TOP News
Home » Tekno » Di Kutub Utara Ternyata Pernah Hidup T-Rex Mini

Di Kutub Utara Ternyata Pernah Hidup T-Rex Mini

okein.com – T-Rex atau yang biasa kita kenal dengan Tyrannosaurus Rex adalah predator mengerikan yang sempat ada di zaman dinosaurus, hewan ganas yang satu ini ternyata tidak hanya hidup di daerah beriklim hangat saja. Namun T-Rex ini (T-rex mini) juga hidup di Kutub Utara.

Seperti dikabarkan dari Guardian LV (13/3), dinosaurus spesies pygmy atau cebol yang memiliki nama latin Nanuqsaurus hoglundi diketahui juga hidup di utara Alaska sekitar 70 juta tahun lalu. Reptil raksasa yang satu ini dinamai mirip beruang kutub karena habitat dan memiliki kemiripan terhadap salah satu ciri fisiknya.

T-Rex mini ini memiliki ukuran setengah lebih kecil dari T-Rex dan hanya memiliki berat badan tujuh persen dari bobot rata-rata T-Rex. Makhluk ini juga mempunyai bulu tebal sehingga mampu bertahan hidup dari udara super dingin Kutub Utara.

Meskipun demikian, berbeda dengan saat ini, Kutub Utara kala itu masih nyaman ditinggali karena masih belum berupa daratan es saja. Sebagian besar daratannya masih berupa gunung dengan puncaknya tertutup es. Tidak hanya itu, di kutub utara masa itu juga masih terdapat hamparan hutan konifer.

Kutub Utara pada masa dinosaurus memiliki dua musim, yakni kutub utara yang hangat ketika musim semi dan musim dingin saat musim salju. Dengan kondisi ini mengharuskan Nanuqsaurus hoglundi untuk pintar berburu layaknya beruang kutub.

Disamping dinosaurus Nanuqsaurus hoglundi yang berhasil ditemukan, di daerah tersebut juga baru saja ditemukan Pachyrhinosaurus. Pachyrhinosaurus adalah sepupu dekat dari Triceratops.

Publisher

Advertisement

Comments

Related Post

Instagram, Hadirkan Layanan Bolt, One-tap Messaging

Instagram, Hadirkan Layanan Bolt, One-tap Messaging

okein.com – Tren one-tap messaging nampaknya kini mulai merambah ke Instagram. Layanan jejaring sosial untuk berbagi foto tersebut telah meluncurkan aplikasi yang disebut dengan Bolt ke beberapa pengguna secara terbatas. Bolt memang sengaja diciptakan untuk menyaingi aplikasi sejenis seperti Yo, TapTalk dan Snapchat. Dengan aplikasi Bolt, pengguna dimungkinkan untuk berbagi foto atau video dengan cepat Read More »

Menarik! Mungkin Ini Planet Pengganti Bumi?

Menarik! Mungkin Ini Planet Pengganti Bumi?

okein.com – Belum lama ini tim ilmuwan dari para astronom Universitas Pennsylvania bersama lembaga terkait telah mempublikasikan jika terdapat sebuah planet yang mempunyai kandungan air layaknya di bumi. Tau Bootes, merupakan planet tersebut. Planet ini diketahui memiliki kandungan air yang bisa terdeteksi melalui atmosfer dari planet tersebut. Dengan ukuran planet sebesar Jupiter, Tau Bootes diketahui Read More »

Kotak-kotak, Bukan Lagi Jadi Gaya Windows 9

Kotak-kotak, Bukan Lagi Jadi Gaya Windows 9

okein.com – Windows 8 memang jadi kebanggaan Microsoft saat pertama kali hadir dengan mengusung tampilan modern UI yang bergaya kotak-kotak. Namun sepertinya gaya tersebut malah bakal disingkirkan pada Windows selanjutnya. Itulah isu terbaru yang santer jadi perbincangan di jagat maya. Konon, Windows 9 sang penerus Windows 8.1 bakal kembali ke tampilan desktop seperti pada Windows Read More »

Robot Curiosity, Temukan Susunan Batu Aneh Di Mars

Robot Curiosity, Temukan Susunan Batu Aneh Di Mars

okein.com – Curiosity adalah robot andalan milik badan antariksa Amerika Serikat (NASA) kini masih mengeksplorasi Planet Mars. Dalam kabar terbaru, robot canggih ini menemukan susunan batu unik yang ada di permukaan planet merah. Seperti dilansir dari Sciencedaily, Jumat (28/2/2014), penampakan susunan batu tak beraturan ini tertangkap kamera Navigation yang disematkan pada Curiosity. Dalam jepretan tersebut Read More »