TOP News
Home » Tekno » NASA Bakal Kirim Naga Merah Ke Planet Merah

NASA Bakal Kirim Naga Merah Ke Planet Merah

okein.com – Usaha NASA untuk mencari kehidupan di Planet Mars kini terus berlanjut. Saat ini NASA telah merencanakan untuk mengirim Naga Merah, sebuah kapsul luar angkasa SpaceX yang sudah mendapatkan modifikasi sedmikian rupa agar mampu melakukan misi tersebut.

Seperti dilansir dari The Verge (9/3/2014), misi ini bakal jadi misi yang kedua setelah Curiosity Rovers didaratkan untuk menjelajahi Mars. Jika Curiosity bekerja untuk mengeksplorasi, maka Red Dragon bekerja untuk membawa sampel batuan dan tanah di Planet Mars.

NASA juga berusaha supaya misi ini dapat dijalankan pada 2022 mendatang. Hal ini dikarenakan desain kapsul Red Dragon sendiri telah dibuat sejak tahun 2011 silam.

Naga Merah disebut-sebut sebagai sosok yang cocok untuk melakoni misi ini selain astronot. NASA juga mengungkapkan terlalu berbahaya mengirim manusia ke sana karena terdapat ancaman radiasi dan juga sangat jauh dari manusia.

Sampai saat ini, perkembangan misi ini masih sekedar rencana dan belum ada dana yang cukup untuk merealisasikan penjelajahan kedua di Planet Mars.

Publisher

Advertisement

Comments

Related Post

Honor 3X, Ponsel Canggih Ala Huawei

Honor 3X, Ponsel Canggih Ala Huawei

Smartphone – Huawei baru saja merilis gadget ponsel high-end terbaru yang bakal beredar di pasaran dengan harga terulur. Dilansir dari laman VR-Zone (16/12/2013), gadget ponsel Huawei Honor 3X ini sendiri dikabarkan segera beredar di pasarkan ke pasaran dengan mengusung prosesor quad-core serta dihargai kurang dari Rp 4 juta. Untuk spesifikasi lengkapnya, Huawei Honor 3X akan Read More »

106 Tahun Yang Lalu Di Hari Ini, Meteor Tunguska Hantam Bumi

106 Tahun Yang Lalu Di Hari Ini, Meteor Tunguska Hantam Bumi

okein.com – 30 Juni di 106 tahun yang lalu, jadi hari yang paling bersejarah. Pasalnya, pada hari itu, bumi dihantam salah satu meteor terbesar yang tercatat dalam sejarah modern. Di tanggal 30 Juni tahun 1908 pagi, sebuah meteor dengan ukuran sangat besar jatuh dan menghantam sebuah daerah di Tunguska, Siberia. Alhasil, dari jatunya meteor tersebut Read More »

Tutup Celah Keamanan Dengan Update Android 4.4.4

Tutup Celah Keamanan Dengan Update Android 4.4.4

okein.com – Hanya beberapa saat sebelum event Google I/O berlangsung, Google meluncurkan update teranyar untuk Android 4.4.4. Sejumlah spekulasi diketahui bahwa update ini sengaja dikebut Google, pasalnya Android 5.0 mungkin bakal ikut diumumkan di ajang tahunannya. Tak banyak peningkatan yang hadir pada Android 4.4.4, kebanyakan hanya penambalan celah keamanan yang berpotensi disusupi ancaman, termasuk uyang Read More »

G Flex Smartphone Unik Peraih If Design Award 2014

G Flex Smartphone Unik Peraih If Design Award 2014

okein.com – Kehadiran smartphone G Flex milik LG dikabarkan akan mampu menyaingi Galaxy Round yang sama-sama memiliki kelebihan bentuk melengkung yang unik keluaran Samsung. Dalam ajang iF Design Award G Flex menjadi salah satu dari 74 produk yang berhasil memperoleh penghargaan Gold dari ajang tersebut. Nilai positif pada interface diberikan oleh juri iF Design Award Read More »