TOP News
Home » Sehat » Vitamin D, Ampuh Lawan Penyakit Kanker Payudara
Vitamin D, Ampuh Lawan Penyakit Kanker Payudara

Vitamin D, Ampuh Lawan Penyakit Kanker Payudara

okein.com – Vitamin D adalah salah satu vitamin yang larut dalam lemak. Vitamin D sangat berguna dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh, selain itu juga baik untuk kesehatan tulang serta efektif dalam membantu melawan penyakit kanker payudara.

Seperti dilansir dari laman cbsnews.com, vitamin D mampu membantu wanita yang terkena penyakit kanker payudara untuk bertahan hidup.

Hasil penelitian yang dipublikasikan melalui Anticancer Research ini menjelaskan jika wanita yang menderita kanker payudara tapi mempunyai kandungan vitamin D yang tinggi dalam darahnya akan memiliki tingkat harapan hidup yang lebih baik dibandingkan dengan mereka yang tidak memiliki vitamin D dalam aliran darahnya.

Dr Heather Hofflich, seorang profesor kedokteran di University of California San Diego menjelaskan bahwa Vitamin D yang masuk dalam aliran darah pasien kanker payudara mampu memperbaiki sel-sel normal yang telah rusak akibat pengaruh sel kanker dan Vitamin D juga baik untuk melawan sel-sel kanker di dalam tubuh sehingga dapat meningkatkan harapan hidup para pasien kanker.

Vitamin D bisa diproduksi secara alami di dalam tubuh melalui sinar matahari yang mengenai tubuh. Disamping dari sinar matahari, menurut situs Health Habits mnginformasikan bahwa sejumlah makanan yang bisa dijadikan sumber Vitamin D adalah sebagai berikut:
Ikan Trout, dimasak – (85 gram) – 645 IU Vitamin D
Ikan Swordfish, dimasak – 1 buah (106 gram) – 706 IU Vitamin D
Ikan Salmon pink 1 kaleng – (85 gram) – 465 IU Vitamin D
Ikan Salmon, dimasak – 1/2 fillet (155 gram) – 815 IU Vitamin D
Ikan Tuna – (85 gram) – 229 IU Vitamin D
Ikan baronang dimasak – (85 gram) – 196 IU Vitamin D
Ikan parang-parang (Herring) – (85 gram) – 96 IU Vitamin D
Daging (85 gram) – 88 IU Vitamin D
Telur, utuh, mentah, segar, 1 ekstra besar – (58 gram) – 48 IU Vitamin D
Sup krim yang dibuat dengan susu 2% – 1 cangkir (248 gram) – 62 IU Vitamin D

Comments

Related Post

Ini Dia Obat Sariawan Alami Yang Paling Dicari

Ini Dia Obat Sariawan Alami Yang Paling Dicari

Cara mudah mengobati sariawan dengan bahan alami – Siapa yang tidak pernah mengalami sakit sariawan. Meski sariawan biasanya berbentuk luka kecil di mulut Anda, rasanya menyakitkan dan sangat menganggu mood aktifitas kita. Berikut ini ada beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk menghilangkan rasa sakit dan mengobati sariawan dengan menggunakan bahan alami: 1. Mengkonsumsi Buah-buahan Read More »

Jeruk Nipis, Bikin Pencernaan Lebih Sehat

Jeruk Nipis, Bikin Pencernaan Lebih Sehat

Manfaat Jeruk nipis – Masyarakat Indonesia pada umumnya mengenal jeruk nipis hanya digunakan sebagai bahan minuman atau bahan pelengkap hidangan. Disamping, bisa menguatkan rasa makanan, buah ini juga memiliki banyak sekali nutrisi penting yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh seperti flavanoids. Kandungan flavanoids dalam jeruk nipis mampu meningkatkan produksi empedu serta cairan pencernaan yang mampu mengeluarkan Read More »

Ini Cara Menyembuhkan Sakit Gigi yang Paling Diburu

Ini Cara Menyembuhkan Sakit Gigi yang Paling Diburu

Cara menyembuhkan dan meredakan sakit gigi secara alami – Sakit gigi banyak di sebabkan karena gigi berlubang karena adanya bakteri penyebab gigi berlubang. Bahan alami disekitar kita ternyata dapat digunakan untuk mengobati, menyembuhkan, dan meredakan sakit gigi Anda. Berikut beberapa bahan alami tersebut: A. Teh Hangat (Teh Hitam Celup) tawar Bahannya: 1 gelas teh hitam Read More »

Kacang Pikan, Bantu Cegah Terkena Serangan Prostat

Kacang Pikan, Bantu Cegah Terkena Serangan Prostat

okein.com – Kacang adalah salah satu jenis makanan super, dimana manfaat kacang untuk kesehatan sudah tidak diragukan lagi. Hal tersebut dibuktikan oleh Kacang Pistasio. Kacang yang satu ini memiliki I-arginine yang mampu menjadikan aliran pembuluh arteri lebih fleksibel. Sehingga, bisa mengurangi risiko serangan jantung maupun terkena penyakit stroke. Ternyata yang memiliki manfaat terhadap kesehatan dari Read More »