TOP News
Home » Sehat » Ini Dia Penyebab Kerontokan Rambut Yang Jarang Diketahui

Ini Dia Penyebab Kerontokan Rambut Yang Jarang Diketahui

Stylista – Rambut disebut-sebut sebagai mahkota setiap wanita dan rambut rontok merupakan salah satu kejadian yang paling tak disukai wanita maupun pria. Banyaknya rambut yang rontok bisa merusak penampilan dan menyebabkan seseorang jadi kurang percaya diri.

Ada banyak hal yang bisa menyebabkan rambut rontok. Seperti tidak seimbangnya hormon, menopause, kehamilan, anemia, menjalankan diet yang salah dan kekurangan yodium.

Dikabarkan dari laman indiatimes bahwa kurangnya asupan yodium untuk tubuh juga mampu jadi penyebab rambut rontok.

Dr Ravindra Gupta menjelaskan bahwa “Seperti yang Anda ketahui bahwa kekurangan yodium bisa menyebabkan masalah yang berkaitan dengan tiroid atau hipotiroidisme. Penyakit ini akan mengakibatkan penipisan atau kerontokan pada rambut Anda”.

Rambut rontok atau yang biasa disebut dengan kebotakan adalah salah satu gejala dari tidak seimbangnya hormon tiroid yang disertai dengan gejala lain seperti mudah lelah, depresi, meningkatnya berat badan, kulit kering, kram otot, pembengkakan kaki serta merasakan kantuk yang berlebihan.

Publisher

Advertisement

Comments

Related Post

Kacang Pikan, Bantu Cegah Terkena Serangan Prostat

Kacang Pikan, Bantu Cegah Terkena Serangan Prostat

okein.com – Kacang adalah salah satu jenis makanan super, dimana manfaat kacang untuk kesehatan sudah tidak diragukan lagi. Hal tersebut dibuktikan oleh Kacang Pistasio. Kacang yang satu ini memiliki I-arginine yang mampu menjadikan aliran pembuluh arteri lebih fleksibel. Sehingga, bisa mengurangi risiko serangan jantung maupun terkena penyakit stroke. Ternyata yang memiliki manfaat terhadap kesehatan dari Read More »

Kacang Hijau, Bantu Cegah Kanker Payudara

Kacang Hijau, Bantu Cegah Kanker Payudara

Kesehatan – Manfaat kacang hijau sangatlah banyak, baik untuk kecantikan maupun untuk kesehatan seperti menjadikan rambut dan kulit lebih berkilau, penyerap kolesterol jahat serta pembunuh sel kanker. Nutrisi yang terkandung dalamnya sangat baik untuk membantu menyerap kolesterol berlebihan dalam tubuh serta membersihkan usus. Jika usus sehat maka tentu saja tekanan darah juga jadi lebih stabil Read More »

6 Macam Sayuran Berikut Kaya Akan Protein

6 Macam Sayuran Berikut Kaya Akan Protein

okein.com – Mungkin Anda sempat berpikir untuk menjadi penganut diet vegetarian dan takut akan kebutuhan protein Anda tidak terpenuhi? Mulai kini jangan takut! Pasalnya ternyata terdapat beberapa jenis sayuran yang kaya akan protein di dalamnya seperti sayuran berikut. Kacang-kacangan Kacang-kacangan adalah jenis sayuran yang kaya akan protein di baliknya. Di setiap 100 gram takaran saji, Read More »

Makan Mentimun, Bantu Tangkal Radikal Bebas

Makan Mentimun, Bantu Tangkal Radikal Bebas

Nutrisi – Manfaat buah mentimun ternyata tidak hanya sekedar untuk menambah menu hidangan dalam masakan saja, namun juga untuk membantu meningkatkan kesehatan. Meski sudah terbiasa dengan buah yang satu ini, tak sedikit orang yang tidak mengetahui jika mentimun dapat mencegah serangan radikal bebas dan mengeluarkan racun dari dalam tubuh. Seperti dilansir dari Health Me Up Read More »