TOP News
Home » Tekno » Temuan Planet Baru Di Jagat Raya Bertambah 715 Buah

Temuan Planet Baru Di Jagat Raya Bertambah 715 Buah

okein.com – Ilmuwan yang telah lama bekerja kerasa untuk mengumpulkan informasi tentang planet-planet di alam semesta telah berhasil menemukan lebih dari 715 buah planet baru di luar tata surya.

Jika dijumlahkan, seluruh planet yang telah ditemukan mencapai angka yang fantastis, yakni hampir 1.700 buah.

Penambahan daftar planet baru ini mencakup empat planet yang memiliki diameter 2,5 kali lebih besar dari Bumi, dengan jarak tepat dari garis bintang induknya, yang diyakini jadi kunci untuk kehidupan.

Temuan planet baru oleh National Aeronautics and Space Administration (NASA) Amerika Serikat (AS) dalam perburuan planet melalui bantuan teleskop Kepler. Meski sempat terhenti karena ada masalah pada sistem petunjuk tahun lalu, namun teleskop yang diluncurkan pada 2009 itu secara produktif beroperasi selama empat tahun untuk memantau 160.000 target bintang dengan memantau tanda-tanda planet yang terlewat dari garis penglihatan teleskop.

Temuan planet tersebut diumumkan dalam konferensi pers NASA, Rabu (26/2/2014) waktu setempat, dengan melaporkan tambahan jumlah planet oleh Kepler antara 246-961 buah.

Apabila dikombinasikan dengan hasil temuan teleskop lain, headcount planet di luar tata surya atau exoplanets, jumlah planet sekarang hampir mencapai 1.700 buah.

Sekedar informasi bahwa, sebagian besar planet berada lebih dekat dengan bintang induknya tidak seperti Venus yang mengorbit di matahari dengan jarak sekitar 67 juta mil (108 juta km)

Publisher

Advertisement

Comments

Related Post

Tayyip Erdogan: Ancam Blokir Facebook Dan Youtube

Tayyip Erdogan: Ancam Blokir Facebook Dan Youtube

okein.com – Terkait munculnya video dan publikasi miring tentang pejabat-pejabat pemerintahan turki membuat Perdana Menteri Turki, Tayyip Erdogan geram dan mengancam akan memblokir Facebook dan YouTube. Sebelumnya pemerintah setempat telah melakukan pemblokiran terhadap situs microbloging Twitter lebih dulu, dan tak lama lagi bakal disusul oleh Facebook dan YouTube Dikabarkan dari laman Mashable (20/03/2014) bahwa Erdogan Read More »

Ini Dia 5 Smartphone Acer Yang Dirilis Sekaligus

Ini Dia 5 Smartphone Acer Yang Dirilis Sekaligus

okein.com – Acer terlihat agresif dalam mengejar ketertinggalannya di pasar smartphone, hal ini diketahui dari dirilisnya lima smartphone sekaligus. Salah satu dari smartphone ini, dibundling dengan gelang digital Liquid Leap. Lima smartphone acer tersebut diantaranya adalah Acer Liquid X1, E700, E600, Liquid Jade dan Liquid Z200. Kelimanya seperti dikabarkan dari GSM Arena, Minggu (1/6/2014) diperkirakan Read More »

Harga Laptop Luvaglio Memancarkan Kemewahan

Harga Laptop Luvaglio Memancarkan Kemewahan

Okein.com Laptop adalah alat yang akan selalu hadir dengan merk dan bentuk yang selalu memiliki pembaharuan. Laptop sangat berguna bagi masyarakat. Masyarakat zaman sekarang sudah banyak yang memiliki 5/6 buah laptop. Karena untuk meringankan pekerjaan laptop adalah hal pokok dan yang paling utama. Agar dapat memenuhi kebutuhan tersebut sangat banyak orang hanya membeli laptop murah Read More »

Kualitas Audio Dan Video Masih Jadi Senjata HTC Desire 816

Kualitas Audio Dan Video Masih Jadi Senjata HTC Desire 816

Nampaknya peluncuran HTC Desire 816 dalam ajang Mobile World Congress (MWC) 2014 juga dibarengi dengan diluncurkannya HTC Desire 610. Peter Chou selaku CEO HTC mengungkapkan, smartphone memiliki kemampuan menengah ini desain khusus untuk memberikan pengalaman maksimal khususnya bagi pengguna yang suka menikmati audio dan video berkualitas. Kemampuan HTC tersebut tak lepas dari fitur canggih lainnya, Read More »