TOP News
Home » Dunia » Gunakan Jet Tempur, Jepang Pukul Mundur Pesawat China

Gunakan Jet Tempur, Jepang Pukul Mundur Pesawat China

okein.com – Jepang telah meluncurkan jet temurnya pada hari minggu (9/3/2014) untuk menghadapi tiga pesawat militer milik China yang terbang di dekat wilayah udara Jepang, ungkap pejabat pertahanan Negeri Matahari Terbit.

Seperti di lansir dari WIN (9/3/2014) bahwa Dua pesawat pembom H-6 dan satu pesawat Y-8 mengudara di Laut China Timur di wilayah udara internasional yakni diantara pulau Jepang selatan yang pada akhirnya pesawat-pesawat China tersebut kembali ke wilayahnya pada jalur sama pada Minggu pagi, imbuh juru bicara Staf Gabungan Kementerian Pertahanan Jepang.

Menurutnya, pesawat China hanya terbang di atas laut-laut Internasional dan tak ada pelanggaran di wilayah udara Jepang. Meskipun demikian, ia menolak memberikan penjelasan lebih terinci terkait insiden tersebut.

China dan Jepang terlibat sengketa wilayah dengan pulau-pulau di Laut China Timur yang telah dikuasai Jepang. Orang-orang Jepang menyebutnya dengan Kepulauan Senkaku dan sedangkan China menamakan pulau tersebut dengan Diaoyu.

Beberapa kapal laut dan pesawat pemerintah China terlihat meninggalkan pulau yang disengketakan tersebut beberapa kali semenjak Jepang mengklaim pulau tersebut pada September 2012 lalu, terkadang dalam zona 12 mil laut.

Publisher

Advertisement

Comments

Related Post

Pengertian Dan 10 Ciri Ciri Masalah

Pengertian Dan 10 Ciri Ciri Masalah

Pengertian Masalah Masalah adalah Sesuatu hal yang terjadi pada manusia atau pengusaha dan hambatan yang dihadapi seseorang untuk mencapai suatu tujuan yang sangat dan ingin dicapai. Masalah adalah hal berat yang harus dicari solusi dan jalan keluar yang baik. Ciri Ciri Masalah 1. Kesulitan yang sangat sulit di pecahkan dan dicari jalan terang 2. Tantangan Read More »

Wow, Dahsyatnya Badai Ini Merubah Langit Siang Menjadi Malam

Wow, Dahsyatnya Badai Ini Merubah Langit Siang Menjadi Malam

Badai dahsyat yang menerjang Belarusia merubah suasana langit siang menjadi malam yang gelap gulita. Pemandangan tersebut terjadi di Kota Soligorsk, 120 km dari ibu kota Belarusia, Minsk. Seperti yang dikabarkan Russia Today, Sabtu (18/4/2015), Badai tersebut terjadi pada 13 April 2015 itu terekam dalam beberapa video yang berhasil diunggah ke media sosial Youtube. Fenomena ini Read More »

Gejala Alam Ini Bikin Langit California Berlubang

Gejala Alam Ini Bikin Langit California Berlubang

okein.com – Langit berlubang, gejala alam atau serangan UFO? – Mungkin akan sangat aneh jika tiba-tiba saja langit California terlihat berlubang. Akan tetapi, lubang misterius di langit tersebut ternyata memiliki penjelasan secara ilmiahnya. Sebuah pemandangan unik nan aneh di langit California Utara yang membuat gempar masyarakat yang melihatnya pada saat itu. Pemandangan tersebut memperlihatkan sebuah Read More »

Aneh, Babi Ini Memiliki Perut Warna Biru

Aneh, Babi Ini Memiliki Perut Warna Biru

okein.com – Kejadian menghebohkan dialami sepasang kekasih di Morgan Hill, California. Mereka berdua adalah peternak di daerah tersebut. Kejadiannya bermula dari adanya seekor babi hutan yang berkeliaran diarea peternakan mereka. Karena dikhawatirkan akan memangsa hewan ternak peliharaan mereka, babi hutan tersebut kemudian mereka tangkap dan kemudian mereka sembelih untuk dimakan dagingnya. Awalnya, mereka berdua tidak Read More »