TOP News
Home » Otomotif » Xenia diharapkan hingga 40 Tahun, Layaknya Kijang
Xenia diharapkan hingga 40 Tahun, Layaknya Kijang

Xenia diharapkan hingga 40 Tahun, Layaknya Kijang

okein.com – Diluncurkannya kijang memang menjadi keunikan tersendiri di Indonesia. Penjualan yang tak ada hentinya menunjukkan jika Toyota telah menjawab keinginan masyarakat terhadap mobil yang mereka inginkan.

Kini kendaraan Kijang ini sudah hampir berumur 40 tahun, dan saat ini level Kijang naik yang hadir dalam sosok Innova, yang saat ini harganya tidak lagi murah seperti model pendahulunya. Peran tersebut selanjutnya digantikan Daihatsu Xenia dan Toyota Avanza.

Seperti dilansir dari laman MDK (4/3/2014) Amelia Tjandra selaku Direktur Marketing PT Astra Daihatsu Motor mengungkapkan bahwa “Xenia bakal terus dikembangkan, dan sekarang akan jadi seperti generasi Kijang. Bukan 10 tahun, namun kan Kijang sudah 40 tahun,”

Xenia sendiri pertama kali diproduksi pada tahun 2003 atau di tahun ini berarti telah hampir genap menginjak usia 11 tahun.

Model terkini dari Xenia telah dibekali kelengkapan airbag sebagai fitur keselamatan pengemudi dan penumpang. Untuk urusan mesin, mesinnya telah diposisikan berkapasitas lebih kecil dari saudaranya Avanza.

Comments

Related Post

Suzuki Luncurkan Yoshimura GSX-R750 2014 Limited Edition

Suzuki Luncurkan Yoshimura GSX-R750 2014 Limited Edition

okein.com – Suzuki kembali menghadirkan superbike jagoannya yakni Suzuki GSX-R750 2014 Yoshimura. Dengan mengusung warna cat two-tone – perpaduan gahar antara merah dan hitam menjadikannya lebih berkarakter gagah. Superbike Suzuki GSX-R750 2014 kali ini didesain khusus lengkap dengan aksesoris berkualitas tinggi asal pabrikan Yoshimura. Adapun beberapa bagian yang ada di Suzuki GSX-R750 2014 adalah, knalpot Read More »

Wow, Mobil Ini Punya Tenaga Super

Wow, Mobil Ini Punya Tenaga Super

okein.com – Produsen mobil asal Swedia, Koenigsegg baru saja merayakan kiprah mereka dalam dunia otomotif selama 20 tahun dengan menciptakan mobil mega pertama di dunia yang dinamai Koenigsegg Agera One:1. Mobil ini diklaim bertenaga super. Koenigsegg Agera One:1 memiliki dapur pacu V8 dengan kapasitas silinder 5,0 liter plus twin-turbo charged ini mempunyai tenaga maksimal 1.341 Read More »

All-New Nissan X-Trail Segera Mengaspal di Tanah Air

All-New Nissan X-Trail Segera Mengaspal di Tanah Air

okein.com – Mobil Nissan X-Trail generasi terbaru sudah mendapatkan banyak polesan baru, dimana seluruh karakter mobil berubah total, All-New. Seri yang satu ini disebut-sebut memiliki cita rasa yang lebih mantap yang tak lama lagi segera mengaspal di Indonesia. Seperti dikabarkan dari MDK (12/07), bahwa informasi ini berhembus dalam acara buka bersama Nissan Group Jakarta yang Read More »

Indonesia, Bakal Kehadiran Pajero Sport Berbahan Bakar Bensin

Indonesia, Bakal Kehadiran Pajero Sport Berbahan Bakar Bensin

Sejak diluncurkannya pada 2009 di Indonesia, Mitsubishi Pajero Sport hadir dengan mesin diesel. Varian terakhir yang diluncurkan akhir semester 2013 telah memiliki beberapa perubahan. Sang legenda Paris Dakar ini memperoleh ruang bagi pecinta otomotif Indonesia khususnya pecinta SUV. Hal ini terlihat dari PT Krama Yudha Tiga Berlian Motor yang tak lama lagi bakal meluncurkan varian Read More »