TOP News
Home » Sehat » Vitamin D, Ampuh Lawan Penyakit Kanker Payudara

Vitamin D, Ampuh Lawan Penyakit Kanker Payudara

okein.com – Vitamin D adalah salah satu vitamin yang larut dalam lemak. Vitamin D sangat berguna dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh, selain itu juga baik untuk kesehatan tulang serta efektif dalam membantu melawan penyakit kanker payudara.

Seperti dilansir dari laman cbsnews.com, vitamin D mampu membantu wanita yang terkena penyakit kanker payudara untuk bertahan hidup.

Hasil penelitian yang dipublikasikan melalui Anticancer Research ini menjelaskan jika wanita yang menderita kanker payudara tapi mempunyai kandungan vitamin D yang tinggi dalam darahnya akan memiliki tingkat harapan hidup yang lebih baik dibandingkan dengan mereka yang tidak memiliki vitamin D dalam aliran darahnya.

Dr Heather Hofflich, seorang profesor kedokteran di University of California San Diego menjelaskan bahwa Vitamin D yang masuk dalam aliran darah pasien kanker payudara mampu memperbaiki sel-sel normal yang telah rusak akibat pengaruh sel kanker dan Vitamin D juga baik untuk melawan sel-sel kanker di dalam tubuh sehingga dapat meningkatkan harapan hidup para pasien kanker.

Vitamin D bisa diproduksi secara alami di dalam tubuh melalui sinar matahari yang mengenai tubuh. Disamping dari sinar matahari, menurut situs Health Habits mnginformasikan bahwa sejumlah makanan yang bisa dijadikan sumber Vitamin D adalah sebagai berikut:
Ikan Trout, dimasak – (85 gram) – 645 IU Vitamin D
Ikan Swordfish, dimasak – 1 buah (106 gram) – 706 IU Vitamin D
Ikan Salmon pink 1 kaleng – (85 gram) – 465 IU Vitamin D
Ikan Salmon, dimasak – 1/2 fillet (155 gram) – 815 IU Vitamin D
Ikan Tuna – (85 gram) – 229 IU Vitamin D
Ikan baronang dimasak – (85 gram) – 196 IU Vitamin D
Ikan parang-parang (Herring) – (85 gram) – 96 IU Vitamin D
Daging (85 gram) – 88 IU Vitamin D
Telur, utuh, mentah, segar, 1 ekstra besar – (58 gram) – 48 IU Vitamin D
Sup krim yang dibuat dengan susu 2% – 1 cangkir (248 gram) – 62 IU Vitamin D

Publisher

Advertisement

Comments

Related Post

Pepaya Muda, Ampuh Lindungi Saluran Kemih Dari Infeksi

Pepaya Muda, Ampuh Lindungi Saluran Kemih Dari Infeksi

okein.com – Buah pepaya adalah buah yang kaya akan manfaat dan kini banyak dicari-cari oleh sebagian orang untuk digunakan obat herbal seperti melancarkan sistem pencernaan. Manfaat buah pepaya memang sudah tidak diragukan lagi. Disamping rasanya yang manis ketika matang, buh yang satu ini juga bermanfaat untuk kesehatan meski belum matang. Dimana buah ini ampuh untuk Read More »

Mata Adalah Penuntun Kehidupan Di Dunia

Mata Adalah Penuntun Kehidupan Di Dunia

Pengertian Lelah Lelah adalah Keadaan tubuh yang turun karna terlalu capek dalam bekerja atau beraktivitas. Mata juga akan mengalami kelelahan jika terlalu banyak bekerja. Lelah yang berada di mata akan sangat menyakitkan. Dan membuat anda tidak nyaman dalam melakukan apapun. Mata hal yang paling utama dan penting dalam mengerjakan sesuatu. Hal Membuat Mata Lelah 1. Read More »

Ini Dampak Buruk Minum Kopi Di Malam Hari

Ini Dampak Buruk Minum Kopi Di Malam Hari

Okein.com – Menikmati kopi hangat di malam hari memang sangat nikmat, terlebih lagi saat cuaca dingin dan ditemani denga cemilan ringan. Namun, ternyata meminum kopi di malam hari sangat tidak dianjurkan oleh beberapa ahli kesehatan, karena dapat merubah jam biologis normal melebihi perkiraan Anda. Para Peneliti dari beberapa universitas di Amerika sebagaimana dikutip dari bisnis.com, Read More »

Selain Nasi, 5 Karbohidrat Ini Ternyata Sangat Menyehatkan! Mau Coba?

Selain Nasi, 5 Karbohidrat Ini Ternyata Sangat Menyehatkan! Mau Coba?

Sebagai orang indonesia, tentu saja nasi adalah makanan pokok. Bahkan sebagian besar orang indonesia akan sulit merasa kenyang sebelum makan nasi meskipun sudah banyak mengkonsumsi banyak makanan. Makan nasi memang sah-sah saja, namun yang harus di perhatikan adalah takarannya. Sebab nasi mengandung banyak glukosa yang akan meningkatkan kadar gula darah dan berujung pada obesitas atau Read More »