TOP News
Home » Otomotif » Wow, Mobil Ini Punya Tenaga Super
Wow, Mobil Ini Punya Tenaga Super

Wow, Mobil Ini Punya Tenaga Super

okein.com – Produsen mobil asal Swedia, Koenigsegg baru saja merayakan kiprah mereka dalam dunia otomotif selama 20 tahun dengan menciptakan mobil mega pertama di dunia yang dinamai Koenigsegg Agera One:1. Mobil ini diklaim bertenaga super.

Koenigsegg Agera One:1 memiliki dapur pacu V8 dengan kapasitas silinder 5,0 liter plus twin-turbo charged ini mempunyai tenaga maksimal 1.341 daya kuda.

Bagaimana tidak? Tenaga yang dihempaskan mobil ini mampu mengalahkan tenaga maksimal yang tercatat dalam mobil terkencang di dunia versi Guinness Book of World Records, Bugatti Veyron Super Sport dengan tenaga 1.200 daya kuda.

Seperti dilansir dari laman Autoblog, (1/3/2014) Koenigsegg sendiri belum mencoba kecepatan mobil ini di track jalan namun pihaknya telah melakukan simulasi komputer untuk menguji kecepatan maksimal mobil tersebut. Dari hasil data pengujian, diketahui kecepatan maksimal Koenigsegg Agera One:1 mencapai 440 kilometer per jam.

Hal ini berarti mobil Koenigsegg Agera One:1 lebih kencang dari Bugatti Veyron Super Sport yang hanya menghasilkan kecepatan maksimal 431 kilometer per jam dan Hennessey Venom GT dengan kecepatan maksimal 434 kilometer per jam. Tertarikkah Anda?

Comments

Related Post

Mobil MPV Menjadi Kegemaran Setiap Keluarga

Mobil MPV Menjadi Kegemaran Setiap Keluarga

okein.com – Penjualannya yang terus meningkat dengan popularitasnya yang semakin melambung. Menjadi primadona pasar persaingan diantara produsen-produsen mobil pun semakin meningkatkan kaunggulan pada produknya masing masing. Sebuat saja dua merek Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia. Mobil-mobil dengan market tertinggi di Indonesia dan terus meningkat dari tahun ketahun tentu saja menjadi fenomena tersendiri bagi pecinta MPV Read More »

Terdepan, Marquez Juarai Honda di Balapan Jerman

Terdepan, Marquez Juarai Honda di Balapan Jerman

okein.com – Honda benar-benar ingin menunjukkan dominasinya ketika menjalani sesi kualifikasi MotoGP Jerman, Sabtu (12/7). Trio pembalapnya yakni Marc Marquez, Dani Pedrosa dan Stefan Bradl memimpin tiga pole teratas untuk mengawali balapan di Jerman. Mengaspal di Sirkuit Sachsenring, Marquez unggul dengan catatan waktu 1m 20.937s. Disusul oleh Pedrosa dengan waktu 1m 21.233s dan Bradl mencatat Read More »

Ini Dia Bentuk Monster Sedan Mewah dari Nissan

Ini Dia Bentuk Monster Sedan Mewah dari Nissan

okein.com – Apa jadinya jika mobil mewah Nissan dirubah jadi Mutan. Mutan adalah gambaran makhluk mengerikan bak alien dari luar angkasa. Seorang penggila otomotif yang sekaligus memiliki skill dan software khusus telah mendesain mobil sedan mewah Nissan Maxima jadi mobil ‘Mutan’. Dikabarkan dari laman englishrusia, Selasa (04/03/2014), pria yang tak dikatakan namanya itu telah menggunakan Read More »

All-New Nissan X-Trail Segera Mengaspal di Tanah Air

All-New Nissan X-Trail Segera Mengaspal di Tanah Air

okein.com – Mobil Nissan X-Trail generasi terbaru sudah mendapatkan banyak polesan baru, dimana seluruh karakter mobil berubah total, All-New. Seri yang satu ini disebut-sebut memiliki cita rasa yang lebih mantap yang tak lama lagi segera mengaspal di Indonesia. Seperti dikabarkan dari MDK (12/07), bahwa informasi ini berhembus dalam acara buka bersama Nissan Group Jakarta yang Read More »