TOP News
Home » Tekno » NASA Bakal Kirim Naga Merah ke Planet Merah
NASA Bakal Kirim Naga Merah ke Planet Merah

NASA Bakal Kirim Naga Merah ke Planet Merah

okein.com – Usaha NASA untuk mencari kehidupan di Planet Mars kini terus berlanjut. Saat ini NASA telah merencanakan untuk mengirim Naga Merah, sebuah kapsul luar angkasa SpaceX yang sudah mendapatkan modifikasi sedmikian rupa agar mampu melakukan misi tersebut.

Seperti dilansir dari The Verge (9/3/2014), misi ini bakal jadi misi yang kedua setelah Curiosity Rovers didaratkan untuk menjelajahi Mars. Jika Curiosity bekerja untuk mengeksplorasi, maka Red Dragon bekerja untuk membawa sampel batuan dan tanah di Planet Mars.

NASA juga berusaha supaya misi ini dapat dijalankan pada 2022 mendatang. Hal ini dikarenakan desain kapsul Red Dragon sendiri telah dibuat sejak tahun 2011 silam.

Naga Merah disebut-sebut sebagai sosok yang cocok untuk melakoni misi ini selain astronot. NASA juga mengungkapkan terlalu berbahaya mengirim manusia ke sana karena terdapat ancaman radiasi dan juga sangat jauh dari manusia.

Sampai saat ini, perkembangan misi ini masih sekedar rencana dan belum ada dana yang cukup untuk merealisasikan penjelajahan kedua di Planet Mars.

Comments

Related Post

G Flex smartphone unik peraih If Design Award 2014

G Flex smartphone unik peraih If Design Award 2014

okein.com – Kehadiran smartphone G Flex milik LG dikabarkan akan mampu menyaingi Galaxy Round yang sama-sama memiliki kelebihan bentuk melengkung yang unik keluaran Samsung. Dalam ajang iF Design Award G Flex menjadi salah satu dari 74 produk yang berhasil memperoleh penghargaan Gold dari ajang tersebut. Nilai positif pada interface diberikan oleh juri iF Design Award Read More »

Misterius, cahaya di alam semesta hampir hilang seluruhnya

Misterius, cahaya di alam semesta hampir hilang seluruhnya

okein.com – Jika bumi dipenuhi oleh cahaya dari matahari, maka alam semesta penuh dengan cahaya dari berbagai galaksi dan bintang. Akan tetapi saat ini terdapat fakta jika hampir seluruh cahaya tersebut hilang entah ke mana. Seperti dikabarkan dari Daily Mail (11/07), antariksawan dibuat bingung dengan fakta yang menunjukkan defisit cahaya yang masif di alam semesta, Read More »

Tak Lama Lagi, Smartphone Android anti sadap segera beredar

Tak Lama Lagi, Smartphone Android anti sadap segera beredar

okein.com – Maraknya penyadapan dalam dunia telekomunikasi, memaksa produsen pesawat terbang komersial asal Amerika Serikat, Boeing membuat ponsel anti penyadapan. Ponsel tersebut diklaim aman dari pantauan para agensi mata-mata pemerintahan. Seperti yang dikabarkan oleh Reuters (27/2), ponsel yang berjalan diatas sistem operasi Android ini didesain khusus bahan berwarna hitam dan anti rusak yang mampu mengakses Read More »

Microsoft, Segera Rilis Kinect Baru untuk Windows

Microsoft, Segera Rilis Kinect Baru untuk Windows

okein.com – Konferensi Microsoft Build yang berlangsung di San Francisco menghasilkan berbagai informasi seputar Microsoft dan produk anyarnya. Dalam acara tersebut, perusahaan bakal meluncurkan perangkat Kinect baru untuk Windows. Dikabarkan dari Engadget, (3/4/2014), versi desktop dari hardware berfitur sensor ini bakal tersedia dipasaran pada musim panas tahun ini. Developer kedepannya dapat mempublikasikan aplikasi atau software Read More »