NASA Bakal Kirim Naga Merah ke Planet Merah

Advertisement

okein.com – Usaha NASA untuk mencari kehidupan di Planet Mars kini terus berlanjut. Saat ini NASA telah merencanakan untuk mengirim Naga Merah, sebuah kapsul luar angkasa SpaceX yang sudah mendapatkan modifikasi sedmikian rupa agar mampu melakukan misi tersebut.

Seperti dilansir dari The Verge (9/3/2014), misi ini bakal jadi misi yang kedua setelah Curiosity Rovers didaratkan untuk menjelajahi Mars. Jika Curiosity bekerja untuk mengeksplorasi, maka Red Dragon bekerja untuk membawa sampel batuan dan tanah di Planet Mars.

NASA juga berusaha supaya misi ini dapat dijalankan pada 2022 mendatang. Hal ini dikarenakan desain kapsul Red Dragon sendiri telah dibuat sejak tahun 2011 silam.

Naga Merah disebut-sebut sebagai sosok yang cocok untuk melakoni misi ini selain astronot. NASA juga mengungkapkan terlalu berbahaya mengirim manusia ke sana karena terdapat ancaman radiasi dan juga sangat jauh dari manusia.

Sampai saat ini, perkembangan misi ini masih sekedar rencana dan belum ada dana yang cukup untuk merealisasikan penjelajahan kedua di Planet Mars.

Advertisement

NASA Bakal Kirim Naga Merah ke Planet Merah | Sugeng Riyadi | 4.5

Leave a Reply