TOP News
Home » Sehat » Vitamin D, Ampuh Lawan Penyakit Kanker Payudara
Vitamin D, Ampuh Lawan Penyakit Kanker Payudara

Vitamin D, Ampuh Lawan Penyakit Kanker Payudara

okein.com – Vitamin D adalah salah satu vitamin yang larut dalam lemak. Vitamin D sangat berguna dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh, selain itu juga baik untuk kesehatan tulang serta efektif dalam membantu melawan penyakit kanker payudara.

Seperti dilansir dari laman cbsnews.com, vitamin D mampu membantu wanita yang terkena penyakit kanker payudara untuk bertahan hidup.

Hasil penelitian yang dipublikasikan melalui Anticancer Research ini menjelaskan jika wanita yang menderita kanker payudara tapi mempunyai kandungan vitamin D yang tinggi dalam darahnya akan memiliki tingkat harapan hidup yang lebih baik dibandingkan dengan mereka yang tidak memiliki vitamin D dalam aliran darahnya.

Dr Heather Hofflich, seorang profesor kedokteran di University of California San Diego menjelaskan bahwa Vitamin D yang masuk dalam aliran darah pasien kanker payudara mampu memperbaiki sel-sel normal yang telah rusak akibat pengaruh sel kanker dan Vitamin D juga baik untuk melawan sel-sel kanker di dalam tubuh sehingga dapat meningkatkan harapan hidup para pasien kanker.

Vitamin D bisa diproduksi secara alami di dalam tubuh melalui sinar matahari yang mengenai tubuh. Disamping dari sinar matahari, menurut situs Health Habits mnginformasikan bahwa sejumlah makanan yang bisa dijadikan sumber Vitamin D adalah sebagai berikut:
Ikan Trout, dimasak – (85 gram) – 645 IU Vitamin D
Ikan Swordfish, dimasak – 1 buah (106 gram) – 706 IU Vitamin D
Ikan Salmon pink 1 kaleng – (85 gram) – 465 IU Vitamin D
Ikan Salmon, dimasak – 1/2 fillet (155 gram) – 815 IU Vitamin D
Ikan Tuna – (85 gram) – 229 IU Vitamin D
Ikan baronang dimasak – (85 gram) – 196 IU Vitamin D
Ikan parang-parang (Herring) – (85 gram) – 96 IU Vitamin D
Daging (85 gram) – 88 IU Vitamin D
Telur, utuh, mentah, segar, 1 ekstra besar – (58 gram) – 48 IU Vitamin D
Sup krim yang dibuat dengan susu 2% – 1 cangkir (248 gram) – 62 IU Vitamin D

Comments

Related Post

Air Tebu, Aman Diminum oleh Ibu Hamil

Air Tebu, Aman Diminum oleh Ibu Hamil

Air tebu adalah jenis minuman yang banyak dijumpai di kalangan masyarakat Indonesia. Selain menyegarkan dan manis, jarang yang tahu jika air tebu memiliki manfaat untuk kesehatan untuk ibu hamil. Berdasarkan pendapat para ahli, mengonsumsi air tebu aman diminum untuk ibu hamil selama tak memiliki gejala atau penyakit diabetes. Hal ini disebabkan karena air tebu banyak Read More »

Ini Dia Obat Ampuh Untuk Mengobati Kanker Payudara

Ini Dia Obat Ampuh Untuk Mengobati Kanker Payudara

okein.com – Mungkin belum banyak tahu tentang manfaat kunyit putih dalam memerangi kanker payudara. Salah satu penyakit yang sangat ditakuti oleh wanita diseluruh belahan dunia. Dilansir ulang dari sebuah laman speedyremedies.com teh kunyit putih mengandung antioksidan yang mengurangi risiko penyakit jantung. Ini mengurangi kolesterol dan mengatur tekanan darah. Plus, kunyit memiliki kualitas anti – kanker Read More »

Minyak Ikan, Bantu Anak Tidur Lebih Nyenyak

Minyak Ikan, Bantu Anak Tidur Lebih Nyenyak

okein.com – Jika anak Anda mengalami gangguan tidur atau susah untuk tidur maupun sering terbangun di malam hari, mungkin Anak Anda mengalami kekurangan nutrisi penting. Dalam sebuah penelitian diketahui jika anak yang menginsumsi suplemen minyak ikan mempunyai kemampuan tidur lebih lama dan lebih jarang terbangun di malam hari. Hal tersebut dikarenakan, dalam minyak ikan terkandung Read More »

9 Khasiat Ajaib Tanaman Kersen Yang Jarang Diketahui

9 Khasiat Ajaib Tanaman Kersen Yang Jarang Diketahui

Tumbuhan kersen atau talok miliki nama latin Muntingia calabura. Pohon kersen tergolong pohon yang mengalami pertumbuhan sangat cepat dan tingginya bisa lima hingga sepuluh meter. Dengan daun berbulu dan lengket, pohon kersen memiliki buah warna merah ketika matang. Pada umumnya buah kersen memiliki diameter sekitar 1,5 cm. Rasa buah ini sangat manis dan memiliki tekstur Read More »