TOP News
Home » Tekno » Android, Jadi Sasaran Serangan Malware
Android, Jadi Sasaran Serangan Malware

Android, Jadi Sasaran Serangan Malware

okein.com – Android adalah sistem operasi (OS) paling ngetrend di dunia, tak heran jika sistem operasi Android besutan Google ini jadi target serangan malware. Bahkan, Sundar Pichai selaku Senior Vice President Google pun mengakuinya .

Seperti dilansir dari Phone Arena, Jumat (28/2/2014) bahwa Pichai mengungkapkan jika Android adalah sistem operasi bebas, sehingga keamanannya tidak dapat dijamin. “Kami tak bisa menjamin jika Android itu aman, karena formatnya didesain untuk memberikan lebih banyak kebebasan”.

Ia juga menyinggung tentang tentang banyaknya laporan terkait malware yang mengincar Android. “Sewaktu orang-orang membicarakan tentang 90 persen malware untuk Android, mereka tentu harus memperhitungkan fakta bahwa (Android) adalah sistem operasi paling terkenal di dunia. Apabila saya mempunyai sebuah perusahaan malware, Android tentu akan menjadi target saya,” pungkasnya.

Laporan terkait Android jadi sasaran serangan malware tentu bukan berita baru lagi. Salah satunya dalam informasi Annual Security Report 2014 milik Cisco, diketahui bahwa 99 persen malware mobile di tahun lalu ditujukan untuk Android.

Comments

Related Post

Heboh, Ada Gubuk dan Kalajengking Raksasa di Planet Mars

Heboh, Ada Gubuk dan Kalajengking Raksasa di Planet Mars

okein.com – Planet Mars yang sering disebut juga Planet merah, memang kerap dikaitkan dengan keberadaan mahluk luar angkasa alien. Akhir akhir ini seorang pakar alien/ahli UFO, bernama Scott C. Waring yang berbasis di Taiwan, mengklaim terlihat adanya kalajengking raksasa berwarna merah di planet Mars. Hal tersebut diperkuat dengan bukti yang diyakininya sebagai foto asli dari Read More »

Smartphone Sony Xperia C3, Ampuh Untuk selfie di tempat gelap

Smartphone Sony Xperia C3, Ampuh Untuk selfie di tempat gelap

okein.com – Kini dunia memang telah dihebohkan dengan fenomena selfie, untuk menggasak pasar itu. Sony sebuah perusahaan elektronik asal Jepang mencoba peruntungan mereka dengan meluncurkan gadget murah untuk selfie. Seperti diwartakan Ubergizmo (07/07), beberapa hari ke depan Sony bakal merilis smartphone yang masih keluarga Xperia, bernama Sony Xperia C3, yang ditujukan bagi penggemar foto narsis Read More »

Lenovo, Rilis Smartphone Tahan Lama hingga 46 hari

Lenovo, Rilis Smartphone Tahan Lama hingga 46 hari

Lenovo – Kini, mungkin smartphone Anda hanya mampu menyala satu atau dua hari saja. Namun, siapa sangka jika Lenovo kini telah berhasil menciptakan smartphone terbaru yang mampu bertahan hidup hingga satu bulan, bahkan lebih! Semartphone terbaru tersebut dinamai dengan Lenovo P70T, seperti yang kabarkan dari laman Beji Jaya (26/12/2014), smartphone ini dibekali catu daya berkapasitas Read More »

Ini Dia Bocoran Spesifikasi BlackBerry Passport

Ini Dia Bocoran Spesifikasi BlackBerry Passport

okein.com – John Chen selaku CEO BlackBerry, sudah memamerkan BlackBerry Passport. Saat ini spesifikasi smartphone dengan tampilan unik ini pun juga sudah terungkap dan tak jauh berbeda dari dugaan sebelumnya. Dalam kabar sebelumnya diketahui BlackBerry Passport kemungkinan akan memiliki prosesor quad core besutan Qualcomm bertipe MSM8974 atau yang dikenal sebagai Snapdragon 800 dan penggunaan RAM Read More »