TOP News
Home » Sehat » Kebahagiaan Pernikahan Mempengaruhi Kesehatan

Kebahagiaan Pernikahan Mempengaruhi Kesehatan

okein.com – Dibalik tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat, ataukah sebaliknya dibalik tubuh yang kuat ada jiwa yang sehat. Kita tidak harus berdebat mengenai hal itu yang jelas kedua-duanya sangat berhubungan erat dan saling mempengaruhi. Salah satu contohnya adalah seperti yang dilansir oleh DailyMail.co.uk tekanan dalam pernikahan yang tidak bahagia bisa membuat Anda terkena sejumlah gangguan kesehatan.seberapa bahagia pernikahan akan sangat mempengaruhi kondisi kesehatan.

Dr. Hui Liu mengutarakan bahwa pernikahan adalah salah satu hubungan sosial yang sangat memengaruhi kondisi kesehatan seseorang secara menyeluruh. Semakin banyak perasaan bahagia yang Anda dapat dan rasakan dalam sebuah hubungan pernikahan, maka akan semakin kecil kemungkinan Anda terkena penyakit jantung. Faktanya adalah satu dari empat orang di Amerika Serikat meninggal akibat penyakit jantung.

Temuan tersebutlah yang kemudian digunakan sebagai sebuah peringatan agar selalu menjaga kondisi kesehatan baik fisik maupun non-fisik, salah satunya adalah dengan memiliki pernikahan yang bahagia.

Sebuah penemuan terbaru juga datang dari University of California, Los Angeles diketahui bahwa pernikahan sangat berpengaruh terhadap kekuatan tulang Anda. Orang-orang dengan pernikahan yang stabil dan bahagia memiliki tulang yang lebih kuat daripada orang-orang yang masih lajang atau bercerai. Untuk itulah mengapa mereka mengatakan bahwa kondisi fisik juga sangat dipengaruhi oleh kondisi jiwa Anda. Rasa tidak bahagia dan tertekan dalam diri seseorang sangat berpengaruh terhadap ketahanan tubuhnya.

Kemudian kasus kebahagiaan yang berhubungan dengan kesehatan yang paling sering ditemukan adalah bahwa kebahagiaan pernikahan juga berpengaruh pada tekanan darah seseorang. Ada korelasi yang kuat antara tingkat depresi yang dirasakan dengan tekanan darah. Itulah sebabnya sejumlah peneliti di Amerika meyakini bahwa stres yang dirasakan dalam pernikahan bisa berakibat sangat fatal dalam kestabilan tekanan darah. Perasaan tidak bahagia yang dirasakan dalam pernikahan bisa membuat semakin depresi.

Masalah kebahgiaan adalah kembali kepada individu masing-masing. Bagaimana seseorang bisa menjaga kebahagiaan dengan senantiasa bersyukur atas segala kondisi yang mereka dapatkan. Karena bahagianya seseorang tidak bisa ditentukan oleh orang lain tetap kembali kepada diri sendiri. Bagaimanapun kondisi pernikahan selalu pupuk terus kehagiaan yang ada karena itulah investasi yang sangat berharga. Sebuah keharusan untuk memilih dan mendapatkan jiwa yang sehat dan tubuh yang sehat. Salam bahagia.

Publisher

Advertisement

Comments

Related Post

Selain Nasi, 5 Karbohidrat Ini Ternyata Sangat Menyehatkan! Mau Coba?

Selain Nasi, 5 Karbohidrat Ini Ternyata Sangat Menyehatkan! Mau Coba?

Sebagai orang indonesia, tentu saja nasi adalah makanan pokok. Bahkan sebagian besar orang indonesia akan sulit merasa kenyang sebelum makan nasi meskipun sudah banyak mengkonsumsi banyak makanan. Makan nasi memang sah-sah saja, namun yang harus di perhatikan adalah takarannya. Sebab nasi mengandung banyak glukosa yang akan meningkatkan kadar gula darah dan berujung pada obesitas atau Read More »

Seledri Si Hijau Yang Banyak Khasiatnya

Seledri Si Hijau Yang Banyak Khasiatnya

okein.com – Jangan pernah menyepelekan tanaman yang satu ini. Selain untuk bahan masakan si hijau yang berbau khas ini meliki banyak manfaat yang baik untuk kesehatan. Berikut beberapa khasiat dari seledri. Menghilangkan bau mulut Umumnya bau mulut terjadi bila ada bakteri yang tersisa dari makanan yang menyelip diantara gigi. Untuk menghilangkan bau mulut konsumsi sebatang Read More »

Bahan Alami Berikut Ampuh Atasi Hilangkan Bekas Jerawat

Bahan Alami Berikut Ampuh Atasi Hilangkan Bekas Jerawat

Pernah mengalami jerawatan? tentu pasti terkadang meninggalkan, nah untuk menghilangkan noda bekas jerawat Anda dapat menggunakan beberapa bahan alami berikut ini: 1. Jagung Muda Jagung muda banyak mengandung Vitamin A yang berfungsi untuk menjaga kesehatan mata dan untuk mencegah penuaan dini serta menjaga elastisitas kulit. Selain itu jagung banyak mengandung vitamin C yang berguna untuk Read More »

Olah Raga Yoga, Bantu Atasi Depresi

Olah Raga Yoga, Bantu Atasi Depresi

geoklik.com – Olah raga yoga merupakan sebuah bentuk olah tubuh yang berasal dari India. Konsep olah raga ini adalah dengan menggabungkan antara unsur gerakan tubuh dengan pernafasan yang dipercaya mampu membantu mengatasi depresi. Dilansir dari laman App for Health (09/01/2014) bahwa olah raga yoga mampu meningkatkan mood, fokus dalam bekerja serta meredakan stres. Dengan mengandalkan Read More »