TOP News
Home » Sehat » Kebahagiaan Pernikahan Mempengaruhi Kesehatan
Kebahagiaan Pernikahan Mempengaruhi Kesehatan

Kebahagiaan Pernikahan Mempengaruhi Kesehatan

okein.com – Dibalik tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat, ataukah sebaliknya dibalik tubuh yang kuat ada jiwa yang sehat. Kita tidak harus berdebat mengenai hal itu yang jelas kedua-duanya sangat berhubungan erat dan saling mempengaruhi. Salah satu contohnya adalah seperti yang dilansir oleh DailyMail.co.uk tekanan dalam pernikahan yang tidak bahagia bisa membuat Anda terkena sejumlah gangguan kesehatan.seberapa bahagia pernikahan akan sangat mempengaruhi kondisi kesehatan.

Dr. Hui Liu mengutarakan bahwa pernikahan adalah salah satu hubungan sosial yang sangat memengaruhi kondisi kesehatan seseorang secara menyeluruh. Semakin banyak perasaan bahagia yang Anda dapat dan rasakan dalam sebuah hubungan pernikahan, maka akan semakin kecil kemungkinan Anda terkena penyakit jantung. Faktanya adalah satu dari empat orang di Amerika Serikat meninggal akibat penyakit jantung.

Temuan tersebutlah yang kemudian digunakan sebagai sebuah peringatan agar selalu menjaga kondisi kesehatan baik fisik maupun non-fisik, salah satunya adalah dengan memiliki pernikahan yang bahagia.

Sebuah penemuan terbaru juga datang dari University of California, Los Angeles diketahui bahwa pernikahan sangat berpengaruh terhadap kekuatan tulang Anda. Orang-orang dengan pernikahan yang stabil dan bahagia memiliki tulang yang lebih kuat daripada orang-orang yang masih lajang atau bercerai. Untuk itulah mengapa mereka mengatakan bahwa kondisi fisik juga sangat dipengaruhi oleh kondisi jiwa Anda. Rasa tidak bahagia dan tertekan dalam diri seseorang sangat berpengaruh terhadap ketahanan tubuhnya.

Kemudian kasus kebahagiaan yang berhubungan dengan kesehatan yang paling sering ditemukan adalah bahwa kebahagiaan pernikahan juga berpengaruh pada tekanan darah seseorang. Ada korelasi yang kuat antara tingkat depresi yang dirasakan dengan tekanan darah. Itulah sebabnya sejumlah peneliti di Amerika meyakini bahwa stres yang dirasakan dalam pernikahan bisa berakibat sangat fatal dalam kestabilan tekanan darah. Perasaan tidak bahagia yang dirasakan dalam pernikahan bisa membuat semakin depresi.

Masalah kebahgiaan adalah kembali kepada individu masing-masing. Bagaimana seseorang bisa menjaga kebahagiaan dengan senantiasa bersyukur atas segala kondisi yang mereka dapatkan. Karena bahagianya seseorang tidak bisa ditentukan oleh orang lain tetap kembali kepada diri sendiri. Bagaimanapun kondisi pernikahan selalu pupuk terus kehagiaan yang ada karena itulah investasi yang sangat berharga. Sebuah keharusan untuk memilih dan mendapatkan jiwa yang sehat dan tubuh yang sehat. Salam bahagia.

Comments

Related Post

Kacang-Kacangan Berikut, Dipercaya Bisa Bikin Panjang Umur

Kacang-Kacangan Berikut, Dipercaya Bisa Bikin Panjang Umur

okein.com – Mengonsumsi kacang-kacangan jenis tertentu dapat membuat Anda terbebas dari sejumlah penyakit seperti penyakit jantung dan kanker. Disamping itu, mengonsumsi jenis kacang-kacangan tertentu, seperti yang dilansir dari grandparents.com, mampu menjadikan Anda lebih panjang umur. Berikut kacang-kacangan yang dipercaya dapat menambah panjang umur: Kacang Walnut (Kenari) Kacang ini diperkaya dengan nutrisi omega 3 yang mampu Read More »

Ini Dia Kandungan Nutrisi dalam Cokelat Hitam

Ini Dia Kandungan Nutrisi dalam Cokelat Hitam

okein.com – Cokelat hitam adalah jenis cokelat yang belum tercampur dengan bahan tambahan lainnya. Sebatang cokelat hitam biasanya terbuat dari 70-85% kakao yang mengandung 11 gram serat, 67% iron, 58% magnesium, 89% tembaga, 98% mangan, serta kalium, fosfor, seng, dan selenium. Cokelat hitam diketahui kaya akan zat antioksidan seperti flavanol, polifenol dan catechin yang efektif Read More »

Jaga Kesehatan Ginjal Anda dengan Buah Ini

Jaga Kesehatan Ginjal Anda dengan Buah Ini

Minum jus buah segar tak hanya sekedar menghilangkan dahaga saja. Namun mengkonsumsi jus buah juga sangat menyehatkan tubuh manusia, seperti menjaga kesehatan dan fungsi ginjal. Berikut adalah daftar buah yang dapat dikonsumsi sebagai jus untuk menjaga kesehatan ginjal seperti dilansir dari laman Okezone, Sabtu (18/4/2015). Jus buah anggur Khasiat buah anggur memang sudah bukan rahasia Read More »

Teh jahe redakan sesak napas dan pilek

Teh jahe redakan sesak napas dan pilek

okein.com – Teh jahe adalah perpaduan dua jenis minuman yang kaya akan manfaat kesehatan. Jahe sendiri diketahui ampuh dalam meningkatkan sistem daya tahan tubuh sedangkan teh dengan aroma khasnya mampu memberikan kesegaran tersendiri dalam minuman. Teh jahe diketahui sangat baik dalam mengatasi gangguan kesehatan pilek dan sesak napas. Rasa hangat dan pedas yang dihasilkan dari Read More »