TOP News
Home » Sehat » Kacang Pikan, Bantu Cegah Terkena Serangan Prostat

Kacang Pikan, Bantu Cegah Terkena Serangan Prostat

okein.com – Kacang adalah salah satu jenis makanan super, dimana manfaat kacang untuk kesehatan sudah tidak diragukan lagi. Hal tersebut dibuktikan oleh Kacang Pistasio.

Kacang yang satu ini memiliki I-arginine yang mampu menjadikan aliran pembuluh arteri lebih fleksibel. Sehingga, bisa mengurangi risiko serangan jantung maupun terkena penyakit stroke.

Ternyata yang memiliki manfaat terhadap kesehatan dari jenis kacang-kacangan ini tidak hanya dimiliki oleh kacang pikan pistasio saja, namun manfaat kacang pikan juga tak kalah penting.

Dalam kacang pikan banyak mengandung zat beta-sitosterol yang dapat mencegah seseorang terkena penyakit prostat dan mengurangi risiko terkena gejala penyakit prostat serta saluran kandung kemih untuk pria yang telah dewasa.

Seperti diketahui bahwa menurut temuan dari the New England Journal of Medicine diketahui mengonsumsi segenggam kacang-kacangan dapat menjadikan seseorang hidup lebih lama hingga sekitar 80 tahun atau 90 tahun.

Dr. Paul, seorang Chief Medical Officer di BoardVitals.com menjelaskan “Untuk mengurangi rasa bosan dalam mengonsumsi kacang-kacangan, ada baiknya jika divariasikan dengan jenis makanan lain”.

Secara umum, mengonsumsi kacang-kacangan lebih baik ketika masih dalam keadaan mentah, hal ini disebabkan karena temperatur yang tinggi dapat merusak beberapa kandungan nutrisi penting dalam kacang.

Publisher

Advertisement

Comments

Related Post

Ingin Punya Tubuh Langsing Sepanjang Masa? Simak Rahasianya

Ingin Punya Tubuh Langsing Sepanjang Masa? Simak Rahasianya

Bagi sebagian wanita tentu tak sedikit yang menginginkan postur tubuh langsing sepanjang usia. Tentunya memiliki tubuh langsing bukan hanya sekedar dengan berolah raga namun ada rahasia-rahasia lain yang jarang diketahui. Seperti dikabarkan dari laman Timesofindia, Rabu (6/5/2015) berikut ini merupakan empat rahasia langsing langsing sepanjang usia. Mengkonsumsi makanan dengan banyak warna Keanekaragaman warna dalam sayur Read More »

Jaga Kesehatan Ginjal Anda Dengan Buah Ini

Jaga Kesehatan Ginjal Anda Dengan Buah Ini

Minum jus buah segar tak hanya sekedar menghilangkan dahaga saja. Namun mengkonsumsi jus buah juga sangat menyehatkan tubuh manusia, seperti menjaga kesehatan dan fungsi ginjal. Berikut adalah daftar buah yang dapat dikonsumsi sebagai jus untuk menjaga kesehatan ginjal seperti dilansir dari laman Okezone, Sabtu (18/4/2015). Jus buah anggur Khasiat buah anggur memang sudah bukan rahasia Read More »

7 Khasiat Mengonsumsi Jus Apel Secara Rutin

7 Khasiat Mengonsumsi Jus Apel Secara Rutin

7 khasiat mengonsumsi jus apel secara rutin – Buah apel adalah buah yang terkenal di seluruh dunia dan bahkan hampir semua orang menyukainya. Apel juga memiliki segudang manfaat untuk kesehatan tubuh, bahkan ada ungkapan yang menyebutkan bahwa ‘an apple a day, keeps the doctor away’. Maksud dari ungkapan ini adalah apabila Anda mengonsumsi sebutir apel Read More »

Aneh, Menelepon Ibu Dapat Hilangkan Stres

Aneh, Menelepon Ibu Dapat Hilangkan Stres

okein.com – Seorang ibu pasti sangat istimewa dimata setiap insan, tak heran jika sebagian orang sering menelepon ibu ketika stres. Ketika mengalami stres, tubuh akan menghasilkan sebuah hormon yang disebut dengan kortisol. Salah satu hormon stres ini diproduksi oleh kelenjar adrenal, jika hal ini terus terjadi secara terus menerus dan masuk kedalam darah, maka dampaknya Read More »