TOP News
Home » Sehat » Pepaya Muda, Ampuh Lindungi Saluran Kemih dari Infeksi
Pepaya Muda, Ampuh Lindungi Saluran Kemih dari Infeksi

Pepaya Muda, Ampuh Lindungi Saluran Kemih dari Infeksi

okein.com – Buah pepaya adalah buah yang kaya akan manfaat dan kini banyak dicari-cari oleh sebagian orang untuk digunakan obat herbal seperti melancarkan sistem pencernaan.

Manfaat buah pepaya memang sudah tidak diragukan lagi. Disamping rasanya yang manis ketika matang, buh yang satu ini juga bermanfaat untuk kesehatan meski belum matang. Dimana buah ini ampuh untuk melindungi sistem ekskresi tubuh dan juga dari infeksi saluran kemih.

Seperti dilansir dari merdeka.com bahwa mengonsumsi jus pepaya muda secara rutin dapat mencegah berkumpulnya bakteri pada saluran kemih.

Seperti diketahui bahwa pepaya muda memang tidak semanis pepaya yang telah matang. Akan tetapi, demi mendapatkan manfaat kesehatan dari buah pepaya muda ini, tidak ada salahnya mengonsumsi jus buah pepaya muda.

Tidak hanya itu, ternyata khasiat buah pepaya muda ini juga ampuh untuk membersihkan usus. Enzim papain dan juga chymopapain dalam pepaya muda efektif dalam menjaga kesehatan pencernaan serta terbentuknya gas dalam perut.

Sekedar informasi bahwa pepaya muda tidak akan menjadikan kembung dan cenderung lebih membantu sistem pencernaan supaya bekerja lebih maksimal.

Jus pepaya muda juga jadi alternatif termudah dan terbaik untuk membersihkan usus. Semua nutrisi dan mineral yang terdapat dalam buah pepaya muda bisa menyehatkan dan membersihkan usus dari zat-zat beracun dan kotoran yang dapat memicu terjadinya gangguan kesehatan.

Comments

Related Post

Inilah Khasiat Buah Pepaya yang Belum Kamu Ketahui

Inilah Khasiat Buah Pepaya yang Belum Kamu Ketahui

Mungkin tak sedikit orang yang mengetahui Khasiat dan Manfaat buah pepaya, dimana buah yang satu ini dipercaya ampuh untuk membantu melancarkan buang air besar. Tanaman pepaya termasuk dalam jenis tanaman yang mudah dipelihara dan dibudidayakan. Kandungan Gizi Buah Pepaya sendiri juga sangat luar biasa, dimana satu buah pepaya ukuran sedang terdapat kurang lebih 120 kalori, Read More »

Terlalu banyak minum kopi tingkatkan resiko terkena diabetes!

Terlalu banyak minum kopi tingkatkan resiko terkena diabetes!

okein.com – Ternyata mengonsumsi kopi terlalu banyak dapat membahayakan kesehatan. Seperti yang diungkap dari sebuah penelitian bahwa mengonsumsi lebih dari 3 cangkir kopi setiap hari dapat meningkatkan resiko diabetes tipe-2,trutama bagi penderita tekanan darah tinggi dan orang yang memiliki metabolism lambat. Hal tersebut diungkap setelah peneliti mengamati 1.180 pasien berusia 18 hingga 45 tahun yang Read More »

Cara memutihkan gigi secara alami

Cara memutihkan gigi secara alami

Gigi Anda masih berwarna kurang putih, meski telah rutin melakukan gosok gigi setiap hari? Mungkin dengan menyimak dan melakukan beberapa cara memutihkan gigi secara alami dengan bahan bahan berikut ini, masalah gigi Anda yang kurang putih dapat teratasi . berikut beberapa bahan alami tersebut: 1. Arang Kayu Meski Arang kayu berwarna hitam, namun cara memutihkan Read More »

Teh jahe redakan sesak napas dan pilek

Teh jahe redakan sesak napas dan pilek

okein.com – Teh jahe adalah perpaduan dua jenis minuman yang kaya akan manfaat kesehatan. Jahe sendiri diketahui ampuh dalam meningkatkan sistem daya tahan tubuh sedangkan teh dengan aroma khasnya mampu memberikan kesegaran tersendiri dalam minuman. Teh jahe diketahui sangat baik dalam mengatasi gangguan kesehatan pilek dan sesak napas. Rasa hangat dan pedas yang dihasilkan dari Read More »