Jus Mangga, Kaya Akan Vitamin dan Nutrisi Penting

Advertisement

okein.com – Seperti diketahui bahwa, mangga adalah tanaman buah tahunan berupa pohon asal India kaya dengan vitamin. Tanaman ini menyebar ke wilayah Asia Tenggara termasuk Indonesia.

Mengonsumsi jus mangga segelas sehari dapat memenuhi kebutuhan vitamin C sebanyak 60-100%. Disamping itu kandungan vitamin A dalam buah ini juga baik untuk meningkatkan kesehatan mata.

Tidak hanya itu, Mangga diketahui juga memiliki kandungan asam folat yang tinggi dan mampu mencukupi kebutuhan asam folat harian sekitar 20%. Asam folat sendiri berperan untuk meningkatkan kesehatan sistem kardiovaskular dalam tubuh.

Dalam buah mangga juga terkandung nutrisi penting yang baik untuk meningkatkan sistem daya tahan tubuh dan mampu jadi makanan pencegah kanker. Dimana, Mangga mampu membatasi karakteristik inflamasi yang terdapat dalam sel-sel kanker serta kandungan antioksidan di dalamnya juga memiliki efek positif untuk mencegah kanker usus besar, kanker prostat, dan leukimia.

Yang tidak kalah menarik dari buah ini adalah kemampuannya dalam menurunkan kadar kolesterol jahat di dalam tubuh sehingga sangat ampuh untuk melindungi tubuh dari serangan jantung dan stroke.

Advertisement

Jus Mangga, Kaya Akan Vitamin dan Nutrisi Penting | Suci Wulandari | 4.5

Leave a Reply