TOP News
Home » Sehat » Awas, Kurang Tidur Sebabkan Gampang Depresi

Awas, Kurang Tidur Sebabkan Gampang Depresi

okein.com – Tahukah Anda bahwa kualitas tidur memiliki hubungan yang erat terhadap kesehatan psikologi seseorang.

Mereka yang memiliki jam tidur minim alias kurang yaitu hanya sekitar 5 jam tidur disetiap malamnya akan memiliki resiko depresi sekitar 53 persen. Lebih tinggi daripada mereka yang memiliki jam tidur selama 7-9 jam yang hanya memiliki resiko depresi sekitar 23 persen saja.

Namun yang kemudian menjadi pertanyaannya adalah apakah pola tidur nyenyak atau memiliki jam tidur berlebih setiap harinya akan terhindar dari depresi.

Pola istirahat yang berlebihan layaknya si putri tidur yaitu dengan jam tidur lebih dari sepuluh jam ternyata juga memiliki tingkat resiko yang hamper seperti orang yang kekurangan jam tidur. Yaitu dengan resiko sekitar 49 persen. Hal ini dijelaskan oleh Dr. Nathaniel Watson, seorang profesor dari University of Washington Medicin Sleep Center di Seatlle, Amerika.

Karena jam tidur yang pendek maupun jam tidur dengan pola yang berlebihan sama-sama memiliki resiko yang tidak baik untuk kesehatan lebih baik kita harus memperhatikan pola istirahat kita. Jika dilakukan dengan seimbanga dan dalam taraf wajar kemungkin untuk terkena resiko depresi lebih banyak dapat kita hindari.

Publisher

Advertisement

Comments

Related Post

Ingin Punya Tubuh Langsing Sepanjang Masa? Simak Rahasianya

Ingin Punya Tubuh Langsing Sepanjang Masa? Simak Rahasianya

Bagi sebagian wanita tentu tak sedikit yang menginginkan postur tubuh langsing sepanjang usia. Tentunya memiliki tubuh langsing bukan hanya sekedar dengan berolah raga namun ada rahasia-rahasia lain yang jarang diketahui. Seperti dikabarkan dari laman Timesofindia, Rabu (6/5/2015) berikut ini merupakan empat rahasia langsing langsing sepanjang usia. Mengkonsumsi makanan dengan banyak warna Keanekaragaman warna dalam sayur Read More »

Ini Dia Obat Sariawan Alami Yang Paling Dicari

Ini Dia Obat Sariawan Alami Yang Paling Dicari

Cara mudah mengobati sariawan dengan bahan alami – Siapa yang tidak pernah mengalami sakit sariawan. Meski sariawan biasanya berbentuk luka kecil di mulut Anda, rasanya menyakitkan dan sangat menganggu mood aktifitas kita. Berikut ini ada beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk menghilangkan rasa sakit dan mengobati sariawan dengan menggunakan bahan alami: 1. Mengkonsumsi Buah-buahan Read More »

Cara Memutihkan Gigi Secara Alami

Cara Memutihkan Gigi Secara Alami

Gigi Anda masih berwarna kurang putih, meski telah rutin melakukan gosok gigi setiap hari? Mungkin dengan menyimak dan melakukan beberapa cara memutihkan gigi secara alami dengan bahan bahan berikut ini, masalah gigi Anda yang kurang putih dapat teratasi . berikut beberapa bahan alami tersebut: 1. Arang Kayu Meski Arang kayu berwarna hitam, namun cara memutihkan Read More »

Hanya Perlu Waktu Kurang Dari 15 Menit Untuk Test Kanker Payudara

Hanya Perlu Waktu Kurang Dari 15 Menit Untuk Test Kanker Payudara

okein.com – Kabar yang melegakan saat ini tentang tes kanker payudara adalah bahwa tidak perlu waktu lama untuk melakukan tes kanker payudara. Jika biasanya kita melakukan mammogram atau rontgen sinar X untuk menemukan kanker payudara. Ada cara yang lebih cepat dan mudah yaitu dengan melakukan tes napas. Hal ini dilakukan oleh sebuah penelitian dengan tujuan Read More »