TOP News
Home » Sehat » Pepaya Muda, Ampuh Lindungi Saluran Kemih Dari Infeksi

Pepaya Muda, Ampuh Lindungi Saluran Kemih Dari Infeksi

okein.com – Buah pepaya adalah buah yang kaya akan manfaat dan kini banyak dicari-cari oleh sebagian orang untuk digunakan obat herbal seperti melancarkan sistem pencernaan.

Manfaat buah pepaya memang sudah tidak diragukan lagi. Disamping rasanya yang manis ketika matang, buh yang satu ini juga bermanfaat untuk kesehatan meski belum matang. Dimana buah ini ampuh untuk melindungi sistem ekskresi tubuh dan juga dari infeksi saluran kemih.

Seperti dilansir dari merdeka.com bahwa mengonsumsi jus pepaya muda secara rutin dapat mencegah berkumpulnya bakteri pada saluran kemih.

Seperti diketahui bahwa pepaya muda memang tidak semanis pepaya yang telah matang. Akan tetapi, demi mendapatkan manfaat kesehatan dari buah pepaya muda ini, tidak ada salahnya mengonsumsi jus buah pepaya muda.

Tidak hanya itu, ternyata khasiat buah pepaya muda ini juga ampuh untuk membersihkan usus. Enzim papain dan juga chymopapain dalam pepaya muda efektif dalam menjaga kesehatan pencernaan serta terbentuknya gas dalam perut.

Sekedar informasi bahwa pepaya muda tidak akan menjadikan kembung dan cenderung lebih membantu sistem pencernaan supaya bekerja lebih maksimal.

Jus pepaya muda juga jadi alternatif termudah dan terbaik untuk membersihkan usus. Semua nutrisi dan mineral yang terdapat dalam buah pepaya muda bisa menyehatkan dan membersihkan usus dari zat-zat beracun dan kotoran yang dapat memicu terjadinya gangguan kesehatan.

Publisher

Advertisement

Comments

Related Post

Buah Alpukat, Jadi Penambah Berat Badan Yang Menyehatkan

Buah Alpukat, Jadi Penambah Berat Badan Yang Menyehatkan

Wanita mana yang tak ingin memiliki tubuh langsing, jangankan wanita pria pun juga banyak yang menyukai tubuhnya langsing. Sebenarnya banyak cara mudah melangsingkan badan seperti halnya berdiet, namun jika tubuh terlalu kurus tentu saja juga tidak sehat dan tidak indah ketika dipandang. Meskipun berbagai cara menambah berat badan telah dicoba, namun hasilnya kurang maksimal. Hal Read More »

Teh Jahe Redakan Sesak Napas Dan Pilek

Teh Jahe Redakan Sesak Napas Dan Pilek

okein.com – Teh jahe adalah perpaduan dua jenis minuman yang kaya akan manfaat kesehatan. Jahe sendiri diketahui ampuh dalam meningkatkan sistem daya tahan tubuh sedangkan teh dengan aroma khasnya mampu memberikan kesegaran tersendiri dalam minuman. Teh jahe diketahui sangat baik dalam mengatasi gangguan kesehatan pilek dan sesak napas. Rasa hangat dan pedas yang dihasilkan dari Read More »

Tetap Sehat Meskipun Duduk Berjam-jam

Tetap Sehat Meskipun Duduk Berjam-jam

okein.com – Siapa bilang kesehatan itu hanya milik orang-orang yang bekerja fisik. Tidak perlu kawatir bila saat ini ada diantara kita yang bekerja dengan pikiran dengan duduk berjam-jam. Aktivitas main game yang berlebihan, pekerja kantoran dengan aktivitas fisik yang sangat terbatas harus mengetahui cara duduk yang baik agar terhindar dari berbagai keluhan-keluhan kesehatan. Bila pekerjaan Read More »

Jeruk Nipis, Bikin Pencernaan Lebih Sehat

Jeruk Nipis, Bikin Pencernaan Lebih Sehat

Manfaat Jeruk nipis – Masyarakat Indonesia pada umumnya mengenal jeruk nipis hanya digunakan sebagai bahan minuman atau bahan pelengkap hidangan. Disamping, bisa menguatkan rasa makanan, buah ini juga memiliki banyak sekali nutrisi penting yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh seperti flavanoids. Kandungan flavanoids dalam jeruk nipis mampu meningkatkan produksi empedu serta cairan pencernaan yang mampu mengeluarkan Read More »