TOP News
Home » Sehat » Kacang Pikan, Bantu Cegah Terkena Serangan Prostat
Kacang Pikan, Bantu Cegah Terkena Serangan Prostat

Kacang Pikan, Bantu Cegah Terkena Serangan Prostat

okein.com – Kacang adalah salah satu jenis makanan super, dimana manfaat kacang untuk kesehatan sudah tidak diragukan lagi. Hal tersebut dibuktikan oleh Kacang Pistasio.

Kacang yang satu ini memiliki I-arginine yang mampu menjadikan aliran pembuluh arteri lebih fleksibel. Sehingga, bisa mengurangi risiko serangan jantung maupun terkena penyakit stroke.

Ternyata yang memiliki manfaat terhadap kesehatan dari jenis kacang-kacangan ini tidak hanya dimiliki oleh kacang pikan pistasio saja, namun manfaat kacang pikan juga tak kalah penting.

Dalam kacang pikan banyak mengandung zat beta-sitosterol yang dapat mencegah seseorang terkena penyakit prostat dan mengurangi risiko terkena gejala penyakit prostat serta saluran kandung kemih untuk pria yang telah dewasa.

Seperti diketahui bahwa menurut temuan dari the New England Journal of Medicine diketahui mengonsumsi segenggam kacang-kacangan dapat menjadikan seseorang hidup lebih lama hingga sekitar 80 tahun atau 90 tahun.

Dr. Paul, seorang Chief Medical Officer di BoardVitals.com menjelaskan “Untuk mengurangi rasa bosan dalam mengonsumsi kacang-kacangan, ada baiknya jika divariasikan dengan jenis makanan lain”.

Secara umum, mengonsumsi kacang-kacangan lebih baik ketika masih dalam keadaan mentah, hal ini disebabkan karena temperatur yang tinggi dapat merusak beberapa kandungan nutrisi penting dalam kacang.

Comments

Related Post

Bahan alami berikut ampuh atasi hilangkan bekas jerawat

Bahan alami berikut ampuh atasi hilangkan bekas jerawat

Pernah mengalami jerawatan? tentu pasti terkadang meninggalkan, nah untuk menghilangkan noda bekas jerawat Anda dapat menggunakan beberapa bahan alami berikut ini: 1. Jagung Muda Jagung muda banyak mengandung Vitamin A yang berfungsi untuk menjaga kesehatan mata dan untuk mencegah penuaan dini serta menjaga elastisitas kulit. Selain itu jagung banyak mengandung vitamin C yang berguna untuk Read More »

Ingin Otot Awet Muda? Simak rahasianya berikut ini

Ingin Otot Awet Muda? Simak rahasianya berikut ini

Setiap orang pasti akan mengalami tua seiring bertambahnya usia. Namun tak jarang pula orang yang ingin selalu tampil awet muda dan memiliki otot yang kuat. Jika Anda adalah seseorang yang ingin tetap awet muda, maka sebaiknya membiasakan diet rendah kalori. Hal tersebut disebabkan karena dengan melakukan diet rendah kalori secara rutin dipercaya dapat mencegah penuaan Read More »

Hindari Keguguran, Dengan Membatasi Kafein Saat Hamil

Hindari Keguguran, Dengan Membatasi Kafein Saat Hamil

okein.com – Kehamilan adalah kejadian yang sangat luar biasa bagi setiap wanita. Kita harus bisa menjaga dan mewat kandungan agar bayi lahir sehat sempurna. Salah satu hal yang perlu kita lakukan adalah dengan membatasi konsumsi kafein. Karena kafein bisa memperbesar kemungkinan anda untuk keguguran bila dikonsumsi secara berlebihan. Seperti dilansir dari dalam webmd.com, Selain dapat Read More »

Tetap Sehat Meskipun Duduk Berjam-jam

Tetap Sehat Meskipun Duduk Berjam-jam

okein.com – Siapa bilang kesehatan itu hanya milik orang-orang yang bekerja fisik. Tidak perlu kawatir bila saat ini ada diantara kita yang bekerja dengan pikiran dengan duduk berjam-jam. Aktivitas main game yang berlebihan, pekerja kantoran dengan aktivitas fisik yang sangat terbatas harus mengetahui cara duduk yang baik agar terhindar dari berbagai keluhan-keluhan kesehatan. Bila pekerjaan Read More »