Wow, Mobil Ini Punya Tenaga Super

Advertisement

okein.com – Produsen mobil asal Swedia, Koenigsegg baru saja merayakan kiprah mereka dalam dunia otomotif selama 20 tahun dengan menciptakan mobil mega pertama di dunia yang dinamai Koenigsegg Agera One:1. Mobil ini diklaim bertenaga super.

Koenigsegg Agera One:1 memiliki dapur pacu V8 dengan kapasitas silinder 5,0 liter plus twin-turbo charged ini mempunyai tenaga maksimal 1.341 daya kuda.

Bagaimana tidak? Tenaga yang dihempaskan mobil ini mampu mengalahkan tenaga maksimal yang tercatat dalam mobil terkencang di dunia versi Guinness Book of World Records, Bugatti Veyron Super Sport dengan tenaga 1.200 daya kuda.

Seperti dilansir dari laman Autoblog, (1/3/2014) Koenigsegg sendiri belum mencoba kecepatan mobil ini di track jalan namun pihaknya telah melakukan simulasi komputer untuk menguji kecepatan maksimal mobil tersebut. Dari hasil data pengujian, diketahui kecepatan maksimal Koenigsegg Agera One:1 mencapai 440 kilometer per jam.

Hal ini berarti mobil Koenigsegg Agera One:1 lebih kencang dari Bugatti Veyron Super Sport yang hanya menghasilkan kecepatan maksimal 431 kilometer per jam dan Hennessey Venom GT dengan kecepatan maksimal 434 kilometer per jam. Tertarikkah Anda?

Advertisement

Wow, Mobil Ini Punya Tenaga Super | Suci Wulandari | 4.5

Leave a Reply