari the New England Journal of Medicine diketahui mengonsumsi segenggam kacang-kacangan dapat menjadikan seseorang hidup lebih lama hingga sekitar 80 tahun atau 90 tahun.

Dr. Paul, seorang Chief Medical Officer di BoardVitals.com menjelaskan “Untuk mengurangi rasa bosan dalam mengonsumsi kacang-kacangan, ada baiknya jika divariasikan dengan jenis makanan lain”.

Secara umum, mengonsumsi kacang-kacangan lebih baik ketika masih dalam keadaan mentah, hal ini disebabkan karena temperatur yang tinggi dapat merusak beberapa kandungan nutrisi penting dalam kacang.

Advertisement

Kacang Pikan, Bantu Cegah Terkena Serangan Prostat | Suci Wulandari | 4.5

Leave a Reply