TOP News
Home » Tekno » NASA Bakal Kirim Naga Merah Ke Planet Merah

NASA Bakal Kirim Naga Merah Ke Planet Merah

okein.com – Usaha NASA untuk mencari kehidupan di Planet Mars kini terus berlanjut. Saat ini NASA telah merencanakan untuk mengirim Naga Merah, sebuah kapsul luar angkasa SpaceX yang sudah mendapatkan modifikasi sedmikian rupa agar mampu melakukan misi tersebut.

Seperti dilansir dari The Verge (9/3/2014), misi ini bakal jadi misi yang kedua setelah Curiosity Rovers didaratkan untuk menjelajahi Mars. Jika Curiosity bekerja untuk mengeksplorasi, maka Red Dragon bekerja untuk membawa sampel batuan dan tanah di Planet Mars.

NASA juga berusaha supaya misi ini dapat dijalankan pada 2022 mendatang. Hal ini dikarenakan desain kapsul Red Dragon sendiri telah dibuat sejak tahun 2011 silam.

Naga Merah disebut-sebut sebagai sosok yang cocok untuk melakoni misi ini selain astronot. NASA juga mengungkapkan terlalu berbahaya mengirim manusia ke sana karena terdapat ancaman radiasi dan juga sangat jauh dari manusia.

Sampai saat ini, perkembangan misi ini masih sekedar rencana dan belum ada dana yang cukup untuk merealisasikan penjelajahan kedua di Planet Mars.

Publisher

Advertisement

Comments

Related Post

Lenovo, Rilis Smartphone Tahan Lama Hingga 46 Hari

Lenovo, Rilis Smartphone Tahan Lama Hingga 46 Hari

Lenovo – Kini, mungkin smartphone Anda hanya mampu menyala satu atau dua hari saja. Namun, siapa sangka jika Lenovo kini telah berhasil menciptakan smartphone terbaru yang mampu bertahan hidup hingga satu bulan, bahkan lebih! Semartphone terbaru tersebut dinamai dengan Lenovo P70T, seperti yang kabarkan dari laman Beji Jaya (26/12/2014), smartphone ini dibekali catu daya berkapasitas Read More »

HTC One M8 Resmi Luncurkan Smartphone Duo Camera

HTC One M8 Resmi Luncurkan Smartphone Duo Camera

okein.com – HTC hari ini resmi mengumumkan peluncuran HTC One M8 terbaru, smartphone papan atas ini telah dipersenjatai berbagai fitur canggih, yakni Duo Camera. Diluncurkannya HTC One (M8) terbaru ternyata sebagai bentuk evolusi paripurna dari pendahulunya, yakni HTC One (M7), yang mampu meraih berbagai penghargaan kelas dunia. HTC One (M8) teranyar ini hadir dalam balutan Read More »

Tak Lama Lagi, Smartphone Android Anti Sadap Segera Beredar

Tak Lama Lagi, Smartphone Android Anti Sadap Segera Beredar

okein.com – Maraknya penyadapan dalam dunia telekomunikasi, memaksa produsen pesawat terbang komersial asal Amerika Serikat, Boeing membuat ponsel anti penyadapan. Ponsel tersebut diklaim aman dari pantauan para agensi mata-mata pemerintahan. Seperti yang dikabarkan oleh Reuters (27/2), ponsel yang berjalan diatas sistem operasi Android ini didesain khusus bahan berwarna hitam dan anti rusak yang mampu mengakses Read More »

Huawei Rilis Smartphone Murah Rasa Premium

Huawei Rilis Smartphone Murah Rasa Premium

smartphone – Huawei luncurkan Huawei Honor 3C yang bakal di bandrol dengan harga murah. Perusahaan smartphone asal China ini, sukses menggandeng Lazada sebagai patner penjualan mereka. Huwaei Honor 3C dipercaya jadi smartphone terkini dengan harga terjangkau. Handset ini juga telah dibalut dengan teknologi layar LTPS LCD display yang dapat menghemat penggunaan daya hingga 30 persen. Read More »