TOP News
Home » Sehat » Penyakit Ini Disebut-sebut Paling Mematikan Untuk Wanita
Penyakit Ini Disebut-sebut Paling Mematikan Untuk Wanita

Penyakit Ini Disebut-sebut Paling Mematikan Untuk Wanita

okein.com – Tak sedikit orang yang mengira jika kanker adalah penyakit yang paling berbahaya dan mematikan untuk kaum hawa. Akan tetapi dalam sebuah penelitian di Inggris menunjukkan hal yang cukup mengejutkan. Dimana mereka telah menemukan penyakit yang jadi ancaman jiwa wanita yang sebenarnya bukan kanker.

Dalam sebuah penelitian sebelumnya yang dilakukan terhadap wanita di Inggris diketahui bahwa kanker adalah penyakit paling mematikan. Namun demikian, dalam sebuah penelitian terbaru yang dilakukan oleh British Heart Foundation mengungkap hasil yang sangat berbeda.

Berdasarkan statistik terbaru, peneliti ditunjukkan dengan sebuah data bahwa penyakit yang paling mematikan bagi wanita dan penyakit tersebut adalah jantung koroner.

Seperti yang dilansir dari laman Genius Beauty (14/02/2014) diketahui bahwa Hasil tersebut didapatkan setelah selama beberapa tahun peneliti melakukan pengamatan terhadap jumlah kematian yang dialami oleh wanita. Mereka mengetahui bahwa ternyata tingkat kematian terbanyak disebabkan oleh penyakit jantung baik pada pria dan wanita hampir sama.

Oleh karen itu, diharapkan pada wanita supaya lebih waspada terhadap penyakit jantung dan tak menyepelekannya. Akan lebih baik apabila wanita tetap menjaga kesehatan jantung sebelum semuanya terlambat.

Beberapa cara yang dapat dilakukan guna mencegah penyakit jantung dianaranya adalah berhenti merokok, mengontrol berat badan, menjaga pola makan dan rajin berolahraga.

Comments

Related Post

Beginilah Cara Termudah Menghilangkan Varises

Beginilah Cara Termudah Menghilangkan Varises

okein.com – Varises merupakan sebuah kelainan otot yang disebabkan membengkak dan membesarnya vena, yang mengakibatkan pengumpulan darah di pembuluh darah. Varises biasanya muncul di pergelangan kaki, betis, dan paha. Para Wanita lebih rentan terhadap varises dibandingkan para pria. Lebih lanjut dikutip dari viva.co.id, Varises juga disebabkan oleh pembuluh darah dan katup yang rusak. kerusakan ini Read More »

Ini Dia Cara Mengolah Wortel Supaya Vitaminnya Tidak Rusak

Ini Dia Cara Mengolah Wortel Supaya Vitaminnya Tidak Rusak

okein.com – Setiap orang tentu ingin mendapatkan manfaat dan khasiat dari setiap makanan yang diolahnya terlebih untuk kesehatan. Jika Anda adalah salah seorang penyuka wortel, maka cara mengolah wortel yang baik ini wajib Anda ketahui. Wortel adalah salah satu jenis sayuran yang biasa digunakan dalam berbagai jenis bahan tambahan masakan dan minuman, mulai dari acar, Read More »

Ini Dia Rahasia Tidur Yang Bisa Mencegah Stroke

Ini Dia Rahasia Tidur Yang Bisa Mencegah Stroke

Stroke adalah suatu gangguan fungsi otak yang terjadi secara mendadak, penyebab strok pada umumnya semata-mata hanya gangguan pembuluh darah di otak, dan jika tidak segera ditangani dapat menyebabkan kematian. Biasanya gejala awal stroke ditandai dengan timbulnya gangguan saraf (defisit neurologis) fokal atau global, yang berlangsung lebih dari 24 jam. Menurut ekahospital.com, di Indonesia, stroke merupakan Read More »

Ciri Ciri atau Gejala Awal Demam Berdarah Yang Wajib Kamu Tahu

Ciri Ciri atau Gejala Awal Demam Berdarah Yang Wajib Kamu Tahu

Demam Berdarah adalah infeksi yang disebabkan oleh virus dengue, virus ini pada umumnya disebarkan luaskan oleh nyamuk. Demam berdarah disebut dibeberapa tempat juga dikenal dengan nama breakbone fever atau demam sendi, karena demam yang satu ini mampu membuat penderitanya mengalami nyeri hebat disemua tulang. Bahanya adalah seseorang yang telah terkena virus dengue (demam berdarah) sistem Read More »