TOP News
Home » Sehat » Selai kacang, Cara Mudah Menambah Berat Badan
Selai kacang, Cara Mudah Menambah Berat Badan

Selai kacang, Cara Mudah Menambah Berat Badan

Jika Anda adalah seseorang yang ingin menambah berat badan 1kg setiap minggu maka sedikitnya Anda harus mengkonsumsi 500 kalori.

Masalahnya adalah tidak semua makanan yang kandungan kalori banyak itu menyehatkan ketika dimakan dalam porsi berlebih, memang benar berat badan dapat bertambah dengan cepat, namun kesehatan tubuh justru bertambah buruk.

Untuk mengatasi hal tersebut adalah dengan memilih makanan berkalori tinggi namun menyehatkan, salah satunya adalah selai kacang.

Hal tersebut dikarenakan dalam makanan selai kacang terkandung 150 kalori setiap sendoknya, tentu saja hal ini jadi pilihan yang menarik, disamping rasanya yang lezat juga baik untuk menambah berat badan.

Memakan roti dengan tambahan 3 sendok selai kacang setiap pagi mampu memberikan kalori sebesar 550 kalori untuk tubuh, ditambah dengan segelas susu dan telur rebus. Tingginya protein dan nutrisi didalamnya dipercaya efektif untuk menjadi cara menambah berat badan.

Sekedar diketahui bahwa sebaiknya juga mengkonsumsi selai kacang sebelum tidur, hal ini dikarenakan pada waktu tidur nutrisi makanan akan diserap oleh tubuh dengan lebih sempurna.

Comments

Related Post

Kacang-Kacangan Berikut, Dipercaya Bisa Bikin Panjang Umur

Kacang-Kacangan Berikut, Dipercaya Bisa Bikin Panjang Umur

okein.com – Mengonsumsi kacang-kacangan jenis tertentu dapat membuat Anda terbebas dari sejumlah penyakit seperti penyakit jantung dan kanker. Disamping itu, mengonsumsi jenis kacang-kacangan tertentu, seperti yang dilansir dari grandparents.com, mampu menjadikan Anda lebih panjang umur. Berikut kacang-kacangan yang dipercaya dapat menambah panjang umur: Kacang Walnut (Kenari) Kacang ini diperkaya dengan nutrisi omega 3 yang mampu Read More »

Jaga Kesehatan Ginjal Anda dengan Buah Ini

Jaga Kesehatan Ginjal Anda dengan Buah Ini

Minum jus buah segar tak hanya sekedar menghilangkan dahaga saja. Namun mengkonsumsi jus buah juga sangat menyehatkan tubuh manusia, seperti menjaga kesehatan dan fungsi ginjal. Berikut adalah daftar buah yang dapat dikonsumsi sebagai jus untuk menjaga kesehatan ginjal seperti dilansir dari laman Okezone, Sabtu (18/4/2015). Jus buah anggur Khasiat buah anggur memang sudah bukan rahasia Read More »

Inilah Khasiat Buah Pepaya yang Belum Kamu Ketahui

Inilah Khasiat Buah Pepaya yang Belum Kamu Ketahui

Mungkin tak sedikit orang yang mengetahui Khasiat dan Manfaat buah pepaya, dimana buah yang satu ini dipercaya ampuh untuk membantu melancarkan buang air besar. Tanaman pepaya termasuk dalam jenis tanaman yang mudah dipelihara dan dibudidayakan. Kandungan Gizi Buah Pepaya sendiri juga sangat luar biasa, dimana satu buah pepaya ukuran sedang terdapat kurang lebih 120 kalori, Read More »

Terlalu banyak minum kopi tingkatkan resiko terkena diabetes!

Terlalu banyak minum kopi tingkatkan resiko terkena diabetes!

okein.com – Ternyata mengonsumsi kopi terlalu banyak dapat membahayakan kesehatan. Seperti yang diungkap dari sebuah penelitian bahwa mengonsumsi lebih dari 3 cangkir kopi setiap hari dapat meningkatkan resiko diabetes tipe-2,trutama bagi penderita tekanan darah tinggi dan orang yang memiliki metabolism lambat. Hal tersebut diungkap setelah peneliti mengamati 1.180 pasien berusia 18 hingga 45 tahun yang Read More »