TOP News
Home » Tekno » NASA Bakal Kirim Naga Merah Ke Planet Merah

NASA Bakal Kirim Naga Merah Ke Planet Merah

okein.com – Usaha NASA untuk mencari kehidupan di Planet Mars kini terus berlanjut. Saat ini NASA telah merencanakan untuk mengirim Naga Merah, sebuah kapsul luar angkasa SpaceX yang sudah mendapatkan modifikasi sedmikian rupa agar mampu melakukan misi tersebut.

Seperti dilansir dari The Verge (9/3/2014), misi ini bakal jadi misi yang kedua setelah Curiosity Rovers didaratkan untuk menjelajahi Mars. Jika Curiosity bekerja untuk mengeksplorasi, maka Red Dragon bekerja untuk membawa sampel batuan dan tanah di Planet Mars.

NASA juga berusaha supaya misi ini dapat dijalankan pada 2022 mendatang. Hal ini dikarenakan desain kapsul Red Dragon sendiri telah dibuat sejak tahun 2011 silam.

Naga Merah disebut-sebut sebagai sosok yang cocok untuk melakoni misi ini selain astronot. NASA juga mengungkapkan terlalu berbahaya mengirim manusia ke sana karena terdapat ancaman radiasi dan juga sangat jauh dari manusia.

Sampai saat ini, perkembangan misi ini masih sekedar rencana dan belum ada dana yang cukup untuk merealisasikan penjelajahan kedua di Planet Mars.

Publisher

Advertisement

Comments

Related Post

Spesifikasi Gadget Advan Barca I5A

Spesifikasi Gadget Advan Barca I5A

Seiring dengan perkembangan technology yang semakin maju. Technology gadget akan juga tetap mengalami kecanggihan terbaru. Gadget sudah sangat terkenal di masyarakat dengan datangnya berbagai merk dan kualitas baru yang canggih. Kualitas yang bagus juga akan mempengaruhi harga gadget yang juga berkualitas. Advan Barca i5Agadget ini telah dilengkapi layar sentuh 5 inci beresolusi HD 720 x Read More »

Android, Jadi Sasaran Serangan Malware

Android, Jadi Sasaran Serangan Malware

okein.com – Android adalah sistem operasi (OS) paling ngetrend di dunia, tak heran jika sistem operasi Android besutan Google ini jadi target serangan malware. Bahkan, Sundar Pichai selaku Senior Vice President Google pun mengakuinya . Seperti dilansir dari Phone Arena, Jumat (28/2/2014) bahwa Pichai mengungkapkan jika Android adalah sistem operasi bebas, sehingga keamanannya tidak dapat Read More »

Apple TV, Rilis Remote Kontrol Canggih

Apple TV, Rilis Remote Kontrol Canggih

okein.com – Analis Apple terkemuka mengklaim bakal menggunakan teknologi set top box motion dalam remote TV Apple. Apple diharapkan mampu meningkatkan fitur remote TV pada tahun ini, karena adanya persaingan, seperti Roku, bahkan Amazon Fire TV juga kian terus meningkat. Dikabarkan dari Vr-zone, Sabtu (12/4/2014), Ming Chi Kuo dari KGI Securities, mengklaim dalam musim gugur Read More »

106 Tahun Yang Lalu Di Hari Ini, Meteor Tunguska Hantam Bumi

106 Tahun Yang Lalu Di Hari Ini, Meteor Tunguska Hantam Bumi

okein.com – 30 Juni di 106 tahun yang lalu, jadi hari yang paling bersejarah. Pasalnya, pada hari itu, bumi dihantam salah satu meteor terbesar yang tercatat dalam sejarah modern. Di tanggal 30 Juni tahun 1908 pagi, sebuah meteor dengan ukuran sangat besar jatuh dan menghantam sebuah daerah di Tunguska, Siberia. Alhasil, dari jatunya meteor tersebut Read More »