Hindari Keguguran, Dengan Membatasi Kafein Saat Hamil

Advertisement

okein.com – Kehamilan adalah kejadian yang sangat luar biasa bagi setiap wanita. Kita harus bisa menjaga dan mewat kandungan agar bayi lahir sehat sempurna. Salah satu hal yang perlu kita lakukan adalah dengan membatasi konsumsi kafein. Karena kafein bisa memperbesar kemungkinan anda untuk keguguran bila dikonsumsi secara berlebihan.

Seperti dilansir dari dalam webmd.com, Selain dapat menyebabkan keguguran, efek dari konsumsi minuman berkafein ini adalah berkurangnya berat badan buah hati Anda saat dilahirkan dan mungkin bayi anda akan terlahir namun sudah tidak bernyawa.

Contoh minuman yang memiliki kandungan kafein adalah kopi, teh, soft drink, minuman penambah energi dan masih banyak lagi.

Batasan yang anjurkan untuk mengonsumsi kafein bagi ibu hamil sebaiknya tidak lebih 200 miligram per harinya. Dengan demikian, Anda yang tengah hamil berada dalam zona aman konsumsi kafein. Meskipun demikian sebaiknya konsultasilah dengan pakar kandungan terkait boleh tidaknya mengonsumsi kafein untuk Anda.

Melihat dampaknya yang sangat buruk untuk Ibu hamil, maka bagi kaum hawa yang sedang hamil harus benar-benar mengerti dan memahami sekaligus menjaga asupan makan yang dikonsumsinya.

Advertisement

Hindari Keguguran, Dengan Membatasi Kafein Saat Hamil | Suci Wulandari | 4.5

Leave a Reply