TOP News
Home » Sehat » Air Tebu Mampu Mengobati Berbagai Macam Penyakit

Air Tebu Mampu Mengobati Berbagai Macam Penyakit

Rendahnya kandungan indeks glikemik dalam air tebu, menjadikan minuman yang satu ini diburu berbagai kalangan untuk melepaskan dahaga. Air tebu diketahui mampu memberikan energi instan untuk ibu hamil. Air tebu juga dapat mencukupi kebutuhan cairan tubuh dan meredakan rasa haus.

Disamping sebagai bahan penghasil gula, kandungan yang terdapat dalam sari tebu ini ternyata bermanfaat untuk mengobati berbagai macam penyakit. Berikut ini beberapa macam penyakit yang dapat di obati dengan tebu:

1. Penyakit Kuning
Mengkonsumsi sari tebu juga dapat mencegah terjadinya penyakit kuning, penyakit kuning ini disebabkan karena bilirubin yang berlebihan di dalam darah sehingga kulit menjadi kuning, kemudian penyakit ini akan menyerang pada liver atau hati sehingga dapat mengganggu kinerja hati. Bagi penderita penyakit kuning dapat mengonsumsi dua gelas jus tebu segar dengan campuran jeruk nipis dan garam.

2. Diabetes
Tebu mengandung gula alami yang berkhasiat untuk mencegah diabetes. Karena kandungan yang ada dalam sari tebu dapat menjaga kadar glukosa darah.

3. Batu Ginjal
Sari tebu juga dapat untuk mengobati penyakit batu ginjal, Penyakit ini dapat terjadi karena seseorang kurang mengkonsumsi air sehingga terjadi dehidrasi dan membentuk batu di dalam ginjal. Sehingga bagi para penderita batu ginjal dianjurkan untuk mengonsumsi sari tebu karena kandungan yang ada di dalam sari tebu ini dapat meluruhkan batu ginjal yang berada di dalam ginjal.

4. Menyembuhkan Pilek Dan Sakit Tenggorokan
Jika kamu berfikir meminum sari tebu dapat berbahaya bagi tenggorokan, itu salah karena sari tebu ternyatajustru dapat menyembuhkan radang tenggorokan, pilek dan flu .

Nutrisi penting dalam air tebu seperti vitamin A, C, B1, B2, B3, B5, dan B6 sangat bermanfaat untuk ibu hamil serta mampu jadi sumber energi instan. Seperti kita ketahui, ibu hamil sangat membutuhkan banyak asupan energi supaya tetap bugar dan sehat dalam menjalankan aktivitas.

5. Melawan Kanker Payudara
Sari tebu murni juga dapat mengobati kanker payudara karena kandungan di dalam tebu merupakan sifat alkali yang dapat membantu untuk mengatasi kanker payudara.

Sumber: palingseru & Boldsky

Publisher

Advertisement

Comments

Related Post

Seledri Si Hijau Yang Banyak Khasiatnya

Seledri Si Hijau Yang Banyak Khasiatnya

okein.com – Jangan pernah menyepelekan tanaman yang satu ini. Selain untuk bahan masakan si hijau yang berbau khas ini meliki banyak manfaat yang baik untuk kesehatan. Berikut beberapa khasiat dari seledri. Menghilangkan bau mulut Umumnya bau mulut terjadi bila ada bakteri yang tersisa dari makanan yang menyelip diantara gigi. Untuk menghilangkan bau mulut konsumsi sebatang Read More »

Penyakit Ini Disebut-sebut Paling Mematikan Untuk Wanita

Penyakit Ini Disebut-sebut Paling Mematikan Untuk Wanita

okein.com – Tak sedikit orang yang mengira jika kanker adalah penyakit yang paling berbahaya dan mematikan untuk kaum hawa. Akan tetapi dalam sebuah penelitian di Inggris menunjukkan hal yang cukup mengejutkan. Dimana mereka telah menemukan penyakit yang jadi ancaman jiwa wanita yang sebenarnya bukan kanker. Dalam sebuah penelitian sebelumnya yang dilakukan terhadap wanita di Inggris Read More »

Makan Sebelum Jam Ini, Datangkan Banyak Manfaat

Makan Sebelum Jam Ini, Datangkan Banyak Manfaat

Saat ini semakin banyak saja orang yang menderita masalah yang berkaitan dengan pencernaan penyebabnya adalah pilihan makanan yang kurang sehat dan pola makan yang tidak teratur. Salah satunya adalah pola jam makan, salah satu jam makan yang rentan membahayakan kesehatan adalah jam makan malam. Terlebih ketika Anda lebih banyak mengkonsumsi makanan berat sebagai menu utama Read More »

Mengonsumsi Daun Ajaib Ini Bikin Mata Sehat Dan Jernih

Mengonsumsi Daun Ajaib Ini Bikin Mata Sehat Dan Jernih

okein.com – Tak banyak orang yang menyadari bahwa daun kelor adalah salah satu jenis daun ajaib. Bagaimana tidak?, hanya daun kelor saja mampu menjadi obat herbal alami untuk mengatasi berbagai penyakit. Mulai dari kanker, rematik, diabetes hingga menyehatkan mata. Khasiat dan manfaat daun kelor memang sudah lama terbukti mampu mengatasi gangguan kesehatan diabetes. Kandungan alami Read More »