TOP News
Home » Tekno » Tak Lama Lagi, Smartphone Android Anti Sadap Segera Beredar

Tak Lama Lagi, Smartphone Android Anti Sadap Segera Beredar

okein.com – Maraknya penyadapan dalam dunia telekomunikasi, memaksa produsen pesawat terbang komersial asal Amerika Serikat, Boeing membuat ponsel anti penyadapan. Ponsel tersebut diklaim aman dari pantauan para agensi mata-mata pemerintahan.

Seperti yang dikabarkan oleh Reuters (27/2), ponsel yang berjalan diatas sistem operasi Android ini didesain khusus bahan berwarna hitam dan anti rusak yang mampu mengakses banyak jaringan dalam satu kali panggilan. Berbeda dengan ponsel lain yang kini ada dipasaran yang hanya dapat mengakses satu jaringan saja sehingga memudahkan agensi mata-mata untuk mendeteksi.

Ponsel anti sadap ini sendiri dikatakan telah diajukan dalam badan sertifikasi komunikasi Amerika Serikat, FCC. Apabila disetujui, tentu saja hal ini merupakan proyek ponsel pintar kedua yang mengusung fitur anti penyadapan. Sebelumnya, Blackphone juga telah melakukan hal serupa.

Rencananya, Ponsel Android anti sadap ini bakal memeiliki panjang 5,2 inci dengan lebar 2,7 inci, atau sedikit lebih besar dari iPhone. Ponsel pintar yang dibekali Dual SIM ini mampu mengakses jaringan 2G hingga 4G. Tak ketinggalan pula sambungan WiFi dan Bluetooth sesuai standar smartphone yang selama ini beredar dipasaran.

Tak ingin disadap? Gunakan saja smartphone ini jika nanti telah beradar!

Publisher

Advertisement

Comments

Related Post

Di IOS, Tampilan Google Hangouts Mirip WhatsApp

Di IOS, Tampilan Google Hangouts Mirip WhatsApp

okein.com – Google Hangouts baru saja menjalani Update di iOS, Update kali ini google memberikan perubaha yang signifikan. Dimana, Google Hangouts terbaru di iOS sangat mirip dengan WhatsApp. Seperti dikabarkan oleh Mashable (27/2), update Google Hangouts di iOS kali ini memberikan beberapa tabs di bagian bawah yang berisi fitur seperti berkirim video, sticker, maupun lokasi Read More »

Heboh, Ada Gubuk Dan Kalajengking Raksasa Di Planet Mars

Heboh, Ada Gubuk Dan Kalajengking Raksasa Di Planet Mars

okein.com – Planet Mars yang sering disebut juga Planet merah, memang kerap dikaitkan dengan keberadaan mahluk luar angkasa alien. Akhir akhir ini seorang pakar alien/ahli UFO, bernama Scott C. Waring yang berbasis di Taiwan, mengklaim terlihat adanya kalajengking raksasa berwarna merah di planet Mars. Hal tersebut diperkuat dengan bukti yang diyakininya sebagai foto asli dari Read More »

Cara Mudah Menghemat Quota Internet Smartphone Anda

Cara Mudah Menghemat Quota Internet Smartphone Anda

okein.com – Bagi Anda pengguna ponsel Android, pasti sering menerima pemberitahuan (notifikasi) mengenai supaya memperbaharui (meng-update) sebuah aplikasi yang terpasang di ponsel Anda. Karena fitur Auto Update yang dalam kondisi On, seringkali mengganggu Anda tatkala jaringan internet sedang lemah ataupun kuota internet Anda sedang menipis, bahkan karena mungkin aplikasi tersebut tidak terlalu dibutuhkan atau jarang Read More »

Instagram, Hadirkan Layanan Bolt, One-tap Messaging

Instagram, Hadirkan Layanan Bolt, One-tap Messaging

okein.com – Tren one-tap messaging nampaknya kini mulai merambah ke Instagram. Layanan jejaring sosial untuk berbagi foto tersebut telah meluncurkan aplikasi yang disebut dengan Bolt ke beberapa pengguna secara terbatas. Bolt memang sengaja diciptakan untuk menyaingi aplikasi sejenis seperti Yo, TapTalk dan Snapchat. Dengan aplikasi Bolt, pengguna dimungkinkan untuk berbagi foto atau video dengan cepat Read More »