Gula Bikin Kecanduan Seperti Kokain

Advertisement

okein.com – Semua orang tentu telah mengenal yang manamanya gula, rasanya yang manis menjadikan gula biasa digunakan untuk bahan tambahan menu masakan atau minuman.

Walaupun hanya digunakan sebagai pemanis, akan tetapi mengonsumsi gula dalam jumlah banyak mampu memicu munculnya serangan diabetes. Disamping itu, terlalu banyak mengonsumsi gula juga jadi salah satu penyebab bertambahnya berat badan dan juga bisa menyebabkan kecanduan layaknya kokain.

Seperti yang dipopulerkan oleh Daily Health Post (24/02) bahwa gula bahkan lebih mungkin menyebabkan kecanduan jika dibandingkan kokain meski gula memiliki efek yang cenderung lebih halus dan tidak terlihat.

Efek yang begitu halus dari banyaknya mengonsumsi gula menjadikan kebanyakan orang yang mengonsumsinya tidak sadar, meski telah berulangkali mengonsumsi yang dapat menyebabkan munculnya berbagai masalah kesehatan.

Seperti diketahui bahwa, sewaktu seseorang mengonsumsi gula, otak akan mengeluarkan dopamin dan menjadikan seseorang merasa puas. Hal inilah yang memicu untuk mengonsumsi lebih banyak gula dan ketika insulin dikeluarkan dari darah, pengonsumsi gula akan merasa ingin mengonsumsi gula lagi, sehingga akan menjadi pendorong untuk mengonsumsi lebih banyak gula.

Advertisement

Gula Bikin Kecanduan Seperti Kokain | Suci Wulandari | 4.5

Leave a Reply