TOP News
Home » Sehat » Air Tebu Mampu Mengobati Berbagai Macam Penyakit

Air Tebu Mampu Mengobati Berbagai Macam Penyakit

Rendahnya kandungan indeks glikemik dalam air tebu, menjadikan minuman yang satu ini diburu berbagai kalangan untuk melepaskan dahaga. Air tebu diketahui mampu memberikan energi instan untuk ibu hamil. Air tebu juga dapat mencukupi kebutuhan cairan tubuh dan meredakan rasa haus.

Disamping sebagai bahan penghasil gula, kandungan yang terdapat dalam sari tebu ini ternyata bermanfaat untuk mengobati berbagai macam penyakit. Berikut ini beberapa macam penyakit yang dapat di obati dengan tebu:

1. Penyakit Kuning
Mengkonsumsi sari tebu juga dapat mencegah terjadinya penyakit kuning, penyakit kuning ini disebabkan karena bilirubin yang berlebihan di dalam darah sehingga kulit menjadi kuning, kemudian penyakit ini akan menyerang pada liver atau hati sehingga dapat mengganggu kinerja hati. Bagi penderita penyakit kuning dapat mengonsumsi dua gelas jus tebu segar dengan campuran jeruk nipis dan garam.

2. Diabetes
Tebu mengandung gula alami yang berkhasiat untuk mencegah diabetes. Karena kandungan yang ada dalam sari tebu dapat menjaga kadar glukosa darah.

3. Batu Ginjal
Sari tebu juga dapat untuk mengobati penyakit batu ginjal, Penyakit ini dapat terjadi karena seseorang kurang mengkonsumsi air sehingga terjadi dehidrasi dan membentuk batu di dalam ginjal. Sehingga bagi para penderita batu ginjal dianjurkan untuk mengonsumsi sari tebu karena kandungan yang ada di dalam sari tebu ini dapat meluruhkan batu ginjal yang berada di dalam ginjal.

4. Menyembuhkan Pilek Dan Sakit Tenggorokan
Jika kamu berfikir meminum sari tebu dapat berbahaya bagi tenggorokan, itu salah karena sari tebu ternyatajustru dapat menyembuhkan radang tenggorokan, pilek dan flu .

Nutrisi penting dalam air tebu seperti vitamin A, C, B1, B2, B3, B5, dan B6 sangat bermanfaat untuk ibu hamil serta mampu jadi sumber energi instan. Seperti kita ketahui, ibu hamil sangat membutuhkan banyak asupan energi supaya tetap bugar dan sehat dalam menjalankan aktivitas.

5. Melawan Kanker Payudara
Sari tebu murni juga dapat mengobati kanker payudara karena kandungan di dalam tebu merupakan sifat alkali yang dapat membantu untuk mengatasi kanker payudara.

Sumber: palingseru & Boldsky

Publisher

Advertisement

Comments

Related Post

Ini Dia Obat Ampuh Untuk Mengobati Kanker Payudara

Ini Dia Obat Ampuh Untuk Mengobati Kanker Payudara

okein.com – Mungkin belum banyak tahu tentang manfaat kunyit putih dalam memerangi kanker payudara. Salah satu penyakit yang sangat ditakuti oleh wanita diseluruh belahan dunia. Dilansir ulang dari sebuah laman speedyremedies.com teh kunyit putih mengandung antioksidan yang mengurangi risiko penyakit jantung. Ini mengurangi kolesterol dan mengatur tekanan darah. Plus, kunyit memiliki kualitas anti – kanker Read More »

Wanita Lebih Suka Migran Dibanding Lelaki

Wanita Lebih Suka Migran Dibanding Lelaki

Pengertian Migran Migran merupakan salah satu masalah yang sering menyerang. Migran bisa dibilang sangat menyakitkan, dan tahukah kalian bahwa wanita lebih rentan terserang migran dibanding pria. Migran itu rasanya dikepala seperti mau lepas. Wanita lebih rentan terserang migran sebabnya terdapat pada sel mast (sejenis sel darah putih yang merupakan bagian dasar dari sistem kekebalan tubuh Read More »

Inilah Khasiat Buah Pepaya Yang Belum Kamu Ketahui

Inilah Khasiat Buah Pepaya Yang Belum Kamu Ketahui

Mungkin tak sedikit orang yang mengetahui Khasiat dan Manfaat buah pepaya, dimana buah yang satu ini dipercaya ampuh untuk membantu melancarkan buang air besar. Tanaman pepaya termasuk dalam jenis tanaman yang mudah dipelihara dan dibudidayakan. Kandungan Gizi Buah Pepaya sendiri juga sangat luar biasa, dimana satu buah pepaya ukuran sedang terdapat kurang lebih 120 kalori, Read More »

Yuk! Mengenal 8 Organ Alami Penjaga Tubuh

Yuk! Mengenal 8 Organ Alami Penjaga Tubuh

Tanpa kita sadari, tubuh juga rentan sekali terhadap gangguan virus, bakteri maupun kuman penyakit. Namun kita tidak perlu khawatir, sebab tubuh juga memiliki organ tubuh dan mekanisme alami yang bisa melindungi diri kita. Berikut adalah beberapa organ tubuh yang berfungsi menjaga tubuh dari berbagai macam ancaman penyakit. Kulit Kulit merupakan salah satu alat panca indra Read More »