TOP News
Home » Sehat » Kacang-Kacangan Berikut, Dipercaya Bisa Bikin Panjang Umur

Kacang-Kacangan Berikut, Dipercaya Bisa Bikin Panjang Umur

okein.com – Mengonsumsi kacang-kacangan jenis tertentu dapat membuat Anda terbebas dari sejumlah penyakit seperti penyakit jantung dan kanker. Disamping itu, mengonsumsi jenis kacang-kacangan tertentu, seperti yang dilansir dari grandparents.com, mampu menjadikan Anda lebih panjang umur.

Berikut kacang-kacangan yang dipercaya dapat menambah panjang umur:
Kacang Walnut (Kenari)
Kacang ini diperkaya dengan nutrisi omega 3 yang mampu meningkatkan daya ingat dan daya pikir. Tidak hanya itu, jenis kacang ini juga efektif dalam membantu mengurangi peradangan dan menjadikan pembuluh darah lebih lancar sehingga dapat menjaga kondisi kesehatan jantung.

Kacang Tanah
Jenis kacang yang satu ini memang mampu mengurangi risiko terkena penyakit jantung. Dalam kacang tanah banyak terkandung vitamin E dan asam folat yang bisa meningkatkan dan menjaga kesehatan otak. Kacang tanah juga berperan penting dalam mencegah penuaan dini.

Kacang Brazil
Kacang Brazil sangat diketahui mengandung seleniumnya yang dapat membantu tubuh untuk memproduksi anti oksidan. Zat ini mampu membantu tubuh dalam melawan segala jenis penyakit. Untuk pria, kacang ini juga bisa membantu mencegah terkena kanker prostat.

Kacang Almond
Jenis kacang ini masih termasuk salah satu jenis kacang yang mempunyai kadar kalori yang rendah namun tinggi kalsium. Mengonsumsi kacang almond juga efektif dalam membantu mencegah penurunan daya kognitif Anda.

Kacang Pistasio
Dalam kacang ini terdapat I-arginine yang dapat membuat aliran pembuluh arteri jadi lebih fleksibel. Sehingga, bisa mengurangi risiko terkena serangan jantung atau terkena penyakit stroke.

Kacang Pikan
Dalam kacang pikan terdapat kandungan beta-sitosterolnya yang mampu mencegah seseorang terkena penyakit prostat dan mengurangi terkena risiko gejala penyakit prostat, tidak hanya itu, kacang ini juga ampuh dalam mencegah terkena penyakit saluran kandung kemih untuk pria yang lebih dewasa.

Sebuah penelitian yang dipublikasikan melalui the New England Journal of Medicine diketahui bahwa mengonsumsi segenggam kacang-kacangan kemungkinan dapat membuat seseorang dapat hidup hingga 80 tahun atau 90 tahun. Untuk meminimalisir rasa bosan atau jenuh dalam mengonsumsi kacang-kacangan, ada baiknya memang divariasikan atau dicampur dengan jenis makanan tertentu.

Melalui di BoardVitals.com, Dr. Paul selaku Chief Medical Officer menjelaskan bahwa “Secara umum, ada baiknya mengonsumsi kacang-kacangan dalam ketika masih mentah, karena temperatur yang tinggi dapat merusak sejumlah kandungan nutrisi penting dalam kacang tersebut”.

Publisher

Advertisement

Comments

Related Post

Minyak Ikan, Bantu Anak Tidur Lebih Nyenyak

Minyak Ikan, Bantu Anak Tidur Lebih Nyenyak

okein.com – Jika anak Anda mengalami gangguan tidur atau susah untuk tidur maupun sering terbangun di malam hari, mungkin Anak Anda mengalami kekurangan nutrisi penting. Dalam sebuah penelitian diketahui jika anak yang menginsumsi suplemen minyak ikan mempunyai kemampuan tidur lebih lama dan lebih jarang terbangun di malam hari. Hal tersebut dikarenakan, dalam minyak ikan terkandung Read More »

Jus Mangga, Kaya Akan Vitamin Dan Nutrisi Penting

Jus Mangga, Kaya Akan Vitamin Dan Nutrisi Penting

okein.com – Seperti diketahui bahwa, mangga adalah tanaman buah tahunan berupa pohon asal India kaya dengan vitamin. Tanaman ini menyebar ke wilayah Asia Tenggara termasuk Indonesia. Mengonsumsi jus mangga segelas sehari dapat memenuhi kebutuhan vitamin C sebanyak 60-100%. Disamping itu kandungan vitamin A dalam buah ini juga baik untuk meningkatkan kesehatan mata. Tidak hanya itu, Read More »

Teh Jahe Redakan Sesak Napas Dan Pilek

Teh Jahe Redakan Sesak Napas Dan Pilek

okein.com – Teh jahe adalah perpaduan dua jenis minuman yang kaya akan manfaat kesehatan. Jahe sendiri diketahui ampuh dalam meningkatkan sistem daya tahan tubuh sedangkan teh dengan aroma khasnya mampu memberikan kesegaran tersendiri dalam minuman. Teh jahe diketahui sangat baik dalam mengatasi gangguan kesehatan pilek dan sesak napas. Rasa hangat dan pedas yang dihasilkan dari Read More »

Kenali Waktu Yang Tepat Untuk Berhubungan Intim Agar Cepat Hamil

Kenali Waktu Yang Tepat Untuk Berhubungan Intim Agar Cepat Hamil

okein.com Apakah saat ini anda mengharapkan momongan yang sudah lama diidam-idamkan? Beberapa uraian berikut ini mungkin bsia menjadi acuan anda untuk mengenali kapan waktu terbaik berhubungan intim agar usaha untuk mendapatkan hasil positif atau berita kehamilan dapat terwujudkan. Seperti dilansir dari Boldsky.com, ada waktu yang tepat untuk berhubungan intim dan yang akan memperbesar potensi kehamilan. Read More »