TOP News
Home » Tekno » Bumi, Berhasil Lolos Dari Hantaman 2 Asteroid Sekaligus

Bumi, Berhasil Lolos Dari Hantaman 2 Asteroid Sekaligus

okein.com – Ternyata, tidak cuma satu asteroid saja yang melesat melewati bumi. Namun ada satu asteroid lagi yang memiliki ukuran 10 meter ikut win product key menerobos di antara bumi dan bulan di tanggal 06 Maret lalu.

Kemarin (06/03), sebuah asteroid yang diketahui bernama Asteroid 2014 DX110 berukuran sebesar 3 kali bus tingkat di Inggris meluncur bebas di antara bumi dan bulan. Meskipun jaraknya hanya sekitar 217 ribu mil atau setara 350 ribu kilometer saja, akan tetapi atas kejadian tidak memberikan dampak berarti bagi makhluk hidup di bumi.

Dikabarkan dari laman Huffington Post (06/03) ternyata tak hanya 2014 DX110 saja yang melintas, namun ada lagi satu asteroid yang tak kalah besar bernama 2014 EC juga ikut melesat antara bumi dan bulan.

Jika dilihat dari jaraknya, lintasan Asteroid 2014 EC ini cukup membuat khawatir, dimana asteroid ini memiliki jarak lebih dekat dengan bumi dibandingkan jarak lintasan 2014 DX110, yakni hanya berjarak sekitar 38 ribu mil atau 62 ribu kilometer saja, sedangkan jarak 2014 DX110 berada di posisi 217 ribu mil atau 350 ribu kilometer dari bumi.

Publisher

Advertisement

Comments

Related Post

Penampakan Smartwatch Motorola Mulai Terlihat

Penampakan Smartwatch Motorola Mulai Terlihat

okein.com – Sebelumnya telah beredar kabar jika Motorola ingin mengembangkan sebuah jam tangan pintar yang nantinya akan ikut bersaing dengan para vendor besar. Belum lama ini muncul sebuah bocoran terkait perangkat smartwatch tersebut yang cukup menggemparkan. Dikabarkan dari Android Police (26/2), smartwatch Motorola ini telah menampakkan diri di jagat maya dengan konsep yang cukup sederhana. Read More »

Microsoft Ingin Membuat Jam Tangan Digital

Microsoft Ingin Membuat Jam Tangan Digital

okein.com – Sepertinya, jam tangan digital kini semakin ngetrend dan mulai banyak digemari oleh para vendor dan perusahaan pembuat barang-barang elektronik khususnya mobile. Kabarnya, Microsoft juga tertarik ke medan persaingan ini. Kabar terbaru diketahui bahwa Microsoft juga ingin memproduksi jam tangan digital seperti yang dibuat oleh para pesaingnya yakni LG, Google, Sony, Samsung dan banyak Read More »

Wow, Smartphone Ini Bisa Isi Baterai Sendiri

Wow, Smartphone Ini Bisa Isi Baterai Sendiri

okein.com – Pada umumnya smartphone memiliki baterai yang cenderung boros jika dibandingkan feature phone. Namun, smartphone Meridiist Infinite buatan perusahaan Swiss ini hadir menjawab kekurangan tersebut. Seperti dilansir Dailystar, Minggu (6/4/2014), Anda tak perlu jadi seorang jenius untuk mengetahui jika teknologi baterai smartphone yang ada saat ini, dinilai lebih boros. Smartphone Meridiist Infinite memiliki kemampuan Read More »

Menarik! Mungkin Ini Planet Pengganti Bumi?

Menarik! Mungkin Ini Planet Pengganti Bumi?

okein.com – Belum lama ini tim ilmuwan dari para astronom Universitas Pennsylvania bersama lembaga terkait telah mempublikasikan jika terdapat sebuah planet yang mempunyai kandungan air layaknya di bumi. Tau Bootes, merupakan planet tersebut. Planet ini diketahui memiliki kandungan air yang bisa terdeteksi melalui atmosfer dari planet tersebut. Dengan ukuran planet sebesar Jupiter, Tau Bootes diketahui Read More »