TOP News
Home » Dunia » Gunakan Jet Tempur, Jepang Pukul Mundur Pesawat China
Gunakan Jet Tempur, Jepang Pukul Mundur Pesawat China

Gunakan Jet Tempur, Jepang Pukul Mundur Pesawat China

okein.com – Jepang telah meluncurkan jet temurnya pada hari minggu (9/3/2014) untuk menghadapi tiga pesawat militer milik China yang terbang di dekat wilayah udara Jepang, ungkap pejabat pertahanan Negeri Matahari Terbit.

Seperti di lansir dari WIN (9/3/2014) bahwa Dua pesawat pembom H-6 dan satu pesawat Y-8 mengudara di Laut China Timur di wilayah udara internasional yakni diantara pulau Jepang selatan yang pada akhirnya pesawat-pesawat China tersebut kembali ke wilayahnya pada jalur sama pada Minggu pagi, imbuh juru bicara Staf Gabungan Kementerian Pertahanan Jepang.

Menurutnya, pesawat China hanya terbang di atas laut-laut Internasional dan tak ada pelanggaran di wilayah udara Jepang. Meskipun demikian, ia menolak memberikan penjelasan lebih terinci terkait insiden tersebut.

China dan Jepang terlibat sengketa wilayah dengan pulau-pulau di Laut China Timur yang telah dikuasai Jepang. Orang-orang Jepang menyebutnya dengan Kepulauan Senkaku dan sedangkan China menamakan pulau tersebut dengan Diaoyu.

Beberapa kapal laut dan pesawat pemerintah China terlihat meninggalkan pulau yang disengketakan tersebut beberapa kali semenjak Jepang mengklaim pulau tersebut pada September 2012 lalu, terkadang dalam zona 12 mil laut.

Comments

Related Post

Hamili Ibu Temannya, Bocah 11 Tahun Ini Jadi Ayah

Hamili Ibu Temannya, Bocah 11 Tahun Ini Jadi Ayah

Slandia Baru – Seorang anak yang masih berusia 11 tahun sudah jadi ayah setelah menghamili ibu temannya sendiri yang memiliki usia jauh lebih tua dari anak tersebut, yakni 36 tahun. Bocah 11 tahun dari Slandia Baru tersebut tidak mengira apabila aktivitas seksual dengan ibu temannya bakal menjadikan ibu temannya hamil dan untuk menjaga kesehatan bayi Read More »

Aneh, Babi ini Memiliki Perut Warna Biru

Aneh, Babi ini Memiliki Perut Warna Biru

okein.com – Kejadian menghebohkan dialami sepasang kekasih di Morgan Hill, California. Mereka berdua adalah peternak di daerah tersebut. Kejadiannya bermula dari adanya seekor babi hutan yang berkeliaran diarea peternakan mereka. Karena dikhawatirkan akan memangsa hewan ternak peliharaan mereka, babi hutan tersebut kemudian mereka tangkap dan kemudian mereka sembelih untuk dimakan dagingnya. Awalnya, mereka berdua tidak Read More »

Presiden Uzbekistan, Pukuli Putrinya Sendiri Yang Korupsi

Presiden Uzbekistan, Pukuli Putrinya Sendiri Yang Korupsi

okein.com – Putri dari Presiden Uzbekistan Islam Karimov harus berhadapan dengan ayahnya sendiri. Sang putripun juga mendapatkan pukulan dari ajudan ayahnya. Dikabarkan dari the Daily Mail, Rabu (27/3) bahwa Gulnara Karimova yang tidak lain adalah Putri Presiden Uzbekistan harus jadi tahanan rumah dengan penjagaan ketat oleh ajudan presiden sebab dituding korupsi. Gulmara juga menginformasikan terkait Read More »

Gara-gara Sepatu High Heels, Mobil Mewah ini Ringsek

Gara-gara Sepatu High Heels, Mobil Mewah ini Ringsek

okein.com – Wanita cantik identik dengan sepatu high heels (sepatu hak tinggi). Akan tetapi sangat tidak tepat jika para wanita mengendarai mobil sport menggunakan sepatu hak tinggi. Karena hal itu dapat memicu sebuah kecelakaan. Sebagaimana dikutip dari Carnewschina.com, seorang wanita cantik di sebuah jalan kota Suzhou, Tiongkok yang mengendarai mobil sport McLaren MP4-12C dengan sepatu Read More »