TOP News
Home » Tekno » Temuan Planet Baru Di Jagat Raya Bertambah 715 Buah

Temuan Planet Baru Di Jagat Raya Bertambah 715 Buah

okein.com – Ilmuwan yang telah lama bekerja kerasa untuk mengumpulkan informasi tentang planet-planet di alam semesta telah berhasil menemukan lebih dari 715 buah planet baru di luar tata surya.

Jika dijumlahkan, seluruh planet yang telah ditemukan mencapai angka yang fantastis, yakni hampir 1.700 buah.

Penambahan daftar planet baru ini mencakup empat planet yang memiliki diameter 2,5 kali lebih besar dari Bumi, dengan jarak tepat dari garis bintang induknya, yang diyakini jadi kunci untuk kehidupan.

Temuan planet baru oleh National Aeronautics and Space Administration (NASA) Amerika Serikat (AS) dalam perburuan planet melalui bantuan teleskop Kepler. Meski sempat terhenti karena ada masalah pada sistem petunjuk tahun lalu, namun teleskop yang diluncurkan pada 2009 itu secara produktif beroperasi selama empat tahun untuk memantau 160.000 target bintang dengan memantau tanda-tanda planet yang terlewat dari garis penglihatan teleskop.

Temuan planet tersebut diumumkan dalam konferensi pers NASA, Rabu (26/2/2014) waktu setempat, dengan melaporkan tambahan jumlah planet oleh Kepler antara 246-961 buah.

Apabila dikombinasikan dengan hasil temuan teleskop lain, headcount planet di luar tata surya atau exoplanets, jumlah planet sekarang hampir mencapai 1.700 buah.

Sekedar informasi bahwa, sebagian besar planet berada lebih dekat dengan bintang induknya tidak seperti Venus yang mengorbit di matahari dengan jarak sekitar 67 juta mil (108 juta km)

Publisher

Advertisement

Comments

Related Post

Samsung Galaxy Duos 3 Penerus Galaxy S Duos 2

Samsung Galaxy Duos 3 Penerus Galaxy S Duos 2

okein.com – Hanya berselang sekitar 10 bulan dari peluncuran Galaxy S Duos 2, kini Samsung kembali akan menghadirkan generasi penerus dari Galaxy S Duos 2 yaitu Galaxy S Duos 3. Smartphone ini kemungkinan akan dipasarkan dikawasan Asia khususnya Asia bagian selatan dengan Galaxy S Duos 2. Dikutip dari Android Community (02/09), Pada dasrnya Samsung Galaxy Read More »

Wow, Anak Dedy Corbuzier, Juga Bisa Menghilang

Wow, Anak Dedy Corbuzier, Juga Bisa Menghilang

Youtube – Nama Deddy Corbuzier memang sudah tersohor di dunia sulap. Pesulap asal Indonesia yang dijuluki dengan Master Mentalist ini ternyata mewariskan ilmu sulapnya pada sang anak, Azkanio Nikola Corbuzier. Kali ini, Deddy menyuguhkan sebuah aksi sulap yang mampu membuat Anda tercengang. Pasalnya, sulap yang diperagakan langsung oleh anaknya, Azkanio Nikola Corbuzier ini sangat menakjkubkan. Read More »

Mau Hadiah Uang 14 Miliar? Hack Dulu Sistem Operasi Ini

Mau Hadiah Uang 14 Miliar? Hack Dulu Sistem Operasi Ini

okein.com – Sebuah perusahaan cybersecurity bernama Zerodium, memiliki sesuatu yang menantang dan menarik untuk para hacker di seluruh dunia, yaitu hadiah uang sebesar kurang lebih Rp 14 miliar. Pada website resminya Uber Gizmo, Zerodium telah mengumumkan, bahwa siapa saja yang mampu menembus dan memecahkan ”Sistem Operasi Mobile Yang Paling Aman Di Dunia” julukan iOS terbaru Read More »

Apple TV, Rilis Remote Kontrol Canggih

Apple TV, Rilis Remote Kontrol Canggih

okein.com – Analis Apple terkemuka mengklaim bakal menggunakan teknologi set top box motion dalam remote TV Apple. Apple diharapkan mampu meningkatkan fitur remote TV pada tahun ini, karena adanya persaingan, seperti Roku, bahkan Amazon Fire TV juga kian terus meningkat. Dikabarkan dari Vr-zone, Sabtu (12/4/2014), Ming Chi Kuo dari KGI Securities, mengklaim dalam musim gugur Read More »