Ini Dia Kata Terakhir Pilot MH370 Sebelum Hilang

Advertisement

okein.com – Sebelum hilang, pilot Pesawat Malaysia Airlines MH 370 sempat mengucapkan kata-kata yang mungkin dapat diartikan jadi sebuah isyarat. Sang pilot mengucapkan kata-kata tersebut terungkap ketika dalam pertemuan antara pejabat Malaysia dengan sejumlah keluarga penumpang asal China, di Beijing, Rabu (12/3/2014).

Seperti dilansir dari laman Sindonews.com (Rabu, 12 Maret 2014) bahwa sebelum akhirnya pesawat Malaysia Airlines (MAS) MH370 menghilang bersama 239 orang penumpang Sabtu lalu, sang pilot sempat mengucapkan kata “Allright, good night (baiklah, selamat malam)”.

Keterangan tersebut disampaikan oleh pejabat penerbangan sipil Malaysia dalam pertemuan antara kurang lebih 400 kerabat dari penumpang asal China yang difasilitasi oleh duta Malaysia untuk China, Datuk Iskandar Sarudin, berlokasi di Hotel Metropark Lido.

Dalam pertemuan ini, para keluarga penumpang asal China yang frustasi dan marah setelah sekian waktu tidak ada kemajuan yang berarti terkait pencarian pesawat MAS MH370 yang hilang secara misterius tersebut. Mereka menginginkan jawaban pasti dari Pemerintah Malaysia atas kejadian hilangnya pesawat MAS (Malaysia Airlines).

Dalam pertemuan yang digelar hampir hampir memakan waktu dua jam tersebut menurut laman The Star diketahui lebih banyak pertanyaan dari kerabat dan keluarga korban penumpang MAS dari pada jawaban yang disampaikan oleh pihak yang bertanggung jawab.

Para pejabat penerbangan Malaysia juga menyampaikan kata-kata terakhir yang didengar dari pilot MH370, kata-kata terakhir sang pilot tersebut dikatakannya setelah (kru) di kokpit menyatakan, bahwa mereka telah memasuki wilayah udara Vietnam dan pengendali lalu lintas udara selanjutnya diambil alih petugas dari Kota Ho Chi Minh, Vietnam.

Advertisement

Ini Dia Kata Terakhir Pilot MH370 Sebelum Hilang | Yudif Setiawan | 4.5

Leave a Reply