TOP News
Home » Dunia » Gunakan Jet Tempur, Jepang Pukul Mundur Pesawat China
Gunakan Jet Tempur, Jepang Pukul Mundur Pesawat China

Gunakan Jet Tempur, Jepang Pukul Mundur Pesawat China

okein.com – Jepang telah meluncurkan jet temurnya pada hari minggu (9/3/2014) untuk menghadapi tiga pesawat militer milik China yang terbang di dekat wilayah udara Jepang, ungkap pejabat pertahanan Negeri Matahari Terbit.

Seperti di lansir dari WIN (9/3/2014) bahwa Dua pesawat pembom H-6 dan satu pesawat Y-8 mengudara di Laut China Timur di wilayah udara internasional yakni diantara pulau Jepang selatan yang pada akhirnya pesawat-pesawat China tersebut kembali ke wilayahnya pada jalur sama pada Minggu pagi, imbuh juru bicara Staf Gabungan Kementerian Pertahanan Jepang.

Menurutnya, pesawat China hanya terbang di atas laut-laut Internasional dan tak ada pelanggaran di wilayah udara Jepang. Meskipun demikian, ia menolak memberikan penjelasan lebih terinci terkait insiden tersebut.

China dan Jepang terlibat sengketa wilayah dengan pulau-pulau di Laut China Timur yang telah dikuasai Jepang. Orang-orang Jepang menyebutnya dengan Kepulauan Senkaku dan sedangkan China menamakan pulau tersebut dengan Diaoyu.

Beberapa kapal laut dan pesawat pemerintah China terlihat meninggalkan pulau yang disengketakan tersebut beberapa kali semenjak Jepang mengklaim pulau tersebut pada September 2012 lalu, terkadang dalam zona 12 mil laut.

Comments

Related Post

Hilang 9 Hari, Nenek Pendaki Ini Alami Patah Kaki

Hilang 9 Hari, Nenek Pendaki Ini Alami Patah Kaki

okein.com – Miyuki Harwood seorang nenek pendaki 62 tahun yang ditemukan selamat setelah hilang sembilan hari ketika mendaki di Sierra Nevada, Negara Bagian California, Amerika Serikat. Ketika ditemukan, nenek yang tergabung dalam kelompok pendaki Sierra Club ini dalam kondisi kedinginan dengan kaki kanan yang patah. Seperti yang dikabarkan dari ABC News, Selasa (1/9) melalui situs Read More »

Aneh, Babi ini Memiliki Perut Warna Biru

Aneh, Babi ini Memiliki Perut Warna Biru

okein.com – Kejadian menghebohkan dialami sepasang kekasih di Morgan Hill, California. Mereka berdua adalah peternak di daerah tersebut. Kejadiannya bermula dari adanya seekor babi hutan yang berkeliaran diarea peternakan mereka. Karena dikhawatirkan akan memangsa hewan ternak peliharaan mereka, babi hutan tersebut kemudian mereka tangkap dan kemudian mereka sembelih untuk dimakan dagingnya. Awalnya, mereka berdua tidak Read More »

Sebagai Ganti Jawaban Ujian, Profesor Mesir Tiduri 85 Siswinya

Sebagai Ganti Jawaban Ujian, Profesor Mesir Tiduri 85 Siswinya

okein.com – Seorang Profesor dan Asisten dari sebuah Universitas di Ibu Kota Mesir, yakni Kairo ditangkap oleh pihak berwenang Mesir atas tuduhan sudah meniduri 85 mahasiswinya dengan tujuan membantu mereka dalam ujian. Dilansir dari laman emirates247.com, Senin (17/3/2014) Polisi menangkap keduanya setelah mereka terekam kamera bersama dengan seorang siswi telah menikah di apartemen milik profesor Read More »

Dokter Arab Saudi Bingung Hanya Karena Lidah

Dokter Arab Saudi Bingung Hanya Karena Lidah

okein.com – Gara-gara lidah anak perempuan yang nyangkut pada tutup botol, dokter Arab Saudi jadi sangat cemas dan bingung. Seperti yang dikabarkan dari merdeka.com bahwa anak perempuan tersebut sedang bermain-main dengan lidahnya yang dimasukkan kedalam tutup botol. Dengan iseng memasukkan lidahnya ke dalam tutup botol mungkin sangat menarik baginya dan akhirnya malah tersangkut dan tidak Read More »