TOP News
Home » Sehat » Kacang-Kacangan Berikut, Dipercaya Bisa Bikin Panjang Umur

Kacang-Kacangan Berikut, Dipercaya Bisa Bikin Panjang Umur

okein.com – Mengonsumsi kacang-kacangan jenis tertentu dapat membuat Anda terbebas dari sejumlah penyakit seperti penyakit jantung dan kanker. Disamping itu, mengonsumsi jenis kacang-kacangan tertentu, seperti yang dilansir dari grandparents.com, mampu menjadikan Anda lebih panjang umur.

Berikut kacang-kacangan yang dipercaya dapat menambah panjang umur:
Kacang Walnut (Kenari)
Kacang ini diperkaya dengan nutrisi omega 3 yang mampu meningkatkan daya ingat dan daya pikir. Tidak hanya itu, jenis kacang ini juga efektif dalam membantu mengurangi peradangan dan menjadikan pembuluh darah lebih lancar sehingga dapat menjaga kondisi kesehatan jantung.

Kacang Tanah
Jenis kacang yang satu ini memang mampu mengurangi risiko terkena penyakit jantung. Dalam kacang tanah banyak terkandung vitamin E dan asam folat yang bisa meningkatkan dan menjaga kesehatan otak. Kacang tanah juga berperan penting dalam mencegah penuaan dini.

Kacang Brazil
Kacang Brazil sangat diketahui mengandung seleniumnya yang dapat membantu tubuh untuk memproduksi anti oksidan. Zat ini mampu membantu tubuh dalam melawan segala jenis penyakit. Untuk pria, kacang ini juga bisa membantu mencegah terkena kanker prostat.

Kacang Almond
Jenis kacang ini masih termasuk salah satu jenis kacang yang mempunyai kadar kalori yang rendah namun tinggi kalsium. Mengonsumsi kacang almond juga efektif dalam membantu mencegah penurunan daya kognitif Anda.

Kacang Pistasio
Dalam kacang ini terdapat I-arginine yang dapat membuat aliran pembuluh arteri jadi lebih fleksibel. Sehingga, bisa mengurangi risiko terkena serangan jantung atau terkena penyakit stroke.

Kacang Pikan
Dalam kacang pikan terdapat kandungan beta-sitosterolnya yang mampu mencegah seseorang terkena penyakit prostat dan mengurangi terkena risiko gejala penyakit prostat, tidak hanya itu, kacang ini juga ampuh dalam mencegah terkena penyakit saluran kandung kemih untuk pria yang lebih dewasa.

Sebuah penelitian yang dipublikasikan melalui the New England Journal of Medicine diketahui bahwa mengonsumsi segenggam kacang-kacangan kemungkinan dapat membuat seseorang dapat hidup hingga 80 tahun atau 90 tahun. Untuk meminimalisir rasa bosan atau jenuh dalam mengonsumsi kacang-kacangan, ada baiknya memang divariasikan atau dicampur dengan jenis makanan tertentu.

Melalui di BoardVitals.com, Dr. Paul selaku Chief Medical Officer menjelaskan bahwa “Secara umum, ada baiknya mengonsumsi kacang-kacangan dalam ketika masih mentah, karena temperatur yang tinggi dapat merusak sejumlah kandungan nutrisi penting dalam kacang tersebut”.

Publisher

Advertisement

Comments

Related Post

Menakjubkan, Khasiat Buah Apel Ini Dapat Mencegah Kelelahan

Menakjubkan, Khasiat Buah Apel Ini Dapat Mencegah Kelelahan

okein.com – Tidak semua orang mengetahui dengan pasti apa khasiat dan manfaat buah apel untuk kesehatan. Seperti diketahui bahwa, buah apel menjadi salah satu makanan atau cemilan favorit bagi seseorang dan bahkan Anda adalah salah satunya. Ketika sudah matang, buah apel memiliki rasa yang manis, tekstur yang renyah, banyak mengandung serat dan vitamin. Jadi tidak Read More »

Jaga Kesehatan Ginjal Anda Dengan Buah Ini

Jaga Kesehatan Ginjal Anda Dengan Buah Ini

Minum jus buah segar tak hanya sekedar menghilangkan dahaga saja. Namun mengkonsumsi jus buah juga sangat menyehatkan tubuh manusia, seperti menjaga kesehatan dan fungsi ginjal. Berikut adalah daftar buah yang dapat dikonsumsi sebagai jus untuk menjaga kesehatan ginjal seperti dilansir dari laman Okezone, Sabtu (18/4/2015). Jus buah anggur Khasiat buah anggur memang sudah bukan rahasia Read More »

Kacang Pikan, Bantu Cegah Terkena Serangan Prostat

Kacang Pikan, Bantu Cegah Terkena Serangan Prostat

okein.com – Kacang adalah salah satu jenis makanan super, dimana manfaat kacang untuk kesehatan sudah tidak diragukan lagi. Hal tersebut dibuktikan oleh Kacang Pistasio. Kacang yang satu ini memiliki I-arginine yang mampu menjadikan aliran pembuluh arteri lebih fleksibel. Sehingga, bisa mengurangi risiko serangan jantung maupun terkena penyakit stroke. Ternyata yang memiliki manfaat terhadap kesehatan dari Read More »

Cara Membersihkan Telinga Dengan Mudah

Cara Membersihkan Telinga Dengan Mudah

Telinga adalah organ vital dari sistem sensori tubuh manusia, yang merupakan organ sistem pendengaran dengan fungsi bertanggung jawab untuk indera pendengaran. Sering kali kita temui dalam telinga kita kotoran telinga yang berlebihan dan terkadang sulit dibersihkan. Menurut para ahli, kekurangan asam lemak Omega 3, seng, dan magnesium dapat menghasilkan kotoran telinga yang berlebih. Kotoran telinga Read More »