TOP News
Home » Tekno » Di Kutub Utara Ternyata Pernah Hidup T-Rex mini
Di Kutub Utara Ternyata Pernah Hidup T-Rex mini

Di Kutub Utara Ternyata Pernah Hidup T-Rex mini

okein.com – T-Rex atau yang biasa kita kenal dengan Tyrannosaurus Rex adalah predator mengerikan yang sempat ada di zaman dinosaurus, hewan ganas yang satu ini ternyata tidak hanya hidup di daerah beriklim hangat saja. Namun T-Rex ini (T-rex mini) juga hidup di Kutub Utara.

Seperti dikabarkan dari Guardian LV (13/3), dinosaurus spesies pygmy atau cebol yang memiliki nama latin Nanuqsaurus hoglundi diketahui juga hidup di utara Alaska sekitar 70 juta tahun lalu. Reptil raksasa yang satu ini dinamai mirip beruang kutub karena habitat dan memiliki kemiripan terhadap salah satu ciri fisiknya.

T-Rex mini ini memiliki ukuran setengah lebih kecil dari T-Rex dan hanya memiliki berat badan tujuh persen dari bobot rata-rata T-Rex. Makhluk ini juga mempunyai bulu tebal sehingga mampu bertahan hidup dari udara super dingin Kutub Utara.

Meskipun demikian, berbeda dengan saat ini, Kutub Utara kala itu masih nyaman ditinggali karena masih belum berupa daratan es saja. Sebagian besar daratannya masih berupa gunung dengan puncaknya tertutup es. Tidak hanya itu, di kutub utara masa itu juga masih terdapat hamparan hutan konifer.

Kutub Utara pada masa dinosaurus memiliki dua musim, yakni kutub utara yang hangat ketika musim semi dan musim dingin saat musim salju. Dengan kondisi ini mengharuskan Nanuqsaurus hoglundi untuk pintar berburu layaknya beruang kutub.

Disamping dinosaurus Nanuqsaurus hoglundi yang berhasil ditemukan, di daerah tersebut juga baru saja ditemukan Pachyrhinosaurus. Pachyrhinosaurus adalah sepupu dekat dari Triceratops.

Comments

Related Post

PNY Hadirkan SSD Drive handal 480GB

PNY Hadirkan SSD Drive handal 480GB

okein.com – Kini banyak pengguna perangkat dekstop atau laptop yang biasa dibuat pusing ketika media penyimpanan data internal miliknya sudah penuh. Untuk mengatasi hal tersebut PNY telah meluncurkan SSD Drive 480 GB dengan kualitas terbaik khas PNY. SSD (Solid State Drives) bergaya XLR8 milik PNY kali ini dirancang khusus untuk memberikan pengalaman komputasi yang tangguh Read More »

Matahari Super Jumbo kembali ditemukan

Matahari Super Jumbo kembali ditemukan

okein.com – Sebuah kabar mengejutkan datang dari Chile. Dimana teleskop luar angkasa yang ada disana telah menemukan sebuah matahari atau bintang baru. Menariknya, bintang tersebut mempunyai ukuran sangat besar serta memiliki warna kuning menyala. Seperti yang dikabarkan dari Mashable (12/3), bintang bernama HR 5171 A ini memiliki sinar dengan jarak 12.000 tahun cahaya dari bumi. Read More »

Kualitas audio dan video Masih Jadi Senjata HTC Desire 816

Kualitas audio dan video Masih Jadi Senjata HTC Desire 816

Nampaknya peluncuran HTC Desire 816 dalam ajang Mobile World Congress (MWC) 2014 juga dibarengi dengan diluncurkannya HTC Desire 610. Peter Chou selaku CEO HTC mengungkapkan, smartphone memiliki kemampuan menengah ini desain khusus untuk memberikan pengalaman maksimal khususnya bagi pengguna yang suka menikmati audio dan video berkualitas. Kemampuan HTC tersebut tak lepas dari fitur canggih lainnya, Read More »

Microsoft ingin membuat jam tangan digital

Microsoft ingin membuat jam tangan digital

okein.com – Sepertinya, jam tangan digital kini semakin ngetrend dan mulai banyak digemari oleh para vendor dan perusahaan pembuat barang-barang elektronik khususnya mobile. Kabarnya, Microsoft juga tertarik ke medan persaingan ini. Kabar terbaru diketahui bahwa Microsoft juga ingin memproduksi jam tangan digital seperti yang dibuat oleh para pesaingnya yakni LG, Google, Sony, Samsung dan banyak Read More »