TOP News
Home » Sehat » Makan Kuaci, Bantu Mencegah Kanker

Makan Kuaci, Bantu Mencegah Kanker

okein.com – Kuaci adalah camilan yang terbuat dari biji bunga matahari. Kini, kuaci banyak dicari guna mendapatkan manfaat kesehatan. Tak hanya mempunyai rasa yang gurih saka, namun kuaci juga jadi camilan sehat yang banyak mengandung vitamin, mineral, dan asam lemak esensial.

Manfaat kuaci yang tak kalah penting adalah kemampuannya dalam membantu mencegah kanker. Seperti diketahui bahwa dalam kuaci mengandung selenium yang bermanfaat untuk memperbaiki sel-sel rusak yang berpotensi memicu terserang kanker.

Seperti yang dikabarkan dari healthmeup.com, bahwa mengonsumsi seperempat cangkir kuaci efektif dalam membantu mengurangi risiko kanker prostat, kanker kandung kemih, dan kanker usus besar.

Tidak hanya itu, mengonsumsi kuaci dipercaya juga ampuh untuk meningkatkan kesehatan kulit. Hal tersebut dikarenakan dalam kuaci kaya akan vitamin E yang bermanfaat untuk menyehatkan kulit dan melindungi kulit dari sinar ultraviolet yang jadi penyebab proses penuaan dini.

Publisher

Advertisement

Comments

Related Post

Vitamin D, Ampuh Lawan Penyakit Kanker Payudara

Vitamin D, Ampuh Lawan Penyakit Kanker Payudara

okein.com – Vitamin D adalah salah satu vitamin yang larut dalam lemak. Vitamin D sangat berguna dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh, selain itu juga baik untuk kesehatan tulang serta efektif dalam membantu melawan penyakit kanker payudara. Seperti dilansir dari laman cbsnews.com, vitamin D mampu membantu wanita yang terkena penyakit kanker payudara untuk bertahan hidup. Hasil Read More »

Minyak Ikan, Bantu Anak Tidur Lebih Nyenyak

Minyak Ikan, Bantu Anak Tidur Lebih Nyenyak

okein.com – Jika anak Anda mengalami gangguan tidur atau susah untuk tidur maupun sering terbangun di malam hari, mungkin Anak Anda mengalami kekurangan nutrisi penting. Dalam sebuah penelitian diketahui jika anak yang menginsumsi suplemen minyak ikan mempunyai kemampuan tidur lebih lama dan lebih jarang terbangun di malam hari. Hal tersebut dikarenakan, dalam minyak ikan terkandung Read More »

Ini Dia Nutrisi Yang Terkandung Dalam Jus Tomat

Ini Dia Nutrisi Yang Terkandung Dalam Jus Tomat

Tomat adalah jenis tumbuhan tropis yang pada umumnya tumbuh di daerah dengan kondisi udara lembab dan dingin. Buah ini memiliki bentuk bulat dan ketika sudah matang berwarna merah. Di Indonesia, tomat adalah makanan sehari hari bagi baik digunakan sebagai bahan campuran makanan maupun diolah jadi minuman menyegarkan yang dikenal dengan jus tomat. Rasanya yang asem Read More »

Kacang Hijau, Bantu Cegah Kanker Payudara

Kacang Hijau, Bantu Cegah Kanker Payudara

Kesehatan – Manfaat kacang hijau sangatlah banyak, baik untuk kecantikan maupun untuk kesehatan seperti menjadikan rambut dan kulit lebih berkilau, penyerap kolesterol jahat serta pembunuh sel kanker. Nutrisi yang terkandung dalamnya sangat baik untuk membantu menyerap kolesterol berlebihan dalam tubuh serta membersihkan usus. Jika usus sehat maka tentu saja tekanan darah juga jadi lebih stabil Read More »