5 Ular Terbesar di Seluruh Dunia

Advertisement

Hangout – Ular merupakan binatang yang tergolong buas, meskipun terdapat beberapa ular ada yang tidak memiliki bisa / racun yang mematikan, akan tetapi memiliki tubuh yang besar dan kuat bahkan sampai-sampai ada yang bisa memakan manusia dewasa.

Berikut ini merupakan beberapa ular terbesar didunia versi geoklik:
1. Ular Titanoboa
Ular Titanoboa diyakini sebagai ular terbesar yang hidup sekitar 58-60 juta tahun lalu dalam hutan-hutan di Kolombia bagian utara timur. Ular ini dipercaya memiliki panjang hingga 13 meter, bahkan diameter ular ini bisa mencapai pinggul orang dewasa.

2. Anaconda Hijau
Meskipun tak berbisa, namun ular Anaconda Hijau mempunyai bobot yang super berat. Yakni mencapai lebih dari 100 kg dengan panjang kurang lebih sekitar 11 meter. Ular ini memiliki kemampuan melilit dengan sangat kuat, bahkan mampu meremukkan tulang manusia.

3. Ular Raksasa Asia (Nabau)
Dalam sebuah legenda yang dikisahkan, Nabau merupakan sebuah ular mengerikan yang memiliki panjang lebih dari 100 kaki atau sekitar 30 meter. Nabau diyakini hidup di Sungai Baleh di Kalimantan.

4. Ular Yacumama
Ular terbesar ini diyakini hidup di Hutan Amazon bagian Peru, ular ini sebenarnya masih jadi misteri. Dalam sebuah legenda yang beredar, ular Yacumama (Ibu Air) jika bergerak mampu menggetarkan tanah.

5. Ular Boa China
Ular raksasa ini mempunyai panjang 55 kaki (setara dengan 16 meter) yang sempat menghebohkan China beberapa tahun lalu. Ular ini diketahui oleh pekerja ketika mereka membuka hutan untuk membuat jalan baru di luar Kota Guping, provinsi Jiangxi, China.

Ular besar yang lain ada di Filipina, yakni Phyton Filipina. Dari sebuah penelitian yang ada di hutan hujann Filipina, seorang peneliti bernama Thomas Headland, mengungkapkan bahwa seperempat populasi Suku Agta telah dibinasakan oleh ular Phyton jenis ini.

(*berbagai sumber)

Advertisement

5 Ular Terbesar di Seluruh Dunia | Sri Widayati | 4.5

Leave a Reply