TOP News
Home » Sehat » Air Tebu Mampu Mengobati Berbagai Macam Penyakit
Air Tebu Mampu Mengobati Berbagai Macam Penyakit

Air Tebu Mampu Mengobati Berbagai Macam Penyakit

Rendahnya kandungan indeks glikemik dalam air tebu, menjadikan minuman yang satu ini diburu berbagai kalangan untuk melepaskan dahaga. Air tebu diketahui mampu memberikan energi instan untuk ibu hamil. Air tebu juga dapat mencukupi kebutuhan cairan tubuh dan meredakan rasa haus.

Disamping sebagai bahan penghasil gula, kandungan yang terdapat dalam sari tebu ini ternyata bermanfaat untuk mengobati berbagai macam penyakit. Berikut ini beberapa macam penyakit yang dapat di obati dengan tebu:

1. Penyakit Kuning
Mengkonsumsi sari tebu juga dapat mencegah terjadinya penyakit kuning, penyakit kuning ini disebabkan karena bilirubin yang berlebihan di dalam darah sehingga kulit menjadi kuning, kemudian penyakit ini akan menyerang pada liver atau hati sehingga dapat mengganggu kinerja hati. Bagi penderita penyakit kuning dapat mengonsumsi dua gelas jus tebu segar dengan campuran jeruk nipis dan garam.

2. Diabetes
Tebu mengandung gula alami yang berkhasiat untuk mencegah diabetes. Karena kandungan yang ada dalam sari tebu dapat menjaga kadar glukosa darah.

3. Batu Ginjal
Sari tebu juga dapat untuk mengobati penyakit batu ginjal, Penyakit ini dapat terjadi karena seseorang kurang mengkonsumsi air sehingga terjadi dehidrasi dan membentuk batu di dalam ginjal. Sehingga bagi para penderita batu ginjal dianjurkan untuk mengonsumsi sari tebu karena kandungan yang ada di dalam sari tebu ini dapat meluruhkan batu ginjal yang berada di dalam ginjal.

4. Menyembuhkan Pilek Dan Sakit Tenggorokan
Jika kamu berfikir meminum sari tebu dapat berbahaya bagi tenggorokan, itu salah karena sari tebu ternyatajustru dapat menyembuhkan radang tenggorokan, pilek dan flu .

Nutrisi penting dalam air tebu seperti vitamin A, C, B1, B2, B3, B5, dan B6 sangat bermanfaat untuk ibu hamil serta mampu jadi sumber energi instan. Seperti kita ketahui, ibu hamil sangat membutuhkan banyak asupan energi supaya tetap bugar dan sehat dalam menjalankan aktivitas.

5. Melawan Kanker Payudara
Sari tebu murni juga dapat mengobati kanker payudara karena kandungan di dalam tebu merupakan sifat alkali yang dapat membantu untuk mengatasi kanker payudara.

Sumber: palingseru & Boldsky

Comments

Related Post

Ingin Punya Tubuh Langsing Sepanjang Masa? Simak Rahasianya

Ingin Punya Tubuh Langsing Sepanjang Masa? Simak Rahasianya

Bagi sebagian wanita tentu tak sedikit yang menginginkan postur tubuh langsing sepanjang usia. Tentunya memiliki tubuh langsing bukan hanya sekedar dengan berolah raga namun ada rahasia-rahasia lain yang jarang diketahui. Seperti dikabarkan dari laman Timesofindia, Rabu (6/5/2015) berikut ini merupakan empat rahasia langsing langsing sepanjang usia. Mengkonsumsi makanan dengan banyak warna Keanekaragaman warna dalam sayur Read More »

Ini Dampak Buruk Minum Kopi Di Malam Hari

Ini Dampak Buruk Minum Kopi Di Malam Hari

Okein.com – Menikmati kopi hangat di malam hari memang sangat nikmat, terlebih lagi saat cuaca dingin dan ditemani denga cemilan ringan. Namun, ternyata meminum kopi di malam hari sangat tidak dianjurkan oleh beberapa ahli kesehatan, karena dapat merubah jam biologis normal melebihi perkiraan Anda. Para Peneliti dari beberapa universitas di Amerika sebagaimana dikutip dari bisnis.com, Read More »

Vitamin D, Ampuh Lawan Penyakit Kanker Payudara

Vitamin D, Ampuh Lawan Penyakit Kanker Payudara

okein.com – Vitamin D adalah salah satu vitamin yang larut dalam lemak. Vitamin D sangat berguna dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh, selain itu juga baik untuk kesehatan tulang serta efektif dalam membantu melawan penyakit kanker payudara. Seperti dilansir dari laman cbsnews.com, vitamin D mampu membantu wanita yang terkena penyakit kanker payudara untuk bertahan hidup. Hasil Read More »

Ini Dia Kandungan Nutrisi dalam Cokelat Hitam

Ini Dia Kandungan Nutrisi dalam Cokelat Hitam

okein.com – Cokelat hitam adalah jenis cokelat yang belum tercampur dengan bahan tambahan lainnya. Sebatang cokelat hitam biasanya terbuat dari 70-85% kakao yang mengandung 11 gram serat, 67% iron, 58% magnesium, 89% tembaga, 98% mangan, serta kalium, fosfor, seng, dan selenium. Cokelat hitam diketahui kaya akan zat antioksidan seperti flavanol, polifenol dan catechin yang efektif Read More »