TOP News
Home » Tekno » Android, Jadi Sasaran Serangan Malware

Android, Jadi Sasaran Serangan Malware

okein.com – Android adalah sistem operasi (OS) paling ngetrend di dunia, tak heran jika sistem operasi Android besutan Google ini jadi target serangan malware. Bahkan, Sundar Pichai selaku Senior Vice President Google pun mengakuinya .

Seperti dilansir dari Phone Arena, Jumat (28/2/2014) bahwa Pichai mengungkapkan jika Android adalah sistem operasi bebas, sehingga keamanannya tidak dapat dijamin. “Kami tak bisa menjamin jika Android itu aman, karena formatnya didesain untuk memberikan lebih banyak kebebasan”.

Ia juga menyinggung tentang tentang banyaknya laporan terkait malware yang mengincar Android. “Sewaktu orang-orang membicarakan tentang 90 persen malware untuk Android, mereka tentu harus memperhitungkan fakta bahwa (Android) adalah sistem operasi paling terkenal di dunia. Apabila saya mempunyai sebuah perusahaan malware, Android tentu akan menjadi target saya,” pungkasnya.

Laporan terkait Android jadi sasaran serangan malware tentu bukan berita baru lagi. Salah satunya dalam informasi Annual Security Report 2014 milik Cisco, diketahui bahwa 99 persen malware mobile di tahun lalu ditujukan untuk Android.

Publisher

Advertisement

Comments

Related Post

Terlalu Ramping, Produksi IPhone 6 Terkendala

Terlalu Ramping, Produksi IPhone 6 Terkendala

okein.com – iPhone 6 yang dikabarkan segera meluncur akhir tahun ini bisa jadi tertunda. Hal tersebut lantaran sejumlah kendala yang dialami oleh mitra produksi yang dipercaya Apple. Yang mana desain iPhone 6 dinilai terlalu ramping jika dibanding iPhone 5S yang memiliki ketebalan 7,6 mm, sedangkan untuk iPhone 6 hanya memiliki ketebalan 7 mm. Kondisi tersebut Read More »

Lindungi Kabel Dari Serangan Hiu, Google Pasang Kevlar

Lindungi Kabel Dari Serangan Hiu, Google Pasang Kevlar

okein.com – Belum lama Google membangun kabel fiber-optik terpanjang di samudra Pasifik kini telah mendapat gangguan. Uniknya, kali ini gangguan tersebut berasal dari ikan hiu. Seperti yang diwartakan dari The Verge (15/08/2014), Google terpaksa harus menambahkan lapisan kevlar di seluruh kabel-kabel internet super cepat tersebut. Tentunya hal ini tidak murah, pasalnya kabel fiber-optik yang berada Read More »

Nokia, Diam-diam Kerjakan Proyek Android Misterius

Nokia, Diam-diam Kerjakan Proyek Android Misterius

okein.com – Walaupun kini bisnis mobile Nokia sudah resmi milik Microsoft, namun masih terdapat sebagian tim dalam perusahaan asal Finlandia tersebut yang berencana menyematkan kembali Android dalam perangkat Nokia. Dalam kabar sebelumnya, Satya Nadella selaku CEO Microsoft yang baru sudah menegaskan tidak melanjutkan varian Nokia X dan bakal menggantinya dengan ponsel Lumia entry-level guna mengisi Read More »

Tayyip Erdogan: Ancam Blokir Facebook Dan Youtube

Tayyip Erdogan: Ancam Blokir Facebook Dan Youtube

okein.com – Terkait munculnya video dan publikasi miring tentang pejabat-pejabat pemerintahan turki membuat Perdana Menteri Turki, Tayyip Erdogan geram dan mengancam akan memblokir Facebook dan YouTube. Sebelumnya pemerintah setempat telah melakukan pemblokiran terhadap situs microbloging Twitter lebih dulu, dan tak lama lagi bakal disusul oleh Facebook dan YouTube Dikabarkan dari laman Mashable (20/03/2014) bahwa Erdogan Read More »