TOP News
Home » Sehat » Makan Mentimun, Bantu Tangkal Radikal Bebas

Makan Mentimun, Bantu Tangkal Radikal Bebas

Nutrisi – Manfaat buah mentimun ternyata tidak hanya sekedar untuk menambah menu hidangan dalam masakan saja, namun juga untuk membantu meningkatkan kesehatan. Meski sudah terbiasa dengan buah yang satu ini, tak sedikit orang yang tidak mengetahui jika mentimun dapat mencegah serangan radikal bebas dan mengeluarkan racun dari dalam tubuh.

Seperti dilansir dari Health Me Up (25/02) Dalam mentimun diketahui terkandung 95 persen air yang baik untuk membantu memenuhi cairan dalam tubuh serta menghilangkan racun. Disamping itu, mentimun juga kaya akan zat antioksidan dan vitamin seperti vitamin B, A, C, zea-xanthin, dan lutein. Zat-zat ini diketahui dapat mencegah radikal bebas yang dapat menyebabkan penuaan dini serta penyakit yang berkaitan dengan usia, seperti dilansir oleh .

Tidak hanya itu, buah mentimun juga mengandung banyak mineral seperti magnesium, potasium, dan silikon yang baik untuk rambut dan kulit. Mentimun juga dipercaya bisa membantu meingkatkan stamina, hal tersebut dikarenakan dalam mentimun terkandung vitamin B.

Seperti diketahui bahwa, buah mentimun mengandung sangat sedikit kalori, sehingga sanga cocok digunakan camilan bagi yang sedang menjalankan program diet.

Publisher

Advertisement

Comments

Related Post

6 Laba Lengkuas Untuk Hidup Hingga Kiamat Menjemput

6 Laba Lengkuas Untuk Hidup Hingga Kiamat Menjemput

Pengertian Lengkuas Lengkuas adalah rempah asli indonesia yang diketahui banyak orang. Sejak zaman dahulu hingga sekarang. Banyak Negara yang ingin menguasai indonesia karna dengan adanya rempah yang sangat banyak. Bangsa Indonesia pernah dijajal dengan ratusan tahun karna penjajah itu serakah ingin menguasai indonesia. Orang Indonesia harus bangga dengan adanya rempah yang tumbuh indah di lingkungan. Read More »

Seledri Si Hijau Yang Banyak Khasiatnya

Seledri Si Hijau Yang Banyak Khasiatnya

okein.com – Jangan pernah menyepelekan tanaman yang satu ini. Selain untuk bahan masakan si hijau yang berbau khas ini meliki banyak manfaat yang baik untuk kesehatan. Berikut beberapa khasiat dari seledri. Menghilangkan bau mulut Umumnya bau mulut terjadi bila ada bakteri yang tersisa dari makanan yang menyelip diantara gigi. Untuk menghilangkan bau mulut konsumsi sebatang Read More »

Jeruk Nipis, Bikin Pencernaan Lebih Sehat

Jeruk Nipis, Bikin Pencernaan Lebih Sehat

Manfaat Jeruk nipis – Masyarakat Indonesia pada umumnya mengenal jeruk nipis hanya digunakan sebagai bahan minuman atau bahan pelengkap hidangan. Disamping, bisa menguatkan rasa makanan, buah ini juga memiliki banyak sekali nutrisi penting yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh seperti flavanoids. Kandungan flavanoids dalam jeruk nipis mampu meningkatkan produksi empedu serta cairan pencernaan yang mampu mengeluarkan Read More »

11 Mentimun Mampu Menghambat Sakit Parah

11 Mentimun Mampu Menghambat Sakit Parah

Mentimun adalah Buah sekaligus sayuran yang sangat terkenal dengan kesegarannya. Sayuran yang namanya sudah mendunia. Mentimun sangat mudah ditemukan di indonesia dengan harga yang tidak begitu mahal. Kebanyakan di pedesaan mentimun digunakan untuk lalapan. Menimun juga bisa diolah menjadi es yang segar. Di indonesia sangat banyak manusia yang menjadi penggemar mentimun. Es mentimun akan menolong Read More »