TOP News
Home » Tekno » Robot Curiosity, Temukan Susunan Batu Aneh di Mars
Robot Curiosity, Temukan Susunan Batu Aneh di Mars

Robot Curiosity, Temukan Susunan Batu Aneh di Mars

okein.com – Curiosity adalah robot andalan milik badan antariksa Amerika Serikat (NASA) kini masih mengeksplorasi Planet Mars. Dalam kabar terbaru, robot canggih ini menemukan susunan batu unik yang ada di permukaan planet merah.

Seperti dilansir dari Sciencedaily, Jumat (28/2/2014), penampakan susunan batu tak beraturan ini tertangkap kamera Navigation yang disematkan pada Curiosity. Dalam jepretan tersebut diketahui, background pada gambar terlihat Mount Sharp yang letaknya tampak tidak jauh dari situs susunan batu unik ini.

Deretan batuan unik ini konon dinamakan ‘Junda’. Curiosity melalui area tersebut selama perjalanan 100 meter di 19 Februari 2014 lalu.

NASA menggunakan robot yang menelan dana USD2,6 miliar ini untuk melakukan observasi lingkungan yang kemungkinan bisa dihuni dan meneliti perubahan besar di lingkungan planet merah.

Curiosity menyempatkan diri untuk mengabadikan deratan batu unik ini dan melanjutkan perjalanan ke sebuah situs di Mars bernama ‘Kimberley’. Di sini, Curiosity juga bakal menjalani penelitian ilmiah untuk jangka waktu tertentu.

Comments

Related Post

Honor 3X, Ponsel Canggih ala Huawei

Honor 3X, Ponsel Canggih ala Huawei

Smartphone – Huawei baru saja merilis gadget ponsel high-end terbaru yang bakal beredar di pasaran dengan harga terulur. Dilansir dari laman VR-Zone (16/12/2013), gadget ponsel Huawei Honor 3X ini sendiri dikabarkan segera beredar di pasarkan ke pasaran dengan mengusung prosesor quad-core serta dihargai kurang dari Rp 4 juta. Untuk spesifikasi lengkapnya, Huawei Honor 3X akan Read More »

Fitur dan Spesifikasi Samsung Galaxy A8 Terbaru

Fitur dan Spesifikasi Samsung Galaxy A8 Terbaru

Kabar terbaru hadir dari Sammobile terkait Spesifikasi dan Fitur Samsung Galaxy A8. Menurutnya, Samsung segera merilis smartphone anyar yang diperkirakan Samsung Galaxy A8 (SM-A800F). Dikabarkan dari laman Phonearena, Selasa (14/4/2015), layaknya tiga ponsel pintar seri Galaxy A (Galaxy A3, Galaxy A5, dan Galaxy A7), Galaxy A8 ini dibalut dengan bahan logam. Galaxy A8 dikabarkan juga Read More »

Android, Jadi Sasaran Serangan Malware

Android, Jadi Sasaran Serangan Malware

okein.com – Android adalah sistem operasi (OS) paling ngetrend di dunia, tak heran jika sistem operasi Android besutan Google ini jadi target serangan malware. Bahkan, Sundar Pichai selaku Senior Vice President Google pun mengakuinya . Seperti dilansir dari Phone Arena, Jumat (28/2/2014) bahwa Pichai mengungkapkan jika Android adalah sistem operasi bebas, sehingga keamanannya tidak dapat Read More »

Misterius, cahaya di alam semesta hampir hilang seluruhnya

Misterius, cahaya di alam semesta hampir hilang seluruhnya

okein.com – Jika bumi dipenuhi oleh cahaya dari matahari, maka alam semesta penuh dengan cahaya dari berbagai galaksi dan bintang. Akan tetapi saat ini terdapat fakta jika hampir seluruh cahaya tersebut hilang entah ke mana. Seperti dikabarkan dari Daily Mail (11/07), antariksawan dibuat bingung dengan fakta yang menunjukkan defisit cahaya yang masif di alam semesta, Read More »