TOP News
Home » Otomotif » Wow, Mobil Ini Punya Tenaga Super

Wow, Mobil Ini Punya Tenaga Super

okein.com – Produsen mobil asal Swedia, Koenigsegg baru saja merayakan kiprah mereka dalam dunia otomotif selama 20 tahun dengan menciptakan mobil mega pertama di dunia yang dinamai Koenigsegg Agera One:1. Mobil ini diklaim bertenaga super.

Koenigsegg Agera One:1 memiliki dapur pacu V8 dengan kapasitas silinder 5,0 liter plus twin-turbo charged ini mempunyai tenaga maksimal 1.341 daya kuda.

Bagaimana tidak? Tenaga yang dihempaskan mobil ini mampu mengalahkan tenaga maksimal yang tercatat dalam mobil terkencang di dunia versi Guinness Book of World Records, Bugatti Veyron Super Sport dengan tenaga 1.200 daya kuda.

Seperti dilansir dari laman Autoblog, (1/3/2014) Koenigsegg sendiri belum mencoba kecepatan mobil ini di track jalan namun pihaknya telah melakukan simulasi komputer untuk menguji kecepatan maksimal mobil tersebut. Dari hasil data pengujian, diketahui kecepatan maksimal Koenigsegg Agera One:1 mencapai 440 kilometer per jam.

Hal ini berarti mobil Koenigsegg Agera One:1 lebih kencang dari Bugatti Veyron Super Sport yang hanya menghasilkan kecepatan maksimal 431 kilometer per jam dan Hennessey Venom GT dengan kecepatan maksimal 434 kilometer per jam. Tertarikkah Anda?

Publisher

Advertisement

Comments

Related Post

Wow, Mobil Ini Punya Tenaga Super

Wow, Mobil Ini Punya Tenaga Super

okein.com – Produsen mobil asal Swedia, Koenigsegg baru saja merayakan kiprah mereka dalam dunia otomotif selama 20 tahun dengan menciptakan mobil mega pertama di dunia yang dinamai Koenigsegg Agera One:1. Mobil ini diklaim bertenaga super. Koenigsegg Agera One:1 memiliki dapur pacu V8 dengan kapasitas silinder 5,0 liter plus twin-turbo charged ini mempunyai tenaga maksimal 1.341 Read More »

Indonesia, Bakal Kehadiran Pajero Sport Berbahan Bakar Bensin

Indonesia, Bakal Kehadiran Pajero Sport Berbahan Bakar Bensin

Sejak diluncurkannya pada 2009 di Indonesia, Mitsubishi Pajero Sport hadir dengan mesin diesel. Varian terakhir yang diluncurkan akhir semester 2013 telah memiliki beberapa perubahan. Sang legenda Paris Dakar ini memperoleh ruang bagi pecinta otomotif Indonesia khususnya pecinta SUV. Hal ini terlihat dari PT Krama Yudha Tiga Berlian Motor yang tak lama lagi bakal meluncurkan varian Read More »

Xenia Diharapkan Hingga 40 Tahun, Layaknya Kijang

Xenia Diharapkan Hingga 40 Tahun, Layaknya Kijang

okein.com – Diluncurkannya kijang memang menjadi keunikan tersendiri di Indonesia. Penjualan yang tak ada hentinya menunjukkan jika Toyota telah menjawab keinginan masyarakat terhadap mobil yang mereka inginkan. Kini kendaraan Kijang ini sudah hampir berumur 40 tahun, dan saat ini level Kijang naik yang hadir dalam sosok Innova, yang saat ini harganya tidak lagi murah seperti Read More »

Terdepan, Marquez Juarai Honda Di Balapan Jerman

Terdepan, Marquez Juarai Honda Di Balapan Jerman

okein.com – Honda benar-benar ingin menunjukkan dominasinya ketika menjalani sesi kualifikasi MotoGP Jerman, Sabtu (12/7). Trio pembalapnya yakni Marc Marquez, Dani Pedrosa dan Stefan Bradl memimpin tiga pole teratas untuk mengawali balapan di Jerman. Mengaspal di Sirkuit Sachsenring, Marquez unggul dengan catatan waktu 1m 20.937s. Disusul oleh Pedrosa dengan waktu 1m 21.233s dan Bradl mencatat Read More »