TOP News
Home » Tekno » Bumi, Berhasil Lolos Dari Hantaman 2 Asteroid Sekaligus
Bumi, Berhasil Lolos Dari Hantaman 2 Asteroid Sekaligus

Bumi, Berhasil Lolos Dari Hantaman 2 Asteroid Sekaligus

okein.com – Ternyata, tidak cuma satu asteroid saja yang melesat melewati bumi. Namun ada satu asteroid lagi yang memiliki ukuran 10 meter ikut menerobos di antara bumi dan bulan di tanggal 06 Maret lalu.

Kemarin (06/03), sebuah asteroid yang diketahui bernama Asteroid 2014 DX110 berukuran sebesar 3 kali bus tingkat di Inggris meluncur bebas di antara bumi dan bulan. Meskipun jaraknya hanya sekitar 217 ribu mil atau setara 350 ribu kilometer saja, akan tetapi atas kejadian tidak memberikan dampak berarti bagi makhluk hidup di bumi.

Dikabarkan dari laman Huffington Post (06/03) ternyata tak hanya 2014 DX110 saja yang melintas, namun ada lagi satu asteroid yang tak kalah besar bernama 2014 EC juga ikut melesat antara bumi dan bulan.

Jika dilihat dari jaraknya, lintasan Asteroid 2014 EC ini cukup membuat khawatir, dimana asteroid ini memiliki jarak lebih dekat dengan bumi dibandingkan jarak lintasan 2014 DX110, yakni hanya berjarak sekitar 38 ribu mil atau 62 ribu kilometer saja, sedangkan jarak 2014 DX110 berada di posisi 217 ribu mil atau 350 ribu kilometer dari bumi.

Comments

Related Post

Terlalu Ramping, Produksi iPhone 6 Terkendala

Terlalu Ramping, Produksi iPhone 6 Terkendala

okein.com – iPhone 6 yang dikabarkan segera meluncur akhir tahun ini bisa jadi tertunda. Hal tersebut lantaran sejumlah kendala yang dialami oleh mitra produksi yang dipercaya Apple. Yang mana desain iPhone 6 dinilai terlalu ramping jika dibanding iPhone 5S yang memiliki ketebalan 7,6 mm, sedangkan untuk iPhone 6 hanya memiliki ketebalan 7 mm. Kondisi tersebut Read More »

Microsoft, Segera Rilis Kinect Baru untuk Windows

Microsoft, Segera Rilis Kinect Baru untuk Windows

okein.com – Konferensi Microsoft Build yang berlangsung di San Francisco menghasilkan berbagai informasi seputar Microsoft dan produk anyarnya. Dalam acara tersebut, perusahaan bakal meluncurkan perangkat Kinect baru untuk Windows. Dikabarkan dari Engadget, (3/4/2014), versi desktop dari hardware berfitur sensor ini bakal tersedia dipasaran pada musim panas tahun ini. Developer kedepannya dapat mempublikasikan aplikasi atau software Read More »

Wow, Anak Dedy Corbuzier, Juga Bisa Menghilang

Wow, Anak Dedy Corbuzier, Juga Bisa Menghilang

Youtube – Nama Deddy Corbuzier memang sudah tersohor di dunia sulap. Pesulap asal Indonesia yang dijuluki dengan Master Mentalist ini ternyata mewariskan ilmu sulapnya pada sang anak, Azkanio Nikola Corbuzier. Kali ini, Deddy menyuguhkan sebuah aksi sulap yang mampu membuat Anda tercengang. Pasalnya, sulap yang diperagakan langsung oleh anaknya, Azkanio Nikola Corbuzier ini sangat menakjkubkan. Read More »

NASA Bakal Kirim Naga Merah ke Planet Merah

NASA Bakal Kirim Naga Merah ke Planet Merah

okein.com – Usaha NASA untuk mencari kehidupan di Planet Mars kini terus berlanjut. Saat ini NASA telah merencanakan untuk mengirim Naga Merah, sebuah kapsul luar angkasa SpaceX yang sudah mendapatkan modifikasi sedmikian rupa agar mampu melakukan misi tersebut. Seperti dilansir dari The Verge (9/3/2014), misi ini bakal jadi misi yang kedua setelah Curiosity Rovers didaratkan Read More »