TOP News
Home » Sehat » Kacang-Kacangan Berikut, Dipercaya Bisa Bikin Panjang Umur
Kacang-Kacangan Berikut, Dipercaya Bisa Bikin Panjang Umur

Kacang-Kacangan Berikut, Dipercaya Bisa Bikin Panjang Umur

okein.com – Mengonsumsi kacang-kacangan jenis tertentu dapat membuat Anda terbebas dari sejumlah penyakit seperti penyakit jantung dan kanker. Disamping itu, mengonsumsi jenis kacang-kacangan tertentu, seperti yang dilansir dari grandparents.com, mampu menjadikan Anda lebih panjang umur.

Berikut kacang-kacangan yang dipercaya dapat menambah panjang umur:
Kacang Walnut (Kenari)
Kacang ini diperkaya dengan nutrisi omega 3 yang mampu meningkatkan daya ingat dan daya pikir. Tidak hanya itu, jenis kacang ini juga efektif dalam membantu mengurangi peradangan dan menjadikan pembuluh darah lebih lancar sehingga dapat menjaga kondisi kesehatan jantung.

Kacang Tanah
Jenis kacang yang satu ini memang mampu mengurangi risiko terkena penyakit jantung. Dalam kacang tanah banyak terkandung vitamin E dan asam folat yang bisa meningkatkan dan menjaga kesehatan otak. Kacang tanah juga berperan penting dalam mencegah penuaan dini.

Kacang Brazil
Kacang Brazil sangat diketahui mengandung seleniumnya yang dapat membantu tubuh untuk memproduksi anti oksidan. Zat ini mampu membantu tubuh dalam melawan segala jenis penyakit. Untuk pria, kacang ini juga bisa membantu mencegah terkena kanker prostat.

Kacang Almond
Jenis kacang ini masih termasuk salah satu jenis kacang yang mempunyai kadar kalori yang rendah namun tinggi kalsium. Mengonsumsi kacang almond juga efektif dalam membantu mencegah penurunan daya kognitif Anda.

Kacang Pistasio
Dalam kacang ini terdapat I-arginine yang dapat membuat aliran pembuluh arteri jadi lebih fleksibel. Sehingga, bisa mengurangi risiko terkena serangan jantung atau terkena penyakit stroke.

Kacang Pikan
Dalam kacang pikan terdapat kandungan beta-sitosterolnya yang mampu mencegah seseorang terkena penyakit prostat dan mengurangi terkena risiko gejala penyakit prostat, tidak hanya itu, kacang ini juga ampuh dalam mencegah terkena penyakit saluran kandung kemih untuk pria yang lebih dewasa.

Sebuah penelitian yang dipublikasikan melalui the New England Journal of Medicine diketahui bahwa mengonsumsi segenggam kacang-kacangan kemungkinan dapat membuat seseorang dapat hidup hingga 80 tahun atau 90 tahun. Untuk meminimalisir rasa bosan atau jenuh dalam mengonsumsi kacang-kacangan, ada baiknya memang divariasikan atau dicampur dengan jenis makanan tertentu.

Melalui di BoardVitals.com, Dr. Paul selaku Chief Medical Officer menjelaskan bahwa “Secara umum, ada baiknya mengonsumsi kacang-kacangan dalam ketika masih mentah, karena temperatur yang tinggi dapat merusak sejumlah kandungan nutrisi penting dalam kacang tersebut”.

Comments

Related Post

Ini Dia Obat Ampuh Untuk Mengobati Kanker Payudara

Ini Dia Obat Ampuh Untuk Mengobati Kanker Payudara

okein.com – Mungkin belum banyak tahu tentang manfaat kunyit putih dalam memerangi kanker payudara. Salah satu penyakit yang sangat ditakuti oleh wanita diseluruh belahan dunia. Dilansir ulang dari sebuah laman speedyremedies.com teh kunyit putih mengandung antioksidan yang mengurangi risiko penyakit jantung. Ini mengurangi kolesterol dan mengatur tekanan darah. Plus, kunyit memiliki kualitas anti – kanker Read More »

Teh jahe redakan sesak napas dan pilek

Teh jahe redakan sesak napas dan pilek

okein.com – Teh jahe adalah perpaduan dua jenis minuman yang kaya akan manfaat kesehatan. Jahe sendiri diketahui ampuh dalam meningkatkan sistem daya tahan tubuh sedangkan teh dengan aroma khasnya mampu memberikan kesegaran tersendiri dalam minuman. Teh jahe diketahui sangat baik dalam mengatasi gangguan kesehatan pilek dan sesak napas. Rasa hangat dan pedas yang dihasilkan dari Read More »

Buah Alpukat, Jadi Penambah Berat Badan yang Menyehatkan

Buah Alpukat, Jadi Penambah Berat Badan yang Menyehatkan

Wanita mana yang tak ingin memiliki tubuh langsing, jangankan wanita pria pun juga banyak yang menyukai tubuhnya langsing. Sebenarnya banyak cara mudah melangsingkan badan seperti halnya berdiet, namun jika tubuh terlalu kurus tentu saja juga tidak sehat dan tidak indah ketika dipandang. Meskipun berbagai cara menambah berat badan telah dicoba, namun hasilnya kurang maksimal. Hal Read More »

Ini Dia Alasan Kenapa Keringat Manusia itu Bau

Ini Dia Alasan Kenapa Keringat Manusia itu Bau

okein.com – Setiap orang tentu pasti memiliki keringat, terlebih setelah mereka melakukan olah raga berat seperti berlari, angkat besi atau nge Gym. Keringat yang keluar dari tubuh manusia itu sangat wajar dan umum terjadi, namun tahukah Anda jika tidak semua keringat itu bau. Seperti diketahui bahwa hampir setiap hari setelah kita beraktifitas berat tubuh kita Read More »