TOP News
Home » Tekno » Waspada, Asteroid Berukuran 3 Kali Ukuran Bus Bakal Melintasi Bumi

Waspada, Asteroid Berukuran 3 Kali Ukuran Bus Bakal Melintasi Bumi

okein.com – Bumi, kembali mendapat ancaman dari benda langit yang ekstra besar. Dalam informasi terbaru diketahui terdapat sebuah asteroid yang tengah melesat dengan lintasan hampir sejajar dengan bumi.

Asteroid yang memiliki kode nama 2014 DX110 ini konon memiliki ukuran sekitar 3 kali bus tingkat di Inggris atau dikenal dengan bus double decker yang diperkirakan bakal melesat ke arah bumi besok pada pukul kurang lebih 21:07 GMT atau 16:07 EST atau tanggal 07 Maret 2014 pukul 04.07 WIB.

Seperti dilansir dari Daily Mail (04/03/2013), meskipun para peneliti telah mengungkapkan jika asteroid yang satu ini hanya akan melintas di antara bumi dan bulan, akan tetapi sehubungan dengan jaraknya yang terlalu dekat dengan bumi sangat mengkhawatirkan.

Diperkirakan, Asteroiid ini ketika melesat melewati bumi dan bulan hanya berjarak sekitar 217 ribu mil atau 350 ribu dari permukaan bumi. Jika apabila nanti lintasannya melenceng maka sangat berpotensi menambrak bumi.

Para peneliti juga memprediksi jika benar-benar nanti menabrak bumi maka akan membentuk sebuah kawah dengan diameter sebesar 10 sampai 20 kali dari ukuran asteroid itu tersebut. Tidak hanya itu, selain menciptakan kawah besar, hempasan energi asteroid ini juga akan menyapu daerah-daerah di dekatnya.

Publisher

Advertisement

Comments

Related Post

Tayyip Erdogan: Ancam Blokir Facebook Dan Youtube

Tayyip Erdogan: Ancam Blokir Facebook Dan Youtube

okein.com – Terkait munculnya video dan publikasi miring tentang pejabat-pejabat pemerintahan turki membuat Perdana Menteri Turki, Tayyip Erdogan geram dan mengancam akan memblokir Facebook dan YouTube. Sebelumnya pemerintah setempat telah melakukan pemblokiran terhadap situs microbloging Twitter lebih dulu, dan tak lama lagi bakal disusul oleh Facebook dan YouTube Dikabarkan dari laman Mashable (20/03/2014) bahwa Erdogan Read More »

Mawar Merah Diangkasa Jadi Bukti Kebenaran Al-Qur’an

Mawar Merah Diangkasa Jadi Bukti Kebenaran Al-Qur’an

Sekitar 14 abad yang lalu Allah telah berfirman dalam surat Ar-Rahman, jauh sebelum para ilmuwan NASA menemukan fenomena mawar merah diangkasa. Ketika sebuah bintang sudah habis masanya, maka akan meledak dan mati. Sisa ledakan bintang yang telah habis masanya tersebut berevolusi jadi kumpulan gas yang orang-orang moderen menyebutnya nebula. NASA, Badan Antariksa Amerika Serikat belum Read More »

Hacker Syrian Electronic Army Kembali Berulah

Hacker Syrian Electronic Army Kembali Berulah

okein.com – Komunitas Hacker yang tergabung dalam SEA atau yang biasa dikenal dengan Syrian Electronic Army ini kembali berulah. Dalam aksinya kali ini, mereka membocorkan data terkait konspirasi yang melibatkan FBI dan Microsoft. Seperti yang diwartakan The Verge (20/3/2014), dalam data tersebut diketahui ternyata Microsoft sudi menjual data pengguna layanannya pada kepolisian federal Amerika Serikat. Read More »

Xbox One Kehadiran Konten Film Berbayar Dari EA

Xbox One Kehadiran Konten Film Berbayar Dari EA

okein.com – Electronic Arts (EA), sebuah penerbit game asal California resmi mengumumkan jika perusahaan telah menyediakan layanan yang mirip Netflix. Layanan ini dihadirkan pada Xbox One. Dalam kabar sebelumnya, Netflix adalah layanan menonton film atau movie via streaming. Dikabarkan dari Betanews, Selasa (12/8/2014), Electronics Arts meluncurkan Access, sebuah layanan permainan baru yang menyerupai layanan movie. Read More »