TOP News
Home » Tekno » Di Kutub Utara Ternyata Pernah Hidup T-Rex Mini

Di Kutub Utara Ternyata Pernah Hidup T-Rex Mini

okein.com – T-Rex atau yang biasa kita kenal dengan Tyrannosaurus Rex adalah predator mengerikan yang sempat ada di zaman dinosaurus, hewan ganas yang satu ini ternyata tidak hanya hidup di daerah beriklim hangat saja. Namun T-Rex ini (T-rex mini) juga hidup di Kutub Utara.

Seperti dikabarkan dari Guardian LV (13/3), dinosaurus spesies pygmy atau cebol yang memiliki nama latin Nanuqsaurus hoglundi diketahui juga hidup di utara Alaska sekitar 70 juta tahun lalu. Reptil raksasa yang satu ini dinamai mirip beruang kutub karena habitat dan memiliki kemiripan terhadap salah satu ciri fisiknya.

T-Rex mini ini memiliki ukuran setengah lebih kecil dari T-Rex dan hanya memiliki berat badan tujuh persen dari bobot rata-rata T-Rex. Makhluk ini juga mempunyai bulu tebal sehingga mampu bertahan hidup dari udara super dingin Kutub Utara.

Meskipun demikian, berbeda dengan saat ini, Kutub Utara kala itu masih nyaman ditinggali karena masih belum berupa daratan es saja. Sebagian besar daratannya masih berupa gunung dengan puncaknya tertutup es. Tidak hanya itu, di kutub utara masa itu juga masih terdapat hamparan hutan konifer.

Kutub Utara pada masa dinosaurus memiliki dua musim, yakni kutub utara yang hangat ketika musim semi dan musim dingin saat musim salju. Dengan kondisi ini mengharuskan Nanuqsaurus hoglundi untuk pintar berburu layaknya beruang kutub.

Disamping dinosaurus Nanuqsaurus hoglundi yang berhasil ditemukan, di daerah tersebut juga baru saja ditemukan Pachyrhinosaurus. Pachyrhinosaurus adalah sepupu dekat dari Triceratops.

Publisher

Advertisement

Comments

Related Post

Samsung Galaxy Duos 3 Penerus Galaxy S Duos 2

Samsung Galaxy Duos 3 Penerus Galaxy S Duos 2

okein.com – Hanya berselang sekitar 10 bulan dari peluncuran Galaxy S Duos 2, kini Samsung kembali akan menghadirkan generasi penerus dari Galaxy S Duos 2 yaitu Galaxy S Duos 3. Smartphone ini kemungkinan akan dipasarkan dikawasan Asia khususnya Asia bagian selatan dengan Galaxy S Duos 2. Dikutip dari Android Community (02/09), Pada dasrnya Samsung Galaxy Read More »

2 Galaxy Note Dari Samsung Resmi Meluncur!

2 Galaxy Note Dari Samsung Resmi Meluncur!

okein.com – Kini Samsung telah menjawab kabar tentang kehadiran Galaxy Note 4, yang diluncurkan di Berlin Jerman. tidak hanya satu phablet saja, bahkan perusahaan asal Korea Selatan tersebut telah meluncurkan dua versi Galaxy Note terbaru sekaligus, yakni Galaxy Note 4 dan Galaxy Note Edge. Pada acara Samsung Unpacked yang juga dihadiri detikINET, di Berlin, Jerman, Read More »

WhatsApp Punya Fitur Baru

WhatsApp Punya Fitur Baru

okein.com – Pengguna aplikasi WhatsApp tentu sudah tahu jika aplikasi chatting ini tidaklah gratis di tahun kedua. Supaya tetap bisa memakainya, terdapat fitur baru yang sudah dirilis oleh pihak WhatsApp bagi penggunanya. Untuk penggunaan dengan jangka waktu 1 tahun pertama, WhatsApp memang bisa digunakan secara gratis atau tidak dipungut biaya atas layanan miliknya. Akan tetapi, Read More »

Ini Dia Jadwal Produksi Apple IWatch (Jam Tangan Pintar)

Ini Dia Jadwal Produksi Apple IWatch (Jam Tangan Pintar)

okein.com – Menjelang akhir tahun, nampaknya semakin banyak kabar beredar terkait kehadiran jam tangan pintar besutan Apple yang berjuluk iWatch. Menurut sumber yang dekat dengan Taiwan Quanta Computer, mitra manufaktur Apple tersebut bakal memproduksi secara massal iWatch pada bulan Juli. Sejauh ini Quanta memang ditugaskan oleh Apple untuk fokus memproduksi laptop dan iPod saja. Akan Read More »