TOP News
Home » Tekno » Waspada, Asteroid Berukuran 3 Kali Ukuran Bus Bakal Melintasi Bumi

Waspada, Asteroid Berukuran 3 Kali Ukuran Bus Bakal Melintasi Bumi

okein.com – Bumi, kembali mendapat ancaman dari benda langit yang ekstra besar. Dalam informasi terbaru diketahui terdapat sebuah asteroid yang tengah melesat dengan lintasan hampir sejajar dengan bumi.

Asteroid yang memiliki kode nama 2014 DX110 ini konon memiliki ukuran sekitar 3 kali bus tingkat di Inggris atau dikenal dengan bus double decker yang diperkirakan bakal melesat ke arah bumi besok pada pukul kurang lebih 21:07 GMT atau 16:07 EST atau tanggal 07 Maret 2014 pukul 04.07 WIB.

Seperti dilansir dari Daily Mail (04/03/2013), meskipun para peneliti telah mengungkapkan jika asteroid yang satu ini hanya akan melintas di antara bumi dan bulan, akan tetapi sehubungan dengan jaraknya yang terlalu dekat dengan bumi sangat mengkhawatirkan.

Diperkirakan, Asteroiid ini ketika melesat melewati bumi dan bulan hanya berjarak sekitar 217 ribu mil atau 350 ribu dari permukaan bumi. Jika apabila nanti lintasannya melenceng maka sangat berpotensi menambrak bumi.

Para peneliti juga memprediksi jika benar-benar nanti menabrak bumi maka akan membentuk sebuah kawah dengan diameter sebesar 10 sampai 20 kali dari ukuran asteroid itu tersebut. Tidak hanya itu, selain menciptakan kawah besar, hempasan energi asteroid ini juga akan menyapu daerah-daerah di dekatnya.

Publisher

Advertisement

Comments

Related Post

Spesifikasi Vivo X5S Singkat

Spesifikasi Vivo X5S Singkat

Okein.com Semua manusia yang tinggal di bumi memiliki smartphone android. Karna Smartphone sudah menjadi kebutuhan pokok yang harus dimiliki manusia. Manusia di bumi akan menggunakan smartphone untuk berkomunikasi dengan keluarga dan teman-teman. Untuk menghubungi orang-orang yang jauh tidak mungkin menghampiri kerumah 1 per satu. Seiring perkembangan zaman smartphone akan menolong manusia untuk berkomunikasi dengan siapapun. Read More »

Januari 2014, Jadi Titik Terdekat Bumi Dan Matahari

Januari 2014, Jadi Titik Terdekat Bumi Dan Matahari

geoklik.com – Apabila Anda sempat merasakan ukuran matahari dalam beberapa hari yang mendekati tanggal 4 Januari 2013 ini melihat matahari nampak lebih besar mungkin ada benarnya. Karena pada hari Sabtu (4/1/2014) pukul 12:00 UTC merupakan masa di mana bumi dan matahari saling berdekatan. Seperti yang dikabarkan oleh Slate (4/1/2014), pada masa tersebut bumi berada pada Read More »

Kotak-kotak, Bukan Lagi Jadi Gaya Windows 9

Kotak-kotak, Bukan Lagi Jadi Gaya Windows 9

okein.com – Windows 8 memang jadi kebanggaan Microsoft saat pertama kali hadir dengan mengusung tampilan modern UI yang bergaya kotak-kotak. Namun sepertinya gaya tersebut malah bakal disingkirkan pada Windows selanjutnya. Itulah isu terbaru yang santer jadi perbincangan di jagat maya. Konon, Windows 9 sang penerus Windows 8.1 bakal kembali ke tampilan desktop seperti pada Windows Read More »

2 Galaxy Note Dari Samsung Resmi Meluncur!

2 Galaxy Note Dari Samsung Resmi Meluncur!

okein.com – Kini Samsung telah menjawab kabar tentang kehadiran Galaxy Note 4, yang diluncurkan di Berlin Jerman. tidak hanya satu phablet saja, bahkan perusahaan asal Korea Selatan tersebut telah meluncurkan dua versi Galaxy Note terbaru sekaligus, yakni Galaxy Note 4 dan Galaxy Note Edge. Pada acara Samsung Unpacked yang juga dihadiri detikINET, di Berlin, Jerman, Read More »