TOP News
Home » Sehat » 5 Manfaat Tahu Untuk Kesehatan

5 Manfaat Tahu Untuk Kesehatan

Kesehatan – Tahu merupakan salah satu makanan yang terkenal di Indonesia disamping tempe. Disamping rasanya yang nikmat, tahu diketahui memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Hal itu disebabkan karena tahu terbuat dari kedelai yang juga diketahui kaya akan nutrisi.

Dikabarkan dari magforwomen.com bahwa berikut merupakan manfaat kesehatan yang dapat Anda peroleh dari mengonsumsi tahu.

1. Membuat darah menjadi lebih sehat
Zat besi dan tembaga merupakan nutrisi di dalam tahu yang dapat membuat darah Anda menjadi lebih sehat. Zat besi berperan penting untuk hemoglobin dalam melepas oksigen di dalam darah.

2. Menurunkan resiko kanker
Kandungan selenium di dalam tahu dapat melindungi tubuh Anda dari radikal bebas dan juga dapat meminimalkan resiko terkena kanker usus besar. disamping itu, isoflavon di dalam tahu dapat mengurangi resiko kanker prostat dan kanker payudara.

Baik dikonsumsi oleh wanita yang akan mengalami menopause
Berkat nutrisi yang terkandung di dalamnya, tahu baik dikonsumsi oleh wanita yang akan mengalami menopause. Kandungan isoflavon di dalamnya dapat meredam efek buruk dari ketidakseimbangan hormon estrogen.

3. Baik untuk kesehatan kulit
Kandungan mineral, vitamin, dan protein yang ada di dalam tahu dapat menjaga elastisitas kulit Anda sehingga kulit Anda pun terhindar dari penuaan dini.

4. Membantu mengendalikan berat badan
Tahu dapat Anda jadikan salah satu alternatif makanan dalam menu diet Anda. Kandungan nutrisi di dalamnya dapat menurunkan kolesterol dan juga melindungi pembuluh darah Anda terhadap efek buruk dari kolesterol.

Publisher

Advertisement

Comments

Related Post

7 Khasiat Teh Hijau Yang Belum Kamu Ketahui

7 Khasiat Teh Hijau Yang Belum Kamu Ketahui

okein.com – Manfaat dan khasiat teh hijau sudah sejak dulu diketahui, namun tak jarang yang mengetahui 7 khasiat teh hijau terhadap kesehatan berikut ini. Teh hijau kaya akan berbagai zat herbal yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh misalnya saja seperti polifenol. Polifenol adalah zat antioksidan yang dapat mencegah tubuh terkena efek radikal bebas, radikal bebas sendiri Read More »

Pepaya Muda, Ampuh Lindungi Saluran Kemih Dari Infeksi

Pepaya Muda, Ampuh Lindungi Saluran Kemih Dari Infeksi

okein.com – Buah pepaya adalah buah yang kaya akan manfaat dan kini banyak dicari-cari oleh sebagian orang untuk digunakan obat herbal seperti melancarkan sistem pencernaan. Manfaat buah pepaya memang sudah tidak diragukan lagi. Disamping rasanya yang manis ketika matang, buh yang satu ini juga bermanfaat untuk kesehatan meski belum matang. Dimana buah ini ampuh untuk Read More »

Khasiat Dan Manfaat Buah Mangga Untuk Kesehatan

Khasiat Dan Manfaat Buah Mangga Untuk Kesehatan

okein.com – Buah mangga merupakan salah satu jenis buah musiman yang kaya manfaat dan khasiat untuk kesehatan. Seperti diketahui bahwa, buah mangga tidaklah sama dengan buah pisang, dalam buah pisang terdapat beberapa nutrisi dan mineral penting untuk tubuh seperti Vitamin B kompleks, vitamin C, kalium, magnesium, zat besi yang memiliki peranan penting untuk membantu tubuh Read More »

Yuk! Mengenal 8 Organ Alami Penjaga Tubuh

Yuk! Mengenal 8 Organ Alami Penjaga Tubuh

Tanpa kita sadari, tubuh juga rentan sekali terhadap gangguan virus, bakteri maupun kuman penyakit. Namun kita tidak perlu khawatir, sebab tubuh juga memiliki organ tubuh dan mekanisme alami yang bisa melindungi diri kita. Berikut adalah beberapa organ tubuh yang berfungsi menjaga tubuh dari berbagai macam ancaman penyakit. Kulit Kulit merupakan salah satu alat panca indra Read More »