TOP News
Home » Tekno » Robot Curiosity, Temukan Susunan Batu Aneh Di Mars

Robot Curiosity, Temukan Susunan Batu Aneh Di Mars

okein.com – Curiosity adalah robot andalan milik badan antariksa Amerika Serikat (NASA) kini masih mengeksplorasi Planet Mars. Dalam kabar terbaru, robot canggih ini menemukan susunan batu unik yang ada di permukaan planet merah.

Seperti dilansir dari Sciencedaily, Jumat (28/2/2014), penampakan susunan batu tak beraturan ini tertangkap kamera Navigation yang disematkan pada Curiosity. Dalam jepretan tersebut diketahui, background pada gambar terlihat Mount Sharp yang letaknya tampak tidak jauh dari situs susunan batu unik ini.

Deretan batuan unik ini konon dinamakan ‘Junda’. Curiosity melalui area tersebut selama perjalanan 100 meter di 19 Februari 2014 lalu.

NASA menggunakan robot yang menelan dana USD2,6 miliar ini untuk melakukan observasi lingkungan yang kemungkinan bisa dihuni dan meneliti perubahan besar di lingkungan planet merah.

Curiosity menyempatkan diri untuk mengabadikan deratan batu unik ini dan melanjutkan perjalanan ke sebuah situs di Mars bernama ‘Kimberley’. Di sini, Curiosity juga bakal menjalani penelitian ilmiah untuk jangka waktu tertentu.

Publisher

Advertisement

Comments

Related Post

Spesifikasi Dan Harga Vivo Y15 Gadget Termurah

Spesifikasi Dan Harga Vivo Y15 Gadget Termurah

Dunia saat ini sudah dikejutkan oleh kemunculan-kemunculan Smartphone yang berkualitas terbaru. Dari Anak baru lahir hingga dewasa semua sudah mengenal. Vivo adalah Salah satu Brand dari China. Vivo sangat terkenal mural dan berkualitas. Smartphone Vivo sudah sangat terkenal di kalangan masyarakat. Tidak jarang pula yang memiliki Hp Vivo berjumlah 5. Vivo Y15 resmi mendarat ke Read More »

Januari 2014, Jadi Titik Terdekat Bumi Dan Matahari

Januari 2014, Jadi Titik Terdekat Bumi Dan Matahari

geoklik.com – Apabila Anda sempat merasakan ukuran matahari dalam beberapa hari yang mendekati tanggal 4 Januari 2013 ini melihat matahari nampak lebih besar mungkin ada benarnya. Karena pada hari Sabtu (4/1/2014) pukul 12:00 UTC merupakan masa di mana bumi dan matahari saling berdekatan. Seperti yang dikabarkan oleh Slate (4/1/2014), pada masa tersebut bumi berada pada Read More »

Ilmuwan Berhasil Ungkap Suara Misterius Dari Bumi

Ilmuwan Berhasil Ungkap Suara Misterius Dari Bumi

CALIFORNIA – Ilmuwan sudah lama melakukan penelitian terhadap suara misterius dari Bumi sejak 1990-an yang akhirnya berhasil menguak alasan dibalik suara dengung misterius dari Bumi. Dikabarkan dari Independent, Jumat (17/4/2015), pada tahun 1990-an, ilmuwan berhasil menemukan bahwa bumi mengeluarkan getaran secara berkelanjutan pada frekuensi yang sangat rendah. Bahkan, getaran tersebut terdeteksi meski tidak ada gempa Read More »

Apple TV, Rilis Remote Kontrol Canggih

Apple TV, Rilis Remote Kontrol Canggih

okein.com – Analis Apple terkemuka mengklaim bakal menggunakan teknologi set top box motion dalam remote TV Apple. Apple diharapkan mampu meningkatkan fitur remote TV pada tahun ini, karena adanya persaingan, seperti Roku, bahkan Amazon Fire TV juga kian terus meningkat. Dikabarkan dari Vr-zone, Sabtu (12/4/2014), Ming Chi Kuo dari KGI Securities, mengklaim dalam musim gugur Read More »