TOP News
Home » Dunia » Wow, manusia ini tak mandi selama 60 tahun
Wow, manusia ini tak mandi selama 60 tahun

Wow, manusia ini tak mandi selama 60 tahun

okein.com – Kalau mandi bukan Haji namanya, Haji (80 tahun) warga Iran selatan percaya bahwa kebersihan akan membuatnya sakit. Itulah sebabnya dia tak mandi sama sekali selama 60 tahun terakhir.

Pria tua asal desa Dejgah provinsi provinsi Fars, Iran selatan ini juga membenci kontak dengan air. Bahkan sampai sampai kalau ada orang yang menyarankan dirinya supaya mandi, dia akan sangat marah.

Haji telah berhasil menyatu dengan lingkungannya, hidup beralaskan bumi dengan beratapkan langit. Sampai-sampai ada orang yang mengira dirinya adalah sebuah patung ketika ia duduk terdiam di tepi jalan.

Disamping tak pernah mandi, ia lebih suka makan daging landak busuk serta minum 5 liter air sehari untuk tujuan kesehatan, namun dari kaleng minyak besar berkarat. Haji juga suka untuk mengisi pipa rokoknya dengan kotoran hewan sebagai pengganti tembakau.

Anehnya, untuk memangkas rambutnya dia tak menggunakan gunting, namun hanya membakar sedikit demi sedikit dengan api supaya tidak terlalu panjang. Untuk berperang melawan udara dingin, Haji selalu mengenakan helm perang.

Di klik dari laman Tehran Times, Haji tidak memiliki tempat tinggal, dia tinggal berada dalam sebuah lubang di tanah, seperti kuburan. Terkadang dia tidur di sebuah gubuk bata terbuka yang dibangun penduduk desa setempat untuknya karena merasa kasihan, orang-orang setempat mengenal dirinya sebagai Amou Haji. ‘Amou’ merupakan istilah Farsi bagi orang tua yang baik.

Comments

Related Post

CTBTO: Pesawat MAS MH370, Mungkin masih dapat ditemukan

CTBTO: Pesawat MAS MH370, Mungkin masih dapat ditemukan

okein.com – Sebuah kabar mengejutkan datang dari Organisasi Perjanjian Pelarangan Tes Nuklir Komprehensif (CTBTO) yang mengatakan bahwa masih ada harapan untuk menemukan pesawat Malaysia Airlines MH370. Organisasi yang memiliki basis di Austria ini menjelaskan, tidak pernah menangkap sinyal akan adanya ledakan atau tabrakan baik di darat ataupun di laut sejak hilangnya pesawat MAS MH370 hilang, Read More »

Tutup Sampanye Ini Sebabkan Pesawat Mendarat Darurat

Tutup Sampanye Ini Sebabkan Pesawat Mendarat Darurat

okein.com – Siapa sangka jika sebuah tutup sampanye bisa menyebabkan pesawat terbang harus mendarat darurat. Seperti yang dialami oleh maskapai easyJet yang terpaksa harus melakukan pendaratan darurat di Milan, Italia pada awal Agustus 2015. Pesawat EasyJet tersebut diketahui tengah menempuh perjalanan dari London Gatwick menuju Dalaman, Turki dan harus diperbaiki terlebih dahulu sebelum sampai ke Read More »

Orang Ini Sembunyikan Uang Senilai Rp 220 juta hingga hancur

Orang Ini Sembunyikan Uang Senilai Rp 220 juta hingga hancur

okein.com – Seorang ibu asal Jiangsu, China diketahui telah memendam uang 100 ribu Yuan di bawah tanah. Seperti dikabarkan merdeka.com, ibu Zhang tiba-tiba ingat terhadap uang yang disimpannya dibawah tanah senilai 100 ribu Yuan atau setara dengan Rp 220 juta tersebut ketika anaknya hendak menikah. Sekitar 4 tahun yang lalu, ibu Zhang menyembunyikan uang tersebut Read More »

Wow, Dahsyatnya Badai ini Merubah Langit Siang Menjadi Malam

Wow, Dahsyatnya Badai ini Merubah Langit Siang Menjadi Malam

Badai dahsyat yang menerjang Belarusia merubah suasana langit siang menjadi malam yang gelap gulita. Pemandangan tersebut terjadi di Kota Soligorsk, 120 km dari ibu kota Belarusia, Minsk. Seperti yang dikabarkan Russia Today, Sabtu (18/4/2015), Badai tersebut terjadi pada 13 April 2015 itu terekam dalam beberapa video yang berhasil diunggah ke media sosial Youtube. Fenomena ini Read More »