TOP News
Home » Sehat » Penyakit Ini Disebut-sebut Paling Mematikan Untuk Wanita

Penyakit Ini Disebut-sebut Paling Mematikan Untuk Wanita

okein.com – Tak sedikit orang yang mengira jika kanker adalah penyakit yang paling berbahaya dan mematikan untuk kaum hawa. Akan tetapi dalam sebuah penelitian di Inggris menunjukkan hal yang cukup mengejutkan. Dimana mereka telah menemukan penyakit yang jadi ancaman jiwa wanita yang sebenarnya bukan kanker.

Dalam sebuah penelitian sebelumnya yang dilakukan terhadap wanita di Inggris diketahui bahwa kanker adalah penyakit paling mematikan. Namun demikian, dalam sebuah penelitian terbaru yang dilakukan oleh British Heart Foundation mengungkap hasil yang sangat berbeda.

Berdasarkan statistik terbaru, peneliti ditunjukkan dengan sebuah data bahwa penyakit yang paling mematikan bagi wanita dan penyakit tersebut adalah jantung koroner.

Seperti yang dilansir dari laman Genius Beauty (14/02/2014) diketahui bahwa Hasil tersebut didapatkan setelah selama beberapa tahun peneliti melakukan pengamatan terhadap jumlah kematian yang dialami oleh wanita. Mereka mengetahui bahwa ternyata tingkat kematian terbanyak disebabkan oleh penyakit jantung baik pada pria dan wanita hampir sama.

Oleh karen itu, diharapkan pada wanita supaya lebih waspada terhadap penyakit jantung dan tak menyepelekannya. Akan lebih baik apabila wanita tetap menjaga kesehatan jantung sebelum semuanya terlambat.

Beberapa cara yang dapat dilakukan guna mencegah penyakit jantung dianaranya adalah berhenti merokok, mengontrol berat badan, menjaga pola makan dan rajin berolahraga.

Publisher

Advertisement

Comments

Related Post

Jeruk Nipis, Bikin Pencernaan Lebih Sehat

Jeruk Nipis, Bikin Pencernaan Lebih Sehat

Manfaat Jeruk nipis – Masyarakat Indonesia pada umumnya mengenal jeruk nipis hanya digunakan sebagai bahan minuman atau bahan pelengkap hidangan. Disamping, bisa menguatkan rasa makanan, buah ini juga memiliki banyak sekali nutrisi penting yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh seperti flavanoids. Kandungan flavanoids dalam jeruk nipis mampu meningkatkan produksi empedu serta cairan pencernaan yang mampu mengeluarkan Read More »

Ini Dia Penyebab Kerontokan Rambut Yang Jarang Diketahui

Ini Dia Penyebab Kerontokan Rambut Yang Jarang Diketahui

Stylista – Rambut disebut-sebut sebagai mahkota setiap wanita dan rambut rontok merupakan salah satu kejadian yang paling tak disukai wanita maupun pria. Banyaknya rambut yang rontok bisa merusak penampilan dan menyebabkan seseorang jadi kurang percaya diri. Ada banyak hal yang bisa menyebabkan rambut rontok. Seperti tidak seimbangnya hormon, menopause, kehamilan, anemia, menjalankan diet yang salah Read More »

6 Macam Sayuran Berikut Kaya Akan Protein

6 Macam Sayuran Berikut Kaya Akan Protein

okein.com – Mungkin Anda sempat berpikir untuk menjadi penganut diet vegetarian dan takut akan kebutuhan protein Anda tidak terpenuhi? Mulai kini jangan takut! Pasalnya ternyata terdapat beberapa jenis sayuran yang kaya akan protein di dalamnya seperti sayuran berikut. Kacang-kacangan Kacang-kacangan adalah jenis sayuran yang kaya akan protein di baliknya. Di setiap 100 gram takaran saji, Read More »

Ternyata, 7 Hal Ini Bikin Pilek Tak Sembuh-sembuh

Ternyata, 7 Hal Ini Bikin Pilek Tak Sembuh-sembuh

Jika kita bterserang pilek di musim penghujan, ini merupakan hal wajar yang kita alami. Namun, ketika pilek tak kunjung sembuh maka kita patut waspada. Selain infeksi bakteri atau virus, berikut adalah beberapa hal yang yang membuat pilekmu tak kunjung reda. Stres Ketika hormon kortisol dalam tubuh meningkat, maka sistem kekebalan tubuh akan menurun dan membuat Read More »