Wah, Otak pria ini penuh cacing pita setelah minum darah babi segar!

Advertisement

okein.com – Ketika mengonsumsi daging babi, pastikan mengolahnya dengan sangat hati-hati dan jeli, pasalnya Babi sangat banyak mengandung cacing pita. Meski bukan rahasia lagi jika babi banyak mengandung cacing pita, namun ketika Anda ingin mengonsumsinya, pastikan tidak terkontaminasi dengan cacing ini.

Mengonsumsi daging babi maupun minum darahnya asal-asalan tentu dapat mendatangkan malapetaka, seperti yang dialami oleh pria asal Guangzi, China.

Berdasarkan laporan dari Guiyang Evening News, (18/02/2014 lalu) seorang pria muda asal China harus mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit setelah mengalami beberapa gejala aneh pada tubuhnya. Pria tersebut merasakan tubuhnya begitu lemah, pusing serta kehilangan penglihatan secara perlahan-lahan.

Setelah menjalani scan CT pada otak pria tersebut, tim medis menemukan sedikitnya 19 parasit di dalamnya. Parasit tersebut diketahui bernama taenia solium, yang mana parasit ini merupakan salah satu jenis cacing pita yang mampu masuk ke tubuh manusia setelah mereka memakan babi dengan cara memasak yang tak benar. Jenis cacing pita ini dapat ditemukan dalam darah dan daging babi.

Seperti yang dikabarkan oleh Record China dalam Rocket News (26/02) Benar saja, pria tersebut diketahui mempunyai kebiasaan mengonsumsi darah babi segar yang diolah menjadi sup bernama tian tang xue.

Larva cacing pita dalam darah babi segar sepertinya masuk dalam aliran darah pria tersebut dan berhenti di otak. KOndisi semacam ini sebenarnya tidak berbahaya apabila segera didiagnosis dan dirawat.

Jika keadaan ini tidak segera diperiksakan dan mendapakan perawatan dapat menyebabkan kerusakan pada sel saraf dan komplikasi yang menyebabkan kebutaan. Namun sayang, kondisi pria tersebut sudah termasuk dalam tahap sedang sehingga tidak bisa diketahui apakah dia bisa selamat.

Pastikan Anda mewaspadainya sejak dini!

Advertisement

Wah, Otak pria ini penuh cacing pita setelah minum darah babi segar! | Suci Wulandari | 4.5

Leave a Reply