TOP News
Home » Tekno » Waspada, Asteroid berukuran 3 kali ukuran bus bakal melintasi bumi
Waspada, Asteroid berukuran 3 kali ukuran bus bakal melintasi bumi

Waspada, Asteroid berukuran 3 kali ukuran bus bakal melintasi bumi

okein.com – Bumi, kembali mendapat ancaman dari benda langit yang ekstra besar. Dalam informasi terbaru diketahui terdapat sebuah asteroid yang tengah melesat dengan lintasan hampir sejajar dengan bumi.

Asteroid yang memiliki kode nama 2014 DX110 ini konon memiliki ukuran sekitar 3 kali bus tingkat di Inggris atau dikenal dengan bus double decker yang diperkirakan bakal melesat ke arah bumi besok pada pukul kurang lebih 21:07 GMT atau 16:07 EST atau tanggal 07 Maret 2014 pukul 04.07 WIB.

Seperti dilansir dari Daily Mail (04/03/2013), meskipun para peneliti telah mengungkapkan jika asteroid yang satu ini hanya akan melintas di antara bumi dan bulan, akan tetapi sehubungan dengan jaraknya yang terlalu dekat dengan bumi sangat mengkhawatirkan.

Diperkirakan, Asteroiid ini ketika melesat melewati bumi dan bulan hanya berjarak sekitar 217 ribu mil atau 350 ribu dari permukaan bumi. Jika apabila nanti lintasannya melenceng maka sangat berpotensi menambrak bumi.

Para peneliti juga memprediksi jika benar-benar nanti menabrak bumi maka akan membentuk sebuah kawah dengan diameter sebesar 10 sampai 20 kali dari ukuran asteroid itu tersebut. Tidak hanya itu, selain menciptakan kawah besar, hempasan energi asteroid ini juga akan menyapu daerah-daerah di dekatnya.

Comments

Related Post

Di iOS, Tampilan Google Hangouts mirip WhatsApp

Di iOS, Tampilan Google Hangouts mirip WhatsApp

okein.com – Google Hangouts baru saja menjalani Update di iOS, Update kali ini google memberikan perubaha yang signifikan. Dimana, Google Hangouts terbaru di iOS sangat mirip dengan WhatsApp. Seperti dikabarkan oleh Mashable (27/2), update Google Hangouts di iOS kali ini memberikan beberapa tabs di bagian bawah yang berisi fitur seperti berkirim video, sticker, maupun lokasi Read More »

Canon Luncurkan Irista, Gudang Foto Cloud

Canon Luncurkan Irista, Gudang Foto Cloud

okein.com – Ketika dalam format beta, layanan ini masih disebut Project1709. Tentu saja nama ini tidak enak didengar. Kini, Canon meluncurkannya secara resmi dan dinamai dengan Irista. Seperti dilansir dari Ubergizmo, Sabtu (7/6/2014), ini merupakan sebuah layanan penyimpanan file sejenis Dropbox dan Box, hanya saja khusus untuk menyimpan foto. Dengan adanya media ini, para fotografer Read More »

Samsung Galaxy Duos 3 penerus Galaxy S Duos 2

Samsung Galaxy Duos 3 penerus Galaxy S Duos 2

okein.com – Hanya berselang sekitar 10 bulan dari peluncuran Galaxy S Duos 2, kini Samsung kembali akan menghadirkan generasi penerus dari Galaxy S Duos 2 yaitu Galaxy S Duos 3. Smartphone ini kemungkinan akan dipasarkan dikawasan Asia khususnya Asia bagian selatan dengan Galaxy S Duos 2. Dikutip dari Android Community (02/09), Pada dasrnya Samsung Galaxy Read More »

Ada Ada Saja, Pengadilan Melegalkan Memotret daleman wanita

Ada Ada Saja, Pengadilan Melegalkan Memotret daleman wanita

okein.com – Sebenarnya, kamera diciptakan bertujuan untuk mengabadikan momen yang tidak mungkin dapat terulang lagi. Seiring dengan berkembangnya teknologi, saat ini hampir semua perangkat mobile telah dibekali dengan fitur kamera di dalamnya. Akan tetapi masih ada saja pihak-pihak tertentu yang ingin memanfaatkan kecanggihan perangkat mobile berkamera guna tujuan yang tak baik seperti mengintip atau merekam Read More »