5 Manfaat Tahu untuk Kesehatan

Advertisement

Kesehatan – Tahu merupakan salah satu makanan yang terkenal di Indonesia disamping tempe. Disamping rasanya yang nikmat, tahu diketahui memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Hal itu disebabkan karena tahu terbuat dari kedelai yang juga diketahui kaya akan nutrisi.

Dikabarkan dari magforwomen.com bahwa berikut merupakan manfaat kesehatan yang dapat Anda peroleh dari mengonsumsi tahu.

1. Membuat darah menjadi lebih sehat
Zat besi dan tembaga merupakan nutrisi di dalam tahu yang dapat membuat darah Anda menjadi lebih sehat. Zat besi berperan penting untuk hemoglobin dalam melepas oksigen di dalam darah.

2. Menurunkan resiko kanker
Kandungan selenium di dalam tahu dapat melindungi tubuh Anda dari radikal bebas dan juga dapat meminimalkan resiko terkena kanker usus besar. disamping itu, isoflavon di dalam tahu dapat mengurangi resiko kanker prostat dan kanker payudara.

Baik dikonsumsi oleh wanita yang akan mengalami menopause
Berkat nutrisi yang terkandung di dalamnya, tahu baik dikonsumsi oleh wanita yang akan mengalami menopause. Kandungan isoflavon di dalamnya dapat meredam efek buruk dari ketidakseimbangan hormon estrogen.

3. Baik untuk kesehatan kulit
Kandungan mineral, vitamin, dan protein yang ada di dalam tahu dapat menjaga elastisitas kulit Anda sehingga kulit Anda pun terhindar dari penuaan dini.

4. Membantu mengendalikan berat badan
Tahu dapat Anda jadikan salah satu alternatif makanan dalam menu diet Anda. Kandungan nutrisi di dalamnya dapat menurunkan kolesterol dan juga melindungi pembuluh darah Anda terhadap efek buruk dari kolesterol.

Advertisement

5 Manfaat Tahu untuk Kesehatan | Sri Widayati | 4.5

Leave a Reply