TOP News
Home » Sehat » Wah, Otak pria ini penuh cacing pita setelah minum darah babi segar!
Wah, Otak pria ini penuh cacing pita setelah minum darah babi segar!

Wah, Otak pria ini penuh cacing pita setelah minum darah babi segar!

okein.com – Ketika mengonsumsi daging babi, pastikan mengolahnya dengan sangat hati-hati dan jeli, pasalnya Babi sangat banyak mengandung cacing pita. Meski bukan rahasia lagi jika babi banyak mengandung cacing pita, namun ketika Anda ingin mengonsumsinya, pastikan tidak terkontaminasi dengan cacing ini.

Mengonsumsi daging babi maupun minum darahnya asal-asalan tentu dapat mendatangkan malapetaka, seperti yang dialami oleh pria asal Guangzi, China.

Berdasarkan laporan dari Guiyang Evening News, (18/02/2014 lalu) seorang pria muda asal China harus mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit setelah mengalami beberapa gejala aneh pada tubuhnya. Pria tersebut merasakan tubuhnya begitu lemah, pusing serta kehilangan penglihatan secara perlahan-lahan.

Setelah menjalani scan CT pada otak pria tersebut, tim medis menemukan sedikitnya 19 parasit di dalamnya. Parasit tersebut diketahui bernama taenia solium, yang mana parasit ini merupakan salah satu jenis cacing pita yang mampu masuk ke tubuh manusia setelah mereka memakan babi dengan cara memasak yang tak benar. Jenis cacing pita ini dapat ditemukan dalam darah dan daging babi.

Seperti yang dikabarkan oleh Record China dalam Rocket News (26/02) Benar saja, pria tersebut diketahui mempunyai kebiasaan mengonsumsi darah babi segar yang diolah menjadi sup bernama tian tang xue.

Larva cacing pita dalam darah babi segar sepertinya masuk dalam aliran darah pria tersebut dan berhenti di otak. KOndisi semacam ini sebenarnya tidak berbahaya apabila segera didiagnosis dan dirawat.

Jika keadaan ini tidak segera diperiksakan dan mendapakan perawatan dapat menyebabkan kerusakan pada sel saraf dan komplikasi yang menyebabkan kebutaan. Namun sayang, kondisi pria tersebut sudah termasuk dalam tahap sedang sehingga tidak bisa diketahui apakah dia bisa selamat.

Pastikan Anda mewaspadainya sejak dini!

Comments

Related Post

9 Khasiat Ajaib Tanaman Kersen Yang Jarang Diketahui

9 Khasiat Ajaib Tanaman Kersen Yang Jarang Diketahui

Tumbuhan kersen atau talok miliki nama latin Muntingia calabura. Pohon kersen tergolong pohon yang mengalami pertumbuhan sangat cepat dan tingginya bisa lima hingga sepuluh meter. Dengan daun berbulu dan lengket, pohon kersen memiliki buah warna merah ketika matang. Pada umumnya buah kersen memiliki diameter sekitar 1,5 cm. Rasa buah ini sangat manis dan memiliki tekstur Read More »

Telur Rebus, Makanan Sehat Penambah Berat Badan

Telur Rebus, Makanan Sehat Penambah Berat Badan

Memiliki tubuh yang gemuk / obesitas memang jadi masalah tersendiri bagi sebagian orang, namun terlalu kurus pun juga tidak baik. Tak jarang mereka yang terlalu kurus melakukan berbagai cara untuk menambah berat badan. Tak sedikit orang yang ingin meningkatkan berat badan demi memiliki tubuh ideal. Sebenarnya ada cara menyehatkan yang mungkin dapat dicoba untuk meningkatkan Read More »

Jaga Kesehatan Ginjal Anda dengan Buah Ini

Jaga Kesehatan Ginjal Anda dengan Buah Ini

Minum jus buah segar tak hanya sekedar menghilangkan dahaga saja. Namun mengkonsumsi jus buah juga sangat menyehatkan tubuh manusia, seperti menjaga kesehatan dan fungsi ginjal. Berikut adalah daftar buah yang dapat dikonsumsi sebagai jus untuk menjaga kesehatan ginjal seperti dilansir dari laman Okezone, Sabtu (18/4/2015). Jus buah anggur Khasiat buah anggur memang sudah bukan rahasia Read More »

7 Khasiat Air Mata yang Jarang Diketahui

7 Khasiat Air Mata yang Jarang Diketahui

Kebaikan air mata yang jarang disadari manusia. Sebagian besar manusia pasti beranggapan bahwa air mata hanya berfungsi untuk mengekspresikan rasa sedih, kecewa, terharu, dan bahagia. Namun siapa yang menyangka jika ternyata air mata memiliki beberapa manfaat yang ampuh untuk kesehatan dan menentukan sikap seseorang. Berikut ini beberapa contoh kegunaan air mata: 1. Mengurangi Stres Menurut Read More »