TOP News
Home » Sehat » Hindari Keguguran, Dengan Membatasi Kafein Saat Hamil
Hindari Keguguran, Dengan Membatasi Kafein Saat Hamil

Hindari Keguguran, Dengan Membatasi Kafein Saat Hamil

okein.com – Kehamilan adalah kejadian yang sangat luar biasa bagi setiap wanita. Kita harus bisa menjaga dan mewat kandungan agar bayi lahir sehat sempurna. Salah satu hal yang perlu kita lakukan adalah dengan membatasi konsumsi kafein. Karena kafein bisa memperbesar kemungkinan anda untuk keguguran bila dikonsumsi secara berlebihan.

Seperti dilansir dari dalam webmd.com, Selain dapat menyebabkan keguguran, efek dari konsumsi minuman berkafein ini adalah berkurangnya berat badan buah hati Anda saat dilahirkan dan mungkin bayi anda akan terlahir namun sudah tidak bernyawa.

Contoh minuman yang memiliki kandungan kafein adalah kopi, teh, soft drink, minuman penambah energi dan masih banyak lagi.

Batasan yang anjurkan untuk mengonsumsi kafein bagi ibu hamil sebaiknya tidak lebih 200 miligram per harinya. Dengan demikian, Anda yang tengah hamil berada dalam zona aman konsumsi kafein. Meskipun demikian sebaiknya konsultasilah dengan pakar kandungan terkait boleh tidaknya mengonsumsi kafein untuk Anda.

Melihat dampaknya yang sangat buruk untuk Ibu hamil, maka bagi kaum hawa yang sedang hamil harus benar-benar mengerti dan memahami sekaligus menjaga asupan makan yang dikonsumsinya.

Comments

Related Post

Makan Mentimun, Bantu Tangkal Radikal Bebas

Makan Mentimun, Bantu Tangkal Radikal Bebas

Nutrisi – Manfaat buah mentimun ternyata tidak hanya sekedar untuk menambah menu hidangan dalam masakan saja, namun juga untuk membantu meningkatkan kesehatan. Meski sudah terbiasa dengan buah yang satu ini, tak sedikit orang yang tidak mengetahui jika mentimun dapat mencegah serangan radikal bebas dan mengeluarkan racun dari dalam tubuh. Seperti dilansir dari Health Me Up Read More »

Teh jahe redakan sesak napas dan pilek

Teh jahe redakan sesak napas dan pilek

okein.com – Teh jahe adalah perpaduan dua jenis minuman yang kaya akan manfaat kesehatan. Jahe sendiri diketahui ampuh dalam meningkatkan sistem daya tahan tubuh sedangkan teh dengan aroma khasnya mampu memberikan kesegaran tersendiri dalam minuman. Teh jahe diketahui sangat baik dalam mengatasi gangguan kesehatan pilek dan sesak napas. Rasa hangat dan pedas yang dihasilkan dari Read More »

Inilah Manfaat Daun Kelor Yang Tak Kamu Ketahui

Inilah Manfaat Daun Kelor Yang Tak Kamu Ketahui

okein.com – Khasiat dan manfaat daun kelor untuk kesehatan ternyata tidak hanya sebatas mampu untuk jadi obat herbal diabetes saja, namun juga bermanfaat untuk perawatan kulit. Seperti dilansir dari laman disehat.com bahwa daun kelor ampuh untuk menjadi obat diabetes. Hal tersebut dikarenakan daun kelor dapat dijadikan sebagai insulin alami untuk mengatasi diabetes. Selain menjadi obat Read More »

Olah raga Yoga, Bantu Atasi Depresi

Olah raga Yoga, Bantu Atasi Depresi

geoklik.com – Olah raga yoga merupakan sebuah bentuk olah tubuh yang berasal dari India. Konsep olah raga ini adalah dengan menggabungkan antara unsur gerakan tubuh dengan pernafasan yang dipercaya mampu membantu mengatasi depresi. Dilansir dari laman App for Health (09/01/2014) bahwa olah raga yoga mampu meningkatkan mood, fokus dalam bekerja serta meredakan stres. Dengan mengandalkan Read More »