Android, Jadi Sasaran Serangan Malware

Advertisement

okein.com – Android adalah sistem operasi (OS) paling ngetrend di dunia, tak heran jika sistem operasi Android besutan Google ini jadi target serangan malware. Bahkan, Sundar Pichai selaku Senior Vice President Google pun mengakuinya .

Seperti dilansir dari Phone Arena, Jumat (28/2/2014) bahwa Pichai mengungkapkan jika Android adalah sistem operasi bebas, sehingga keamanannya tidak dapat dijamin. “Kami tak bisa menjamin jika Android itu aman, karena formatnya didesain untuk memberikan lebih banyak kebebasan”.

Ia juga menyinggung tentang tentang banyaknya laporan terkait malware yang mengincar Android. “Sewaktu orang-orang membicarakan tentang 90 persen malware untuk Android, mereka tentu harus memperhitungkan fakta bahwa (Android) adalah sistem operasi paling terkenal di dunia. Apabila saya mempunyai sebuah perusahaan malware, Android tentu akan menjadi target saya,” pungkasnya.

Laporan terkait Android jadi sasaran serangan malware tentu bukan berita baru lagi. Salah satunya dalam informasi Annual Security Report 2014 milik Cisco, diketahui bahwa 99 persen malware mobile di tahun lalu ditujukan untuk Android.

Advertisement

Android, Jadi Sasaran Serangan Malware | Sugeng Riyadi | 4.5

Leave a Reply