Pepaya Muda, Ampuh Lindungi Saluran Kemih dari Infeksi

Advertisement

okein.com – Buah pepaya adalah buah yang kaya akan manfaat dan kini banyak dicari-cari oleh sebagian orang untuk digunakan obat herbal seperti melancarkan sistem pencernaan.

Manfaat buah pepaya memang sudah tidak diragukan lagi. Disamping rasanya yang manis ketika matang, buh yang satu ini juga bermanfaat untuk kesehatan meski belum matang. Dimana buah ini ampuh untuk melindungi sistem ekskresi tubuh dan juga dari infeksi saluran kemih.

Seperti dilansir dari merdeka.com bahwa mengonsumsi jus pepaya muda secara rutin dapat mencegah berkumpulnya bakteri pada saluran kemih.

Seperti diketahui bahwa pepaya muda memang tidak semanis pepaya yang telah matang. Akan tetapi, demi mendapatkan manfaat kesehatan dari buah pepaya muda ini, tidak ada salahnya mengonsumsi jus buah pepaya muda.

Tidak hanya itu, ternyata khasiat buah pepaya muda ini juga ampuh untuk membersihkan usus. Enzim papain dan juga chymopapain dalam pepaya muda efektif dalam menjaga kesehatan pencernaan serta terbentuknya gas dalam perut.

Sekedar informasi bahwa pepaya muda tidak akan menjadikan kembung dan cenderung lebih membantu sistem pencernaan supaya bekerja lebih maksimal.

Jus pepaya muda juga jadi alternatif termudah dan terbaik untuk membersihkan usus. Semua nutrisi dan mineral yang terdapat dalam buah pepaya muda bisa menyehatkan dan membersihkan usus dari zat-zat beracun dan kotoran yang dapat memicu terjadinya gangguan kesehatan.

Advertisement

Pepaya Muda, Ampuh Lindungi Saluran Kemih dari Infeksi | Suci Wulandari | 4.5

Leave a Reply