Olah raga Yoga, Bantu Atasi Depresi

Advertisement

geoklik.com – Olah raga yoga merupakan sebuah bentuk olah tubuh yang berasal dari India. Konsep olah raga ini adalah dengan menggabungkan antara unsur gerakan tubuh dengan pernafasan yang dipercaya mampu membantu mengatasi depresi.

Dilansir dari laman App for Health (09/01/2014) bahwa olah raga yoga mampu meningkatkan mood, fokus dalam bekerja serta meredakan stres.

Dengan mengandalkan teknik pernapasan, yoga tak hanya menyehatkan tubuh melainkan juga menyehatkan pikiran. Bagaimana tidak, menguasai teknik pernapasan dalam yoga memang bukanlah sesuatu hal mudah dan tak dapat dilakukan dengan instan. Akan tetapi dengan melakukan teknik pernapasan biasa saja, yoga diektahui bisa meredakan stres, depresi, serta rasa cemas yang dirasakan.

Dalam sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Alternative and Complimentary Medicine menunjukkan bahwa melakukan yoga selama 30 menit sehari dapat meningkatkan mood, fokus bekerja, dan menurunkan stres. Peneliti meyakini jika teknik pernapasan versi yoga bisa menurunkan detak jantung serta menenangkan sistem saraf sehingga sangat membantu untuk meningkatkan kesehatan mental.

Advertisement

Olah raga Yoga, Bantu Atasi Depresi | Suci Wulandari | 4.5

Leave a Reply