TOP News
Home » Otomotif » Wow, Inikah Motor Teraman Dunia?

Wow, Inikah Motor Teraman Dunia?

okein.com – Chak Motors, produsen otomotif asal Rusia, kini tengah mengembangkan Molot motor. Motor ini nantinya bakal mengusung tag line ‘Motor teraman di dunia’ yang telah dibekali teknologi radar.

Dengan teknologi radar ini, pengendara dimungkinkan untuk dapat mendeteksi jikalau ada kendaraan yang terlalu dekat dengan motor yang dikendarai.

Seperti dilansir dari Visordown, Sabtu (28/02/2014), Molot sebenarnya adalah Motor Honda Fireblade yang telah meluncur di tahun 2013 lalu yang mendapatkan modifikasi dan tambahan fitur Predictive Emergency Braking System (PEBS).

Salah satu fitur unggulan Molot adalah teknologi radar. Dimana jika pengendara terlalu dekat dengan mobil yang tengah melambat ada di depan, sistem radar segera memberitahu pengendara melalui ‘flashing light’ dan selanjutnya stang akan bergetar.

Jika pengendara tak memberikan reaksi, maka sistem secara otomatis akan meningkatkan level getaran pada stang dan langsung mengaktifkan sedikit rem secara perlahan.

Dan jika pengendara masih tetap tak bereaksi, maka sistem bakal mengambil kontrol terhadap rem dan melakukan pengereman untuk menghindari tabrakan.

Tidak hanya itu, Molot juga memiliki pemantauan area blind spot melalui sensor yang dipasang di bagian belakang motor, Lane Departure Warning System (LDWS) mampu memperingatkan pengendara ketika keluar jalur tanpa memberikan sein.

Molot, nantinya menggunakan mesin 999,8cc, liquid-cooled, inline 4-silinder. Mesin DOHC itu dicomot dari Honda CBR1000RR yang dipadukan dengan transmisi 6-percepatan.

Untuk mempersingkat waktu produksi, Chak sudah menerapkan teknologi cetak 3D pada Molot. Tak kurang 5 persen dari sepeda motor dibangun dari 3D logam atau plastik.

Dengan fitur berlimpah papan atas, Molot nantinya ditawarkan pada harga yang cukup mencengangkan, bagaimana tidak? Motor ini nantinya dibandrol US$75.000 atau sekitar Rp868 juta.

Publisher

Advertisement

Comments

Related Post

Wow, Mobil Ini Punya Tenaga Super

Wow, Mobil Ini Punya Tenaga Super

okein.com – Produsen mobil asal Swedia, Koenigsegg baru saja merayakan kiprah mereka dalam dunia otomotif selama 20 tahun dengan menciptakan mobil mega pertama di dunia yang dinamai Koenigsegg Agera One:1. Mobil ini diklaim bertenaga super. Koenigsegg Agera One:1 memiliki dapur pacu V8 dengan kapasitas silinder 5,0 liter plus twin-turbo charged ini mempunyai tenaga maksimal 1.341 Read More »

Xenia Diharapkan Hingga 40 Tahun, Layaknya Kijang

Xenia Diharapkan Hingga 40 Tahun, Layaknya Kijang

okein.com – Diluncurkannya kijang memang menjadi keunikan tersendiri di Indonesia. Penjualan yang tak ada hentinya menunjukkan jika Toyota telah menjawab keinginan masyarakat terhadap mobil yang mereka inginkan. Kini kendaraan Kijang ini sudah hampir berumur 40 tahun, dan saat ini level Kijang naik yang hadir dalam sosok Innova, yang saat ini harganya tidak lagi murah seperti Read More »

Indonesia, Bakal Kehadiran Pajero Sport Berbahan Bakar Bensin

Indonesia, Bakal Kehadiran Pajero Sport Berbahan Bakar Bensin

Sejak diluncurkannya pada 2009 di Indonesia, Mitsubishi Pajero Sport hadir dengan mesin diesel. Varian terakhir yang diluncurkan akhir semester 2013 telah memiliki beberapa perubahan. Sang legenda Paris Dakar ini memperoleh ruang bagi pecinta otomotif Indonesia khususnya pecinta SUV. Hal ini terlihat dari PT Krama Yudha Tiga Berlian Motor yang tak lama lagi bakal meluncurkan varian Read More »

Suzuki Luncurkan Yoshimura GSX-R750 2014 Limited Edition

Suzuki Luncurkan Yoshimura GSX-R750 2014 Limited Edition

okein.com – Suzuki kembali menghadirkan superbike jagoannya yakni Suzuki GSX-R750 2014 Yoshimura. Dengan mengusung warna cat two-tone – perpaduan gahar antara merah dan hitam menjadikannya lebih berkarakter gagah. Superbike Suzuki GSX-R750 2014 kali ini didesain khusus lengkap dengan aksesoris berkualitas tinggi asal pabrikan Yoshimura. Adapun beberapa bagian yang ada di Suzuki GSX-R750 2014 adalah, knalpot Read More »