TOP News
Home » Sehat » Ini Dia Nutrisi Yang Terkandung dalam Jus Tomat
Ini Dia Nutrisi Yang Terkandung dalam Jus Tomat

Ini Dia Nutrisi Yang Terkandung dalam Jus Tomat

Tomat adalah jenis tumbuhan tropis yang pada umumnya tumbuh di daerah dengan kondisi udara lembab dan dingin. Buah ini memiliki bentuk bulat dan ketika sudah matang berwarna merah.

Di Indonesia, tomat adalah makanan sehari hari bagi baik digunakan sebagai bahan campuran makanan maupun diolah jadi minuman menyegarkan yang dikenal dengan jus tomat. Rasanya yang asem dan manis, jus tomat sangat banyak di minati banyak orang.

Selain rasanya yang menyegarkan, ternyata jus tomat sangat berkhasiat untuk kesehatan. Dimana dalam jus tomat terkandung banyak sekali nutrisi yang baik untuk menjaga kesehatan dan stamina tubuh.

Hal tersebut dikarenakan Jus tomat mengandung banyak vitamin dan mineral seperti vitamin A, C, K, folat, potasium, serat, dan air. Zat tersebut membuat jus tomat menjadi salah satu minuman alami yang kaya nutrisi untuk semua orang.

Tak sebatas itu, jus tomat diketahui juga memiliki kalori yang rendah, sehingga sangat bermanfaat untuk menurunkan berat badan. Sodium, lemak jenuh, dan kolesterol dalam jus tomat juga rendah sehingga memungkinkan jus tomat dapat dikonsumsi oleh siapa saja.

Seperti dilansir dari laman Boldsky (08/01/2014) bahwa “sama seperti mengonsumsi buah tomat secara utuh, jus tomat juga mempunyai banyak khasiat dan manfaat bagi kesehatan”.

Comments

Related Post

9 Khasiat Ajaib Tanaman Kersen Yang Jarang Diketahui

9 Khasiat Ajaib Tanaman Kersen Yang Jarang Diketahui

Tumbuhan kersen atau talok miliki nama latin Muntingia calabura. Pohon kersen tergolong pohon yang mengalami pertumbuhan sangat cepat dan tingginya bisa lima hingga sepuluh meter. Dengan daun berbulu dan lengket, pohon kersen memiliki buah warna merah ketika matang. Pada umumnya buah kersen memiliki diameter sekitar 1,5 cm. Rasa buah ini sangat manis dan memiliki tekstur Read More »

Buah Alpukat, Jadi Penambah Berat Badan yang Menyehatkan

Buah Alpukat, Jadi Penambah Berat Badan yang Menyehatkan

Wanita mana yang tak ingin memiliki tubuh langsing, jangankan wanita pria pun juga banyak yang menyukai tubuhnya langsing. Sebenarnya banyak cara mudah melangsingkan badan seperti halnya berdiet, namun jika tubuh terlalu kurus tentu saja juga tidak sehat dan tidak indah ketika dipandang. Meskipun berbagai cara menambah berat badan telah dicoba, namun hasilnya kurang maksimal. Hal Read More »

Jeruk Nipis, Bikin Pencernaan Lebih Sehat

Jeruk Nipis, Bikin Pencernaan Lebih Sehat

Manfaat Jeruk nipis – Masyarakat Indonesia pada umumnya mengenal jeruk nipis hanya digunakan sebagai bahan minuman atau bahan pelengkap hidangan. Disamping, bisa menguatkan rasa makanan, buah ini juga memiliki banyak sekali nutrisi penting yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh seperti flavanoids. Kandungan flavanoids dalam jeruk nipis mampu meningkatkan produksi empedu serta cairan pencernaan yang mampu mengeluarkan Read More »

Hindari Keguguran, Dengan Membatasi Kafein Saat Hamil

Hindari Keguguran, Dengan Membatasi Kafein Saat Hamil

okein.com – Kehamilan adalah kejadian yang sangat luar biasa bagi setiap wanita. Kita harus bisa menjaga dan mewat kandungan agar bayi lahir sehat sempurna. Salah satu hal yang perlu kita lakukan adalah dengan membatasi konsumsi kafein. Karena kafein bisa memperbesar kemungkinan anda untuk keguguran bila dikonsumsi secara berlebihan. Seperti dilansir dari dalam webmd.com, Selain dapat Read More »