Awas, Kurang Tidur Sebabkan Gampang Depresi

Advertisement

okein.com – Tahukah Anda bahwa kualitas tidur memiliki hubungan yang erat terhadap kesehatan psikologi seseorang.

Mereka yang memiliki jam tidur minim alias kurang yaitu hanya sekitar 5 jam tidur disetiap malamnya akan memiliki resiko depresi sekitar 53 persen. Lebih tinggi daripada mereka yang memiliki jam tidur selama 7-9 jam yang hanya memiliki resiko depresi sekitar 23 persen saja.

Namun yang kemudian menjadi pertanyaannya adalah apakah pola tidur nyenyak atau memiliki jam tidur berlebih setiap harinya akan terhindar dari depresi.

Pola istirahat yang berlebihan layaknya si putri tidur yaitu dengan jam tidur lebih dari sepuluh jam ternyata juga memiliki tingkat resiko yang hamper seperti orang yang kekurangan jam tidur. Yaitu dengan resiko sekitar 49 persen. Hal ini dijelaskan oleh Dr. Nathaniel Watson, seorang profesor dari University of Washington Medicin Sleep Center di Seatlle, Amerika.

Karena jam tidur yang pendek maupun jam tidur dengan pola yang berlebihan sama-sama memiliki resiko yang tidak baik untuk kesehatan lebih baik kita harus memperhatikan pola istirahat kita. Jika dilakukan dengan seimbanga dan dalam taraf wajar kemungkin untuk terkena resiko depresi lebih banyak dapat kita hindari.

Advertisement

Awas, Kurang Tidur Sebabkan Gampang Depresi | Suci Wulandari | 4.5

Leave a Reply