TOP News
Home » Sehat » Hanya Perlu Waktu Kurang Dari 15 Menit Untuk Test Kanker Payudara

Hanya Perlu Waktu Kurang Dari 15 Menit Untuk Test Kanker Payudara

okein.com – Kabar yang melegakan saat ini tentang tes kanker payudara adalah bahwa tidak perlu waktu lama untuk melakukan tes kanker payudara. Jika biasanya kita melakukan mammogram atau rontgen sinar X untuk menemukan kanker payudara. Ada cara yang lebih cepat dan mudah yaitu dengan melakukan tes napas.

Hal ini dilakukan oleh sebuah penelitian dengan tujuan memberikan dorongan bagi lebih banyak wanita untuk melakukan pemeriksaan demi mencegah kanker payudara. Tes napas hanya memerlukan waktu sekitar sepuluh menit saja. Penemuan baru ini tentu menguntungkan pasien karena mereka tak perlu terlalu sering melakukan mammogram yang tak nyaman. Hasilnya pun sama akuratnya dengan sinar X atau mammogram.

Tes ini lebih efektif karena wanita dapat menghindari radiasi yang seringkali dialami sebagai efek samping saat pemeriksaan kanker. Ketika menggunakannya, wanita hanya perlu bernapas selama dua menit pada alat tersebut. Setelahnya, napas wanita yang masuk ke mesin kemudian dianalisis berdasarkan tingkat zat kimia yang ada di dalamnya. Alat yang dinamakan BreathLink ini dikembangkan oleh firma di Amerika Serikat kini mulai dipasarkan di Eropa.

Kemudian hasilnya akan disambungkan ke komputer untuk menentukan apakah pola zat kimia tersebut merupakan tanda dari kanker payudara, seperti dilansir oleh Daily Mail (07/02).

Dengan penemuan tes napas ini para peneliti optimis bahwa di tahun-tahun mendatang, tes napas ini akan menjadi tes yang global dan disarankan. Nantinya tes napas ini akan menjadi semudah tes darah atau tes urine untuk mendeteksi penyakit. Kemudahan ini diharapkan akan membuat wanita rajin melakukan tes kanker secara rutin agar penyakit yang mematikan itu bisa diminimalisir resikonya.

Publisher

Advertisement

Comments

Related Post

3 Cara Atasi PMS!! Tempat Simpan Bayi

3 Cara Atasi PMS!! Tempat Simpan Bayi

Wanita adalah Manusia yang diciptakan Tuhan untuk menjadi tempat penyimpanan bayi saat hamil di dalam perut. Semua wanita agar bisa hamil jika dia sudah mengalami menstruasi. PMS adalah Nyeri yang dialami wanita sedang menstruasi. PMS (pre-menstruation syndrome). Pms sering mengganggu kesehatan wanita. Wanita akan merasakan sakit yang amat mematikan. Di dalam perut akan terasa sangat Read More »

Ciri Ciri Atau Gejala Awal Demam Berdarah Yang Wajib Kamu Tahu

Ciri Ciri Atau Gejala Awal Demam Berdarah Yang Wajib Kamu Tahu

Demam Berdarah adalah infeksi yang disebabkan oleh virus dengue, virus ini pada umumnya disebarkan luaskan oleh nyamuk. Demam berdarah disebut dibeberapa tempat juga dikenal dengan nama breakbone fever atau demam sendi, karena demam yang satu ini mampu membuat penderitanya mengalami nyeri hebat disemua tulang. Bahanya adalah seseorang yang telah terkena virus dengue (demam berdarah) sistem Read More »

Pepaya Muda, Ampuh Lindungi Saluran Kemih Dari Infeksi

Pepaya Muda, Ampuh Lindungi Saluran Kemih Dari Infeksi

okein.com – Buah pepaya adalah buah yang kaya akan manfaat dan kini banyak dicari-cari oleh sebagian orang untuk digunakan obat herbal seperti melancarkan sistem pencernaan. Manfaat buah pepaya memang sudah tidak diragukan lagi. Disamping rasanya yang manis ketika matang, buh yang satu ini juga bermanfaat untuk kesehatan meski belum matang. Dimana buah ini ampuh untuk Read More »

Tekanan Darah Deteksi Jenis Kelamin Bayi

Tekanan Darah Deteksi Jenis Kelamin Bayi

Wanita Wanita yang sudah menikah pasti akan hamil karena melakukan hubungan seksual.Jika Anda wanita yang sedang hamil, tahukah Anda bahwa tekanan darah wanita sebelum kehamilan dapat benar-benar memprediksi jenis kelamin bayi Anda. Terdengar aneh, ini sebenarnya telah didukung oleh studi penelitian terbaru. Mengetahui jenis kelamin bayi lebih awal memiliki banyak hal positif, mulai dari menyiapkan Read More »