TOP News
Home » Sehat » Wah, Otak pria ini penuh cacing pita setelah minum darah babi segar!
Wah, Otak pria ini penuh cacing pita setelah minum darah babi segar!

Wah, Otak pria ini penuh cacing pita setelah minum darah babi segar!

okein.com – Ketika mengonsumsi daging babi, pastikan mengolahnya dengan sangat hati-hati dan jeli, pasalnya Babi sangat banyak mengandung cacing pita. Meski bukan rahasia lagi jika babi banyak mengandung cacing pita, namun ketika Anda ingin mengonsumsinya, pastikan tidak terkontaminasi dengan cacing ini.

Mengonsumsi daging babi maupun minum darahnya asal-asalan tentu dapat mendatangkan malapetaka, seperti yang dialami oleh pria asal Guangzi, China.

Berdasarkan laporan dari Guiyang Evening News, (18/02/2014 lalu) seorang pria muda asal China harus mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit setelah mengalami beberapa gejala aneh pada tubuhnya. Pria tersebut merasakan tubuhnya begitu lemah, pusing serta kehilangan penglihatan secara perlahan-lahan.

Setelah menjalani scan CT pada otak pria tersebut, tim medis menemukan sedikitnya 19 parasit di dalamnya. Parasit tersebut diketahui bernama taenia solium, yang mana parasit ini merupakan salah satu jenis cacing pita yang mampu masuk ke tubuh manusia setelah mereka memakan babi dengan cara memasak yang tak benar. Jenis cacing pita ini dapat ditemukan dalam darah dan daging babi.

Seperti yang dikabarkan oleh Record China dalam Rocket News (26/02) Benar saja, pria tersebut diketahui mempunyai kebiasaan mengonsumsi darah babi segar yang diolah menjadi sup bernama tian tang xue.

Larva cacing pita dalam darah babi segar sepertinya masuk dalam aliran darah pria tersebut dan berhenti di otak. KOndisi semacam ini sebenarnya tidak berbahaya apabila segera didiagnosis dan dirawat.

Jika keadaan ini tidak segera diperiksakan dan mendapakan perawatan dapat menyebabkan kerusakan pada sel saraf dan komplikasi yang menyebabkan kebutaan. Namun sayang, kondisi pria tersebut sudah termasuk dalam tahap sedang sehingga tidak bisa diketahui apakah dia bisa selamat.

Pastikan Anda mewaspadainya sejak dini!

Comments

Related Post

Inilah Manfaat Daun Kelor Yang Tak Kamu Ketahui

Inilah Manfaat Daun Kelor Yang Tak Kamu Ketahui

okein.com – Khasiat dan manfaat daun kelor untuk kesehatan ternyata tidak hanya sebatas mampu untuk jadi obat herbal diabetes saja, namun juga bermanfaat untuk perawatan kulit. Seperti dilansir dari laman disehat.com bahwa daun kelor ampuh untuk menjadi obat diabetes. Hal tersebut dikarenakan daun kelor dapat dijadikan sebagai insulin alami untuk mengatasi diabetes. Selain menjadi obat Read More »

Jeruk Nipis, Bikin Pencernaan Lebih Sehat

Jeruk Nipis, Bikin Pencernaan Lebih Sehat

Manfaat Jeruk nipis – Masyarakat Indonesia pada umumnya mengenal jeruk nipis hanya digunakan sebagai bahan minuman atau bahan pelengkap hidangan. Disamping, bisa menguatkan rasa makanan, buah ini juga memiliki banyak sekali nutrisi penting yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh seperti flavanoids. Kandungan flavanoids dalam jeruk nipis mampu meningkatkan produksi empedu serta cairan pencernaan yang mampu mengeluarkan Read More »

Buah Pisang Ini Bikin Cepat Sembuh dari Sakit

Buah Pisang Ini Bikin Cepat Sembuh dari Sakit

okein.com – Siapa yang tidak kenal dengan buah pisang, hampir disetiap daerah terdapat buah pisang. Khasiat dan manfaat buah pisang sendiri telah lama diketahui, terlebih bagi ibu-ibu yang sedang hamil. Untuk ibu hamil, buah pisang sangat bermanfaat untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan janin, hal tersebut dikarenakan dalam buah pisang terkandung nutrisi yang baik untuk janin Read More »

Ingin Otot Awet Muda? Simak rahasianya berikut ini

Ingin Otot Awet Muda? Simak rahasianya berikut ini

Setiap orang pasti akan mengalami tua seiring bertambahnya usia. Namun tak jarang pula orang yang ingin selalu tampil awet muda dan memiliki otot yang kuat. Jika Anda adalah seseorang yang ingin tetap awet muda, maka sebaiknya membiasakan diet rendah kalori. Hal tersebut disebabkan karena dengan melakukan diet rendah kalori secara rutin dipercaya dapat mencegah penuaan Read More »