Wow, manusia ini tak mandi selama 60 tahun

Advertisement

okein.com – Kalau mandi bukan Haji namanya, Haji (80 tahun) warga Iran selatan percaya bahwa kebersihan akan membuatnya sakit. Itulah Keys For Windows sebabnya dia tak mandi sama sekali selama 60 tahun terakhir.

Pria tua asal desa Dejgah provinsi provinsi Fars, Iran selatan ini juga membenci kontak dengan air. Bahkan sampai sampai kalau ada orang yang menyarankan dirinya supaya mandi, dia akan sangat marah.

Haji telah berhasil menyatu dengan lingkungannya, hidup beralaskan bumi dengan beratapkan langit. Sampai-sampai ada orang yang mengira dirinya adalah sebuah patung ketika ia duduk terdiam di tepi jalan.

Disamping tak pernah mandi, ia lebih suka makan daging landak busuk serta minum 5 liter air sehari untuk tujuan kesehatan, namun dari kaleng minyak besar berkarat. Haji juga suka untuk mengisi pipa rokoknya dengan kotoran hewan sebagai pengganti tembakau.

Anehnya, untuk memangkas rambutnya dia tak menggunakan gunting, namun hanya membakar sedikit demi sedikit dengan api supaya tidak terlalu panjang. Untuk berperang melawan udara dingin, Haji selalu mengenakan helm perang.

Di klik dari laman Tehran Times, Haji tidak memiliki tempat tinggal, dia tinggal berada dalam sebuah lubang di tanah, seperti kuburan. Terkadang dia tidur di sebuah gubuk bata terbuka yang dibangun penduduk desa setempat untuknya karena merasa kasihan, orang-orang setempat mengenal dirinya sebagai Amou Haji. ‘Amou’ merupakan istilah Farsi bagi orang tua yang baik.

Advertisement

Wow, manusia ini tak mandi selama 60 tahun | Rudianto Harto Wibowo | 4.5

Leave a Reply