TOP News
Home » Sehat » Hindari Keguguran, Dengan Membatasi Kafein Saat Hamil

Hindari Keguguran, Dengan Membatasi Kafein Saat Hamil

okein.com – Kehamilan adalah kejadian yang sangat luar biasa bagi setiap wanita. Kita harus bisa menjaga dan mewat kandungan agar bayi lahir sehat sempurna. Salah satu hal yang perlu kita lakukan adalah dengan membatasi konsumsi kafein. Karena kafein bisa memperbesar kemungkinan anda untuk keguguran bila dikonsumsi secara berlebihan.

Seperti dilansir dari dalam webmd.com, Selain dapat menyebabkan keguguran, efek dari konsumsi minuman berkafein ini adalah berkurangnya berat badan buah hati Anda saat dilahirkan dan mungkin bayi anda akan terlahir namun sudah tidak bernyawa.

Contoh minuman yang memiliki kandungan kafein adalah kopi, teh, soft drink, minuman penambah energi dan masih banyak lagi.

Batasan yang anjurkan untuk mengonsumsi kafein bagi ibu hamil sebaiknya tidak lebih 200 miligram per harinya. Dengan demikian, Anda yang tengah hamil berada dalam zona aman konsumsi kafein. Meskipun demikian sebaiknya konsultasilah dengan pakar kandungan terkait boleh tidaknya mengonsumsi kafein untuk Anda.

Melihat dampaknya yang sangat buruk untuk Ibu hamil, maka bagi kaum hawa yang sedang hamil harus benar-benar mengerti dan memahami sekaligus menjaga asupan makan yang dikonsumsinya.

Publisher

Advertisement

Comments

Related Post

Penyakit Ini Disebut-sebut Paling Mematikan Untuk Wanita

Penyakit Ini Disebut-sebut Paling Mematikan Untuk Wanita

okein.com – Tak sedikit orang yang mengira jika kanker adalah penyakit yang paling berbahaya dan mematikan untuk kaum hawa. Akan tetapi dalam sebuah penelitian di Inggris menunjukkan hal yang cukup mengejutkan. Dimana mereka telah menemukan penyakit yang jadi ancaman jiwa wanita yang sebenarnya bukan kanker. Dalam sebuah penelitian sebelumnya yang dilakukan terhadap wanita di Inggris Read More »

Hanya Perlu Waktu Kurang Dari 15 Menit Untuk Test Kanker Payudara

Hanya Perlu Waktu Kurang Dari 15 Menit Untuk Test Kanker Payudara

okein.com – Kabar yang melegakan saat ini tentang tes kanker payudara adalah bahwa tidak perlu waktu lama untuk melakukan tes kanker payudara. Jika biasanya kita melakukan mammogram atau rontgen sinar X untuk menemukan kanker payudara. Ada cara yang lebih cepat dan mudah yaitu dengan melakukan tes napas. Hal ini dilakukan oleh sebuah penelitian dengan tujuan Read More »

Pepaya Muda, Ampuh Lindungi Saluran Kemih Dari Infeksi

Pepaya Muda, Ampuh Lindungi Saluran Kemih Dari Infeksi

okein.com – Buah pepaya adalah buah yang kaya akan manfaat dan kini banyak dicari-cari oleh sebagian orang untuk digunakan obat herbal seperti melancarkan sistem pencernaan. Manfaat buah pepaya memang sudah tidak diragukan lagi. Disamping rasanya yang manis ketika matang, buh yang satu ini juga bermanfaat untuk kesehatan meski belum matang. Dimana buah ini ampuh untuk Read More »

Vitamin D, Ampuh Lawan Penyakit Kanker Payudara

Vitamin D, Ampuh Lawan Penyakit Kanker Payudara

okein.com – Vitamin D adalah salah satu vitamin yang larut dalam lemak. Vitamin D sangat berguna dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh, selain itu juga baik untuk kesehatan tulang serta efektif dalam membantu melawan penyakit kanker payudara. Seperti dilansir dari laman cbsnews.com, vitamin D mampu membantu wanita yang terkena penyakit kanker payudara untuk bertahan hidup. Hasil Read More »