TOP News
Home » Tekno » Android, Jadi Sasaran Serangan Malware

Android, Jadi Sasaran Serangan Malware

okein.com – Android adalah sistem operasi (OS) paling ngetrend di dunia, tak heran jika sistem operasi Android besutan Google ini jadi target serangan malware. Bahkan, Sundar Pichai selaku Senior Vice President Google pun mengakuinya .

Seperti dilansir dari Phone Arena, Jumat (28/2/2014) bahwa Pichai mengungkapkan jika Android adalah sistem operasi bebas, sehingga keamanannya tidak dapat dijamin. “Kami tak bisa menjamin jika Android itu aman, karena formatnya didesain untuk memberikan lebih banyak kebebasan”.

Ia juga menyinggung tentang tentang banyaknya laporan terkait malware yang mengincar Android. “Sewaktu orang-orang membicarakan tentang 90 persen malware untuk Android, mereka tentu harus memperhitungkan fakta bahwa (Android) adalah sistem operasi paling terkenal di dunia. Apabila saya mempunyai sebuah perusahaan malware, Android tentu akan menjadi target saya,” pungkasnya.

Laporan terkait Android jadi sasaran serangan malware tentu bukan berita baru lagi. Salah satunya dalam informasi Annual Security Report 2014 milik Cisco, diketahui bahwa 99 persen malware mobile di tahun lalu ditujukan untuk Android.

Publisher

Advertisement

Comments

Related Post

Penampakan Smartwatch Motorola Mulai Terlihat

Penampakan Smartwatch Motorola Mulai Terlihat

okein.com – Sebelumnya telah beredar kabar jika Motorola ingin mengembangkan sebuah jam tangan pintar yang nantinya akan ikut bersaing dengan para vendor besar. Belum lama ini muncul sebuah bocoran terkait perangkat smartwatch tersebut yang cukup menggemparkan. Dikabarkan dari Android Police (26/2), smartwatch Motorola ini telah menampakkan diri di jagat maya dengan konsep yang cukup sederhana. Read More »

Fotografer Ini Sesali Telah Jual Fotonya Ke Microsoft

Fotografer Ini Sesali Telah Jual Fotonya Ke Microsoft

okein.com – Tak lama lagi, Windows XP segera dinonaktifkan oleh Microsoft. Akan tetapi sepertinya masih ada beberapa masalah yang muncul, salah satunya adalah terkait dengan wallpaper default OS tersebut. Mungkin Anda masih ingat dengan wallpaper asli Windows XP yang fenomenal. Yang mana wallpaper ini adalah gambar tentang dua bukit yang seluruhnya dipenuhi rumput hijau serta Read More »

Tutup Celah Keamanan Dengan Update Android 4.4.4

Tutup Celah Keamanan Dengan Update Android 4.4.4

okein.com – Hanya beberapa saat sebelum event Google I/O berlangsung, Google meluncurkan update teranyar untuk Android 4.4.4. Sejumlah spekulasi diketahui bahwa update ini sengaja dikebut Google, pasalnya Android 5.0 mungkin bakal ikut diumumkan di ajang tahunannya. Tak banyak peningkatan yang hadir pada Android 4.4.4, kebanyakan hanya penambalan celah keamanan yang berpotensi disusupi ancaman, termasuk uyang Read More »

PNY Hadirkan SSD Drive Handal 480GB

PNY Hadirkan SSD Drive Handal 480GB

okein.com – Kini banyak pengguna perangkat dekstop atau laptop yang biasa dibuat pusing ketika media penyimpanan data internal miliknya sudah penuh. Untuk mengatasi hal tersebut PNY telah meluncurkan SSD Drive 480 GB dengan kualitas terbaik khas PNY. SSD (Solid State Drives) bergaya XLR8 milik PNY kali ini dirancang khusus untuk memberikan pengalaman komputasi yang tangguh Read More »