Tak Lama Lagi, Smartphone Android anti sadap segera beredar

Advertisement

okein.com – Maraknya penyadapan dalam dunia telekomunikasi, memaksa produsen pesawat terbang komersial asal Amerika Serikat, Boeing membuat ponsel anti penyadapan. Ponsel tersebut diklaim aman dari pantauan para agensi mata-mata pemerintahan.

Seperti yang dikabarkan oleh Reuters (27/2), ponsel yang berjalan diatas sistem operasi Android ini didesain khusus bahan berwarna hitam dan anti rusak yang mampu mengakses banyak jaringan dalam satu kali panggilan. Berbeda dengan ponsel lain yang kini ada dipasaran yang hanya dapat mengakses satu jaringan saja sehingga memudahkan agensi mata-mata untuk mendeteksi.

Ponsel anti sadap ini sendiri dikatakan telah diajukan dalam badan sertifikasi komunikasi Amerika Serikat, FCC. Apabila disetujui, tentu saja hal ini merupakan proyek ponsel pintar kedua yang mengusung fitur anti penyadapan. Sebelumnya, Blackphone juga telah melakukan hal serupa.

Rencananya, Ponsel Android anti sadap ini bakal memeiliki panjang 5,2 inci dengan lebar 2,7 inci, atau sedikit lebih besar dari iPhone. Ponsel pintar yang dibekali Dual SIM ini mampu mengakses jaringan 2G hingga 4G. Tak ketinggalan pula sambungan WiFi dan Bluetooth sesuai standar smartphone yang selama ini beredar dipasaran.

Tak ingin disadap? Gunakan saja smartphone ini jika nanti telah beradar!

Advertisement

Tak Lama Lagi, Smartphone Android anti sadap segera beredar | Sugeng Riyadi | 4.5

Leave a Reply