TOP News
Home » Sehat » Air Tebu Mampu Mengobati Berbagai Macam Penyakit

Air Tebu Mampu Mengobati Berbagai Macam Penyakit

Rendahnya kandungan indeks glikemik dalam air tebu, menjadikan minuman yang satu ini diburu berbagai kalangan untuk melepaskan dahaga. Air tebu diketahui mampu memberikan energi instan untuk ibu hamil. Air tebu juga dapat mencukupi kebutuhan cairan tubuh dan meredakan rasa haus.

Disamping sebagai bahan penghasil gula, kandungan yang terdapat dalam sari tebu ini ternyata bermanfaat untuk mengobati berbagai macam penyakit. Berikut ini beberapa macam penyakit yang dapat di obati dengan tebu:

1. Penyakit Kuning
Mengkonsumsi sari tebu juga dapat mencegah terjadinya penyakit kuning, penyakit kuning ini disebabkan karena bilirubin yang berlebihan di dalam darah sehingga kulit menjadi kuning, kemudian penyakit ini akan menyerang pada liver atau hati sehingga dapat mengganggu kinerja hati. Bagi penderita penyakit kuning dapat mengonsumsi dua gelas jus tebu segar dengan campuran jeruk nipis dan garam.

2. Diabetes
Tebu mengandung gula alami yang berkhasiat untuk mencegah diabetes. Karena kandungan yang ada dalam sari tebu dapat menjaga kadar glukosa darah.

3. Batu Ginjal
Sari tebu juga dapat untuk mengobati penyakit batu ginjal, Penyakit ini dapat terjadi karena seseorang kurang mengkonsumsi air sehingga terjadi dehidrasi dan membentuk batu di dalam ginjal. Sehingga bagi para penderita batu ginjal dianjurkan untuk mengonsumsi sari tebu karena kandungan yang ada di dalam sari tebu ini dapat meluruhkan batu ginjal yang berada di dalam ginjal.

4. Menyembuhkan Pilek Dan Sakit Tenggorokan
Jika kamu berfikir meminum sari tebu dapat berbahaya bagi tenggorokan, itu salah karena sari tebu ternyatajustru dapat menyembuhkan radang tenggorokan, pilek dan flu .

Nutrisi penting dalam air tebu seperti vitamin A, C, B1, B2, B3, B5, dan B6 sangat bermanfaat untuk ibu hamil serta mampu jadi sumber energi instan. Seperti kita ketahui, ibu hamil sangat membutuhkan banyak asupan energi supaya tetap bugar dan sehat dalam menjalankan aktivitas.

5. Melawan Kanker Payudara
Sari tebu murni juga dapat mengobati kanker payudara karena kandungan di dalam tebu merupakan sifat alkali yang dapat membantu untuk mengatasi kanker payudara.

Sumber: palingseru & Boldsky

Publisher

Advertisement

Comments

Related Post

Minyak Ikan Efektif Cegah Pengecilan Otak

Minyak Ikan Efektif Cegah Pengecilan Otak

okein.com – Sudah bertahun-tahun minyak ikan diketahui baik untuk kesehatan otak. Akan tetapi penelitian terbaru yang diterbitkan Januari 2014 menunjukkan bahwa teryata minyak ikan tak hanya menyehatkan otak saja, namun juga mencegah terjadinya pengecilan volume otak. Seiring bertambahnya usia, volume otak pada umumnya akan menciut. Akan tetapi penciutan otak juga dapat menandakan penyakit yang berkaitan Read More »

Bahan Alami Berikut Ampuh Atasi Hilangkan Bekas Jerawat

Bahan Alami Berikut Ampuh Atasi Hilangkan Bekas Jerawat

Pernah mengalami jerawatan? tentu pasti terkadang meninggalkan, nah untuk menghilangkan noda bekas jerawat Anda dapat menggunakan beberapa bahan alami berikut ini: 1. Jagung Muda Jagung muda banyak mengandung Vitamin A yang berfungsi untuk menjaga kesehatan mata dan untuk mencegah penuaan dini serta menjaga elastisitas kulit. Selain itu jagung banyak mengandung vitamin C yang berguna untuk Read More »

9 Penyebab Utama Kadar Kolesterol Tinggi Ini Wajib Kamu Ketahui

9 Penyebab Utama Kadar Kolesterol Tinggi Ini Wajib Kamu Ketahui

Mengetahui penyebab utama kadar kolesterol tinggi merupakan cara efektif untuk menjaga kesehatan tubuh. Supaya organ-organ penting dalam tubuh dapat berfungsi dengan baik, maka sebaiknya kita harus tetap menjaga kolesterol selalu seimbang. Karena jika tubuh memiliki kadar kolesterol tinggi dapat memicu terjadinya penyumbatan pada bagian pembuluh darah tubuh dan meningkatnya resiko terserang penyakit kardiovaskular. Salahsatu penyebab Read More »

Kesalahan Fatal Yang Memperburuk Program Diet

Kesalahan Fatal Yang Memperburuk Program Diet

okein.com – Diet itu identic dengan menekan asupan makanan yang kita konsumsi sehari-hari. Tapi perlu diketahui kalau aturan diet itu harus diperhatikan agar tetap aman dan tidak memperburuk kesehatan. Berikut beberapa hal yang harus disimak agar diet yang dijalani tidak menyebabkan efek buruk yang mengacaukan kesehatan. Cukupi nutrisi dengan menu yang seimbang Menghitung berapa kalori Read More »