TOP News
Home » Peristiwa » Ini Dia Kata Terakhir Pilot MH370 Sebelum Hilang

Ini Dia Kata Terakhir Pilot MH370 Sebelum Hilang

okein.com – Sebelum hilang, pilot Pesawat Malaysia Airlines MH 370 sempat mengucapkan kata-kata yang mungkin dapat diartikan jadi sebuah isyarat. Sang pilot mengucapkan kata-kata tersebut terungkap ketika dalam pertemuan antara pejabat Malaysia dengan sejumlah keluarga penumpang asal China, di Beijing, Rabu (12/3/2014).

Seperti dilansir dari laman Sindonews.com (Rabu, 12 Maret 2014) bahwa sebelum akhirnya pesawat Malaysia Airlines (MAS) MH370 menghilang bersama 239 orang penumpang Sabtu lalu, sang pilot sempat mengucapkan kata “Allright, good night (baiklah, selamat malam)”.

Keterangan tersebut disampaikan oleh pejabat penerbangan sipil Malaysia dalam pertemuan antara kurang lebih 400 kerabat dari penumpang asal China yang difasilitasi oleh duta Malaysia untuk China, Datuk Iskandar Sarudin, berlokasi di Hotel Metropark Lido.

Dalam pertemuan ini, para keluarga penumpang asal China yang frustasi dan marah setelah sekian waktu tidak ada kemajuan yang berarti terkait pencarian pesawat MAS MH370 yang hilang secara misterius tersebut. Mereka menginginkan jawaban pasti dari Pemerintah Malaysia atas kejadian hilangnya pesawat MAS (Malaysia Airlines).

Dalam pertemuan yang digelar hampir hampir memakan waktu dua jam tersebut menurut laman The Star diketahui lebih banyak pertanyaan dari kerabat dan keluarga korban penumpang MAS dari pada jawaban yang disampaikan oleh pihak yang bertanggung jawab.

Para pejabat penerbangan Malaysia juga menyampaikan kata-kata terakhir yang didengar dari pilot MH370, kata-kata terakhir sang pilot tersebut dikatakannya setelah (kru) di kokpit menyatakan, bahwa mereka telah memasuki wilayah udara Vietnam dan pengendali lalu lintas udara selanjutnya diambil alih petugas dari Kota Ho Chi Minh, Vietnam.

Publisher

Advertisement

Comments

Related Post

Kapal Vietnam, Tak Temukan Serpihan Di Lokasi Citra Satelit China

Kapal Vietnam, Tak Temukan Serpihan Di Lokasi Citra Satelit China

okein.com – Hari ini Rodzali Daud selaku Kepala Angkatan Laut Malaysia dalam pencarian Malaysia Airlines MH370 mengatakan tidak ditemukan serpihan yang diduga milik MAS MH370 di lokasi seperti ditampilkan dalam citra satelit China Ahad pagi. Dalam pencarian yang dilakukan oleh kapal Vietnam ketika menyisir lokasi itu juga mendapatkan hasil yang sama, seperti dikabarkan stasiun televisi Read More »

Akibat Korsleting Listrik, Mobil BMW Ini Terbakar

Akibat Korsleting Listrik, Mobil BMW Ini Terbakar

Sebuah mobil BMW hangus terbakar di depan Clairmont Patisserie, Jalan Boulevard Raya, Kelapa Gading Barat, Jakarta Utara pada hari Minggu (3/5/2015). Seperti dikabarkan dari laman Okezone (Senin, 4 Mei 2015) mobil sedan mewah bermerek BMW tersebut ludes terbakar diduga karena adanya korsleting listrik. Menurut petugas pemadam kebakaran yang menangani masalah ini, untuk menjinakkan api, petugas Read More »

Puluhan Organisasi Di Blitar, Ikut Ringankan Beban Korban Banjir Di Garut

Puluhan Organisasi Di Blitar, Ikut Ringankan Beban Korban Banjir Di Garut

Bencana banjir bandang yang menghantap tujuh kecamatan di Kabupaten Garut, Jawa Barat, Selasa (20/09/2016) lalu membuat banyak masyarakat Indonesia merasakan duka cita yang mendalam. Pasalnya, bencana banjir bandang tersebut menelan banyak korban dan tidak sedikit korban yang meninggal dunia. Oleh karena itu, berbagai organisasi dan komunitas di Blitar berusaha membantu untuk meringankan para korban bencana Read More »

Dukun Ini Bakar Menyan Untuk KPK

Dukun Ini Bakar Menyan Untuk KPK

okein.com – Kemenyan yang dibakar menjadi salah satu identitas ritual para dukun di Indonesia. ritual membakar kemenyan biasa dilakukan ditempat- tempat keramat ataupun yang dikeramatkan. Berkaitan dengan hal itu, hal unik terjadi tatkala tiga pria yang terhimpun dalam Gerakan Dukun Penyelamat (DUPA) KPK melakukan ritual dan ruwatan lengkap dengan aksi bakar kemenyan di depan pelataran Read More »