Ini Dia Nutrisi Yang Terkandung dalam Jus Tomat

Advertisement

Tomat adalah jenis tumbuhan tropis yang pada umumnya tumbuh di daerah dengan kondisi udara lembab dan dingin. Buah ini memiliki bentuk bulat dan ketika sudah matang berwarna merah.

Di Indonesia, tomat adalah makanan sehari hari bagi baik digunakan sebagai bahan campuran makanan maupun diolah jadi minuman menyegarkan yang dikenal dengan jus tomat. Rasanya yang asem dan manis, jus tomat sangat banyak di minati banyak orang.

Selain rasanya yang menyegarkan, ternyata jus tomat sangat berkhasiat untuk kesehatan. Dimana dalam jus tomat terkandung banyak sekali nutrisi yang baik untuk menjaga kesehatan dan stamina tubuh.

Hal tersebut dikarenakan Jus tomat mengandung banyak vitamin dan mineral seperti vitamin A, C, K, folat, potasium, serat, dan air. Zat tersebut membuat jus tomat menjadi salah satu minuman alami yang kaya nutrisi untuk semua orang.

Tak sebatas itu, jus tomat diketahui juga memiliki kalori yang rendah, sehingga sangat bermanfaat untuk menurunkan berat badan. Sodium, lemak jenuh, dan kolesterol dalam jus tomat juga rendah sehingga memungkinkan jus tomat dapat dikonsumsi oleh siapa saja.

Seperti dilansir dari laman Boldsky (08/01/2014) bahwa “sama seperti mengonsumsi buah tomat secara utuh, jus tomat juga mempunyai banyak khasiat dan manfaat bagi kesehatan”.

Advertisement

Ini Dia Nutrisi Yang Terkandung dalam Jus Tomat | Sri Widayati | 4.5

Leave a Reply