TOP News
Home » Sehat » Vitamin D, Ampuh Lawan Penyakit Kanker Payudara

Vitamin D, Ampuh Lawan Penyakit Kanker Payudara

okein.com – Vitamin D adalah salah satu vitamin yang larut dalam lemak. Vitamin D sangat berguna dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh, selain itu juga baik untuk kesehatan tulang serta efektif dalam membantu melawan penyakit kanker payudara.

Seperti dilansir dari laman cbsnews.com, vitamin D mampu membantu wanita yang terkena penyakit kanker payudara untuk bertahan hidup.

Hasil penelitian yang dipublikasikan melalui Anticancer Research ini menjelaskan jika wanita yang menderita kanker payudara tapi mempunyai kandungan vitamin D yang tinggi dalam darahnya akan memiliki tingkat harapan hidup yang lebih baik dibandingkan dengan mereka yang tidak memiliki vitamin D dalam aliran darahnya.

Dr Heather Hofflich, seorang profesor kedokteran di University of California San Diego menjelaskan bahwa Vitamin D yang masuk dalam aliran darah pasien kanker payudara mampu memperbaiki sel-sel normal yang telah rusak akibat pengaruh sel kanker dan Vitamin D juga baik untuk melawan sel-sel kanker di dalam tubuh sehingga dapat meningkatkan harapan hidup para pasien kanker.

Vitamin D bisa diproduksi secara alami di dalam tubuh melalui sinar matahari yang mengenai tubuh. Disamping dari sinar matahari, menurut situs Health Habits mnginformasikan bahwa sejumlah makanan yang bisa dijadikan sumber Vitamin D adalah sebagai berikut:
Ikan Trout, dimasak – (85 gram) – 645 IU Vitamin D
Ikan Swordfish, dimasak – 1 buah (106 gram) – 706 IU Vitamin D
Ikan Salmon pink 1 kaleng – (85 gram) – 465 IU Vitamin D
Ikan Salmon, dimasak – 1/2 fillet (155 gram) – 815 IU Vitamin D
Ikan Tuna – (85 gram) – 229 IU Vitamin D
Ikan baronang dimasak – (85 gram) – 196 IU Vitamin D
Ikan parang-parang (Herring) – (85 gram) – 96 IU Vitamin D
Daging (85 gram) – 88 IU Vitamin D
Telur, utuh, mentah, segar, 1 ekstra besar – (58 gram) – 48 IU Vitamin D
Sup krim yang dibuat dengan susu 2% – 1 cangkir (248 gram) – 62 IU Vitamin D

Publisher

Advertisement

Comments

Related Post

Ciri Ciri Atau Gejala Awal Demam Berdarah Yang Wajib Kamu Tahu

Ciri Ciri Atau Gejala Awal Demam Berdarah Yang Wajib Kamu Tahu

Demam Berdarah adalah infeksi yang disebabkan oleh virus dengue, virus ini pada umumnya disebarkan luaskan oleh nyamuk. Demam berdarah disebut dibeberapa tempat juga dikenal dengan nama breakbone fever atau demam sendi, karena demam yang satu ini mampu membuat penderitanya mengalami nyeri hebat disemua tulang. Bahanya adalah seseorang yang telah terkena virus dengue (demam berdarah) sistem Read More »

Mengonsumsi Makanan Berikut Bisa Meredakan Nyeri Tubuh

Mengonsumsi Makanan Berikut Bisa Meredakan Nyeri Tubuh

okein.com – Anda mungkin sering mengalami nyeri atau pegal di sekujur tubuh dan Anda obati dengan mengonsumsi obat penghilang rasa sakit. Ada baiknya Anda jangan membiasakan hal tersebut, sebab efek samping dari mengonsumsi obat penghilang rasa sakit bisa membahayakan kesehatan Anda. Berikut ini merupakan makanan sehat yang ampuh menghilangkan rasa nyeri di tubuh seperti diwartakan Read More »

Buah Jamblang, Ampuh Atasi Diabetes

Buah Jamblang, Ampuh Atasi Diabetes

Buah Jamblang atau duwet yang memiliki nama latin Syzygium cumini ini ternyata dapat dijadikan obat diabetes. Seperti dikabarkan dari laman merdeka.com (Jumat, 17 April 2015 05:35) bahwa salah satu khasiat buah Jamblang / duwet ini adalah dapat menjadi obat herbal diabetes. Buah ini diketahui memiliki indeks glikemik rendah, yang menjadikannya dapat jadi pilihan tepat untuk Read More »

Ini Dia Nutrisi Yang Terkandung Dalam Jus Tomat

Ini Dia Nutrisi Yang Terkandung Dalam Jus Tomat

Tomat adalah jenis tumbuhan tropis yang pada umumnya tumbuh di daerah dengan kondisi udara lembab dan dingin. Buah ini memiliki bentuk bulat dan ketika sudah matang berwarna merah. Di Indonesia, tomat adalah makanan sehari hari bagi baik digunakan sebagai bahan campuran makanan maupun diolah jadi minuman menyegarkan yang dikenal dengan jus tomat. Rasanya yang asem Read More »