TOP News
Home » Tekno » Tak Lama Lagi, Smartphone Android anti sadap segera beredar
Tak Lama Lagi, Smartphone Android anti sadap segera beredar

Tak Lama Lagi, Smartphone Android anti sadap segera beredar

okein.com – Maraknya penyadapan dalam dunia telekomunikasi, memaksa produsen pesawat terbang komersial asal Amerika Serikat, Boeing membuat ponsel anti penyadapan. Ponsel tersebut diklaim aman dari pantauan para agensi mata-mata pemerintahan.

Seperti yang dikabarkan oleh Reuters (27/2), ponsel yang berjalan diatas sistem operasi Android ini didesain khusus bahan berwarna hitam dan anti rusak yang mampu mengakses banyak jaringan dalam satu kali panggilan. Berbeda dengan ponsel lain yang kini ada dipasaran yang hanya dapat mengakses satu jaringan saja sehingga memudahkan agensi mata-mata untuk mendeteksi.

Ponsel anti sadap ini sendiri dikatakan telah diajukan dalam badan sertifikasi komunikasi Amerika Serikat, FCC. Apabila disetujui, tentu saja hal ini merupakan proyek ponsel pintar kedua yang mengusung fitur anti penyadapan. Sebelumnya, Blackphone juga telah melakukan hal serupa.

Rencananya, Ponsel Android anti sadap ini bakal memeiliki panjang 5,2 inci dengan lebar 2,7 inci, atau sedikit lebih besar dari iPhone. Ponsel pintar yang dibekali Dual SIM ini mampu mengakses jaringan 2G hingga 4G. Tak ketinggalan pula sambungan WiFi dan Bluetooth sesuai standar smartphone yang selama ini beredar dipasaran.

Tak ingin disadap? Gunakan saja smartphone ini jika nanti telah beradar!

Comments

Related Post

Xbox One Kehadiran Konten Film Berbayar dari EA

Xbox One Kehadiran Konten Film Berbayar dari EA

okein.com – Electronic Arts (EA), sebuah penerbit game asal California resmi mengumumkan jika perusahaan telah menyediakan layanan yang mirip Netflix. Layanan ini dihadirkan pada Xbox One. Dalam kabar sebelumnya, Netflix adalah layanan menonton film atau movie via streaming. Dikabarkan dari Betanews, Selasa (12/8/2014), Electronics Arts meluncurkan Access, sebuah layanan permainan baru yang menyerupai layanan movie. Read More »

106 tahun yang lalu di hari ini, meteor Tunguska hantam bumi

106 tahun yang lalu di hari ini, meteor Tunguska hantam bumi

okein.com – 30 Juni di 106 tahun yang lalu, jadi hari yang paling bersejarah. Pasalnya, pada hari itu, bumi dihantam salah satu meteor terbesar yang tercatat dalam sejarah modern. Di tanggal 30 Juni tahun 1908 pagi, sebuah meteor dengan ukuran sangat besar jatuh dan menghantam sebuah daerah di Tunguska, Siberia. Alhasil, dari jatunya meteor tersebut Read More »

Inilah Sisi Negative Mengenalkan Teknologi Secara Dini

Inilah Sisi Negative Mengenalkan Teknologi Secara Dini

okein.com – Ada banyak orang tua yang dengan bangga bila anak mereka belum bida membaca tapi sudah bisa mengoperasikan barang-barang teknologi terbaru seperti smartphone ataupun tablet. Tapi yang perlu ditanyakan sepenting itukah teknologi untuk anak-anak di usia dini. Pada kenyataanya ada satu sisi negative yang juga perlu kita pertimbangkan masak-masak apakah tindakan memberikan kebebsan gadget Read More »

Ada Ada Saja, Pengadilan Melegalkan Memotret daleman wanita

Ada Ada Saja, Pengadilan Melegalkan Memotret daleman wanita

okein.com – Sebenarnya, kamera diciptakan bertujuan untuk mengabadikan momen yang tidak mungkin dapat terulang lagi. Seiring dengan berkembangnya teknologi, saat ini hampir semua perangkat mobile telah dibekali dengan fitur kamera di dalamnya. Akan tetapi masih ada saja pihak-pihak tertentu yang ingin memanfaatkan kecanggihan perangkat mobile berkamera guna tujuan yang tak baik seperti mengintip atau merekam Read More »