TOP News
Home » Tekno » Menarik! Mungkin ini planet pengganti bumi?
Menarik! Mungkin ini planet pengganti bumi?

Menarik! Mungkin ini planet pengganti bumi?

okein.com – Belum lama ini tim ilmuwan dari para astronom Universitas Pennsylvania bersama lembaga terkait telah mempublikasikan jika terdapat sebuah planet yang mempunyai kandungan air layaknya di bumi.

Tau Bootes, merupakan planet tersebut. Planet ini diketahui memiliki kandungan air yang bisa terdeteksi melalui atmosfer dari planet tersebut. Dengan ukuran planet sebesar Jupiter, Tau Bootes diketahui memiliki orbit di dekat Jupiter.

Seperti dilansir dari Antara (26/2) bahwa Chad Bender dari jurusan Astronomi dan Geofisika Universitas Pennsylvania mengungkapkan “Pendeteksian kami terhadap air di atmosfer Tau Botes sangatlah penting, karena membantu kami memahami bagaimana planet-planet eksotis sepanas Jupiter terbentuk dan berevolusi”.

Dalam penelitian sebelumnya, para ilmuwan berhasil mendeteksi kandungan air di sejumlah planet lainnya dengan menggunakan teknik yang hanya dapat beroperasi jika sebuah planet mempunyai orbit yang melewati di depan bintangnya, ketika menghadap Bumi.

Jika saja planet ini merupakan planet pengganti Bumi, apakah Anda termasuk orang yang ingin tinggal disana?

Comments

Related Post

Inilah Sisi Negative Mengenalkan Teknologi Secara Dini

Inilah Sisi Negative Mengenalkan Teknologi Secara Dini

okein.com – Ada banyak orang tua yang dengan bangga bila anak mereka belum bida membaca tapi sudah bisa mengoperasikan barang-barang teknologi terbaru seperti smartphone ataupun tablet. Tapi yang perlu ditanyakan sepenting itukah teknologi untuk anak-anak di usia dini. Pada kenyataanya ada satu sisi negative yang juga perlu kita pertimbangkan masak-masak apakah tindakan memberikan kebebsan gadget Read More »

Terlalu Ramping, Produksi iPhone 6 Terkendala

Terlalu Ramping, Produksi iPhone 6 Terkendala

okein.com – iPhone 6 yang dikabarkan segera meluncur akhir tahun ini bisa jadi tertunda. Hal tersebut lantaran sejumlah kendala yang dialami oleh mitra produksi yang dipercaya Apple. Yang mana desain iPhone 6 dinilai terlalu ramping jika dibanding iPhone 5S yang memiliki ketebalan 7,6 mm, sedangkan untuk iPhone 6 hanya memiliki ketebalan 7 mm. Kondisi tersebut Read More »

106 tahun yang lalu di hari ini, meteor Tunguska hantam bumi

106 tahun yang lalu di hari ini, meteor Tunguska hantam bumi

okein.com – 30 Juni di 106 tahun yang lalu, jadi hari yang paling bersejarah. Pasalnya, pada hari itu, bumi dihantam salah satu meteor terbesar yang tercatat dalam sejarah modern. Di tanggal 30 Juni tahun 1908 pagi, sebuah meteor dengan ukuran sangat besar jatuh dan menghantam sebuah daerah di Tunguska, Siberia. Alhasil, dari jatunya meteor tersebut Read More »

Waspada, Asteroid berukuran 3 kali ukuran bus bakal melintasi bumi

Waspada, Asteroid berukuran 3 kali ukuran bus bakal melintasi bumi

okein.com – Bumi, kembali mendapat ancaman dari benda langit yang ekstra besar. Dalam informasi terbaru diketahui terdapat sebuah asteroid yang tengah melesat dengan lintasan hampir sejajar dengan bumi. Asteroid yang memiliki kode nama 2014 DX110 ini konon memiliki ukuran sekitar 3 kali bus tingkat di Inggris atau dikenal dengan bus double decker yang diperkirakan bakal Read More »