Kenali Waktu Yang Tepat Untuk Berhubungan Intim Agar Cepat Hamil

Advertisement

okein.com Apakah saat ini anda mengharapkan momongan yang sudah lama diidam-idamkan? Beberapa uraian berikut ini mungkin bsia menjadi acuan anda untuk mengenali kapan waktu terbaik berhubungan intim agar usaha untuk mendapatkan hasil positif atau berita kehamilan dapat terwujudkan.

Seperti dilansir dari Boldsky.com, ada waktu yang tepat untuk berhubungan intim dan yang akan memperbesar potensi kehamilan.

Mengetahui masa subur
Sel telur dilepaskan pada hari ke-14 (dihitung dari hari pertama menstruasi), di mana sel telur dapat bertahan 12 – 24 jam. Sedangkan sperma bisa bertahan 6-7 hari. Untuk itulah kenapa dikatakan bahwa berhubungan seks di antara tanggal masa subur akan memperbesar potensi kehamilan seseorang. Kalau perlu lingkari kalender anda dan hitung dengan cermat agar bisa mengingatnya. Jika dihitung dari tanggal pertama menstruasi, maka di hari ke-10 hingga seminggu kemudian adalah masa subur.

Melalui OPKs
Ovulation predictor kits atau OPKs adalah metode efisien mengetahui masa subur untuk merencanakan kehamilan. Bekerja dengan mengetes Luteinising Hormone pada urine. Hal ini perlu dilakukan agar dapat mengetahui waktu yang tepat untuk proses pembuahan sperma dan sel telur.

Periksa lender
Ternyata metode pemeriksaan lender juga sangat baik untuk mengetahui kesuburan. Ketika lendir berwarna bening dan mulur, seperti putih telur, inilah waktu yang tepat melakukan hubungan intim dengan suami. Jangan pernah lupa untuk memperhatikan lendir yang keluar dari tubuh Anda. Karena lendir ini dihasilkan dari sekresi rahim yang menunjukkan aktivitas kesuburan.

Ultra sound scaning
Mengetahui masa subur juga dapat dilakukan dengan cara dicek lewat ultra sound scanning. Biasanya pengecekan ini dilakukan karena jauh lebih terlihat jelas di mana telur telah matang dan siap dibuahi. Metode ini cukup efektif, namun membutuhkan kerileksan dan kesabaran demi mendapatkan sperma terbaik yang bisa membuahi sel telur tepat pada waktunya.

Suhu basal
Suhu basal adalah perubahan suhu udara yang biasanya dialami wanita disaat masa subur. Anda sebenarnya bisa mengamati perubahan suhu yang lebih meningkat dari biasanya saat sedang subur. Waktu inilah salah satu waktu yang tepat dan yang terbaik untuk melakukan hubungan intim.

Advertisement

Kenali Waktu Yang Tepat Untuk Berhubungan Intim Agar Cepat Hamil | Sri Widayati | 4.5

Leave a Reply