TOP News
Home » Sehat » Kacang Pikan, Bantu Cegah Terkena Serangan Prostat
Kacang Pikan, Bantu Cegah Terkena Serangan Prostat

Kacang Pikan, Bantu Cegah Terkena Serangan Prostat

okein.com – Kacang adalah salah satu jenis makanan super, dimana manfaat kacang untuk kesehatan sudah tidak diragukan lagi. Hal tersebut dibuktikan oleh Kacang Pistasio.

Kacang yang satu ini memiliki I-arginine yang mampu menjadikan aliran pembuluh arteri lebih fleksibel. Sehingga, bisa mengurangi risiko serangan jantung maupun terkena penyakit stroke.

Ternyata yang memiliki manfaat terhadap kesehatan dari jenis kacang-kacangan ini tidak hanya dimiliki oleh kacang pikan pistasio saja, namun manfaat kacang pikan juga tak kalah penting.

Dalam kacang pikan banyak mengandung zat beta-sitosterol yang dapat mencegah seseorang terkena penyakit prostat dan mengurangi risiko terkena gejala penyakit prostat serta saluran kandung kemih untuk pria yang telah dewasa.

Seperti diketahui bahwa menurut temuan dari the New England Journal of Medicine diketahui mengonsumsi segenggam kacang-kacangan dapat menjadikan seseorang hidup lebih lama hingga sekitar 80 tahun atau 90 tahun.

Dr. Paul, seorang Chief Medical Officer di BoardVitals.com menjelaskan “Untuk mengurangi rasa bosan dalam mengonsumsi kacang-kacangan, ada baiknya jika divariasikan dengan jenis makanan lain”.

Secara umum, mengonsumsi kacang-kacangan lebih baik ketika masih dalam keadaan mentah, hal ini disebabkan karena temperatur yang tinggi dapat merusak beberapa kandungan nutrisi penting dalam kacang.

Comments

Related Post

7 Khasiat Buah Pir Yang Wajib di Ketahui

7 Khasiat Buah Pir Yang Wajib di Ketahui

Buah pir di Indonesia sama larisnya dengan buah apel. Mengkonsumsi buah ini setiap hari dipercaya dapat terhindar dari berbagai macam gangguan kesehatan terutama yang bisa menyebabkan penyakit kronis. Sebab buah pir banyak mengandung serat, zat antioksidan, dan flavonoid yang ampuh dalam meningkatkan kesehatan tubuh. Khasiat buah pir memang luar biasa. Dikabarkan dari laman healthmeup.com, berikut Read More »

Selai kacang, Cara Mudah Menambah Berat Badan

Selai kacang, Cara Mudah Menambah Berat Badan

Jika Anda adalah seseorang yang ingin menambah berat badan 1kg setiap minggu maka sedikitnya Anda harus mengkonsumsi 500 kalori. Masalahnya adalah tidak semua makanan yang kandungan kalori banyak itu menyehatkan ketika dimakan dalam porsi berlebih, memang benar berat badan dapat bertambah dengan cepat, namun kesehatan tubuh justru bertambah buruk. Untuk mengatasi hal tersebut adalah dengan Read More »

Ibu Hamil, Baik Konsumsi Buah Alpukat

Ibu Hamil, Baik Konsumsi Buah Alpukat

Ibu hamil – Avocado atau yang biasa dikenal dengan buah alpukat ini ternyata memiliki banyak sekali manfaat kesehatan, termasuk untuk ibu hamil. Dimana kandungan asam folat yang terdapat dalam buah alpukat (Avocado) sangat baik untuk kesehatan ibu dan janin yang sedang dikandung oleh ibu hamil. Buah yang memiliki nama latin persea americana ini juga banyak Read More »

Ini Dia Obat Sariawan Alami Yang Paling Dicari

Ini Dia Obat Sariawan Alami Yang Paling Dicari

Cara mudah mengobati sariawan dengan bahan alami – Siapa yang tidak pernah mengalami sakit sariawan. Meski sariawan biasanya berbentuk luka kecil di mulut Anda, rasanya menyakitkan dan sangat menganggu mood aktifitas kita. Berikut ini ada beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk menghilangkan rasa sakit dan mengobati sariawan dengan menggunakan bahan alami: 1. Mengkonsumsi Buah-buahan Read More »