Vitamin D, Ampuh Lawan Penyakit Kanker Payudara

Advertisement

okein.com – Vitamin D adalah salah satu vitamin yang larut dalam lemak. Vitamin D sangat berguna dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh, selain itu juga baik untuk kesehatan tulang serta efektif dalam membantu melawan penyakit kanker payudara.

Seperti dilansir dari laman cbsnews.com, vitamin D mampu membantu wanita yang terkena penyakit kanker payudara untuk bertahan hidup.

Hasil penelitian yang dipublikasikan melalui Anticancer Research ini menjelaskan jika wanita yang menderita kanker payudara tapi mempunyai kandungan vitamin D yang tinggi dalam darahnya akan memiliki tingkat harapan hidup yang lebih baik dibandingkan dengan mereka yang tidak memiliki vitamin D dalam aliran darahnya.

Dr Heather Hofflich, seorang profesor kedokteran di University of California San Diego menjelaskan bahwa Vitamin D yang masuk dalam aliran darah pasien kanker payudara mampu memperbaiki sel-sel normal yang telah rusak akibat pengaruh sel kanker dan Vitamin D juga baik untuk melawan sel-sel kanker di dalam tubuh sehingga dapat meningkatkan harapan hidup para pasien kanker.

Vitamin D bisa diproduksi secara alami di dalam tubuh melalui sinar matahari yang mengenai tubuh. Disamping dari sinar matahari, menurut situs Health Habits mnginformasikan bahwa sejumlah makanan yang bisa dijadikan sumber Vitamin D adalah sebagai berikut:
Ikan Trout, dimasak – (85 gram) – 645 IU Vitamin D
Ikan Swordfish, dimasak – 1 buah (106 gram) – 706 IU Vitamin D
Ikan Salmon pink 1 kaleng – (85 gram) – 465 IU Vitamin D
Ikan Salmon, dimasak – 1/2 fillet (155 gram) – 815 IU Vitamin D
Ikan Tuna – (85 gram) – 229 IU Vitamin D
Ikan baronang dimasak – (85 gram) – 196 IU Vitamin D
Ikan parang-parang (Herring) – (85 gram) – 96 IU Vitamin D
Daging (85 gram) – 88 IU Vitamin D
Telur, utuh, mentah, segar, 1 ekstra besar – (58 gram) – 48 IU Vitamin D
Sup krim yang dibuat dengan susu 2% – 1 cangkir (248 gram) – 62 IU Vitamin D

Advertisement

Vitamin D, Ampuh Lawan Penyakit Kanker Payudara | Suci Wulandari | 4.5

Leave a Reply