Kesalahan Fatal Yang Memperburuk Program Diet

Advertisement

okein.com – Diet itu identic dengan menekan asupan makanan yang kita konsumsi sehari-hari. Tapi perlu diketahui kalau aturan diet itu harus diperhatikan agar tetap aman dan tidak memperburuk kesehatan. Berikut beberapa hal yang harus disimak agar diet yang dijalani tidak menyebabkan efek buruk yang mengacaukan kesehatan.

Cukupi nutrisi dengan menu yang seimbang
Menghitung berapa kalori yang kita makan, lemak yang menghantui sering kali membuat lupa diri. Terlalu menekan asupan makanan terkdang melupakan kebutuhan akan nutrisi. Yang pasti ketika diet dijalani pilihlah menu yang benar-benar seimbang tanpa harus mengurangi nilai nutrisi yang diperlukan tubuh. Untuk itu diperlukan konsultasi kepada ahli gizi mengenai makanan yang harus kita konsumsi.

Pati dan lemak
Kebiasaan orang Indonesia mengkonsumsi pati dan lemak pada waktu yang bersamaan sebenarnya malah berakibat buruk pada pencernaan karena memberatkan. Sebaiknya sajikan menu yang tepat dan memisahkan kedua-duanya.

Makanan yang di proses
Memasak makanan cukup sewajarnya dan jangan lama-lama. Proses memasak yang terlalu lama hanya akan membuang nutrisi yang terkandung dalam bahan makanan. Yang tersisa hanya sedikit manfaatnya termasuk sampah makanan yang seharusnya terbuang.

Minyak pada makanan
Tidak selamanya diet itu menghindari minyak. Menggunakan minyak untuk pengolahan makanan syah-syah saja tapi dianjurkan untuk tidak menggunakan dalam takaran yang berlebihan. Menggunakan margarin tanpa garam dan minyak low fat lebih disarankan agar program diet kita seimbang.

Advertisement

Kesalahan Fatal Yang Memperburuk Program Diet | Suci Wulandari | 4.5

Leave a Reply