TOP News
Home » Sehat » Penyakit Ini Disebut-sebut Paling Mematikan Untuk Wanita

Penyakit Ini Disebut-sebut Paling Mematikan Untuk Wanita

okein.com – Tak sedikit orang yang mengira jika kanker adalah penyakit yang paling berbahaya dan mematikan untuk kaum hawa. Akan tetapi dalam sebuah penelitian di Inggris menunjukkan hal yang cukup mengejutkan. Dimana mereka telah menemukan penyakit yang jadi ancaman jiwa wanita yang sebenarnya bukan kanker.

Dalam sebuah penelitian sebelumnya yang dilakukan terhadap wanita di Inggris diketahui bahwa kanker adalah penyakit paling mematikan. Namun demikian, dalam sebuah penelitian terbaru yang dilakukan oleh British Heart Foundation mengungkap hasil yang sangat berbeda.

Berdasarkan statistik terbaru, peneliti ditunjukkan dengan sebuah data bahwa penyakit yang paling mematikan bagi wanita dan penyakit tersebut adalah jantung koroner.

Seperti yang dilansir dari laman Genius Beauty (14/02/2014) diketahui bahwa Hasil tersebut didapatkan setelah selama beberapa tahun peneliti melakukan pengamatan terhadap jumlah kematian yang dialami oleh wanita. Mereka mengetahui bahwa ternyata tingkat kematian terbanyak disebabkan oleh penyakit jantung baik pada pria dan wanita hampir sama.

Oleh karen itu, diharapkan pada wanita supaya lebih waspada terhadap penyakit jantung dan tak menyepelekannya. Akan lebih baik apabila wanita tetap menjaga kesehatan jantung sebelum semuanya terlambat.

Beberapa cara yang dapat dilakukan guna mencegah penyakit jantung dianaranya adalah berhenti merokok, mengontrol berat badan, menjaga pola makan dan rajin berolahraga.

Publisher

Advertisement

Comments

Related Post

Vitamin D, Ampuh Lawan Penyakit Kanker Payudara

Vitamin D, Ampuh Lawan Penyakit Kanker Payudara

okein.com – Vitamin D adalah salah satu vitamin yang larut dalam lemak. Vitamin D sangat berguna dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh, selain itu juga baik untuk kesehatan tulang serta efektif dalam membantu melawan penyakit kanker payudara. Seperti dilansir dari laman cbsnews.com, vitamin D mampu membantu wanita yang terkena penyakit kanker payudara untuk bertahan hidup. Hasil Read More »

Jus Mangga, Kaya Akan Vitamin Dan Nutrisi Penting

Jus Mangga, Kaya Akan Vitamin Dan Nutrisi Penting

okein.com – Seperti diketahui bahwa, mangga adalah tanaman buah tahunan berupa pohon asal India kaya dengan vitamin. Tanaman ini menyebar ke wilayah Asia Tenggara termasuk Indonesia. Mengonsumsi jus mangga segelas sehari dapat memenuhi kebutuhan vitamin C sebanyak 60-100%. Disamping itu kandungan vitamin A dalam buah ini juga baik untuk meningkatkan kesehatan mata. Tidak hanya itu, Read More »

Seledri Si Hijau Yang Banyak Khasiatnya

Seledri Si Hijau Yang Banyak Khasiatnya

okein.com – Jangan pernah menyepelekan tanaman yang satu ini. Selain untuk bahan masakan si hijau yang berbau khas ini meliki banyak manfaat yang baik untuk kesehatan. Berikut beberapa khasiat dari seledri. Menghilangkan bau mulut Umumnya bau mulut terjadi bila ada bakteri yang tersisa dari makanan yang menyelip diantara gigi. Untuk menghilangkan bau mulut konsumsi sebatang Read More »

Makan Mentimun, Bantu Tangkal Radikal Bebas

Makan Mentimun, Bantu Tangkal Radikal Bebas

Nutrisi – Manfaat buah mentimun ternyata tidak hanya sekedar untuk menambah menu hidangan dalam masakan saja, namun juga untuk membantu meningkatkan kesehatan. Meski sudah terbiasa dengan buah yang satu ini, tak sedikit orang yang tidak mengetahui jika mentimun dapat mencegah serangan radikal bebas dan mengeluarkan racun dari dalam tubuh. Seperti dilansir dari Health Me Up Read More »