TOP News
Home » Sehat » Kesalahan Fatal Yang Memperburuk Program Diet
Kesalahan Fatal Yang Memperburuk Program Diet

Kesalahan Fatal Yang Memperburuk Program Diet

okein.com – Diet itu identic dengan menekan asupan makanan yang kita konsumsi sehari-hari. Tapi perlu diketahui kalau aturan diet itu harus diperhatikan agar tetap aman dan tidak memperburuk kesehatan. Berikut beberapa hal yang harus disimak agar diet yang dijalani tidak menyebabkan efek buruk yang mengacaukan kesehatan.

Cukupi nutrisi dengan menu yang seimbang
Menghitung berapa kalori yang kita makan, lemak yang menghantui sering kali membuat lupa diri. Terlalu menekan asupan makanan terkdang melupakan kebutuhan akan nutrisi. Yang pasti ketika diet dijalani pilihlah menu yang benar-benar seimbang tanpa harus mengurangi nilai nutrisi yang diperlukan tubuh. Untuk itu diperlukan konsultasi kepada ahli gizi mengenai makanan yang harus kita konsumsi.

Pati dan lemak
Kebiasaan orang Indonesia mengkonsumsi pati dan lemak pada waktu yang bersamaan sebenarnya malah berakibat buruk pada pencernaan karena memberatkan. Sebaiknya sajikan menu yang tepat dan memisahkan kedua-duanya.

Makanan yang di proses
Memasak makanan cukup sewajarnya dan jangan lama-lama. Proses memasak yang terlalu lama hanya akan membuang nutrisi yang terkandung dalam bahan makanan. Yang tersisa hanya sedikit manfaatnya termasuk sampah makanan yang seharusnya terbuang.

Minyak pada makanan
Tidak selamanya diet itu menghindari minyak. Menggunakan minyak untuk pengolahan makanan syah-syah saja tapi dianjurkan untuk tidak menggunakan dalam takaran yang berlebihan. Menggunakan margarin tanpa garam dan minyak low fat lebih disarankan agar program diet kita seimbang.

Comments

Related Post

Ibu Hamil, Baik Konsumsi Buah Alpukat

Ibu Hamil, Baik Konsumsi Buah Alpukat

Ibu hamil – Avocado atau yang biasa dikenal dengan buah alpukat ini ternyata memiliki banyak sekali manfaat kesehatan, termasuk untuk ibu hamil. Dimana kandungan asam folat yang terdapat dalam buah alpukat (Avocado) sangat baik untuk kesehatan ibu dan janin yang sedang dikandung oleh ibu hamil. Buah yang memiliki nama latin persea americana ini juga banyak Read More »

Makan kuaci, Bantu Mencegah Kanker

Makan kuaci, Bantu Mencegah Kanker

okein.com – Kuaci adalah camilan yang terbuat dari biji bunga matahari. Kini, kuaci banyak dicari guna mendapatkan manfaat kesehatan. Tak hanya mempunyai rasa yang gurih saka, namun kuaci juga jadi camilan sehat yang banyak mengandung vitamin, mineral, dan asam lemak esensial. Manfaat kuaci yang tak kalah penting adalah kemampuannya dalam membantu mencegah kanker. Seperti diketahui Read More »

Wah, Otak pria ini penuh cacing pita setelah minum darah babi segar!

Wah, Otak pria ini penuh cacing pita setelah minum darah babi segar!

okein.com – Ketika mengonsumsi daging babi, pastikan mengolahnya dengan sangat hati-hati dan jeli, pasalnya Babi sangat banyak mengandung cacing pita. Meski bukan rahasia lagi jika babi banyak mengandung cacing pita, namun ketika Anda ingin mengonsumsinya, pastikan tidak terkontaminasi dengan cacing ini. Mengonsumsi daging babi maupun minum darahnya asal-asalan tentu dapat mendatangkan malapetaka, seperti yang dialami Read More »

Ingin Otot Awet Muda? Simak rahasianya berikut ini

Ingin Otot Awet Muda? Simak rahasianya berikut ini

Setiap orang pasti akan mengalami tua seiring bertambahnya usia. Namun tak jarang pula orang yang ingin selalu tampil awet muda dan memiliki otot yang kuat. Jika Anda adalah seseorang yang ingin tetap awet muda, maka sebaiknya membiasakan diet rendah kalori. Hal tersebut disebabkan karena dengan melakukan diet rendah kalori secara rutin dipercaya dapat mencegah penuaan Read More »