Makan Mentimun, Bantu Tangkal Radikal Bebas

Advertisement

Nutrisi – Manfaat buah mentimun ternyata tidak hanya sekedar untuk menambah menu hidangan dalam masakan saja, namun juga untuk membantu meningkatkan kesehatan. Meski sudah terbiasa dengan buah yang satu ini, tak sedikit orang yang tidak mengetahui jika mentimun dapat mencegah serangan radikal bebas dan mengeluarkan racun dari dalam tubuh.

Seperti dilansir dari Health Me Up (25/02) Dalam mentimun diketahui terkandung 95 persen air yang baik untuk membantu memenuhi cairan dalam tubuh serta menghilangkan racun. Disamping itu, mentimun juga kaya akan zat antioksidan dan vitamin seperti vitamin B, A, C, zea-xanthin, dan lutein. Zat-zat ini diketahui dapat mencegah radikal bebas yang dapat menyebabkan penuaan dini serta penyakit yang berkaitan dengan usia, seperti dilansir oleh .

Tidak hanya itu, buah mentimun juga mengandung banyak mineral seperti magnesium, potasium, dan silikon yang baik untuk rambut dan kulit. Mentimun juga dipercaya bisa membantu meingkatkan stamina, hal tersebut dikarenakan dalam mentimun terkandung vitamin B.

Seperti diketahui bahwa, buah mentimun mengandung sangat sedikit kalori, sehingga sanga cocok digunakan camilan bagi yang sedang menjalankan program diet.

Advertisement

Makan Mentimun, Bantu Tangkal Radikal Bebas | Suci Wulandari | 4.5

Leave a Reply