TOP News
Home » Tekno » Robot Curiosity, Temukan Susunan Batu Aneh Di Mars

Robot Curiosity, Temukan Susunan Batu Aneh Di Mars

okein.com – Curiosity adalah robot andalan milik badan antariksa Amerika Serikat (NASA) kini masih mengeksplorasi Planet Mars. Dalam kabar terbaru, robot canggih ini menemukan susunan batu unik yang ada di permukaan planet merah.

Seperti dilansir dari Sciencedaily, Jumat (28/2/2014), penampakan susunan batu tak beraturan ini tertangkap kamera Navigation yang disematkan pada Curiosity. Dalam jepretan tersebut diketahui, background pada gambar terlihat Mount Sharp yang letaknya tampak tidak jauh dari situs susunan batu unik ini.

Deretan batuan unik ini konon dinamakan ‘Junda’. Curiosity melalui area tersebut selama perjalanan 100 meter di 19 Februari 2014 lalu.

NASA menggunakan robot yang menelan dana USD2,6 miliar ini untuk melakukan observasi lingkungan yang kemungkinan bisa dihuni dan meneliti perubahan besar di lingkungan planet merah.

Curiosity menyempatkan diri untuk mengabadikan deratan batu unik ini dan melanjutkan perjalanan ke sebuah situs di Mars bernama ‘Kimberley’. Di sini, Curiosity juga bakal menjalani penelitian ilmiah untuk jangka waktu tertentu.

Publisher

Advertisement

Comments

Related Post

Bumi, Berhasil Lolos Dari Hantaman 2 Asteroid Sekaligus

Bumi, Berhasil Lolos Dari Hantaman 2 Asteroid Sekaligus

okein.com – Ternyata, tidak cuma satu asteroid saja yang melesat melewati bumi. Namun ada satu asteroid lagi yang memiliki ukuran 10 meter ikut win product key menerobos di antara bumi dan bulan di tanggal 06 Maret lalu. Kemarin (06/03), sebuah asteroid yang diketahui bernama Asteroid 2014 DX110 berukuran sebesar 3 kali bus tingkat di Inggris Read More »

Canon Luncurkan Irista, Gudang Foto Cloud

Canon Luncurkan Irista, Gudang Foto Cloud

okein.com – Ketika dalam format beta, layanan ini masih disebut Project1709. Tentu saja nama ini tidak enak didengar. Kini, Canon meluncurkannya secara resmi dan dinamai dengan Irista. Seperti dilansir dari Ubergizmo, Sabtu (7/6/2014), ini merupakan sebuah layanan penyimpanan file sejenis Dropbox dan Box, hanya saja khusus untuk menyimpan foto. Dengan adanya media ini, para fotografer Read More »

Buku Digital Menjamur Di Dunia Internet

Buku Digital Menjamur Di Dunia Internet

Buku Digital Menjamur di Dunia Internet – Keberadaan buku digital atau yang biasa disebut “E-books” kini telah banyak beredar diinternet. Dimana peredaran buku digital tersebut termasuk dalam content digital yang telah banyak dikelola oleh perusahaan besar seperti “Playster”. Banyak cara untuk mendapatkan buku digital, salah satunya adalah dengan melakukan Subscribe kedalam layanan penyedia jasa buku Read More »

Januari 2014, Jadi Titik Terdekat Bumi Dan Matahari

Januari 2014, Jadi Titik Terdekat Bumi Dan Matahari

geoklik.com – Apabila Anda sempat merasakan ukuran matahari dalam beberapa hari yang mendekati tanggal 4 Januari 2013 ini melihat matahari nampak lebih besar mungkin ada benarnya. Karena pada hari Sabtu (4/1/2014) pukul 12:00 UTC merupakan masa di mana bumi dan matahari saling berdekatan. Seperti yang dikabarkan oleh Slate (4/1/2014), pada masa tersebut bumi berada pada Read More »