Robot Curiosity, Temukan Susunan Batu Aneh di Mars

Advertisement

okein.com – Curiosity adalah robot andalan milik badan antariksa Amerika Serikat (NASA) kini masih mengeksplorasi Planet Mars. Dalam kabar terbaru, robot canggih ini menemukan susunan batu unik yang ada di permukaan planet merah.

Seperti dilansir dari Sciencedaily, Jumat (28/2/2014), penampakan susunan batu tak beraturan ini tertangkap kamera Navigation yang disematkan pada Curiosity. Dalam jepretan tersebut diketahui, background pada gambar terlihat Mount Sharp yang letaknya tampak tidak jauh dari situs susunan batu unik ini.

Deretan batuan unik ini konon dinamakan ‘Junda’. Curiosity melalui area tersebut selama perjalanan 100 meter di 19 Februari 2014 lalu.

NASA menggunakan robot yang menelan dana USD2,6 miliar ini untuk melakukan observasi lingkungan yang kemungkinan bisa dihuni dan meneliti perubahan besar di lingkungan planet merah.

Curiosity menyempatkan diri untuk mengabadikan deratan batu unik ini dan melanjutkan perjalanan ke sebuah situs di Mars bernama ‘Kimberley’. Di sini, Curiosity juga bakal menjalani penelitian ilmiah untuk jangka waktu tertentu.

Advertisement

Robot Curiosity, Temukan Susunan Batu Aneh di Mars | Rudianto Harto Wibowo | 4.5

Leave a Reply